31+ Tempat Wisata Malang Terkenal, Populer & Hits 2019

Berwisata kesebuah daerah merupakan salah satu cara untuk merefresh kembali otak dari kejenuhan yang dirasakan karena rutinitas kerja yang padat. Sebagai negara yang kaya dan mendapat julukan zamrud katulistiwa, terdapat banyak tempat menarik yang sayang sekali jika dilewatkan pada saat musim liburan telahh tiba, termasuk kota Malang. Kota yang berada di Jawa Timur ini memiliki berbagai objek wisata menarik baik wisata alam, budaya, sejarah dan lainnya.

Kota Malang sendiri merupakan salah satu kota besar di Jawa Timur. Ia menempati posisi ke 12 dalam jajaran kota terbesar di Indonesia setelah Surabaya. Kota ini berdiri sejak jaman kerajaan Kanjuruhan dan memiliki luas hingga 145,3 KM2. Sebagai kota yang telah lama berdiri, Kota Malang memiliki sejarah panjang dan telah melewaati berbagai peristiwa. Kota Malang juga memiliki julukan yang unik, yaiu Kota Apel. Julukan Kota Apel diberikan kepada kota Malang karena memiliki produksi buah apel yang cukup berlimpah untuk diekspor keluar negeri atau dalam negri maupun diolah menjadi oleh oleh khas Malang.

Destinasi wisata yang pertama kali mungkin Sobat bayangkan saat mendegar Kota Malang mungkin adalah Bromo. Gunung ini memang sangat terkenal dikalangan para pelancong dan sering menjadi incaran untuk melihat matahari terbit atau terbenam di ketinggian yang akan memberikan sensasi luar biasa. Selain itu, gunung ini juga memiliki berbagai mitos yang membuatnya terkesan mistis. Namun, meskipun begitu keindahan yang dimiliki oleh gunung Bromo adalah magnet besar dalam menarik para wisatawan.

Akan tetapi, ternyata selain gunung Bromo, Kota Malang juga memiiliki destinasi wisata lainnya yang cukup menarik loh, sobat. Jika Sobat kebetulan sedang berada di Kota Malang, maka tidak ada salahnya jika mampir untuk melihat beberapa destinasi wisata di Kota Malang. Untuk itu, beberapa destinasi wisata berikut ini bisa menjadi pilihan atau referensi bagi Sobat untuk berlibur bersama keluarga, teman atau kerabat.

“Baca Juga: 25 Oleh Oleh Khas Surabaya Terkenal, Enak & Tahan Lama

31 Destinasi Wisata Kota Malang Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Wisata Malang ~ Sebagai saalah satu kota besar di Indonesia, Malang menyimpan  surga yang harus sobat kunjungi apabila berkesempataan menyambagi kota apel ini. Destinasi yang terdapat di kota Malng ini cukup beragam, mulai dari wisata alam, budaya, sejarah, taman bermain hingga spot foto yang pastinya instagramable. Dengan begitu, berwisata di kota Malang dan mengabadikan moment liburan dengan berfoto akan membuat feed instagram sobat semakin kece. Penasaran dengan berbagai destinasi wisata menarik yang ada di kota Malang? Berikut ini daftarnya.

1. Wisata Hawai Waterpark Malang

Hawai Waterpark Malang merupakan salah satu taman bermain air yang cukup populer. Berwisata di Hawai Waterpark Malang, sobat dan keluarga bisa menikmasti wahana air seperti Hawai Water House, Waikiki Beach, Jet Coaster Slide, Waimea stream River, Mavi Island, Akaolu Pool dan lain sebagainya.

Hawai Water Park
Hawai Water Park: Foto by Instagram/dolan.malang

Selain itu, terdapat arena bermain outbond yang menyediakan wahana bermain yang cukup menantang. Wahana air ini dapat dikunjungi oleh berbagai usiaa, anak-anak maupun dewasa.

Di Hawai Waterpark juga ada area bermain salju buatan yang akan membuat wisatawan dapat merasakan kenyamanan ketika mampir ke kota dingin ini. Bahkan ada wahana lain yang menarik di Malang Night Paradise yang merupakan bagian dari Hawai Waterpark.

Harga Tiket Masuk Hawai Waterpark Malang:

Harga tiket untuk menikmati berbagai permainan dan wahana yang terdapat dalah hawai waterpark ini adalah Rp. 75.000,- untuk weekday dengan jam buka pukul 10 pagi dan tutup pada pukul 4 sore. Sementara weekend harga tiket masuknya Rp. 100.000,- untuk dewasa maupun anak-anak dengan jam operasional mulai dari jam 8 pagi hingga pukul  setegah 5 sore.

Lokasi Wisata Hawai Waterpark Malang:

Lokasi wisata Hawai Water Park ini berada di Perumahan Graha Kencana Raya, tepatnya di Jl. Raya Karanglo, Banjararum, Kec. Singosari,  Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia.

2. Coban Pelangi Malang

Objek wisata kota Malang kedua ini merupakan destinasi wisata alam yang merupakan air terjun di kaki gunung Bromo. Untuk menikmati keindahan air terjun Coban Pelangi sobat harus menempuh perjalanan yang cukup jauh hingga memasuki area yang rimbun dan terpencil dengan berjalan kaki.

Coban Pelangi
Coban Pelangi: Foto by Instagram/kompasnusantara

Akan tetai perjalanan jauh tersebut akan terbayar dengan keindahan Coban Pelangi ini. Air terjun ini cukup luas dan terkenal, sangat cocok bagi yang ingin melepaskan penat dari kota dan hiruk pikuk rutinitas kerja.

