28 Tempat Wisata Kediri Terkenal, Keren & Wajib Dikunjungi

Wisata Kediri ~ Kediri adalah salah satu kota besar yang ada di Indonesia dan menjadi kota terbesar ke tiga di provinsi Jawa Timur. Kediri menjadi kota yang terkenal dengan industri rokoknya dan menjadi pusat perdagangan gula di Indonesia. Pabrik rokok besar sekelas Gudang Garam berdiri tegak di Kediri dan menjadi perusahaan yang menampung banyak pekerja.

Dalam catatan sejarah disebutkan bahwa kediri menjadi tempat berlangsungnya dan tempat adanya kerajaan besar yang dinamakan kerajaan Kediri. Kerajaan Kediri adalah salah satu kerajaan Hindu yang berkembang di Indonesia pada abad ke 11 dan kerajaan kediri masuk dalam jajaran sejarah terbentuknya kota Kediri.

Kediri terus mengalami perkembangan yang sangat cepat dan ada banyak perubahan yang terjadi di kota Kediri. Salah satu sektor yang paling menonjol adalah sektor pariwisata dan ada banyak tempat wisata yang terus dikembangkan di Kediri.

“Baca Juga: 20 Tempat Wisata Sidoarjo Terkenal & Hits 2019

28 Tempat Wisata di Kediri Terkenal & Wajib Dikunjungi

Pariwisata menjadi salah satu sektor ekonomi yang sangat menguntungkan dan Indonesia menjadi negara yang terus melakukan pengembangan darisektor pariwisata. Ada banyak tempat pariwisata yang dikembangkan, mulai dari wisata alam sampai dengan wisata buatan dan setiap tempat wisata pasti memiliki kelebihannya masing-masing.

Banyak Kota di Indonesia yang terus melakukan pengembangan sektor wisata seperti Bali, Lombok, Yogyakarta, Bandung, Jakarta dan Kediri. Pendapatan suatu daerah akan meningkat dengan adanya tempat wisata yang laris dan bisa menaikkan perekonomian masyarakat sekitar. Kediri menjadi kawasan yang terus mengembangkan sektor wisatanya dan ada banyak tempat wisata yang terus diperbaiki.

Tempat wisata alam menjadi salah satu magnet yang paling baik untuk menarik banyak pengunjung dan wisata alam pasti memiliki keunikkan tersendiri. Kediri juga memiliki tempat wisata buatan yang sangat cocok untuk dikunjunggi dan wisata buatannya dibuat dengan berbagai keunikkan.

1. Taman Wisata Tirtoyoso Kediri

Taman Wisata Tirtoyoso Kediri foto by facebook.com/TamanTirtoyosoKediri

Taman Wisata Tirtoyoso adalah salah satu taman bermain yang memiliki banyak keunikkan dan taman ini sengaja di desain untuk liburan keluarga. Wahana permainan akan menjadi daya tarik yang mengundang banyak wisatawan.

Keberadaan kolam renang menjadi keunikkan tersendiri dari Taman Wisata Tirtoyoso dan disekitar kolam renang ada banyak penjual makanan dengan harga yang murah. Harga makanannya berkisar antara Rp.5.000 sampai dengan Rp.10.000.

Harga tiket masuk ke Taman Wisata Tirtoyoso adalah Rp. 15.000 per orang dan setiap pengunjung bisa menjelajah area taman seharian. Pengunjung yang datang ke Taman Wisata Tirtoyoso kebanyakan berasal dari kawasan Kediri, maka tak heran setiap akhir pekan taman ini selalu penuh dengan pengunjung.

Taman Wisata Tirtoyoso berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 123, Banjaran, Kec. Kota Kediri dan lokasi tempat ini sangatlah strategis, karena berada di pusat Kota Kediri.

2. Simpang Lima Gumul Kediri

Simpang Lima Gumul Kediri foto by facebook.com/BackpackerNusantara.ID

Simpang Lima Gumul adalah salah satu tempat wisata gratis yang ada di Kediri dan di tempat ini ada sebuah monumen yang menjadi ikon kota Kediri. Setiap akhir pekan, tempat ini selalu dipenuhi para pengunjung yang berasal dari berbagai wilayah Kediri dan setiap pengunjung bisa berwisata dengan gratis.

Hal unik yang dimiliki Simpang Lima Gumul adalah monumen yang menyerupai bangunan Arc de Triomphe de I’Etoile di Perancis dan monumen ini menjadi penanda pertemuan lima kota, monumen ini selalu dijadikan objek berfoto bagi para pengunjung.

