25 Tempat Wisata Lombok Terkenal, Keren & Wajib Dikunjungi

Wisata Lombok ~ Lombok adalah salah satu pulau yang memiliki keindahan eksotis dan luas pulau lombok sekitar 5.435 km². Pulau Lombok menjadi salah satu pulau terbesar yang ada di dunia dan menjadi pulau wisata yang ada di Indonesia. Pemandangan pulau ini sangatlah memanjakan mata dan seringkali membuat para pengunjung betah berlama-lama.

Pulau lombok terbagi menjadi 5 wilayah yaitu kota Mataram, kabupaten Lombok selatan, kabupaten Lombok barat, kabupaten Lombok tengah dan kabupaten lombok utara. Dalam ilmu geografi, selat lombok menjadi penanda batas antara flora dan fauna. Secara topografi, pulau Lombok didominasi oleh Gunung Rinjani dan menjadi salah satu gunung tertinggi yang ada di Indonesia.

Ada banyak sekali tempat wisata yang ada di Lombok dan seringkali banyak wisatawan yang sengaja berkunjung. Berbagai fasilitas wisata juga sudah sangat lengkap dan membuat para pengunjung nyaman berlibur di Lombok. Setiap tahunnya, jumlah kunjungan wisatawan ke Lombok terus mengalami peningkatan dan sangat menaikkan tingkat perekonomian wilayahnya.

“Baca Juga: 25 Tempat Wisata Surabaya Terkenal & Hits 2019

25 Tempat Wisata Lombok Terkenal & Populer

Berlibur adalah kegiatan yang sangat menyenangkan dan menjadi kegiatan yang sangat dinantikan oleh banyak orang. Berlibur menjadi kegiatan yang bisa melupakan segala kepenatan kehidupan dan ada banyak tempat berlibur yang ada di Indonesia. Berlibur juga bisa menghilangkan rasa stres dan bisa membuat kondisi kesehatan menjadi bugar.

Indonesia menjadi salah satu negara tujuan wisata di dunia dan ada banyak destinasi wisata yang populer bagi wisatawan asing seperti wisata pulau Bali dan wisata pulau Lombok. Kini Lombok mengalami perkembangan yang sangat pesat dan membuat daya tarik wisatanya menjadi bertambah. Lombok juga dibangun dengan berbagai fasilitas tambahan seperti penginapan dan sajian kulinernya.

Lombok tak hanya menyimpan keindahan alam, namun memiliki keunikkan dari segi budayanya dan masyarakat sekitar pulau lombok sangat menghargai budayanya. Pengunjung yang datang ke Lombok seringkali memanfaatkan momen dengan cara berfoto dan hal ini membuat pulau Lombok cepat populer. Akses ke Lombok juga sangatlah mudah dan ada banyak sekali tempat wisata yang ada di pulau Lombok.

1. Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok foto by instagram.com/megatad

Pantai Kuta yang ada di Lombok memang tak seramai di Bali, namun tempat wisata ini lokasinya sangatlah strategis dan Pantai ini memiliki pasir putih yang masih sangat terjaga dan jauh dari kontaminasi kotoran. Pantai kuta memiliki air yang sangat bersih, karena belum banyak tercemar sampah dan lokasi sekitar pantainya sangatlah baik.

Keunikkan pantai kuta Lombok adalah pemandangan bawah lautnya yang indah dan kondisi ombaknya yang tidak terlalu besar, sangat cocok untuk berlatih selancar. Tak heran banyak wisatawan asing yang datang ke Pantai Kuta Lombok dan menikmati suasana pantai yang sejuk.

Untuk bisa berkunjung ke pantai Kuta Bali, para pengunjung tidak perlu mengeluarkan tiket masuk alias gratis dan setiap pengunjung bisa merasakan bermain di pasir putih pantai. Para pengunjung juga bisa menikmati sajian pinggir pantai yang dijual dengan harga yang murah dan terjangkau oleh semua kalangan.

Pantai kuta ini berlokasi di Desa Kuta di Lombok Tengah dan lokasinya tidak jauh dari Bandara Internasional Lombok. Wisatawan asing yang berkunjung ke Lombok sangatlah bervariasi dan bisa datang dari berbagai penjuru dunia.