Meskipun merupakan objek wisata alam yang terkenal, tetapi makanan di sekitar Coban Pelangi ternyata sangat murah lho! Bahkan sobat bisa membeli bakso hanya dengan harga di bawah Rp 50.000,-. Pokoknya sangat terjangkau dan tidak perlu khawatir kehabisan uang deh!

Harga Tiket Masuk Coban Pelangi:

Untuk menikmati keindahan alam coban pelangi, sobat hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 3.100,- per orang. Tariff untuk perkir akan dikenakan biaya Rp. 10.000,- untuk kendaraan beroda empat dan Rp. 5000,- Untuk kendaraan roda dua.

Lokasi Wisata Coban Pelangi:

Lokasi wisata Coban Pelangi terletak di Dusun Ngadas, Ngadasm Poncokusumo, Malang, Jwa Timur, 65157. Untuk mencapai coban pelangi sobat perlu berjalan kaki 1,5 KM dari tempat parkir kendaraan.

3. Jawa Timur Park 1 Malang

Destinasi wisata kota Malang selanjutnya adalah Jawa Timur Park 1 atau yang biasa dikenal dengan Jatim Park 1 dan Jatim Park. Jatim Park 1 merupakan wisata favorit keluarga yang memiliki ebih dari 50 wahana seru.

Jatim Park 1
Jatim Park 1: Foto by Instagram/Jatimparksatu

Berbagai wahana tersebut antara lain jet coaster, remote car, play ground dan kola m renang raksasa. Selain itu, sobat juga menikmati wahana biaoskop 3D di sini, dan masih banyak lainnya.

Ada wahana yang cukup memicu adrenalin yaitu pendulum. Nah, di pendulum ini akan ada banyak ketegangan karena model roller coasternya benar-benar seperti bandul atau pendulum. Inilah yang bisa membuat kita semakin semangat untuk pergi ke sana yang kedua kalinya.

Harga Wisata Tiket Jatim Park 1 :

Harga tiket masuk Jatim Park ini adalah Rp. 75.000,- untuk hari Senin-Kamis dan tersedia berbgai paket wisata lain yang ditawarkan.

Lokasi Wisata Jatim Park 1:

Jika sobat ingin mengunjungi waahana Jatim Park 1, sobaat bisa menemukannya di Jl. Kartika No. 2, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315, Indonesia. Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.30 WIB hingga 16.30 WIB.

4. Jawa Timur Park 2 Malang

Jawa Timur Park 2 merupakan objek wisata dengan standar internasional yang memiliki konsep edukasi. Destasi wisata ini sangat terkenal loh, sobat. Banyak wisatawan yang berkunjung mulai dari wistawan domstik hingga mancanegara.

Jatim Park 2
Jatim Park 2: Foto by Instagram/fitrimahyudi

Sebagai tempat wisata yang mengedukasi terdapat 3 area utama dalam Jatim Park 2, yaitu Eco Green Park, Secret Zoo dan Museum Satwa yang mengenalkan berbagai macam kehidupan hayati.

Yang unik dari Jawa Timur Park 2 ini adalah banyak spot fotografi atau latar belakang yang instagramable. Berbeda dengan Jatim Park 1 yang penuh dengan wahana, di Jatim Park 2 ini konsepnya lebih ke wisata edukasi bagi banyak orang.

Harga Tiket Wisata Jawa Timur Park 2:

Harga tiket wisata Jatim park 2 terdapat dalam beberapa paket yaitu, paket regular dengan harga RP. 120.000,- berlaku untuk satu hari, paket kaget 2 Rp. 150.000,- untuk Jatim Park 2 dan Eco Green Park, paket sakti Rp. 375.000,- berlaku dua hari dan paket super sakti Rp. 450.000,- yang berlaku tiga hari.

Lokasi Wisata Jatim Park 2:

Lokasi Wisata Jatim Park 2 terletak di Jl. Oro-oro Ombo No. 9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315.

5. Jawa Timur Park 3 Malang

Destinasi wisata Jawa Timur Park 3 atau Jatim Park 3 masih merupakan satu keluarga dengan destinasi wisata sebelumnya dalam Jatim Park Group. Objek wisata ini adalah tempat yang tepat untuk mengenalkan anak dengan berbagai jenis dinosaurus yang hidup berjuta taahun yang lalu.

Jatim Park 3
Jatim Park 3: Foto by Instagram/jatimparadise

Selain itu, Jatim Park 3 ini telah didukung dengan teknologi augmented reality yang memberikan pengalaman pada pengunjung  berinteraksi pada dinosurus secara nyata.

Ingin jalan-jalan ke negeri sakura tanpa harus ke Jepang langsung? Tenang saja, jika pergi ke Jatim Park 3 sobat akan menemukan beberapa titik yang mirip dengan suasana di luar negeri. Bisa hemat tanpa harus traveling ke mancanegara bukan?

Harga Tiket Wisata Jatim Park 3 Malang:

Untuk menikmati berbagai wahana dengan tema dinosurus di Jatim Park 3 ini, sobat perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp.100.000,- per orang. Tempat wisata ini buka mulai pukul 11 siang hingga 10 malam.

Lokasi Wisata Jatim Park 3 :

Lokasi wisata ini trletak di Jl. Soekarno No. 144, Beji, Junjero, Kota Batu, jawa Timur, Indonesia.

6. Museum Angkut Malang

Museum angkut merupakan objek wisata modern yang memiliki luas sekitar 3,8 hektar. Museum ini mengolaksi berbagai jenis transportasi.