Saat berkunjung ke bangunan Arc de Triomphe de I’Etoile, para pengunjung tidak akan dikenakan tarif masuk alias gratis dan pengunjung yang datang, bisa juga merasakan sensasi kuliner murah di area Simpang Lima Gumul.

Simpang Lima Gumul berlokasi di Jl. Raya Dadapan, Tugurejo, Ngasem, Kab. Kediri dan akses jalan menuju tempat ini sangatlah mudah, karena banyak alat transportasi yang bisa digunakan seperti angkot serta ojek.

3. Dhoho Indah Kediri

Dhoho Indah Kediri foto by facebook.com/andi.tasmiko

Dhoho Indah adalah tempat wisata yang lumayan populer di Kediri dan tempat ini sangat cocok sebagai salah satu tempat wisata keluarga di Kediri. Pemandangan alam sekitar tempat wisata ini sangatlah memanjakan mata para pengunjung.

Hal unik yang bisa dilakukan di tempat ini adalah memancing di kolam yang lumayan besar dan ada berbagai sajian kuliner yang bisa memanjakan para pengunjung. Tempat ini sangat cocok jika dikunjunggi dengan anggota keluarga.

Untuk dapat merasakan berbagai fasilitas wisata, maka pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp.5.000 per orang dan tempat wisata ini bisa dijelajahi sepanjang hari oleh para pengunjung.

Dhoho Indah berlokasi di Tiron, Banyakan, Kediri dan menjadi salah satu tempat wisata keren yang ada di Kediri. Ada beberapa fasilitas unik lainnya yang menarik untuk digunakan dan dirasakan sensasinya.

4. Taman Wisata Paggora Kediri

Taman Wisata Paggora Kediri foto by facebook.com/paggora.yp

Taman Wisata Paggora adalah taman wisata yang memiliki berbagai keunikkan dan taman wisata ini selalu dipenuhi para pengunjung setiap akhir pekan. Pengunjung yang datang ke tempat ini berasal dari berbagai kalangan dan berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Hal unik yang ada di Taman Wisata Paggora adalah sajian kulinernya yang sangat beragam dan dijual dengan harga yang murah. Kebanyakan penjual makanan di tempat ini adalah penduduk di kawasan Kediri.

Untuk berkunjung ke Taman Wisata Paggora, para pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp.9.000 per orang dan Taman Wisata Paggora sangat cocok dikunjunggi dengan anggota keluarga atau cocok untuk wisata keluarga.

Taman Wisata Paggora berlokasi di Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 10, Ngadirejo, Kediri dan setiap wisatawan yang datang, biasanya tidak melupakan momen berfoto di area taman yang memiliki keindahan yang sangat keren.

5. Taman Sekartaji Kediri

Taman Sekartaji Kediri foto by facebook.com/retna.nurhayati.7

Taman Sekartaji adalah salah satu taman keren yang ada di Kediri dan taman ini memiliki area yang lumayan luas. Taman Sekartaji sangat cocok untuk liburan anak-anak, karena ada berbagai fasilitas yang cocok untuk anak.

Hal unik yang bisa dilakukan di tempat ini adalah berfoto, karena tempat ini memiliki pemandangan yang sangat memanjakan para pecita fotografi dan banyak pula foto pengunjung yang berlatar belakang Taman Sekartaji, lalu di upload ke sosial media masing-masing.

Untuk dapat berkunjung ke Taman Sekartaji, para pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang alias gratis dan pengunjung dapat menjelajah area taman selama 24 jam nonstop. Sajian kuliner murahpun banyak disediakan para pedagang di sekitar taman.

Taman Sekartaji berlokasi di Mojoroto, Kota Kediri dan taman ini sangatlah strategis, karena berlokasi di pusat kota Kediri. Tak heran setiap hari libur tiba, tempat ini selalu dipenuhi para pengunjung.

6. Masjid Agung Kota Kediri

Masjid Agung Kota Kediri foto by facebook.com/masabukediri

Masjid Agung Kota Kediri adalah masjid yang memiliki bangunan sangat luas dan mewah. Setiap waktu shalat tiba, masjid ini selalu dipenuhi masyarakat dan area masjidnya yang luas sering dijadikan tempat bermain bagi anak-anak.