2. Pantai Selong Belanak Lombok

Pantai Selong Belanak foto by instagram.com/riffasanti

Pantai Selong Belanak adalah pantai yang sejajar dengan pantai kuta Lombok dan pantai ini memiliki kualitas air laut yang sangat bersih. Setiap akhir pekan, pantai ini selalu dipenuhi oleh pengunjung lokal dan menjadi salah satu pantai indah yang ada di Lombok.

Hal unik yang bisa dirasakan dari pantai Selong Belanak adalah pasir putihnya yang terhampar indah dan pantai ini sangat cocok digunakan untuk berselancar. Pantai ini sangat cocok bagi para peselancar pemula, karena kondisi ombaknya tidak terlalu besar dan tidak memiliki tingkat bahaya yang tinggi.

Untuk bisa menjelajah pantai Selong Belanak, pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar alias gratis dan pengunjung hanya perlu menyediakan 3rb saja untuk parkir kendaraan. Fasilitas sekitar pantai sudah lengkap dan pengunjung bisa membeli makanan disekitar pantai.

Pantai Selong Belanak berlokasi di Selong Belanak, Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, NTB dan lokasi pantai ini tak jauh dari pantai kuta, karena hanya berjarak 30 menit menggunakan kendaraan. Fasilitas pantai Selong Belanak terus mengalami peningkatan dan terus dilakukan pemeliharaan yang baik.

3. Pantai Tanjung Aan Lombok

Pantai Tanjung Aan foto by instagram.com/lombokexperience

Pantai Tanjung Aan menjadi pantai yang tidak kalah indah dibandingkan pantai Lombok lainnya dan salah satu pantai terdekat adalah Pantai Kuta Lombok.

Hal unik yang bisa dilakukan di pantai ini adalah snorkling dan keadaan bawah laut pantai ini sangatlah indah. Para pengunjung yang datang seringkali dimanjakan dengan keindahan Pantai Tanjung Aan.

Untuk dapat menjelajah Pantai Tanjung Aan, pengunjung cukup membayar Rp. 10.000 per orang dan setiap pengunjung bisa bebas menjelajah area pantai di sepanjang hari.

Pantai Tanjung Aan berlokasi di Desa Pengembur, Pujut, Sengkol, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat dan menjadi salah satu pantai indah yang ada di Lombok.

4. Pantai Bangko Bangko Lombok

Pantai Bangko-Bangko foto by instagram.com/ingridhsp_

Pantai Bangko-Bangko adalah pantai yang kurang terkenal di Lombok dn pantai ini masih sangat asri, karena belun banyak terjamah para wisatawan. Namun keindahan pantai Bangko-Bangko tak kalah menawan dan Pantai Bangko-Bangko terkenal dengan sebutan Desert Point.

Banyak hal unik yang dimiliki Pantai Bangko-Bangko dan salah satunya memiliki ombak yang sangat besar disertai dengan area batuan yang tajam. Pantai ini memiliki data tarik yang cukup besar dan memiliki surga tersembunyi yang siap memanjakan para wisatawan.

Untuk dapat menjelajah Pantai Bangko-Bangko, para pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli tiket dan waktu penjelajahan pantaipun tidak dibatasi. Salah satu akses menuju Pantai Bangko-Bangko bisa melalu pelabuhan Lembar dengan menggunakan perahu sewaan.

Pantai Bangko-Bangko berlokasi di barat daya Lombok dan lokasinya bisa disebut sebagai lokasi terpencil. Meskipun terpencil, namun pantai ini memiliki banyak fasilitas tambahan yang terus berkembang seperti penginapan dan wisata kulinernya.

5. Pantai Tangsi Lombok

Pantai Tangsi foto by instagram.com/gembong_solo

Pantai Tangsi adalah pantai yang memiliki keindahan alam yang indah dan pantai ini seringkali dikunjunggi para wisatawan pada pagi hari serta sore hari. Pada pagi hari pengunjung dapat menikmati momen keluarnya matahari dan sore hari pengunjung dapat melihat momen tenggelamnya matahari.

Hal unik yang dimiliki Pantai Tangsi adalah warna pasir pantainya yang merah muda dan banyak orang yang menyebut bahwa Pantai Tangsi adalah Pantai Pink yang ada di Lombok. Untuk bermain di pasir pink, maka datanglah ke pantai saat musim kemarau dan wisatawan bisa menjelajah pantai dengan bebas setiap harinya.

Harga tiket masuk Pantai Tangsi tidak ditentukan alias gratis dan para pengunjung bisa berada di pantai dalam waktu yang lama. Para pengunjung yang datang ke Pantai Tangsi seringkali memanfaatkan momen berfoto di pantai dan memanfaatkan pemandangan indah di sekitar pantai.

