25+ Tempat Wisata Batam Riau Terkenal, Populer & Wajib Di Kunjungi

Wisata Batam Riau ~ Kota Batam terkenal sebagai kota industri, namun juga menyimpan banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Wisata di Batam dan Riau sangat beragam mulai dari wisata alam, sejarah hingga wisata permainan.

Kota terbesar dari Kepulauan riau adalah kota batam, Wilayah kota batam terdiri dari beberapa wilayah yaitu Pulau Batam, Pulau rempang, Pulau galang dan pulau – pulau kecil lainnya yang berada di selat Singapura dan selat Malaka. Banyaknya tempat wisata di Indonesia yang indah dapat kamu singgahi, salah satunya adalah di Batam, Riau.

Kota Batam merupakan salah satu kota yang sangat strategis, selain berada dalam jalur pelayaran internasional, kota Batam juga sangat dekat dengan negara Singapura dan negara malaysia.  Batam  adalah salah satu kota yang memiliki perkembangan ekonomi yang sangat pesat di Indonesia.

“Baca Juga: 26 tempat Wisata Makassar Terkenal & Hits 2019

25 Tempat Wisata Di Batam Terkenal & Wajib Dikunjungi

Walaupun terkenal dengan Kota industri, perlu sobat ketahui kalau di Batam, memiliki tempat – tempat wisata yang wajib kalian kunjungi saat berlibur ke batam. Berikut ini tim jogja day akan membahas tempat – tempat menarik yang wajib kalian kunjungin saat kalian  berada di kota Batam.

1. Wisata Jembatan Barelang Batam

Jembatan Barelang foto by @ibnhulhakim77

Jembatan barelang singkatan dari Batam, Rempang dan Galang. Jembatan ini  jembatan yang menghubungkan pulau Batam, rempang dan galang. Jembatan ini adalah Iconnya kota Batam, jadi belum lengkap kalau sobat saat berkunjung ke Batam, tidak mengunjungi jembatan ini.

Jembatan ini setiap hari ramai akan pengunjung, di samping pemandangannya yang sangat indah, di sekitar jembatan kalian juga akan menemui kuliner – kuliner lezat dari Batam. Untuk harga tiket masuknya pun sangatlah murah , hanya cukup mengeluarkan biaya untuk parkir kendaraan dan kita bebas berkeliling keliling, berfoto – foto di sekitar jembatan barelang.

Untuk parkiran motor, kalian hanya perlu mengeluarkan 5.000 rupiah, 10.000 untuk parkiran mobil, dan 20.000 untuk parkiran bus wisata.  Untuk lokasinya sendiri, sangatlah mudah di jumpai, karena hampir seluruh penduduk Kota Batam, akan mengetahui dimana jembatan ini berada.

Lokasi Jalan Trans Barelang, Pulau Setokok, Bulang, Kota Batam, Kepulauan Riau
Tiket Masuk
Wahana Spot Foto

2. Wisata Sejarah Kampung Vietnam Batam

Kampung Vietnam by @Fadhilahmd

Kampung Vietnam adalah kampung peninggalan sejarah di Indonesia yang di bangun puluhan tahun yang lalu, kampung ini seluas  80 ha dan di jadikan tempat pengungsian saat terjadinya perang saudara di Vietnam pada tahun 1975. Sebagian dari mereka sampai ke Pulau Natuna, Tanjung Pinang, Pulau Galang dan beberapa pulau lain di wilayah Kepulauan Riau.

Selain kesan angker pada kampung ini, kampung ini juga banyak sekali menyimpan banyak sekali sejarah. Mengunjungi kampung ini akan mengingatkan kita betapa kejamnya tentara komunis Vietnam, sampai – sampai warga negaranya sendiri harus melarikan diri jauh ke seberang laut Cina selatan.

PBB via UNHCR lalu mengamanatkan kepada Indonesia untuk menjadikan Pulau Galang sebagai tempat penampungan para pengungsi perang dari Vietnam ini. Pada masa itu Pulau Galang masih kosong tak berpenghuni. Kemudian didirikanlah camp pengungsian lengkap dengan berbagai fasilitas seperti barak-barak, rumah sakit, tempat ibadah, sekolah bahkan penjara.