Hal unik yang bisa dilakukan di Masjid Agung Kota Kediri adalah ibadah yang disatukan dengan wisata rohani, karena area sekitar masjid memiliki sajian rohani yang membuat banyak masyarakat penasaran dan ada banyak penjual pakaian ibadah yang menjual barangnya dengan harga yang murah.

Pengunjung yang datang ke Masjid Agung Kota Kediri tidak akan dikenakan biaya masuk dan pengunjung bisa melakukan berbagai kegiatan ibadah di masjid ini, banyak pengunjung yang melakukan ibadah di tempat ini setiap harinya.

Masjid Agung Kota Kediri berlokasi di Jalan Panglima Besar Sudirman No.160, Kampung Dalem, Kediri dan keberadaannya yang strategis, membuat tempat ini sangat populer di kawasan Kediri.

7. Kebun Bunga Matahari Kediri

Kebun Bunga Matahari Kediri foto by facebook.com/www.kediri.city

Kebun Bunga Matahari adalah salah satu kebun yang ditanami banyak Bunga Matahari dan kebun ini memiliki pemandangan yang indah. Kuaci adalah makanan yang dihasilkan dari tanaman bunga matahari dan Kebun Bunga Matahari yang ada di kediri menjadi salah satu penyuplai kuaci ke berbagai wilayah Indonesia.

Hal unik yang dapat dirasakan pengunjung dari Kebun Bunga Matahari adalah kenyamanan berada di kebun dan melakukan kegiatan berfoto disekitar kebun. Latar belakang bunga matahari menjadi hal yang sangat indah dan seringkali Kebun Bunga Matahari menjadi tempat nyaman bagi para pengunjung.

Untuk bisa menjelajah kebun ini, para pengunjung tidak akan dikenakan biaya alias gratis dan pengunjung bebas bermain di area kebun. Namun ada bergai hal yang tidak boleh dilakukan dan hal utamanya adalah membuang sampah sembarangan serta merusak bunga matahari.

Kebun Bunga Matahari berlokasi di Jalan Selomangleng No. 143, Pojok, Mojoroto, Pojok, Mojoroto, Kediri dan menjadi salah satu tempat wisata perkebunan yang sangat direkomendasikan, karena memiliki sajian edukasi didalamnya.

8. Waterpark Kediri

Waterpark Kediri foto by facebook.com/yenni.shecmounk

Wisata air memang sebuah hal yang menyenangkan dan Kediri menjadi salah satu kota yang memiliki tempat wisata air. Waterpark Kediri menjadi salah satu wisata air yang selalu dipenuhi banyak pengunjung, karena fasilitas permainan airnya sangatlah lengkap.

Hal unik yang disediakan tempat ini adalah adanya beberapa kolam yang disediakan seperti kolam anak, kolam arus, kolam plaza, tower slide, kolam seluncur dan kolam umum. Semua fasilitas kolamnya yang lengkap menjadi daya tarik terbesar dari Waterpark Kediri.

Harga tiket masuk Waterpark Kediri adalah sekitar Rp.50.000 per orang dan harga selalu berubah seiring perkembangan waktu. Waterpark Kediri ini termasuk salah satu wahana bermain air dengan tiket yang murah.

Waterpark Kediri berlokasi di Jl Megantoro, PagungSemen, Semen, Pagung, Kediri dan menjadi salah satu wahana bermain terbaik yang ada di Kediri. Saat musim liburan sekolah, wisata air ini selalu dipenuhi pengunjung yang datang dari berbagai daerah.

9. Taman Hammock Bukit Dhoho Kediri

Taman Hammock Bukit Dhoho Kediri foto by facebook.com/theCoffeetheory

Taman Hammock Bukit Dhoho adalah salah satu taman yang dirancang khusus di sebuah bukit dan taman ini memiliki keindahan yang menawan, jika dibandingkan dengan taman-taman lain yang ada di Kediri.

Hal unik yang bisa dilakukan di taman ini adalah berfoto diatas bukit dengan keindahan taman yang dipadukan dengan keindahan alam dan perawatan yang baik menjadikan taman ini selalu terlihat indah.

Untuk bisa berkunjung ke taman ini, para pengunjung bisa membayar tiket masuk sebesar Rp.7.000 per orang dan pengunjung datang menjelajah taman dari pagi hati sampai sore.

Taman Hammock Bukit Dhoho berlokasi di Tiron, Banyakan, Kediri dan menjadi salah satu taman yang lokasinya lumayan strategis, karena sangat mudah dijangkau kendaraan umum. Akses jalannya lumayan baik dan sangat cocok bagi para pengunjung luar kota.