Pantai Tangsi berlokasi di Sekaroh, Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, NTB dan untuk mencapai pantai ini bisa dilakukan dengan akses kapal sewaan dari pelabuhan Tanjung Luar. Setiap pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas tambahan yang sudah disiapkan seperti hiburan dan kuliner.

6. Pantai Gili Trawangan Lombok

Pantai Gili Trawangan foto by instagram.com/canggubookingcentre

Pantai Gili Trawangan adalah salah satu pantai Indah yang ada di pulau Lombok dan deburan ombak pantai yang bersih membuat banyak pengunjung betah berlama-lama di Gili Trawangan. Pantai ini selalu memberikan kenyamanan kepada setiap pengunjungnya dan pantai ini sangat cocok untuk masa relaksasi dari kesibukkan.

Hal unik yang disuguhkan Pantai Gili Trawangan adalah suasana bawah lautnya yang sangat indah dan para pengunjung bisa snorkeling di keindahan bawah laut Gili Trawangan. Banyak juga penyedia perlengkapan snorkeling dan harga sewanya bervariasi, tergantung dengan kualitas alat yang disewakan.

Harga tiket masuk ke Pantai Gili Trawangan adalah Rp. 10.000 per orang dan setiap pengunjung bisa mengakses pantai sepanjang hari. Untuk penginapannya memiliki harga yang bervariasi dan setiap penginapan pasti memiliki kelebihan serta kekurangannya.

Pantai Gili Trawangan berlokasi di Jl. Pantai Gili Trawangan, Gili Indah, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat dan akses perjalanan ke pantai juga sangatlah mudah. Pesisir pantai menjadi tempat yang sangat nyaman bagi para pengunjung.

7. Gunung Rinjani Lombok

Gunung Rinjani foto by instagram.com/lafster

Gunung Rinjani Lombok memang memiliki pemandangan yang indah dan Gunung Rinjani memiliki ketinggian yang sangat menantang bagi para pendaki. Rute perjalanan naik gunungnya sangatlah menantang dan bisa membuat para pendaki puas dengan berbagai tantangannya.

Hal unik yang dimiliki Gunung Rinjani adalah pemandian air panas yang dihasilkan dari mata air alami dan para pengunjung bisa menikmati kenyamanan mendi dengan air panas. Tak hanya itu, pemandangan Gunung Rinjani sangatlah membuat para pendaki betah dan merasa nyaman.

Untuk bisa mengeksplore semua area di Gunung Rinjani, para pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 7.500 per orang dan harga itu sangatlah murah, jika dibandingkan dengan gunung lainnya yang ada di Indonesia.

Gunung Rinjani tepatnya berlokasi di Sembalun Lawang, Sembalun, Kabupaten Lombok Timur dan Gunung Rinjani memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan Gunung lainnya yang ada di Indonesia.

8. Pantai Gili Air Lombok

Pantai Gili air foto by instagram.com/jamee_newland

Pantai Gili air Lombok memiliki keindahan laut yang sangat mempesona dan bermain di pinggir pantai menjadi kegiatan yang menyenangkan. Pantai ini seringkali dikunjunggi turis asing dan turis lokal yang berasal dari berbagai daerah. Fasilitas pantainyapun sudah sangat layak untuk dinikmati para pengunjung.

Satu hal unik yang dimiliki Pantai Gili air Lombok adalah sensasi snorklingnya yang menyenangkan dan bisa membuat para pengunjung betah berlama-lama di pantai. Terumbu karang Pantai Gili air Lombok sangatlah Indah dan ikan-ikan hiasnya mempercantik tampilan bawah laut.

Untuk bisa berkunjung ke Pantai Gili air Lombok, para pengunjung cukup membayar uang tiket sebesar Rp. 8.000 per orang dan pengunjung bebas mengakses pantai sepanjang hari. Fasilitas penginapan di Pantai Gili air Lombok harganya sangat bervariasi, karena disesuaikan dengan fasilitas.

Pantai Gili air Lombok berlokasi di Desa Gili indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat dan akses jalan ke pantai ini sangatlah baik. Turis asing yang datang ke Gili Air selalu menyempatkan diri untuk menginap dan merasakan suasana pantai yang nyaman.