Kampung ini dulunya juga memiliki fasilitas seperti Klinik, PMI, kantor administrasi dari PBB, sekolah anak- anak, kuil, dan tempat makam bagi penghuni yang meninggal karena terserang penyakit. Sampai sekarang masih ada gedung- gedung tersebut, banyak juga peninggalan – peninggalan sejarah yang terawat cukup baik.

Lokasi kampung ini berada 20 – 60 km dari pusat kota batam, 1.5 jam via jembatam barelang. dan harga tiket masuk di kampung ini sangatlah murah 5000 rupiah per orang.

3. Pantai Melayu Batam

Pantai Melayu by @eko.sandy2012

Tempat wisata keluarga  yang paling ramai di kunjungin adalah pantai Melayu. Karena pantai ini menyuguhkan hiburan yang seru bagi keluarga. Ombaknya yang tidak terlalu besar dan pemandangannya yang sangat indah, menjadikan pantai ini pantai favorit di Batam.

Bagi sobat yang ingin berenang di pantai, tempat ini adalah pantai yang sangat tepat, pantai berpasir menjadikan air pantai sangat jernih. Bayak pepohonan di pantai ini menjadikan pantai sangatlah teduh. Banyak juga wahana air yang di suguhkan di pantai ini seperti banana boat, menyelam dan berperahu berkeliling pantai.

Tak heran jika wisata keluarga jatuh pada pantai ini, banyak keluarga yang menghabiskan weekend di pantai ini. selain tempatnya juga sangat nyaman, kuliner – kuliner batampun lengkap di jajakan di pantai ini.

Lokasi pantai ini adalah Jalan Trans Barelang, Bulang, Rempang Cate, Galang, Kota Batam, sekitar 1 jam dari jembatan barelang jika kita menggunakan mobil. Harga tiket masuk untuk pantai ini juga sangatlah murah, hanya dengan mengeluarkan 10.000 rupiah per orang dewasa, kita sudah bisa menikmati panorama pantai ini.

4. Wisata Pantai Tanjung Pinggir Di Batam

Pantai Tanjung Pinggir by @putraseptian03

Selain Pantai Melayu, Batam juga memiliki pantai indah lainnya , yaitu pantai tanjung pinggir. Pantai tanjung pinggir memiliki pesona yang sangat menakjubkan  karena pantai ini berhadapan  langsung dengan Singapura, sehingga Negeri Jiran tersebut bisa terlihat dengan jelas.

Dari pantai ini ke pulau sentosa, tempatnya Universal studio Singapura hanya berjarak 14 km, gedung kembar tiga Marina bay sand nun di teluk Marina juga terlihat sangat jelas dari pantai ini, jadi dari kejauhanpun kita bisa melihat gedung – gedung Singapura menjulang dengan tingginya.

Pantai ini biasanya ramai saat pergantian tahun baru, karena satu jam sebelum kita merayakan tahun baru, di Negeri Singapura sudah merayakan tahun baru, jadi kita bisa menyaksikan megahnya pesta kembang api dari pantai ini. Hari – hari biasa, mungkin pantai ini tidak terlalu ramai di kunjungi, karena tempatnya lumayan jauh di tempuh.

Lokasi pantai ini adalah di ujung timur Tanjung Pinggir, Sekupang (tidak jauh dari KTM Beach resort ), untuk harga tiket masuk ke pantai ini juga sangat terjangkau yaitu 5000 rupiah per motor, dan 10000 per mobil.

5. Mega Wisata Ocarina Batam Riau

Mega Wisata Occarina by @dearfiyah

Jika Jakarta punya Ancol, Batam punya Ocarina park. tempat wisata ini sangat ramai di kunjungi, selain tempatnya berada di tengah tengah kota dan sangat mudah di jangkau, tempat ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah.