Museum Angkut
Museum Angkut: Foto by Instagram/ini.malang

Koleksi yang dipamerkannya mencapai 300 koleksi, yang berasal dari jenis transportasi mulai dari angkutan tradisional hingga modern.  Mengunjungi museum angkut tentu akan membuat wawasan sobat mengenai transportasi semakin bertambah ya.

Jika pergi ke sana, jangan lupa untuk foto di perahu apung yang unik ya. Karena perahu ini memang merupakan tanda khusus bahwa sobat pernah ke Museum Angkut. So, don’t miss it guys!

Harga Tiket Wisata Museum Angkut Malang:

Harga tiket yang untuk dapat melihat berbagai jenis koleksi transportasi di museum angkut Malang ini adalah Rp. 70.000,- per orang untuk hari biasa dan Rp.80.000,- per orang untuk harga tiket di akhir pekan.

Lokasi Wisata Museum Angkut Malang:

Museum angkut dapat anda temukan di Jl. Terusan Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia. Museum ini buka setiap harinya, mulai pukul 12 siang hingga jam 8 malam.

7. Eco Green Park Malang

Eco Green Park merupakan objek wisata yang memberikan edukasi terhadap kehidupan alam dan satwa. Taman wisata ini mengusung tema outdoor yang berisi penangkaran burung den berbagai atraksi hewan.

Eco Green Park
Eco Green Park: Foto by Instagram/ambureta

Selain itu, terdapat pusat belajar sains dan bioskop 3D. Dengan mengunjungi Eco Green Prak, sobat tidak hanya melakukan wisata namun dapat mengenal berbagai jenis kehidupan satwa dan alam.

Macam-macam jenis aves atau bangsa burung dari mulai yang ukurannya kecil sampai besar ada di Eco Green Park. Sobat akan bisa mendapatkan banyak sekali pengetahuan tentang satwa yang umum hingga langka bahkan dari jenis ikan sekalipun.

Harga Tiket Wisata Eco Green Park Malang:

Harga tiket masuk Eco Green Park Malang ini terdiri dari beberapa pilihan paket, antara lain tiket paket kaget 2 dengan tujuan wisata Jatim Park 2 dan Eco Green Park dengan harga Rp. 110.00,- untuk weekday dan Rp. 135.000,- di akhir pekan, paket sakti dengan harga Rp. 375.000,- untuk weekday maupun weekend dan paket super sakti Rp. 450.000,-.

Lokasi Wisata Eco Green Park Malang:

Taman margasatwa outdoor ini dapat sobat kunjngi di Jl. Oro-oro Ombo No. 9A, Sisir, Kec. Batu, Kot Batu, Jawa Timur 65314, Indonesia. Jam operasionalnya mulai dari pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore.

8. Museum Tubuh Malang

Museum ini cukup unik karena mangambil tema yang berbeda dibanding dengan lainnya. Seperti namanya, museum tubuh ini merupakan museum yang meenggambarkan berbagai fungsi tubuh manusia.

Museum Tubuh
Museum Tubuh: Foto by Instagram/vsco.mlg

Selain untuk berwisata, menyambangi museum tubuh juga sangat mengedukasi. Dengan mengunjungi museum ini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai fungsi, bentuk dan hal lain tentang tubuh manusia.

Jadi, sobat akan seperti masuk ke dunia lain. Dalam artian, sobat akan seperti menjelajahi tubuh raksasa berukuran ekstra besar. Lengkap dengan lampu dan teknologi yang menunjukkan bahwa tubuh manusia benar-benar unik serta sistematis.

Harga Tiket Wisata Museum Tubuh Malang :

Menikmati berbagai keunikan museum ini dapat anda rasakan dengan mengeluarkan biaya sebesara Rp. 50.000,- untul hari biasa dan Rp. 70.000,- di akhir pekan. Selain itu, terdapat paket wisata yang bisa sobat pilih antara lain, paket wisata sakti dengan 8 tujuan tempat wisata senilai RP. 375.000,- dan paket super sakti dengan budget Rp. 450.000,-.

Lokasi Wisata Museum Tubuh Malang :

Wisata Museum Tubuh ini terletak di Jl. Kartika No. 2, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314, Indonesia dan buka mulai pukul setengah Sembilan hingga setengah lima sore.

9. Pantai Balekembang Malang

Pantai Balekembang ini merupakan pantai yang letaknya persis di tepi samudera Indonesia. Pantai ini cukup unik dan disering disebut dengan “Tahan Lot Jawa Timur”.

Pantai Balekambang
Pantai Balekambang: Foto by Instagram/yuk.main.yuuk

Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap, termasuk toilet dan mushola. Selain itu, terdapat toko souvenir untuk sobat berbelanja oleh-oleh.

Cobalah untuk berayun di ayunan pantai yang jika difoto tentunya sangat Instagramable. Jadi, sobat akan punya kenangan unik yang dapat disimpan di sosial media.

Harga Tiket Wisata Pantai Balekembang Malang :

Harga tiket masuk wisata pantai Balekembang ini cukup terjangkau untuk ukuran tempat wisata pantai yang indah dan fasilitas yang lengkap. Sobat hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp. 10.000,- hingga Rp. 15.000,- per orang.

Lokasi Wisata Pantai Balekembang Malang:

Pantai ini terletak di tepi Samudera Indonesia, tepatnya di Jl. Balekembang, Balaikambang, Srigonco, Bantur, Malang, Jawa Timur 65179, Indonesia.

10. Pantai Bajul Mati Malang

Destinasi wisata selanjutnya masih merupakan wisata pantai. Pantai ini mempunyai pasir yang putih dan bersih karena masih sepi dari pengunjung sehingga terjaga keasriannya. Selain itu pantai ini dikelilingi oleh karang dan bersih dari sampah.