9. Pantai Sengigi Lombok

Pantai Sengigi foto by instagram.com/gogirl_id

Pantai Sengigi memiliki pesisir pantai yang sangat indah dan sangat cocok digunakan untuk bersantai. Panorama keindahan pantai ini sangat memanjakan mata para pengunjung dan alamnya yang cantik, akan membuat para pengunjung betah berlama-lama di pantai.

Hal unik yang tersedia di Pantai Sengigi adalah suasana sunsetnya yang sangat romantis dan keindahan alam yang tersedia, seringkali membuat para pengunjung merasakan kenyamanan. Alam yang cantik, akan membuat pengunjung nyaman dan rileks.

Untuk bisa mengakses area Pantai Sengigi, para pengunjung hanya perlu membayar tiket Rp. 15.000 per orang dan dengan biaya murah, pengunjung bisa mengakses setiap jengkal Pantai Sengigi. Harga penginapan di pantai ini ada dikisaran 125.000 per malam dan ada banyak penginapan mewah yang tentu harganya lebih mahal.

Pantai Sengigi berlokasi di Desa Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Lombok Timur dan akses jalan menuju pantaipun sangatlah baik. Pantai ini sangat cocok untuk kegiatan bulan madu pengantin baru, karena pemandangannya sangatlah romantis dan elegan.

10. Pantai Gili Meno Lombok

Pantai Gili Meno foto by instagram.com/liburankelombok

Pantai Gili adalah salah satu Gili yang ada di Pulau Lombok dan gili ini berada pada kepulauan yang memiliki ukuran kecil, namun memiliki keindahan yang luar biasa. Suasana pinggir pantainya sangatlah nyaman dan bisa membuat pengunjung tidak melepaskan pandangan mata ke laut.

Salah satu keunikkan Pantai Gili adalah kondisi air lautnya yang jernih dan warnanya agak kebiru-biruan. Kondisi bawah lautnyapun memiliki terumbu karang yang cantik dan membuat para pengunjung penasaran dengan keindahan bawah laut Gili Meno.

Harga tiket masuk ke Gili Meno adalah Rp. 8.000 per orang dan setiap pengunjung diberikan kebebasan untuk mengakses pesisir pantai seharian. Biaya penginapan disekitaran pantai adalah sekitar 250.000 per malam dan ada banyak penginapan yang lebih murah, namun kualitasnya jelek.

Pantai Gili Meno berlokasi di Gili Meno, Gili Indah, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat dan menjadi salah satu pantai Indah yang ada di Lombok. Untuk berkunjung ke pantai ini sangatlah mudah dan bisa diakses dengan berbagai cara.

11. Pantai Gili Nanggu Lombok

Pantai Gili Nanggu foto by instagram.com/naghas_channel

Gili Nanggu adalah pulau kecil yang ada di Lombok dan menjadi salah satu pulau yang indah. Suasana pantai yang sepi membuat para pengunjung betah berada di pantai ini dan pantai ini sangat cocok untuk kegiatan relaksasi.

Keunikkan pantai ini memiliki kondisi air yang jernih dan banyak ikan yang hidup di sekitar pantai. Bagi para pecinta kegiatan memancing, tentu hal baik jika berkunjung ke Gili Nanggu dan merasakan memancing di pantai yang indah.

Untuk berkunjung ke Gili Nanggu, para pengunjung tidak akan dipungut biaya masuk alias gratis dan ada beberapa penginapan keren yang ada di sekitar pantai. Melakukan diving dan snorkling menjadi kegiatan yang menyenangkan.

Pantai Gili Nanggu berlokasi di Sekotong Barat, Sekotong Tengah, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat dan menjadi salah satu referensi liburan pantai yang ada di Lombok. Akses perjalanan menuju pantai sangatlah baik dan berbagai fasilitas penunjangnya sangat baik.

12. Pantai Gerupuk Lombok

Pantai Gerupuk foto by instagram.com/indonesiantravellersofficial

Pantai Gerupuk adalah salah satu pantai yang sangat cocok untuk liburan dan pantai ini memiliki keindahan yang sangat memanjakan mata para pengunjung. Ada berbagai spot menarik yang bisa dinikmati di pantai Gerupuk.

Hal unik yang dimiliki Pantai Gerupuk adalah keindahan bawah lautnya yang dipenuhi terumbu karang dan ikan warna-warni. Tak hanya itu pengunjung juga bisa merasakan sensasi berselancar di pinggir pantai, karena ombak pantai ini sangatlah cocok untuk selancar.