Tempat wisata seluas 40 ha ini dekat dengan pelabuhan, sehinggal kita bisa menyaksikan kapal ferry berlalu lalang di depan tempat wisata ini, terdapat pantai berpasir putih yang cantik dengan kerindangan pohon pinus, area taman bermain anak, panggung terbuka dengan kapasitas 10.000 orang dan taman menghijau dilengkapi gazebo dan jogging track, kita juga bisa mengajak keluarga yang hanya bermain air di pinggir pantai.

Occarina park juga memiliki banyak wahana yang bisa di nikmatin di tempat wisata ini , seperti bianglala, mandi Busa, water park , becak mini dan masih banyak yang lainnya.

Lokasi tempat wisata ini berada di tepian Teluk Kering, dan komplek perumahan mewah Coastarina, batam centre.  Harga tiket masuk tempat wisata ini adalah 10.000 rupiah per orang, belum termasuk kalau kita ingin mencoba wahana yang ada di dalam ya guys.

6. Queen Garden Waterboom Batam

Queen Garder waterboom by @abdullah.mukti

Queen garden adalah tempat wisata yang sayang untuk di lewatkan ya, Waterboom ini terletak di atas lahan seluas 17 ha, cukup luas bukan ? terdapat 4 seluncuran yang sangat tinggi,dan ada 6 seluncuran pendek untuk anak- anak.

Selain seluncuran Queen garden juga memiliki semi olympic pool , dengan panjang 30 meter dan dengan kedalaman 2 meter, lumayan menantang yang untuk jago berenang ya guys. Tempat wisata ini sedang dalam pembangunan dan belum rampung, yang rencananya akan di lengkapi dengan mini zoo dan kebuh buah, jadi tempat ini tidak hanya di gunakan untuk berenang tapi juga untuk one stop recreation dan education centre .

Waterboom ini berlokasi di depan kantor camat bengkong, dan untuk bisa menikmati waterboom ini kita di bandrol dengan harga 35.000 rupiah di weekdays, dan 55.000 rupiah di weekends. Bagi anak – anak yang tingginya kurang dari 100 cm, masih free guys, so anak di bawah 3 th free ya.

7. Menikmati Keindahan Bawah Laut Di Pulau Abang Batam

Pulau Abang by @pulauabangtrip

Untuk melihat keindahan bawah laut, sobat tidak perlu jauh- jauh ke Bunaken ya, dibatam kita ada pulau abang. Kita bisa diving dan snorkeliing di pulau ini, keindahan bawah laut pulau ini tidak di ragukan lagi.

Jika kalian  adalah pecinta wisata bawah laut, jangan sampai melewatkan pulau ini ya,  Pulau ini terletak di sebelah selatan Kota Batam, pulau ini berukuran sekitar 2000 x 5000 m, dan berjarak kira kira 50 km dari Muka Kuning.

Pulau ini di tuju dengan menggunakan perahu bot atau yang di kenal sebagai perahu pompong dan berjarak 12km dari jembatan 6 Barelang. Kamu bisa menikmati wisata bawah laut Batam yang di bandrol dengan harga 350.000 per orang, dari penjemputan di Muka Kuning sampai dengan lokasi, dengan minimum 5 orang ya guys.

8. Kebun Raya Batam Riau

Kebun raya Batam by @kebunrayabatam

Pesatnya pertumbuhan ekonomi dan  industri yang sangat pesat di Kota Batam, menjadi tantangan tersendiri bagi bagi pemerintah kota untuk menjaga kelestarian linkungan. Pada tahun 2012 pemerintah kota Batam menandatangani MOU dan pembangungan proyek ini di mulai pada tahun 2014.

Sampai sekarang masih dalam tahap pembangunan tapi untuk kebun raya ini sudah mulai di buka dan sudah ramai akan pengunjung. Tema kebun ini adalah konservasi tumbuhan pulau kecil yang ada di Indonesia. Seperti kebun raya pada umumnya, kebun ini mempunyai fasilitas umum seperti kamar mandi , dan tempat makan/ gazebo

Karena masih dalam tahap pembangunan , belum banyak warung atau kuliner yang di buka di daerah ini, jadi disarankan para pengunjung untuk membawa bekal dan menyantap sembari menikmati pemandangan di kebun ini. Kita bisa menikmati bunga – bunga yang indah di kebun ini, kita juga bisa melihat beberapa Fauna yang ada di kebun ini, sangat menyenangkan untuk wisata keluarga.