10. Air Terjun Dolo Kediri

Air Terjun Dolo Kediri foto by facebook.com/uden.alamsyah

Air Terjun Dolo adalah salah satu air terjun indah yang ada di Kediri dan air terjun ini memang sangat terpencil. Pihak pemerintah setempat terus mengembangkan akses jalannya, agar bisa dijangkau dengan berbagai jenis kendaraan.

Hal unik dari Air Terjun Dolo adalah kondisi airnya yang masih jernih dan terjauh dari pencemaran sungai. Penduduk setempat sangat menghargai kebersihan air sungai, karena akan berdampak pada kesehatan masyarakat.

Untuk bisa menjelajah Air Terjun Dolo, pengunjung bisa membayar uang tiket sebesar Rp.3.000 per orang dan setiap pengunjung bebas melakukan penjelajahan di sekitar area air terjun.

Air Terjun Dolo berlokasi di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Blimbing, Kediri dan sampai saat ini air terjun ini masih terus dilakukan pengembangan fasilitas penunjang seperti penginapan serta sajian kulinernya.

11. Goa Selomangleng Kediri

Goa Selomangleng Kediri foto by facebook.com/saturday.kurniawan

Goa Selomangleng adalah goa yang sudah ada sejak lama dan Goa Selomangleng sangat cocok dijadikan tempat wisata keluarga. Goa Selomangleng masih sangat alami dan jauh dari kontaminasi atau pencemaran.

Hal unik yang miliki Goa Selomangleng adalah keberadaan kolam pemandian yang memiliki air yang jernih dan pengunjung yang datang bisa melakukan perendaman di kolam. Goa Selomangleng seringkali menjadi sasaran foto para pengunjung dan sudah banyak pula wisatawan luar daerah yang berkunjung untuk wisata.

Harga tiket masuk ke Goa Selomangleng adalah Rp.4.000 per orang dan setiap pengunjung bebas menjelajah area goa. Anak-anak juga boleh berkunjung ke tempat ini dan anak-anak bisa merasakan sensasi berada di dalam goa.

Goa Selomangleng berlokasi di Jalan Mastrip, Mojoroto, Pojok, Mojoroto, Kota Kediri dan menjadi salah satu goa indah yang ada di Kediri, tak heran setiap akhir pekan Goa Selomangleng selalu dipenuhi banyak pengunjung.

12. Bendungan Waru Turi Kediri

Bendungan Waru Turi Kediri foto by facebook.com/lailalovers.laila

Bendungan Waru Turi Kediri adalah salah satu bendungan yang didesain unik di Kediri dan bendungan ini ditambahkan berbagai fasilitas tambahan untuk menarik minat wisata para masyarakat.

Hal unik yang dimiliki Bendungan Waru Turi Kediri adalah adanya kebun binatang mini dan kereta kelinci. Fasilitas kereta kelinci banyak menarik minat anak-anak dan kebun binatang mini menjadi salah satu tambahan wisata edukasi di Bendungan Waru Turi Kediri.

Untuk menjelajah di Bendungan Waru Turi Kediri, para pengunjung harus mengeluarkan uang sebesar Rp.11.000 per orang dan setiap pengunjung diberikan kebebasan untuk menjelajah berbagai spot di Bendungan Waru Turi Kediri.

Bendungan Waru Turi Kediri berlokasi di Gampengrejo, Jabon, Kediri dan menjadi salah satu tempat wisata indah yang ada di Kediri. Lokasinya yang strategis membuat kemudahan akses wisata bagi masyarakat dan membuat para pengunjung betah berlama-lama di Bendungan Waru Turi Kediri.

13. Gereja Poh Sarang Kediri

Gereja Poh Sarang Kediri foto by facebook.com/putu.sutawijaya

Gereja Poh Sarang adalah salah satu tempat ibadah yang sudah ada sejak jalan dulu dan tempat ini termasuk dalam tempat bersejarah di Kediri. Memiliki suhu udara yang sangat sejuk, seringkali membuat para jamaah yang beribadah menjadi betah di dalam gereja.

Hal unik dari Gereja Poh Sarang adalah bentuk bangunannya yang membentuk bagaikan gunung dan Gereja Poh Sarang memiliki peranan penting bagi masyarakat Kediri. Ada beberapa gereja populer yang ada di Indonesia dan Gereja Poh Sarang menjadi salah satu gereja populer.