Pantai Bajul Mati
Pantai Bajul Mati: Foto by Instagram/evantbagus

Namun, fasilitas yang ada di pantai ini masih belum memadai, bahkan warung yang menjual makanan pun hanya ada sedikit. Untuk mensiasati hal itu sobat bisa membawa bekal sendiri.

Pantai Bajul mati sangat cocok untuk difoto dari atas drone. Karena pemandangan dari atas akan sangat memukau lho sobat. Jadi, untuk sobat yang punya drone sangat direkomendasikan untuk memotretnya dari atas.

Harga Tiket Wisata Pantai Bajul Mati Malang:

Untuk memasuki pantai Bajul Mati dan menikmati keindahan dan keasriannya harga tiketnya sangat terjangkau, sobat hanya perlu membayar sebesar Rp. 4.000,- dan tarif parkir Rp. 3.000,-.

Lokasi Wisata Pantai Bajul Mati Malang:

Wisata pantai Bajul Mati ini terletak di Jl. Lintas Selatan RT/RW 42/05 gaharejo, Umbulrejo, Gaharejo, Gedangan, Malang Jawa Timur 65178.

11. Pantai Ngliyep Malang

Destinasi wisata pantai selanjutnya merupakan pantai yang wajb sobat sambangi jika berkunjung ke kota Malang. Pasalnya, pantai ini memiliki pemandangan yang luar biasa dengan hamparan pasir putih.

Pantai Ngliyep
Pantai Ngliyep: Foto by Instagram/jatim.repost

Selain berenang sobat juga bisa bermain pasir, berwisata teluk dan camping di pantai Ngliyep. Pantai ini sangat cocok untuk melepas lelah dari rutinitas bekerja.

Banyak spot makanan dan wisata tambahan di Pantai Ngliyep. Misalnya bukit cinta yang bisa digunakan untuk ajang berselfie ria.

Harga Tiket Wisata Pantai Ngliyep:

Destinasi wisata pantai Ngilyep ini memiliki fasilitas yang cukup memadai dengan harga yang cukup terjangkau. Jika sobat ingin menikmati wakti berlibur di pantai Ngliyep, sobat hanya perlu membayar tiket sebesar Rp. 15.000,- per orang dan tariff parkir kendaraan Rp. 5.000,- untuk kendaraan roda dua dan Rp. 10.000,- untu mobil.

Lokasi Wisata Pantai Ngliyep Malang:

Lokasi pantai yang tidak boleh dilewatkan ini berlokasi di Desa Kedungsalam, Donomulyo, Hutan, Kedungsalam, Donomulyo, Malang, Jawa Timur 65167.

12. Goa Cina

Goa Cina merupakan sebuah pantai yang terletak di pesisir selatan. Diberi nama Goa Cina karena di pantai ini terdapat sebuah goa yang dipercaya sebagai tempat yang digunakan oleh seorang biksu untuk bertapa.

Goa Cina
Goa Cina: Foto by Instagram/malangnih

Selain indah, pantai ini juga diselimuti berbagai misteri dan ombak lautnya cukup besar. Sehingga, membuat kegiatan berenang dilarang di pantai Goa Cina ini.

Jika ingin puas mengunjungi berbagai pantai di Goa Cina yang terbentang sepanjang garisnya, maka berangkatlah pagi hari. Sobat bisa menggunakan kendaraan pribadi agar lebih mudah mencapai tujuan melalui jalur alternatif.

Harga Tiket Masuk Wisata Goa Cina Malang:

Memasuki wisata Goa Cina ini sangat murah, sobat hanya perlu membayar tiket masuk senilai Rp. 4.000,- dan tarif parkir kendaraan sebesar Rp. 5.000,-

Lokasi Wisata Goa Cina Malang:

Meskipun di pantai Goa Cina sobat tidak bisa menikmati kesegaran airnya dengan berenang, namun keindahan pemndangannya tidak bisa ditolak oleh siapapun. Sobat mengunjungi destinasi wisata ini yang berlokasi di Tambak, Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur.

13. Coban Rondo Malang

Coban Rondo merupakan salah satu dari sekian banyak air terjun yang ada di kota Malang. Air terjun ini termasuk mudah diakses karena terdapat transportasi yang beroperasi menuju lokasi.

Coban Rondo
Coban Rondo: Foto by Instagram/thole_shofa

Coban Rondo berada di pegunungan dengan ketinggian 1.135 mdpl dan memiliki ketinggian air terjun mencapai 84 meter. Wisata alam yang satu ini memiliki udara yang sejuk dan segar. Sangat cocok bagi sobat yang ingin menyegarkan badan dari kejenuhan rutinitas-rutinitas sehari-hari.

Selain air yang menyegarkan, sobat juga akan bisa menemukan banyak makanan atau minuman khas Malang Raya seperti keripik buah-buahan, susu murni, dan bakso.

Harga Tiket Masuk Wisata Coban Rondo Malang:

Harga tiket masuk wisata Coban Rondo untuk wisatawan domestik adalah Rp. 15.000,- di hari biasa dan Rp. 18.000,- pada akhir pekan. Sementara wisatawan mancanegara dikenakan harga tiket sebesar Rp. 25.000,-  untuuk hari biasa dan Rp. 30.000,- di akhir pekan.

Lokasi Wisata Coban Rondo Malang:

Air terjun Coban Rondo terletak di Jl. Coban Rondo, Desa Pandesari, Kec. Pujon, Kota Batu Malang, Jawa Timur, Indonesia.