Lokasi kebun raya Batam ini berada di kawasan Samabu, Nongsa, berada di tepi hang Lekui. Kebun ini memiliki luas 86 Ha serta berjarak kurang lebih 10 km dari bandara Hang Nadim Batam. Untuk harga tiket masuk sangatlah murah, hanya dengan biaya parkir 5.000 rupiah per mobil,  dan 2.000 rupiah permotor, kita bisa menikmati pemandangan yang ada di kebun ini.

9. Hutan Mata Kucing Batam

Hutan Mata Kucing by @jelajahbatam

Hutan ini adalah mini zoonya Batam, banyak terdapat hewan – hewan yang di lindungi di  hutan ini.  Konon ceritanya kenapa hutan ini di namai mata kucing adalah pada zaman dahulu tempat ini paling ditakuti masyarakat, masyarakat yang melewati hutan ini pada malam hari akan melihat sinar-sinar seperti mata, dan sinar itu berasal dari mata seekor harimau.

Saat itu masyarakat mengganti kata harimau dengan istilah yang lebih halus dengan sebutan mata kucing. Ketika memasuki tempat ini kita akan merasakan fresh  yang luar biasa , ya karena hutan ini sangat alami , sejuk, dan rindangnya pepohonon. Pepohonan yang besar- besar dan tinggi menjadikan tempat ini sangat adem dan teduh.

Hutan mata kucing ini memiliki beraneka binatang , seperti beruang, burung, buaya, monyet dan masih banyak yang lainnya. di tengah hutan kita juga akan menjumpai kolam renang yang ada air mancur mata air di hutan ini. airnya jangan di tanya kesejukannya ya, di jamin ketagihan untuk bisa berenang di kolam renang ini.

Hutan wisata mata kucing ini selain sebagai tempat rekreasi juga bisa sebagai tempat edukasi pengenalan jenis-jenis flora dan fauna, banyak juga jenis permainan keluarga yang di suguhkan di hutan lindung ini. Setelah puas berkeliling pasti capek, disini juga disediakan gazebo dan banyak tempat duduk jadi bisa duduk-duduk santai sambil menikmati rimbunnya pepohonan.

Hutan lindung ini berlokasi di  Jl. Taman Bukit Golf, Tj. Riau,, Kibing, Sekupang, Batam City, Riau Islands 29424. Biaya masuk ke lokasi ini untuk dewasa 15.000  rupiah anak-anak 10.000 rupiah parkir motor 2.000 rupiah, parkir mobil 4.000 rupiah cukup terjangkau kan.

10. The Illusion Batam

The illusion by @The_illusion_ batam

Batam bukan hanya tentang laut dan pantai. Memang Batam kaya dengan wisata bahari, tetapi sekarang , semakin banyak tempat wisata tumbuh di pulau utama Batam. Salah satu tempat wisata paling terkenal di Batam adalah Golden City Batam.

Jika Anda mengambil paket wisata di Batam, tujuan wisata ini selalu termasuk dalam rencana perjalanan. Pada pertengahan 2016, ada satu atraksi baru dibuka di sini. Adalah The Illusion Batam. The Illusion Batam adalah studio dan museum seni trik, seni 3D, seni ilusi, dan ruang perspektif.

Semua ada di satu tempat  Ini adalah karya dan kreativitas seniman lokal Batam dan telah dibuka sejak pertengahan 2016 hingga sekarang. Di sini, kita akan menemukan sebuah studio dengan dekorasi terbalik di beberapa kamar seperti ruang tamu, dapur, dan kamar mandi. Kamar-kamar ini akan membuat Anda seperti berada di rumah terbalik.