Untuk berkunjung ke Gereja Poh Sarang, para pengunjung tidak akan dikenakan biaya masuk alias gratis dan setiap pengunjung yang datang, bisa berlama-lama berada di dalam atau di luar gereja.

Gereja Poh Sarang berlokasi di l. Raya Puhsarang, Semen, Puhsarang, Kediri, Jawa Timur dan gereja ini selalu dipenuhi oleh umat kristen setiap akhir pekannya. Ada banyak fasilitas tambahan disekitan gereja.

14. Candi Tegowangi Kediri

Candi Tegowangi Kediri foto by facebook.com/roy.kurniawan.18

Candi Tegowangi adalah candi bersejarah yang dijadikan tempat ibadah agama Hindu dan candi ini memiliki area yang sangat terbuka. Tepat didekat lokasi candi, ada beberapa tempat peternakan lebah milik penduduk setempat.

Hal unik yang dimiliki Candi Tegowangi adalah bangunannya yang terbantuk dari bata merah dan ada beberapa pahatan unik yang bermotif binatang serta beberapa gambar naga. Tempat ini cocok untuk melakukan wisata sejarah dan wisata edukasi.

Untuk berkunjung ke tempat ini, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp.7.000 per orang dan setiap pengunjung bisa menjelajah seluruh kawasan candi di sepanjang hari.

Candi Tegowangi berlokasi di Candirejo, Tegowangi, Plemahan, Tegowangi, Plemahan, Kediri dan lokasinya yang strategis, menjadikan tempat ini mudah untuk dijangkau masyarakat.

15. Candi Surowono Kediri

Candi Surowono Kediri foto by facebook.com/kediri

Berwisata di candi memang sebuah hal yang sangat menyenangkan dan salah satu candi yang bisa dikunjunggi di Kediri adalah Candi Surowono. Candi ini seringkali menjadi bidikan fotografi para pengunjung, tak heran foto Candi Surowono banyak bertebaran di sosial media.

Candi ini memiliki keunikkan dari segi bentuknya yang berbentuk bujur sangkar dengan adanya pondasi batu bata merah. Candi ini sangat terawat, karena ada 3 orang juru kunci yang menjaga dan merawat candi.

Untuk bisa menjelajah kawasan Candi Surowono, para pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang alias gratis dan ada banyak penjual pernak-pernik di sekitar lokasi candi yang bisa dijadikan buah tangan saat berkunjung ke Candi Surowono.

Candi Surowono berlokasi di Canggu, Badas, Kediri dan menjadi salah satu candi bersejarah peninggalan jaman kerajaan majapahit. Candi Surowono memiliki aroma mistis yang sangat kuat dan masih terjaga keasriannya sampai saat ini.

“Baca Juga: 25 Tempat Wisata Surabaya Terkenal & Wajib Di Kunjungi

16. Taman Wisata Sumber Ubalan Kediri

Sumber Ubalan Kediri foto by facebook.com/wisatajawatengah

Sumber Ubalan adalah salah satu hutan lindung yang ada di Kediri dan luas area hutan lindungnya adalah 10 hektar. Hutan ini memiliki kealamian yang masih sangat terjaha dengan baik dan masih sangat rimbun pepohonannya.

Hal unik yang bisa ditemukan di Sumber Ubalan adalah fasilitas wisatanya seperti panggung hiburan untuk para pengunjung, taman bermain bagi anak-anak, kolam renang dengan air yang jernih dan kolam perahu.

Untuk menjelajah semua area Sumber Ubalan, para pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp.10.000 per orang dan setiap pengunjung bisa merasakan berbagai fasilitas wisata yang tersedia.

Sumber Ubalan berlokasi di Jarak, Plosoklaten, Kediri dan menjadi salah satu tempat wisata alami yang masih ada di Kediri. Tak heran setiap akhir pekan, tempat ini selalu dipenuhi banyak pengunjung.

17. Arca Totok Kerot Kediri

Arca Totok Kerot Kediri foto by facebook.com/kediri

Arca Totok Kerot adalah sebuah bangunan arca yang memiliki nilai sejarah sangat tinggi dan arca ini sangat cocok dijadikan tempat wisata sejarah di Kediri. Pengunjung yang datang bisa mendapatkan pengetahuan mengenai sejarah Arca Totok Kerot.

Hal unik yang bisa didapatkan di Arca Totok Kerot adalah sajian wisata sejarahnya dan ada banyak penjual pernak-pernik yang ada di lokasi wisata, harga pernak-perniknya sangatlah bervariasi.