Untuk dapat berkunjung ke Pantai Gerupuk pengunjung tidak akan dikenakan biaya tiket dan pengunjung bebas mengakses panjang sepanjang hari. Bermain di pinggir pantai menjadi hal yang sangat seru dilakukan di Pantai Gerupuk dan kondisi pantainya yang bersih akan membuat para pengunjung betah berlama-lama di pantai.

Pantai Gerupuk berlokasi di Jl. Pantai Gerupuk, Sengkol, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat dan menjadi salah satu pantai indah yang ada di Pulau Lombok. Wisatawan yang berkunjung ke pantai bisa berasal dari berbagai tempat, baik wisatawan lokal maupun asing.

13. Pantai Mawun Lombok

Pantai Mawun foto by instagram.com/yo_hendrarossifumi

Pantai Mawun adalah pantai yang masih sangat sepi dan jauh dari keramaian wisatawan. Pantai ini masih terus mengalami penambahan fasilitas dan masih sedikit pengunjung yang datang ke Pantai Mawun untuk berlibur.

Kondisi air lautnya yang jernih dan kondisi pantainya yang masih asri menjadi hal unik yang dimiliki Pantai Mawun. Tak hanya itu, pantai ini juga sangat cocok digunakan untuk bersantai dan melakukan relaksasi, agar menghilangkan setiap kejenuhan yang dirasakan.

Harga tiket wisata ke Pantai Mawun tidaklah bertarif alias gratis dan pengunjung dapat mengakses pantai seharian. Pasir pantainya yang sangat halus menjadi daya tarik terbesar yang dimiliki Pantai Mawun dan kondisinya yang bersih, cocok untuk dijadikan tempat liburan pengantin baru.

Pantai Mawun berlokasi di Tumpak, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat dan akses jalan menuju pantai ini sangatlah baik. Untuk dapat menginap di sekitar pantai, para pengunjung harus mengeluarkan biaya lumayan mahal yaitu 1.000.000 per malam dan harga kuliner di sekitar pantaipun masih terbilang mahal.

14. Gili Kapal Lombok

Gili Kapal foto by instagram.com/spolupoznatsvet

Gili Kapalan menjadi salah satu gili indah yang ada di pulau Lombok dan Gili kapal menjadi tempat liburan seru, karena ada banyak fasilitas alam yang bisa dirasakan. Ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan disekitar pantai dan setiap kegiatan bisa dilakukan bersama anggota keluarga atau teman liburan.

Hal unik yang dimiliki Gili Kapal adalah kondisi pulau yang muncul setiap air laut surut dan pulau akan tergenang air saat air laut pasang. Momen kemunculan pulau menjadi hal langka yang sangat menarik untuk diabadikan dan dijadikan daya tarik utama Gili kapal.

Untuk dapat berkunjung ke pulau ini, para pengunjung tidak akan dikenakan biaya dan setiap pengunjung bebas mengakses pulau ini sepanjang hari. Pulau kecil ini, memang kurang populer dibandingkan dengan pulau lainnya dan pengembangannya masih terus dilakukan pihak pengelola.

Gili Kapal berlokasi di Gili Pasir, Labuhan Pandan, Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat dan untuk akses menuju gili, para pengunjung harus menggunakan perahu dengan biaya 200.000 per orang.

15. Gili Kondo Lombok

Gili Kondo foto by instagram.com/vossenlisa

Gili Kondo adalah pulau kecil yang tidak berpenghuni dan pulau ini masih sangat sepi, karena belum populer dikalangan wisatawan. Pulau ini memiliki kondisi alam yang asri dan kealamian pulau ini masih sangat terjaga, karena jarang terjamah manusia.

Hal unik yang dimiliki pulau ini adalah keindahan alamnya yang memanjakan para pengunjung dan nuansa pantainya sangat cocok untuk kegiatan relaksasi atau kegiatan menghilangkan penat. Udaranya masih sangat sejuk dan ada banyak spot menarik yang bisa dirasakan pengunjung di Gili Kondo.

Pengunjung yang datang ke Gili Kondo tidak akan dikenakan tiket dan pengunjung bisa menikmati berbagai sajian alam yang ada di Gili Kondo. Wisatawan yang berkunjung ke Gili Kondo masih terbilang sangat jarang, karena belum terlalu populer di kalangan wisatawan asing.