Di sisi lain, ada ruang ilusi cermin dan ruang perspektif yang dapat membuat Anda terlihat lebih besar lebih kecil ketika Anda mengambil gambar di malaikat yang benar. Satu ruangan yang saya pribadi suka adalah ruangan 30 derajat dengan pose Michael Jackson 45 derajat. Di ruangan ini, kami sepertinya dapat melakukan hal yang sama dengan Michael Jackson tanpa sepatu ‘anti gravitasi’.

Lokasi studio ini berada di Golden city blok K no 4-5-6 batam, Tj. Buntung, Bengkong, Kota Batam, dan harga tiket masuk studio ini debandrol 80.000 rupiah /orang dewasa dan 50.000 rupiah untuk anak-anak.

11. Bukit Senyum Batam

Bukit Senyum by @mentari_pertiwi

Kota Batam adalah kota yang sangat indah dan memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing maupun wisatawan dalam negeri. Selain dikenal sebagai kota industri dan kota perdagangan, Batam yang beberapa tahun menjadi ibu kota kepulauan riau ini , ternyata banyak wisata yang sangat layak dan pantas dikunjungi, tak salah jika batam di katakan sebagai Kota Wisata.

DI batam ada sebuah bukit yang wajib kalian kunjungin terutama pada saat malam hari . Wisata Bukit Senyum adalah sebuah perbukitan dimana di tempat ini wisatawan dapat melihat keindahan kota batam dan gemerlap negara Singapura dari ketinggian , itu kenapa disarankan untuk mengunjungi bukit ini pada malam hari .

Dari puncak bukit senyum ini, kita bisa melihat bangunan  Singapura dan kapal-kapal angkutan barang atau kapal penumpang yang lewat dari dan ke Singapura. Selain itu, kita  juga bisa melihat pemandangan pesawat take dan landing dari Bandara Changi Singapura yang juga melewati daerah Bukit Senyum ini . Kita juga bisa melihat pemandangan Lubuk Baja Batam di kota Batam.

Bukit Senyum ini merupakan tempat favorit untuk menunggu pergantian tahun karena dari bukit ini momentum kembang api tahun baru tampak begitu jelas dan menyenangkan.

Lokasi bukit ini berada di Tj. Uncang, Batu Aji, Kota Batam, Kepulauan Riau, tidak susah menemukan bukit ini , karena sangat ramai akan pengunjung, makanan- makanan ringan seperti jagung bakar, roti bakar, martabak kalian bisa temukan di bukit ini. cukup dengan bayar parkir 5000 rupiah per mobil kita sudah bisa mengunjungi tempat wisata ini.

12. Alun – Alun Engku Putri Batam

Alun alun engku putri by @batamhastag

Siapa yang sangka Batam memiliki alun – alun yang sangat keren, namanya adalah alun – alun engku putri. Menurut survei, alun – alun engku putri adalah alun – alun yang keren di Indonesia.

Kenapa keren? ya, alun – alun ini di kelilingi oleh kantor pusat pemerintahan di Batam, seperti kantor DPRD, kantor Walikota,  PLN, Imigrasi, Kantor Bersama Samsat dan Bank Indonesia, sehingga menjadi tempat  aktivitas kota dan perkembangan ekonomi berjalan.  Atmostfer kota Batam yang masih asri, menjadikan tempat ini sangat nyaman untuk di jajaki, fasilitas – fasilitas yang ada juga membuat kita betah berlama lama nongkrong di tempat ini.

Beberapa di antaranya adalah, lapangan Futsal, lapangan basket, ada arena skyte park, ada climbing wall, dan juga taman internet free 24 jam. Di engku putri di jadikan tempat komunitas – komunitas berkumpul dan menyalurkan hobynya, alun- alun ini juga biasanya di jadikan untuk konser musik, sholat ied , upacara dan masih banyak yang lainnya.

Setiap pagi atau sore banyak warga Batam yang datang untuk sekedar jogging atau berolahraga sehingga suasana selalu terasa hidup di alun-alun Engku Putri ini. Letaknya persis di halaman Kantor Walikota, dan tidak akan susah di temukan yang pastinya. Parkir disini juga gratis, jadi untuk bisa berkeliling – berkeliling di alun – alun, kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk parkir ataupun tiket masuk.