14. Coban Talun Malang

Destinasi wisata selanjutnya yang harus sobat kunjungi adalah Coban Talun. Sama seperti objek wisata sebelumnya, Coban Talun adalah salah satu dari banyak air terjun yang memiliki udara yang menyegarkan. Selain itu, akses jalan menuju lokasi juga masing sangat alami dengan rerimbunan pohon dan suara-suara burung.

Coban Talun
Coban Talun: Foto by Instagram/achen_jr

Air terjun ini akan membuat sobat terasa menyatu dengan alam. Selain dapat menikmati wisata alam air terjun, destinasi wisata yang ada di Coban Talun antara lain kebun bunga, penginapan, outbond dan wisata kuliner.

Jika ingin pergi kesana, sebaiknya sobat jangan memilih waktu di musim penghujan ya! Karena ternyata lokasi ini masih rawan longsor sehingga kadang ditutup.

Harga Tiket Wisata Coban Talun Malang :

Untuk menikmati keindahan air terjun Coban Talun, sobat hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 10.000,- ditambah dengan biaya parkir Rp. 10.000,- untuk kendaraan beroda empat dan Rp. 5.000,- untuk motor.

Lokasi Wisata Coban Talun Malang:

Destinasi wisata alam air terjun Coban Talun berlokasi di Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kec. Bumiaji , Kota Batu, JawaTimur, Indonesia.

15. Coban Rais Malang

Destinasi wisata Kota Malang selanjutnya masih berupa wisata alam air terjun. Selain air terjun, banyak terdapat destinasi wisata yang berada di Coban Rais, antara lain rumah hobbit, batu flower garden, gardu pandang dan lain sebagainya.

Coban Rais
Coban Rais: Foto by Instagram/asmi_sparks

Tempat-tempat tersebut memiliki spot foto yang keren dan instagramable. Selain itu, masih hijaunya alam mampu memberikan udara segar dan menyegarkan mata.

Coba Rais sangat cocok dikunjungi oleh sobat dan keluarga. Bukan hanya seru, lokasinya juga nyaman untuk bercengkrama sehingga sobat akan lebih dapat berbagi momen bersama orang terdekat.

Harga Tiket Masuk Wisata Coban Rais Malang :

Harga tiket masuk wisata Coban Rais ini cukup murah, yaitu senilai Rp. 10.000.- akan tetapi untuk dapat menikmati destinasi lainnya seperti spot selfie dan batu flower garden sobat perlu membayar tiket khusus.

Lokasi Wisata Coban Rais Malang :

Lokasi destinasi wisata kota Malang ini terletak di Dusun Dresel, Desa Oro-oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia.

16. Alun Alun Kota Malang

Berwisata di sebuah kota memang tidak terasa lengkap tanpa menyambangi alun-alun kota tersebut. Alun-alun Kota malang ini memiliki pohon-pohon yang rindang, air mancur dan jalan setapak.

Alun-Alun Kota Malang
Alun-Alun Kota Malang: Foto by Facebook/afwan.maruf.18

Alun-alun kota Malang merupakan destinasi wisata alternatif yang murah dan menyenangkan. Banyak masyarakat Kota Malang yang mengunjungi alun-alun kota untuk menghabiskan waktu.

Bagi sobat yang ingin mengajak anak-anak, pasti mereka akan betah di lokasi ini. Karena ada ayunan dan luncuran di area bermain anak juga.

Harga Tiket Masuk Alun-Alun Kota Malang:

Gratis

Lokasi Wisata Alun-Alun Kota Malang :

Sebagaimana alun-alun kota pada umumnya, alun-alun Kota Malang berada di tengah kota tepatnya di Jl. Merdeka Selatan, Kiduldalem, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119, Indonesia.

17. Toko Oen Malang

Toko Oen Malang merupakan restoran es krim yang sangat legedaris di Kota Malang. Bagi sobat yang ingin berwisata kuliner, Toko Oen wajib ada di list sobat.

Toko Oen
Toko Oen: Foto by Instagram/toko_oen_malang

Resto ini memiliki bangunan dengan suasana kuno khas kolonial Belanda. Toko Oen ini berdiri sejak tahun 1930-an dan model bangunannya memang sengaja tidak diubah.

Jika sobat mengunjungi tempat ini, maka menu andalannya adalah es krim. Di sana, es krimnya punya rasa yang unik serta tidak membuat eneg di perut.

Harga Menu Toko Oen Malang :

Harga menu yang ditawarkan di Toko Oen ini sangat beragam, salah satu yang paling populer adalah es krim Oen’s Special yang dapat dinikmati dengan merogoh kocek Rp. 55.000,-

Lokasi Wisata Kuliner Toko Oen Malang:

Toko Oen berlokasi di Jl. Jendral Basuki Rahmat No.5, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

18. Museum Brawijaya Malang

Musem Brawijaya mengoleksi berbagai benda-benda kemiliteran dan sejarah Kota Malang. Selain sebagai tempat wisata, museum Brawijaya memiliki peran sebagai media pendidikan.

Museum Brawijaya
Museum Brawijaya: Foto by Instagram/yatmi

Misalnya sebagai tempat penelitian ilmiah. Selain itu, Museum Brawijaya juga sering digunakan sebagai tempat pembinaan mental bagi prajurit TNI dan masyarakat umum dalam kejuangan dan pewarisan nilai-nilai  ’45 dan TNI 45.

Di bagian belakang dari museum ada sebuah gerbong yang disebut sebagai “Gerbong Maut”. Gerbong ini dulu memuat para pengungsi yang kemudian banyak korban meninggal karena terlalu penuh dan kehabisan napas.