Gili Kondo berlokasi di Jalan Raya Sambelia, Labuhan Pandan, Sambelia, Labuhan Pandan, Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat dan akses perjalanan ke pulau sangatlah baik, karena pengunjung bisa menggunakan perahu nelayan atau perahu sewaan.

16. Gili Asahan Lombok

Gili asahan foto instagram.com/giliasahanecolodge

Gili asahan adalah gili indah yang memiliki pemandangan yang eksotik dan gili kecil ini selalu memberikan kenyamanan bagi para pengunjungnya. Ada berbagai fasilitas alam yang terbentuk alami dan memberikan kekaguman bagi para pengunjung.

Hal unik yang bisa dilakukan di pulau ini adalah berfoto dengan pasangan ataupun anggota keluarga, hal ini cocok dilakukan di area gili dan pemandangan alam yang indah menjadi layar belakang foto yang terbentuk secara alami.

Untuk bisa mengakses Gili asahan, para pengunjung tidak akan dikenakan biaya dan untuk dapat sampai ke pulau, para pengunjung harus mengeluarkan uang sekitar Rp. 150.000 per perahu. Dengan gratis pemandangan pulau bisa dinikmati para pengunjung dan dirasakan sepanjang hari.

Gili asahan berlokasi di Sekotong Tengah, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat dan gili ini termasuk dalam jajaran gili indah yang ada di sekitaran Lombok. Fasilitas penunjang wisata di pulau ini sudah sangat lengkap dan memanjakan para wisatawan yang berkunjung.

17. Pantai Pandanan Lombok

Pantai Pandanan foto by instagram.com/tukangtouringmotor

Pantai Pandanan adalah salah satu pantai terbaik yang ada di Pulau Lombok dan pantai ini seringkali dikunjunggi wisawatan lokal, karena dianggap memiliki keindahan yang eksotik. Dengan perkembangan teknologi, kini pengenalan pantai ini sudah sampai ke wisawatan mancanegara dan fasilitas pantainya terus mengalami perkembangan.

Hal unik yang dimiliki Pantai Pandanan adalah warna air lautnya yang masih sangat jernih dan nyaman untuk kegiatan bermain di pantai. Bersantai di pinggir pantai menjadi kegiatan yang sangat menarik dan menjadi kegiatan yang seru untuk dilakukan.

Pihak pengelola Pantai Pandanan tidak mengenakan tarif masuk atau tiket dan pantai ini bisa diakses sepanjang hari. Sajian makanan di pantai ini sangatlah lengkap dan cocok untuk para wisatawan yang senang berkuliner.

Pantai Pandanan berlokasi di Jl. Raya Malimbu, Malaka, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat dan untuk menginap di Pantai Pandanan, para pengunjung harus membayar biaya menginap sekitar 1.800.000 per malam.

18. Tanjung Bloam Lombok

Tanjung bloam foto by instagram.com/find.lombok

Tanjung bloam adalah pantai yang memiliki sajian sunset yang eksotis dan romantis. Banyak pengunjung yang melakukan sesi foto disekitaran Tanjung bloam dan pemandangan alami menjadi bagian penting pantai indah ini.

Hal unik yang ada di Tanjung bloam adalah jembatan batu karang dan jembatan ini menjadi daya tarik utama di Tanjung bloam. Berfoto di atas jembatan menjadi hal yang sering dilakukan para wisatawan, karena tepat dibawah jembatannya adalah air laut.

Untuk dapat menjelajah area Tanjung bloam, pengunjung tidak akan dikenakan tarif masuk atau tiket dan pengunjung bebas menjelajah di area pantai di sepanjang hari. Pengunjung yang datang ke Tanjung bloam berasal dari berbagai kalangan dan banyak pula pengunjung dari mancanegara.

Tanjung bloam berlokasi di Jl. Pantai Beloam, Tanjung Ringgit, Nusa Tenggara Barat, Jerowaru, Sekaroh, Lombok Timur, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat dan menjadi salah satu pantai terbaik yang ada di Pulau Lombok.

19. Pantai Setangi Lombok

Pantai Setangi foto by instagram.com/rosyida88

Pantai Setangi memiliki kondisi air yang sangat jernih dan pemandangan pantai ini sangatlah indah. Pantai Setangi menjadi destinasi wisata yang terus mengalami perkembangan dari segi pengunjung dan berbagai penambahan fasilitas wisatanya terus dilakukan dengan bertahap.