13. Batam Cable Ski

Batam cable ski By @batamcableskipark

Batam cable ski adalah  Taman ski yang  cukup bagus dengan loungers di luar,  sangat bagus untuk berjemur dan  nyaman karena tempatnya sangat teduh. disinilah tempatnya para wisatawan untuk mencoba olah raga ski dan olahraga air lainnya.

Fasilitas yang kita dapat disini juga lumayan lengkap, cukup siapkan uang dan semua bisa kita sewa di termpat ini, seperti peralatan ski, dan perlengkapan olah raga yang lainnya, disini juga terdapat restaurant yang terjangkau dan rasanya sangat menggiurkan. setelah olah raga kita lansung bisa menyatap hidangan.

lokasi Batam cable ski berada di Waterfront City Resort, Tj. Riau, Sekupang, Kota Batam dan dibandrol seharga 300000 rupiah per orangnya. 

14. Wisata Religi Masjid Agung Batam

 

Masjid Agung batam By @masjidagungbatam

Masjid ini bernama masjid raya Batam, ya, masjid kebanggaan kota Batam. Bangunannya yang unik, berbentuk kubah dan piramid membuat masijid ini berbeda dengan masjid – masjid yang lainnya .

Masjid ini merupakan salah satu tujuan wisata religi yang akan membuat perjalanan wisata kalian  akan semakin tenang karena selain menikmati pemandangan indah Batam, Anda dapat merasakan beribadah di masjid yang indah dan besar ini.

Lokasi masjid ini berada di dekat alun- alun engku putri batam centre, dan tentunya tidak ada uang yang harus kita keluarkan untuk memasuki masjid ini.

15. Wisata Kuliner Golden Prawn Batam

Golden Prawn batam by @saryssianturi

Berbicara kuliner, batam sangat terkenal dengan sea foodnya.  Menyinggung tentang seafood di Batam ada restoran seafood yang sangat populer di Batam, yaitu Restoran Seafood Golden Prawn Batam. Restoran seafood ini merupakan salah satu restoran seafood tertua di Batam, sehingga namanya sudah begitu melekat di telinga pencinta seafood.

Golden prawn adalah restaurant sea food terbesar di batam.  di tempat ini kalian bisa menemukan aquarium besar berisi ikan- ikan segar,  dan  hewan-hewan segar  yang akan kita  santap nantinya. Banyak juga terdapat kolam – kolam yang isinya juga hewan-hewan segar yang semua bisa kita cicipi. Kolam tersebut adalah kolam udang, kolam kepiting, ikan, kapis, kerang, gonggong, berbagai jenis ikan dan lainnya. Setelah itu kalian  bebas memilih menu yang Anda inginkan.

Benar-benar enak sea food yang ada di restoran ini. Apalgi kepiting dan udangnya, gak akan ada duanya di batam.  Golden Prawn Batam terletak di Bengkong Laut, di kawasan Bengkong, untuk berapa total uang yang harus kita keluarkan, tergantung apa yang kalian pesan ya guys. Harganya sangat bervariatif.

16. Water Sport Di Pantai Sekilak Batam

Pantai Sekilak by @zakiyah.ahrwti

Pantai sekilak memiliki luas sekitar 30 ha, panorama indah pantai ini adalah sangatlah natural dan sangat indah. Mulai dari pepohonan yang rindang dan batu bebatuan besar yang menumpuk, menjadi salah satu ciri khas pantai ini. Yang menarik dari pantai ini adalah pantai ini memiliki wahana air yang sangat menarik wisatawan untuk mencobanya.

Wahana water sport di pantai sekilak ini berada di danau buatan di atas lahan seluas 30 ha, pemandangan yang asri, pepohonan yang membuat danau ini teduh, menjadi salah satu pilihan para wisatawan untuk di singgahi. banyak wahana air yang bisa kalian jajal di pantai ini. yang unik dari pantai ini adalah kalian  akan melihat dengan sangat dekat pesawat yang telah melakukan take off dari Bandara Hang Nadim.