Harga tiket masuk ke tempat wisata Arca Totok Kerot yaitu Rp.10.000 per orang dan setiap pengunjung bebas mengakses area wisata dengan bebas. Pengunjung yang datang ke tempat ini berasal dari berbagai tempat di kediri dan sekitarnya.

Arca Totok Kerot berlokasi di Jl. Totok Kerot, Bulupasar, Pagu, Kediri dan menjadi tempat yang selalu dipenuhi pengunjung setiap akhir pekan tiba, apalagi saat musim liburan tiba tempat ini selalu dipenuhi banyak pengunjung.

18. Air Terjun Irenggolo Kediri

Air Terjun Irenggolo Kediri foto by facebook.com/kuchikomi.sakura35.pare

Air Terjun Irenggolo adalah tempat wisata alam yang memiliki keindahan luar biasa dan tempat wisata ini masih sangat alami. Penjagaan lokasi sekitar air terjun yang dilakukan dengan baik, membuat tempat ini terjaga dengan baik.

Hal unik yang bisa dilakukan di tempat ini adalah bermain air di area air terjun dan kondisi air yang ada sangatlah jernih, karena jauh dari pencemaran sampah serta berbagai kotoran lainnya.

Harga tiket wisata Air Terjun Irenggolo yaitu Rp.3.000 per orang dan lokasinya yang terus mengalami pengembangan membuat tempat ini sangat mudah diakses. Fasilitas tambahan terus ditambahkan untuk menunjang kenyamanan para pengunjung Air Terjun Irenggolo.

Air Terjun Irenggolo berlokasi di Jugo, Mojo, Kediri dan menjadi salah satu air terjun alami yang masih ada di Kediri. Setiap akhir pekan tiba, tempat ini selalu dipenuhi masyarakat Kediri yang datang dari berbagai wilayah.

19. Taman Kilisuci Kediri

Taman Kilisuci Kediri foto by facebook.com/adhek.iyow

Taman Kilisuci adalah sebuah taman yang memiliki aroma mistis dan memiliki cerita sejarah yang sangat tinggi. Taman Kilisuci dijaga dengan baik dan terus mengalami pengembangan.

Hal unik yang bisa didapatkan di Taman Kilisuci adalah bermain di taman indah bersama anggota keluarga dan tempat ini memiliki fasilitas yang cocok untuk anak-anak, hal ini menjadi alasan kenapa Taman Kilisuci banyak dikunjunggi masyarakat Kediri.

Untuk bisa menjelajah lokasi taman, para pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis dan setiap pengunjung bisa menjelajah taman selama 24 jam nonstop.

Taman Kilisuci berlokasi di l. Pahlawan Kusuma Bangsa, Tulungrejo, Pare, Kediri dan menjadi salah satu tempat wisata yang sangat rekomended bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kediri.

20. Pantai Sanggar Kediri

Pantai Sanggar Kediri foto by facebook.com/yonasdwi.16

Pantai Sanggar adalah pantai indah yang berada di kediri dan menjadi salah satu pantai alami yang masih terjaga sampai saat ini. Pantai ini memang kalah populer dibanding pantai lain di Indonesia, namun secara pemandangan tak kalah indah.

Hal unik yang bisa dilakukan di Pantai Sanggar adalah bermain pasir di pinggir pantai dan ada berbagai fasilitas unik yang bisa didapatkan di tempat ini seperti sajian kuliner serta berbagai penginapan.

Untuk menjalajah Pantai Sanggar, para pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk dan harga makanan yang disediakan di tempat ini sangatlah murah, hal ini membuat Pantai Sanggar selalu dipadati para pengunjung saat akhir pekan.

Pantai Sanggar berlokasi di Kabupaten Kediri, Jawa Tengah dan menjadi salah satu pantai indah yang ada di Kediri. Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat menggoda mata para pengunjung.

21. Museum Airlangga Kediri

Museum Airlangga Kediri foto by facebook.com/riyan.dama

Museum Airlangga adalah salah satu tempat penyimpanan berbagai benda bersejarah yang ada di Kediri dan tempat ini sangat cocok bagi para pelajar, karena ada berbagai benda bersejarah yang wajib diketahui para pelajar.

Hal unik yang bisa dilakukan di Museum Airlangga adalah mempelajari berbagai benda peninggalan sejarah yang pernah ada di Kediri dan setiap benda pasti memiliki cerita sejarah yang bervariasi.

Untuk berkunjung ke Museum Airlangga, para pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp.4.000 per orang dan setiap pengunjung bisa menjelajah area museum dengan berbagi aturan yang harus dipatuhi.