Hal unik yang bisa dilakukan di Pantai Setangi adalah bermain air dan melakukan sesi berfoto. Kegiatan air yang bisa dilakukan sangatlah bervariasi dan permainan air bisa dilakukan oleh banyak orang.

Untuk bisa menikmati berbagai fasilitas di Pantai Setangi, para pengunjung dikenakan tarif masuk sekitar Rp. 5.000 per orang dan setiap pengunjung bebas mengakses banyak spot indah di sekitaran Pantai Setangi.

Pantai Setangi berlokasi di Jl. Masyarakat – Setangi, Malaka, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat dan menjadi salah satu tujuan wisata menarik yang ada di pulau Lombok.

20. Pantai Mawi Lombok

Pantai Mawi foto by instagram.com/andikatriyoga

Pantai Mawi adalah pantai indah yang memiliki ombak yang stabil dan pantai ini sering dijadikan tempat berselancar. Pemandangannya yang indah dan kondisi alamnya yang bersih menjadi daya tarik utama Pantai Mawi.

Pantai Mawi memiliki keunikkan dari segi ombaknya, karena sangat pas bagi kegiatan selancar dan bagi para peselancar pemula, bisa merasakan selancar dengan bantuan para pelatih selancar di area pantai.

Untuk bisa mengakses area pantai, para pengunjung harus membayar tiket masuk Rp. 10.000 per orang dan pantai ini bisa diakses sepanjang hari. Harga penginapan di area pantai masih terbilang mahal, karena pengunjung harus mengeluarkan biaya sekitar Rp. 800.000 per malam.

Pantai Mawi berlokasi di Jalan Pantai Mawi, Selong Belanak, Praya Barat, Selong Belanak, Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat dan setiap akhir pekan, pantai ini selalu dipadati banyak pengunjung.

21. Pantai Semeti Lombok

Pantai Semeti foto by instagram.com/triptrapliburan

Pantai Semeti adalah pantai yang bisa dijadikan rekomendasi liburan seru dan suasana pantai yang asri, bisa membuat para pengunjung merasa nyaman. Pemandangan pantai yang indah menjadi hal yang sangat dirasakan para pengunjung dan keindahan pantai Semeti, akan menimbulkan kenyamanan bagi para pengunjung.

Hal unik yang dimiliki Pantai Semeti adalah kealamian kondisi alamnya, karena kondisi alamnya sangat terjaga dengan baik dan pengelolaan yang baik membuat pantai ini masih sangat asri.

Untuk dapat berkunjung ke Pantai Semeti, para pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000 per orang dan untuk kendaraannya, para pengunjung harus membayar tiket masuk Rp. 10.000 per mobil.

Pantai Semeti berlokasi di Selong Belanak, Praya Barat, Selong Belanak, Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat dan Pantai Semeti memiliki kondisi alam yang menarik untuk dirasakan.

22. Pantai Malimbu Lombok

Pantai Malimbu foto by instagram.com/ariefgallery

Pantai Malimbu adalah salah satu pantai yang memiliki area bukit nan indah dan pesona alam di atas bukit menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Setiap akhir pekan, banyak pengunjung yang datang ke Pantai Malimbu untuk berlibur.

Hal unik yang dimiliki pantai ini adalah kondisi bukitnya yang sangat eksotik dan Pantai Malimbu sangat baik untuk dijadikan tempat berfoto, karena memiliki pemandangan yang sangat indah.

Harga tiket masuk ke Pantai Malimbu adalah Rp. 10.000 per orang dan para pengunjung yang membawa kendaraan, harus membayar tiket sebesar Rp. 2.000 per kendaraan. Ada banyak spot menarik yang bisa dirasakan di Pantai Malimbu.

Pantai Malimbu berlokasi di Jl. Raya Malimbu, Malaka, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat dan menjadi salah satu pantai terindah yang ada di pulau Lombok.

23. Desa Sade Lombok

Desa Sade foto by instagram.com/pesonaid_travel

Desa Sade adalah salah satu desa tradisional yang ada di pulau Lombok dan adat istiadat masyarakat sekitarnya masih terjaga dengan baik. Wisata budaya menjadi kegiatan yang bisa dilakukan di Desa Sade dan sudah banyak pengunjung yang merasakan wisata di Desa Sade.

Desa Sade memiliki beberapa keunikkan diantaranya kain tenun khas desa yang bisa dibeli para pengunjung dan pembuatan kain menggunakan cara yang tradisional. Produk tenunnya memiliki kualitas yang baik dan bisa bertahan dalam waktu yang lama.