Harga Tiket Masuk Wisata Museum Brawijaya Malang:

Untuk memasuki Museum Brawijaya, sobat hanya perlu merogoh kocek Rp. 5000,-

Lokasi Wisata Museum Brawijaya Malang:

Jika sobat ingin mengunjungi museum ini, maka sobat dapat menyambanginya di Jl. Ijen No. 25, Gading Kasri, Kota Malang, Jawa Timur 65115, Indonesia dengan jam buka mulai pukul 8 pagi hingga 3 sore.

19. Taman Singha Merjosari Malang

Taman Singha Merjosari ini mengususng tema taman kota terbuka dan hijau. Taman ini sangat cocok dikunjungi sebagai tempat wisata murah meriah.

Taman Singha Merjosari: Foto by Instagram/ikaromeesa

Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap, antara lain, jogging track, foot therapy, tanaman langka, toilet dan lain sebagainya. Selain itu, sangat ramah terhadap anak-anak karena dilengkapi dengan taman bermain anak seperti playground dan pantai pasir.

Banyak remaja yang melakukan olahraga di lokasi ini. Misalnya basket dan skateboard. Ada juga beberapa spot untuk olahraga ringan seperti treadmill manual dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Taman Singha Merjosari Malang:

Seperti taman kota pada umumnya, memasuki taman Singha Merjosari ini tidak dikenakan biaya masuk atau tiket, namun sobat yang membawa kendaraan harus membayar parkir sebesar Rp. 2.000,-

Lokasi Taman Singha Merjosari Malang:

Wisata Taman Singha Merjosari Malang bertempat di Jl. Mertoyo Selatan, Kelurahan Merjosari, Kec. Lowok Waru, Malang, Jawa Timur, Indonesia

20. Coban Jahe Malang

Coban Jahe merupakan salah satu air terjun cantik yang ada di kota Malang. Air terjun ini juga dikenal dengan air terjun Begawan.

Coban Jahe
Coban Jahe: Foto by Instagram/rerefirmansyah

Coban Jahe ini memiliki ketiggian mencapai 45 meter dan mempunyai pemandangan yang sangat indah. Destinasi wisata ini dikelilingi suasana alam yang masih asri.

Jangan lupa membawa bekal berisi air jahe di coban ini. Seperti namanya, jika sobat minum air jahe di tempat ini maka akan bisa lebih menghangatkan diri.

Harga Tiket Masuk Wisata Coban Jahe Malang:

Untuk memasuki tampat wisata Coban Jahe ini pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya tiket masuk, hanya membayar biaya parkir.

Lokasi Wisata Coban Jahe Malang:

Coban Jahe berlokasi di Dusun Begawan, Desa Pandasari Lor, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia.

21. Coban Trisula Malang

Destinasi wisata selanjutnya masih berupa destinasi air terjun. Keunikan Coban Trisula dengan air terjun lainnya adalah aliran airnya yang memiliki tiga tingkat.

Coban Trisula
Coban Trisula: Foto by Instagram/lingkarmalang

Tiga tingkat air tersebut memiliki namanya sendiri. Nama-nama tingkat air tersebut antara lain Coban Atas, Coban Tengah dan Coban Bawah.

Pergi ke Coban Trisula tidak harus dengan menggunakan kendaraan roda 4 lho! Karena jika dengan menaiki motor sobat akan lebih seru untuk datang ke lokasi.

Harga Tiket Masuk Wisata Coban Trisula Malang:

Tarif yang  dikenakan untuk memasuki objek wisata ini adalah Rp. 2.500,- untuk wisatawan domestik dan Rp. 20.000 untuk wisatawan mancanegara.

Lokasi Wisata Coban Trisula Malang :

Lokasi wisata Coban Trisula ini dapat anda nikmati dengan menyambagi Dusun Ngaddas, Ngadas, Pancokusumo, Jawa Timur 65157.

22. Taman Wisata Wendit Malang

Taman wisata ini merupakan taman yang menyerupai Sangeh Bali. Kerena terdapat banyak kawanan kera di taman tersebut.

Taman Wendit
Taman Wendit: Foto by Instagram/annas_bodhienk

Kera-kera yang menghuni taman wisata Wendit Malang sudah jinak. Jadi pengunjung tidak perlu takut bermain di Taman Wisata Wendit ini.

Taman Wisata Wendit sangat seru untuk dikunjungi karena banyak satwa primata yang akan sobat temui. Intinya, monyet-monyet ini sangat menarik. Tetapi sobat jangan membawa makanan yang terbuka di depan umum ya!

Harga Tiket Masuk Wisata Wendit Malang:

Untuk menikmati wisata di Taman Wendit, sobat perlu mengeluarkan biaya masuk sebesar Rp. 15.000.- untuk dewasa dan Rp. 10.000,- untuk pengunjung anak-anak.

Lokasi Taman Wisata Wendit Malang:

Lokasi Taaman Wisata Wendit terletak di Desa Mangliawan, tepatnya di Jl. Raya Wendit Tim, Lowoksoro, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur.

23. Balai Kota Malang

Balai Kota Malang merupakan pusat pemerintahan kota Malang. Selain sebagai pusat pemerintahan, Balai Kota Malang juga termasuk dalam situs budaya karena memiliki arsitektur unik dan kuno.

Balai Kota Malang
Balai Kota Malang: Foto by Instagram/malang_mbois

Letak balai kota Malang ini terletak tepat di lingkaran jalan Tugu Malang. Sehingga mudah diakses oleh wisatawan. Bagi sobat yang naik kereta api, sangat mudah menemukan Balai Kota Malang karena lokasinya sangat berdekatan.