Karena letaknya yang agak jauh dari pusat kota, beberapa fasilitas seperti penginapan atau restoran mewah tidak dapat kalian  temukan di sini . Akan tetapi, terdapat fasilitas mendasar lainnya yang tidak akan menghambat kegiatan sehari – hari Anda, seperti musholla misalnya. Anda tinggal menuju Tanjung Makdara yang letaknya tidak jauh dari pantai ini.

Pantai ini terletak di di Komp. Nagoya Garden Blok G, jalan Teuku Umar, Kampung Seraya Kota Batam, untuk memasuki kawasan pantai ini hanya 10.000 rupiah per orang dan untuk menjajal salah satu wahana air dikenakan biaya 200.000 per orangnya.

17. KTM Resort Batam

KTM Resort by @ktmresort

Penginapan yang menjadi pilihan para wisatawan ya disini, penginapan yang kamarnya bergaya bali, fasilitas yang cukup lengkap, seperti kolam renang outdoor, lapangan tenis dan tersedia wifi gratis.

Disamping fasilitas yang cukup lengkap, harga yang di tawarkan cukup bersaing dengan hotel – hotel yang ada di batam, panorama indah yang menampilkan cakrawala Singapura ini menghadirkan kenyamanan saat kalian mengunjungi kota Batam.

Penginapan ini memiliki restaurant sea food yang sangat lezat, kalian juga bisa menggunakan fasilitas barbekyu bersama rombongan di penginapan ini. kalian juga bisa menikmati pijit santai di spa resort yang menghadap ke laut, kalian juga bisa menikmati kegiatan yang lainnya seperti billiard, karaoke, dan permainan kartu.

Penginapan ini berada di JL. Kolonel Soegiono Tanjung Pinggir, 29432 Sekupang, dan dibandrol dengan harga minimum 400 ribu rupiah per malamnya.

18. Pantai Marina Batam

Pantai Marina by @dery_irwans

Di sebelah barat kota Batam, ada sebuah pantai yang memiliki pesona sunset yang sangat indah. Pantai Marina namanya, saat cuaca cerah maka kita bisa melihat Marina Bay Sands di Singapura. Wahana permainan seperti banana boat dan jet ski juga tersedia disini.

Pengelolaan pantai ini cukup baik dengan adanya taman hijau dan arena permainan untuk anak-anak. . Banyak juga resort – resort mengelilingi pantai ini.

Pantai ini berada di kawasan Marina Water Front City Jl. RE. Martadinata – Jl. Gajah Mada – Jl. KH. Ahmad Dahlan . Untuk bisa memasuki kawasan ini sangatlah murah cukup dengan Rp. 6.000/orang, Rp. 3.000/anak- anak.

20. Nagoya Hill Shopping Mall Batam

Nagoya Hill by @Nagoyahillbatam

Nagoya Hill adalah shopping mall terbesar yang ada di Batam, tak sedikit masyarakat lokal maupun wisatawan menjadikan tempat ini sebagai kunjungan wisata.

Nagoya Hill Shopping Mall merupakan tempat belaja yang menyediakan berbagai barang dengan harga relatif murah baik lokal maupun impor. Barang-barang yang dijual berupa peralatan elektronik, pakaian, tas, makanan, dan lain-lain. Fasilitas lainnya berupa bioskop, hypermart, café, tempat makan, dan lain-lain.

Mall terbesar ini berada di Jl. Teuku Umar No. 1, Lubuk Baja Kota, Lubuk Baja, Lubuk Baja Kota, Lubuk Baja.

21. Welcome To Batam Monument

Welcome to batam by @Batam_kota_ku

Tempat wisata lain yang menarik di Batam adalah monumen welcome to Batam, bermacam macam kuliner dan permainan menarik kita bisa jumpai disana.

Banyak spot – spot foto yang bervariasi dan sangat unik yang bisa menjadikan kenangan -kenangan kita semakin lengkap . Bagi kalian yang suka wefie and selfie, di sini pusatnya ya. Kulinernya juga sangat lengkap, berbagai makanan ringan, berat bisa kita temukan disini.