Untuk dapat menjelajah Desa Sade, para pengunjung tidak akan dikenakan biaya dan setiap pengunjung bisa mengakses area desa sepanjang hari. Desa ini masih sangat asri dan masih sangat kental dengan adat istiadat.

Desa Sade berlokasi di Rembitan, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat dan menjadi desa tradisional yang ada di Lombok. Desanya yang tradisional sangat menarik untuk dikunjunggi, karena unsur budayanya sangat baik untuk dipelajari.

24. Desa Sembalun Lombok

Desa Sembalun foto by instagram.com/hendrickhartono

Desa Sembalun adalah desa tradisional yang letaknya diatas ketinggian gunung Rinjani dan desa ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Penduduk desa ini sangat menjaga kondisi alamnya dan kelestarian alam menjadi hal yang penting dilakukan masyarakat desa.

Hal unik yang bisa dilakukan di Desa Sembalun adalah menikmati buah strawberry yang disediakan masyarakat desa dan harga buah strawberry dijual dengan harga yang murah. Rasa buah strawnberrynya sangat alami, karena tidak ada campuran zat apapun dan sangat aman dikonsumsi segala usia.

Untuk dapat berkunjung ke Desa Sembalun, para pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000 per orang dan setiap pengunjung bisa mengakses desa di sepanjang hari. Desa Sembalun juga cocok dijadikan tempat wisata edukasi bagi anak-anak, agar lebih bisa mengenal adat dan budaya.

Desa Sembalun berlokasi di Sembalun, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat dan menjadi salah satu desa indah yang ada di Lombok. Tak heran setiap akhir pekan, selalu banyak pengunjung yang datang ke Desa Sembalun.

25. Bukit Nanggi Lombok

Bukit nanggi foto by instagram.com/lombokhit

Bukit nanggi adalah salah satu bukit indah yang ada di Pulau Lombok dan suasana bukit yang nyaman, akan membuat para pengujung betah berlama-lama diatas bukit. Panorama pemandangan pulau Lombok menjadi sajian indah yang disajikan Bukit nanggi dan bukit ini sangat cocok dikunjunggi bersama pasangan.

Bukit nanggi memiliki keunikkan dari segi alamnya yang masih sangat alami dan sejuk. Dengan alam yang masih terjaga dengan baik, maka kealamian tempat ini masih sangat terasa dan para wisatawan bisa merasakan keindahan Bukit nanggi dengan berbagai sajian alamnya.

Untuk bisa menjelajah di Bukit nanggi, para pengunjung harus membayar tiket masuk sekitar Rp. 10.000 per orang dan sajin panorama indah menjadi hal penting yang bisa dirasakan.

Bukit nanggi berlokasi di Gn. Nangi Mekar Sari Suela Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat dan menjadi salah satu bukit terbaik yang ada di pulau lombok, tak heran banyak pengunjung yang selelu datang ke Lombok.

26. Pantai Tebing Lombok

Pantai Tebing foto by instagram.com/marita.cho

Pantai Tebing adalah pantai yang memiliki tebing indah dan pantai ini memiliki pasir bewarna hitam. Tekstur tebingnya seperti hasil pahatan tangan manusia, padahal tekstur tebing tercipta dengan sendirinya atau hasil alam dan tekmap ini sangat cocok untuk kegiatan berfoto.

Hal unik yang bisa dilakukan disini adalah bermain di area pasir bewarna hitam dan warna pasirnya sangatlah eksotis saat tersorot cahaya matahari. Pantai ini memiliki panorama yang sangat indah dan sangat menyejukkan.

Untuk berkunjung ke pantai tebing, para wisatawan cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 25.000 per orang dan semua wisatawan bebas mengakses seluruh area pantai.

Pantai Tebing berlokasi di Dusun Luk, Desa Sambiq Bangkol, Kecamatan Gangga, Lombok Utara dan pantai ini banyak dikunjunggi wisatawan asing yang berasal dari berbagai negara.

Demikian ulasan lengkap mengenai tempat wisata di Lombok dari jogja day. Lombok menjadi destinasi wisata yang semakin ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Tak kalah dengan wisata Bali dan Surabaya, aneka wisata alam yang masih alami menjadikan Lombok semakin dikenal luas. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Welcome

Share Artikel Ya!