Balai Kota Malang dekat dengan akses pendidikan karena ada SMAN 1 Malang, SMAN 3 Malang dan SMAN 4 Malang yang merupakan sekolah unggulan. Jika ingin sekolah di kota ini, maka silakan berkunjung ya sobat!

Harga Tiket Masuk Balai Kota Malang:

Gratis

Lokasi Wisata Balai Kota Malang :

Sebagai pusat pemerintahan, Balai Kota Malang ini terletak di tengah kota tepatnya di Jl. Tugu No. 1, Kuduldalem, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

24. Sengkaling Kuliner & Taman Malang

Sengkaling kuliner merupakan ikon wisata terbaru yang berdiri di kawasan Taman Rekreasi Sengkaling. Seperti namanya, Sengkaling Kuliner ini cocok untuk sobat yang ingin berwisata kuliner unik khas Malang.

Taman Rekreasi Sengkaling
Taman Rekreasi Sengkaling: Foto by Instagram/jatim.repost

Selain itu, berwisata kuliner. Sobat juga bisa membeli beragam oleh-oleh khas Kota Apel di sini. Lokasinya di dekat Terminal Landungsari.

Bagi para wisatawan yang hobi berenang, di Taman Wisata Sengkaling juga ada kolam renang dewasa serta anak-anak.

Harga Tiket Sengkaling Kuliner dan Taman Malang:

Harga tiket masuk taman Sengkaling dan kulliner ini adalah Rp. 25.000,- per orang dan Rp. 20.000,- untuk rombongan.

Lokasi Wisata Sengkaling Kuliner dan Taman Malang:

Sengkaling Kuliner dan taman rekreasinya berlokasi di Jl. Raya Mulyoagung No. 188, Kec. Dau, Kab. Malang, malang, Jawa Timur, Indonesia.

25. Perpustakaan Kota Malang

Perpustakaan kota bisa menjadi destinasi wisata edukatif yang sobat lakukan. Selain berwisata, mengunjungi perpustakaan kota Malang juga akan menambah wawasan dan minat baca.

Perpustakaan Kota Malang
Perpustakaan Kota Malang: Foto by Facebook/anangdwiputranto

Di perpustakaan ini ada area khusus buku braille yang dapat dibaca oleh pengunjung yang menyandang tunanetra. Buku braillenya cukup banyak dan cocok untuk observasi.

Ada juga lokasi bermain anak-anak yang tujuannya untuk membuat mereka lebih nyaman dalam membaca. Inilah yang membuat Perpustakaan Umum dan Arsip Kota Malang menjadi tempat wisata edukasi terkenal.

Harga Tiket Masuk Perpustakaan Kota Malang:

Gratis

Lokasi Perpustakaan Kota Malang :

Perpustakaan kota Malang dapat anda temui di Jl. Semeru, Oro-oro Dowo, Klojen, Malang, Jl. Besar ijen No. 30a, gading Kasri, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

26. Mall Olympic Garden Malang

Destinasi wisata ini merupakan mall terbesar di Kota Malang yang berdiri padaa tahun 2008. Mall ini memiliki 4 lantai dengan tempat main, makan dan olahraga panah yang lengkap.

Mall Olympic Garden
Mall Olympic Garden: Foto by Instagram/yan_creator

Mall Olympic Malang merupakan tempat yang tepat untuk anda berbelanja karena banyak bederat toko-toko di Mall Olympic Garden ini.

Seperti mall pada umumnya, ada banyak hiburan yang bisa diakses terutama bagi para shoppaholic. Nah, bagi Anda yang suka dengan jalan-jalan kekinian maka bisa memilih MOG sebagai destinasi utama.

Harga Tiket Mall Olympic Garden Malang:

Gratis

Lokasi Mall Olympic Garden Malang:

Mall terbesar di Kota malang ini terletak di Taman Bola, Kauman, Klijen, Kota Malang, Jawa Timur dan buka pada pukul 16.30-11.00 untuk hari senin hingga Jumat dan Sabtu mulai pukul 04.30-22.00 serta hari Minggu pukul 07.30-22.00.

27. Petik Apel Malang

Kota Malang memiliki julukan sebagai Kota Apel bukan tanpa alasan, pasalnya kota ini merupakan kota penghasil buah Apel yang cukup banyak bahkan samapi diekspor ke luar negeri. Tak heran makanya, apabila petik apel menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib sobat kunjungi apabila menyambangi kota ini.

Petik Apel
Petik Apel: Foto by Instagram/explore_batu

Wisata petik apel bisa sobat kunjungi bersama si buah hati sebagai wisata edukasi keluarga. Destinasi wisata petik apel juga membolehkan pengunjung untuk memetik apel sendiri untuk di bawa pulang sebagai buah tangan.

Bukan hanya apel, ada juga berbagai tanaman lain yang dibudidayakan. Ada juga tanaman yang digunakan untuk hiasan atau menggunakan teknik organik.

Harga Tiket Wisata Petik Apel Malang:

Untuk menikmati keindahan alam petik apel dan wisata edukasinya, biaya yang dikeluarkan mulai dari Rp. 30.000,- hingga Rp. 50.000,- per orang

Lokasi Wisata Petik Apel Malang:

Lokasi wisata petik Malang ini berlokasi di Jl. Pangeran Diponegoro, Desa Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

28. Taman Selecta Malang

Taman selecta Malang merupakan taman rekreasi yang cukup populer di Malang. Taman hiburan ini memiliki berbagai wahana yang sayang sekali jika dilewatkan.

Taman Selecta
Taman Selecta: Foto by Instagram/seftatri

Wahana yang dapat sobat coba di Taman Wisata Selecta ini antara lain seluncur air, perahu dayung, sepeda gantung, bioskop, kebun dan lain sebagainya. Taman wisata ini beroperasi mulai pukul 6 pagi hingga pukul 5 sore.