Monumen ini berada di Tlk. Tering, Batam Kota, Kota Batam, dan hanya dengan biaya parkir kita bisa berkeliling keliling di sekitar monumen ini.

22. Pulau Ranoh Batam

Pulau Ranoh by @wisatapulauranoh

Pulau ranoh  Pulau tropis yang eksotis, nuansa ala tropis yang istimewa menjadi alasan utama untuk menikmati suasana di Pulau Ranoh ini, Pasir pantai yang bersih, air laut yang jernih dan terumbu karang dengan aneka bentuk yang unik serta bermacam ikan hias yang berwarna-warni mempercantik Pulau Ranoh.

Pulau ranoh atau sekarang lebih popular dengan sebutan Adventure pulau ranoh merupakan pantai persinggahan bagi para wisatawan snorkeling dan diving dari pulau abang, biasanya para Snorkeling dan diving menghabiskan waktu makan siang di pantai ranoh ini sembari berfoto foto sejenak sebelum melanjutkan kembali aktivitas mereka di perairan pulau abang dan pulau-pulau di sekitarnya.

Lokasi pulau ini berada di sekitar pulau abang, harga tiket masuk pulau ini adalah 10.000/orang.

23. Taman Wisata Habibie 1000 Tangga Batam

wisata tangga 1000 by @Airyindonesia

Dari tempat ini kamu bisa menyaksikan keindahan Batam dari sisi yang berbeda, terutama dari ketinggian. Kita akan  melihat banyak pepohonan di sekeliling, yang menghadirkan atmosfer sejuk bagi pengunjungnya.

Tidak hanya itu saja, dari ketinggian, kita bisa melihat banyak kapal yang berlalu lalang di lautan. Pemandangan gedung-gedung pencakar langit di Singapura juga bisa kamu lihat dengan cukup jelas. Tidak ada salahnya berkunjung ke lokasi wisata ini jika mampir ke Batam untuk merasakan atmosfer yang menenangkan.

Lokasi taman ini di wilayah tanjung pinggir sekupang Batam. Harga tiket masuk taman ini sebesar 10.000 rupiah per orang.

24. Tebing Tinggi Batam

Tebing tinggi sekupang by @icha_ichoet

Untuk menambah pilihan  wisata di Batam, Tebing Langit bisa menjadi alternatif yang menarik untuk dipilih, terutama bagi pecinta selfie dan penikmat pemandangan alam yang indah.

Tebing Langit di Bukit Dangas ini menarik karena menyajikan lanskap perbukitan dan alam Batam dari sudut pandang yang berbeda. Selain itu, spot foto yang unik, seperti Pintu Langit, menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmatnya. Bagi pecinta selfie, tempat ini cocok banget untuk di kunjungi.

Lokasi wisata tebing tinggi ini berada di wilayah sekupang Batam. Harga tiket masuk tempat wisata ini  10.000/orang.

25. Pancur Telaga Bidadari Batam

telaga Bidadari by @asetiabudi_kumolontang

Destinasi wisata di Batam yang ini masih tersembunyi dan belum banyak tersentuh oleh tangan manusia. Alhasil, keindahan dan kealamiannya pun terjaga.

Dengan nuansa alam yang begitu asri dan alami dengan air yang masih segar dan juga jernih. Atmosfernya yang sejuk ikut menambah sisi eksotis tempat wisata Batam.

Lokasi telaga ini di  Simpang Dam, Muka Kuning, Kota Batam dan tiket masuknya gratis.

“Baca Juga: 25 Tempat Wisata Lombok Terkenal, Keren & Hits 2019

Itulah ulasan jogja day tentang tempat wisata di Batam yang wajib kalian kunjungi selama kalian berlibur. Menarik, unik, dan yang paling menguntungkan adalah harga tiket masuk yang relatif terjangkau, sehingga kita memilki cukup banyak kesempatan untuk bisa mengunjungi  tempat – tempat menarik ketika kalian memilih Batam sebagai tempat liburan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Welcome

Share Artikel Ya!