Museum Airlangga berlokasi di Jalan Lingkar Maskumambang, Pojok, Mojoroto, Pojok, Mojoroto, Kota Kediri dan menjadi salah satu tempat wisata yang memiliki sajian sejarah sangat tinggi di Kediri.

22. Gunung Klotok Kediri

Gunung Klotok Kediri foto by facebook.com/embeckzz.ndotzzcom

Gunung Klotok adalah salah satu gunung indah yang ada di Indonesia dan gunung ini menyimpan cerita mistis yang sangat kuat. Kealamian gunung ini masih sangat terjaga sampai saat ini dan menjadi gunung yang masih jarang terjamah manusia.

Hal unik yang bisa dirasakan di Gunung Klotok adalah berfoto di atas ketinggian dengan pemandangan yang sangat indah dan sajian keindahannya tercipta secara alami dengan penjaan yang sangat baik.

Untuk bisa berkunjung ke Gunung Klotok dan menikmati berbagai sajian alam Gunung Klotok, para pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp.4.000 per orang. Fasilitas pendukung wisatanya masih terus dikembangkan oleh pihak pengelola.

Gunung Klotok berloaksi di Setono Gedong, Kediri, Jawa Timur dan menjadi salah satu tempat wisata alam yang rekomended di Kediri. Tempat ini sangat cocok dikunjunggi bersama teman-teman yang memiliki hobi naik gunung.

23. Kolam Renang Kasri Kediri

Kolam Renang Kasri Kediri foto by facebook.com/kolamrenangkasri

Kolam Renang Kasri adalah kolam renang yang sudah ada sejak lama dan kolam ini selalu dipenuhi pengunjung pada saat akhir pekan. Kolam Renang Kasri memiliki kondisi air yang bersih, karena perawatannya dilakukan dengan baik.

Hal unik yang bisa dilakukan disini adalah berenang bersama anggota keluarga, karena ada beberapa kolam renang yang disediakan dan setiap pengunjung yang datang bisa menikmati sajian kuliner yang dijual dengan harga murah.

Untuk berenang di Kolam Renang Kasri, para pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp.20.000 per orang dan kolam renang ini memiliki kondisi yang baik, karena perawatan dilakukan dengan cara yang tepat.

Kolam Renang Kasri berlokasi di Bandar Lor, Mojoroto, Kota Kediri dan lokasinya yang strategis membuat kolam ini selalu dipenuhi pengunjung yang datang dari berbagai wilayah di Kediri.

24. Kediri Town Square

Kediri Town Square foto by facebook.com/KediriTownSquare

Kediri Town Square adalah salah satu pusat pembelajaan terbesar yang ada di Kediri dan ada berbagai sajian belanja yang bisa didapatkan para pengunjung. Harga barang yang dijual di Kediri Town Square sangatlah bersaing dan sangat cocok bagi masyarakat menengah ke bawah.

Hal unik yang bisa dilakukan di Kediri Town Square adalah menikmati belanja dengan suasana yang sangat nyaman dan area parkir kendaraan yang disediakan sangatlah luas serta dilengkapi dengan pengamanan yang lengkap.

Untuk berbelanja di Kediri Town Square, pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk dan hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan. Pengunjung yang datang kesini berasal dari berbagai wilayah di Kediri.

Kediri Town Square berlokasi di Jl. Hasanuddin No. 2, Balowerti, Kec. Kota Kediri, Kota Kediri dan menjadi salah satu tempat belanja dengan berbagai fasilitasnya yang unik serta mampu memanjakan para pengunjung.

25. Kolam Pancing Muzukha Kediri

Kolam Pancing Muzukha Kediri foto by facebook.com/pages/Mancing-Mania-Muzukha

Kolam Pancing Muzukha adalah kolam pancing yang memiliki faslitas cukup lengkap di kediri dan tempat ini juga banyak digunakan untuk melakukan kegiatan memancing ikan, bagi para pemancing pemula.

Hal unik yang bisa dilakukan di kolam ini adalah memancing di sepanjang hari dan kondisi kolam yang luas membuat para pemancing merasa dimanjakan oleh pihak pengelola Kolam Pancing Muzukha.

Untuk berwisata memancing di Kolam Pancing Muzukha, pengunjung harus membayar uang pendaftaran sebesar Rp.20.000 dan pengunjung bisa memancing serta menikmati sajian kulinernya di Kolam Pancing Muzukha.