Bagi yang suka berfoto di dekat bunga atau taman, maka jangan lewatkan area foto di sana. Sangat dianjurkan untuk membawa teman agar bisa memfotokan kegiatan sobat di sana.

Harga Tiket Wisata Taman Selecta:

Untuk memasuki Taman Wisata Selecta ini sobat hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 30.000,-  per orang. Harga tersebut berlaku untuk hari kerja maupun akhir pekan.

Lokasi Wisata Taman Selecta Malang:

Taman hiburan dengan berbagai wahana menarik ini dapat sobat kunjungi di Jalan Raya Selecta Nomor 1, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Batu City, Jaw Timur.

29. Batu Wonderland Malang

Destinasi wisata ini terletak di pusat Kota Malang, sehingga akses kunjungya sangat mudah. Maka tak heran apabila Batu Wonderland selalu ramai dikunjungi ketika musim libur tiba.

Batu Wonderland
Batu Wonderland: Foto by Instagram/amazingbatu

Wisata Batu Wonderland ini merupakan paket komplit bagi sobat yang ingin menghabiskan waktu bersenang-senang bersama keluarga. Karena lokasinya memang sangat nyaman.

Adapun beberapa fasilitas yang dapat dinikmati antara lain yaitu, play ground, shooping center, water park dan area hotel

Harga Tiket Masuk Wisata Batu Wonderland Malang:

Harga tiket masuk untuk menikmati wahana di Batu Wonderland ini adalah Rp. 10.000,- per orang pada weekday dan Rp. 20.000,- per orang saat musim libur. Jika sobat tertarik untuk menginap, maka biaya yang perlu dikeluarkan untuk menginap semalam adalah Rp. 300.000,- hingga Rp. 800.000,-

Lokasi Wisata Batu Wonderland Malang:

Seperti yang telah disebut sebelumnya, lokasi wisata Batu Wonderland Malang ini terletak di pusat kota tepatnya di Jalan Imam Bonjol Nomor 9, Temas, Batu, Batu City, Jawa Timur.

Wisata Batu Wonderfull Malang ini dapat sobat sambangi di Jalan Raya Oro-oro Ombo Nomor 9, Jawa Timur Park 2, Jawa Timur, Indonesia dengan jam operasional mulai pukul 10 pagi hingga pukul 6 sore.

30. Batu Night Spectacular Malang

Seperti namanya, destinas wisata Malang ini hanya beroperasi pada malam hari. Batu Noght Spectacular atau lebih akrab disebut dengan BNS, menyuguhkan wahana dan pertunjukan yang spektakuler dari sore hingga maalam hari.

BNS
BNS: Foto by Instagram/bangmeds

Seperti, lampion garden, cinema 4D,Rumah Kaca, Night Market, Food court dan lain sebagainya. BNS ini sangat cocok anda kunjungi bagi sobat yang ingin menikmati wisata malam di Kota malang.

Di BNS, bentuk-bentuk lampionnya selalu diupdate sehingga cocok bagi para pecinta fotografi. Bukan hanya itu, sobat akan lebih nyaman bersantai di malam hari karena suasananya penuh cahaya lampion.

Harga Tiket Masuk Wisata Batu Night Spectacular:

Wisata malam Kota Malang ini bisa sobat nikmati dengan merogoh kocek sebear Rp. 30.000,- pada weekday dan Rp. 40.000,- untuk weekend.

Lokasi Wisata Batu Night Spectacular Malang:

Apabila sobat ingin menikmati wisata BNS, sobat bisa menemukannya di Jl. Hayam Wuruk Nomor 1, Kec. Batu Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia.

31. Gunung Bromo Malang

Dari sekian banyak destinasi wisata Kota Malang, sepertinya Bromo tetap menjadi tujuan utama para wisatawan. Belum ke Malang rasanya, kalau belum berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.

Bromo
Bromo: Foto by Instagram/pierrmariomimmo

Selain memiliki keindahan dan keunikan alamnya, menikmati saat matahari terbit atau terbenam pun menjadi waktu favorit bagi wisatawan karena menyuguhkan pemandangan luar biasa.

Wisata Gunung Bromo ini meskipun banyak diselimuti dengan cerita mitos, namun tidak mengurangi antusiasme wisatawan.

Harga Tiket Masuk Kawasan Wisata Gunung Bromo Malang

Tiket masuk kawasan wisata gunung Bromo kabarnya akan mengalami kenaikan pada 1 juni 2019 ini. Untuk wisatawan lokal, kenaikan harga tiket sebesar Rp. 1.500,- dari Rp. 27.500,- menjadi Rp. 29.000 pada hari kerja dan Rp. 32.500,- menjadi Rp. 34.000,- untuk tarif akhir pekan atau hari libur.

Sementara wisatawan mancanegara dikenakan tarif tiket sebesar Rp. 220.000 pada hari kerja dan Rp. 320.000 pada weekend atau hari libur.

Lokasi wisata Gunung Bromo Malang

Lokasi wisata Gunug Bromo ini terletak di ketingian 2.329 mdpl dan berada pada empat kabupaten yaitu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang.

“Baca Juga: 25 Tempat Wisata Di Bali Populer, Hits & Wajib Dikunjungi

Jogja Day ~ Wisata Kota Malang sangat beragam, kamu mempunyai pilihan wisata alam, wisata sejarah, wisata permainan hingga wisata religi di Malang. Menikmati wisata Malang dapat kamu nikmati dengan keluarga, teman, sahabat hingga instansi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Welcome

Share Artikel Ya!