Kolam Pancing Muzukha berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Gang Ronggo Jali, Ngronggo, Kota Kediri dan menjadi salah satu kolam pemancingan terkenal yang ada di Kediri.

26. Taman Kebun Binatang Gudang Garam Kediri

Taman Kebun Binatang Gudang Garam Kediri foto by facebook.com/didinsaputro

Taman Kebun Binatang Gudang Garam adalah salah satu taman yang dirancang khusus untuk mengundang banyak wisatawan dan tempat ini menjadi simbol perusahaan Gudang Garam yang ada di Kediri.

Hal unik yang bisa dilakukan di Taman Kebun Binatang Gudang Garam adalah berfoto diberbagai spot menarik dan setiap spot memiliki kelebihannya masing-masing. Tempat ini biasanya digunakan anak muda untuk berpacaran bersama pasangannya dan bisa juga dijadikan tempat wisata keluarga.

Untuk berkunjung ke Taman Kebun Binatang Gudang Garam, para pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk dan ada banyak penjual makanan di sekitar taman yang menjual makanan denga harga murah.

Taman Kebun Binatang Gudang Garam berlokasi di Dandangan, Kecamatan Kota Kediri, Kediri dan menjadi salah satu taman terbaik yang ada di Kediri. Tak heran setiap akhir pekan selalu dipenuhi banyak pengunjung yang datang dari berbagai wilayah di Kediri.

27. Sendang Tirta Kamandanu Kediri

Sendang Tirta Kamandanu Kediri foto by facebook.com/Ojek-wisata-kediri

Sendang Tirta Kamandanu adalah salah satu tempat wisata edukasi yang ada di Kediri dan tempat ini menjadi warisan budaya yang terus lestari sampai sekarang. Sendang Tirta Kamandanu lataknya tak jauh dari petilasan Raja Kediri Sri Aji Jayabaya dan tempat ini dianggap sangat bersejarah di Kediri.

Hal unik yang bisa didapatkan dari tempat ini adalah pengetahuan sejarah berbagai situs peninggalan kerajaan pada jaman dulu dan tempat ini memiliki sumber mata air yang dianggap suci oleh masyarakat sekitar.

Untuk bisa menikmati berbagai fasilitas wisata yang ada, para pengunjung harus membayar uang masuk sebesar Rp.5.000 per orang dan pengunjung bisa menjelajah Sedang Tirto Kamandanu sepanjang hari.

Sendang Tirta Kamandanu berlokasi di Dusun Menang RT 03 RW 03 Desa Menang, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri dan menjadi salah satu tempat wisata edukasi yang masih lestari sampai saat ini.

28. Wisata Sumber Podang Kediri

Wisata Sumber Podang Kediri foto by facebook.com/Ojek-wisata-kediri

Wisata Sumber Podang adalah salah satu tempat wisata edukasi yang menyimpai berbagai catatan sejarah dan tempat ini memiliki potensi alam yang sangat indah. Tempat ini selalu dipenuhi pengunjung setiap akhir pekan dan akses menuju desa ini tidaklah terlalu sulit.

Hal unik yang dimiliki tempat Wisata Sumber Podang adalah kesejukan udaranya dan kesuburan tanahnya. Tempat wisata ini memiliki kondisi yang masih sangat alami dan perawatan yang baik, membuat kondisinya tetap terjaga dengan baik.

Untuk bisa menjelajah di Wisata Sumber Podang, para pengunjung cukup mengeluarkan uang Rp.3.000 per orang dan ada berbagai fasilitas penting yang bisa dirasakan para pengunjung. Wisata Sumber Podang sangat jauh dari suasana kota yang bising dan banyak polusi. Kealamian alamnya menjadikan daya tarik terbesar Wisata Sumber Podang.

Wisata Sumber Podang berlokasi di Dusun Karangnongko, Desa Joho, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri dan menjadi wisata edukasi yang sangat cocok untuk liburan keluarga, kenyamanan pengunjung menjadi sebuah hal yang penting.

“Baca Juga: 27 Tempat Wisata Banyuwangi Terkenal, Keren & Hits 2019

Wisata Kota Kediri cukup beragam dan dapat menjadi salah satu alternatif kunjungan wisata saat hari liburmu. Demikian ulasan lengkap mengenai Tempat Wisata Kediri dari jogja day dan semoga artikel ini memberikan banyak manfaat bagi para pembacanya. Jangan lupa share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Welcome

Share Artikel Ya!