25 Tempat Wisata Bali Keren, Populer & Paling Hits 2019

Tempat Wisata Bali ~ Bali memiliki banyak sekali destinasi wisata yang menarik di kunjungi dan ramai wisatawan lokal dan mancanegara. Bali juga memiliki pulau-pulau kecil di sekitarnya seperti Pulau Nusa Penida, Pulau Serangan, Pulau Nusa Ceningan, Pulau Menjangan dan Pulau Nusa Lembongan. Dengan banyaknya pulau kecil, Bali menjadi salah satu tempat wisata paling favorit di Indonesia.

Berdasarkan letak geografisnya, Bali terletak diantara 2 pulau yaitu Jawa dan Lombok. Mayoritas masyarakat Bali memeluk agama Hindu dan hampir di setiap harinya Bali tak pernah sepi dari para pengunjung. Kini percampuran budaya antara lokal dan asing sangat terasa di Bali, karena banyaknya turis asing yang datang berwisata.

Seni Budaya Bali sangat populer ke mancanegara dan turis asing yang datang ke Bali, pasti tak melewatkan momen penting berada di pulau yang indah. Keindahan alam yang dimiliki Bali, seringkali membuat para pengunjung tergoda untuk merasakan sensasinya dan wisata pantai menjadi keunggulan dari Pulau Bali.

Bali menyimpan banyak sekali keunikkan dan berbagai fasilitas untuk berwisata. Beragam fasilitas diantaranya wisata kuliner di Bali, penginapan, tempat hiburan, tempat liburan dan berbagai fasilitas penunjang lainnya. Kini sudah banyak turis yang sengaja tinggal di Bali dan menikmati berbagai keistimewaan Bali.

Saat membicarakan tentang tempat wisata di Indonesia, tentu tak bisa dilepaskan dari Bali dan Bali menjadi salah satu surga wisata bagi para turis asing yang datang ke Indonesia. Banyaknya turis yang datang menjadi salah satu indikator kemajuan sektor pariwisata yang ada di Bali.

Turis yang berasal dari mancanegara memiliki keinginan yang besar untuk dapat berkunjung ke Bali, karena bali juga terkenal dengan berbagai fasilitas wisatanya. Warga Bali kini banyak yang berprofesi di bidang pariwisata untuk melayani para turis dan banyak yang membuka usaha travel untuk memberikan kenyamanan para turis saat berlibur.

“Baca Juga: 25 Tempat Wisata Di Jakarta Terkenal, Keren & Wajib Dikunjungi

25 Tempat Wisata Di Bali Terkenal & Keren

Ada banyak tempat wisata yang ada di bali seperti tempat wisata malam, tempat wisata alam, tempat wisata edukasi, tempat wisata pendidikan, tempat wisata kuliner, tempat wisata belanja, tempat wisata keluarga, tempat wisata sejarah dan tempat wisata lainnya. Selain beriwisata tentu jangan lupa untuk membeli oleh oleh khas Bali juga yaa.

Sejak lama Bali terkenal dengan pantainya yang indah dan setiap pantai yang ada di bali memiliki keunikkan tersendiri. Pantai di Bali selalu memberikan kesan nyaman bagi para pengunjungnya dan setiap tahunnya pasti banyak wisatawan asing yang berkunjung.

1. Tempat Wisata Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta foto by instagram.com/adita_kharisma

Wisata di bali populer adalah pantai Kuta. Pantai Kuta adalah pantai populer yang ada di Indonesia dan pantai ini menjadi favorit wisatawan mancanegara. Pantai ini memiliki fasilitas wisata yang lengkap dan seringkali membuat para wisatawan betah berlama-lama di Bali.

Salah satu fasilitas unik yang paling terkenal di pantai Kuta adalah pasir putihnya yang indah dan ada berbagai fasilitas lain yang bisa dirasakan di tempat ini seperti berjemur, bermain bola dan jenis permainan pantai lainnya. Kondisi ombak di pantai kuta tidaklah besar dan pantai kuta memiliki lokasi yang sangat strategis.

Untuk bisa menikmati keindahan pantai, para pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang alias gratis dan berbagai fasilitas mewah juga tersaji di sekitar pantai kuta seperti pilihan hotel, pilihan villa dan pilihan restoran.

Pantai Kuta berlokasi di Kabupaten Badung, Bali dan menjadi salah satu pantai terindah yang dimiliki Indonesia. Setiap tahunnya pantai kuta tak pernah sepi pengunjung dan selalu dipadati para pengunjung dari mancanegara.

2. Tempat Wisata Pura Uluwatu Bali

Pura Uluwatu foto by instagram.com/vladdguss

Pura Uluwatu adalah sebuah tempat wisata di Bali yang telah ada sejak jaman dulu dan kini pura ini banyak dikunjunggi wisatawan yang adatang ke Bali. Pura ini memberikan pemandangan indah hamparan laut dan pura ini sangat cocok dijadikan tempat wisata keluarga.

Tempat ini sering dijadikan tempat pertunjukkan tari tradisional khas Bali seperti tari kecak dan Para pengunjung bisa mengetahui berbagai budaya lokal Bali. Kebudayaan yang ada di Bali sangatlah berlimpah dan banyak kebudayaan Bali yang masih lestari sampai sekarang.

Untuk bisa berkunjung ke Pura Uluwatu, para pengunjung cukup membayar tiket masuk Rp. 20.000 per orang dewasa dan untuk menonton pertunjukkan tari, harus membeli tiket sekitar Rp. 100.000. Untuk tiket masuk anak-anak adalah Rp. 10.000 per anak dan wisata pura uluwatu juga bisa menjadi tempat wisata edukasi buat anak-anak.

Pura Uluwatu berlokasi di wilayah Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Badung dan menjadi salah satu tempat wisata yang banyak dikunjunggi para pengunjung. Pura ini memiliki nilai sejarah yang sangat kental dan memiliki cerita sejarah yang panjang.

3. Tempat Wisata Pantai Seminyak Bali

Pantai Seminyak foto by instagram.com/balipedia

Wisata pantai di Bali memang menjadi primadona utama yang dimiliki Bali dan banyak masyarakat yang menginginkan untuk bisa tinggal di Bali. Suasana alam yang sangat sejuk membuat banyak wisatawan betah dan rela mengeluarkan biaya besar untuk wisata.

Kawasan Seminyak seringkali banyak dikunjunggi para turis asing yang sengaja berlibur dan hal unik yang ada di seminyak adalah pantainya yang sangat indah, tak heran banyak wisatawan yang berjemur pada pagi hari serta berkumpul di pantai pada sore hari untuk merasakan indahnya pantai.

Untuk berkunjung ke pantai seminyak, para pengunjung tak akan dikenakan biaya tiket alias gratis dan para pengunjung bebas menjelajah seluruh wilayah pantai seminyak. Pantai ini terkenal dengan berbagai fasilitasnya yang lengkap seperti hotel, kafe dan restoran.

Pantai Seminyak berlokasi di kelurahan Seminyak, kecamatan Kuta, Badung, Bali dan tempat ini juga selalu dijadikan objek berfoto olah para pengunjung. Pada saat berkunjung ke pantai seminyak, pasti ditemukan para turis asing yang sedang liburan dan banyak turis asing yang bermalam di Bali.

4. Wisata Mandala Suci Wenara Wana Bali

Mandala Suci Wenara Wana foto by instagram.com/ahrin1980

Mandala Suci Wenara Wana adalah suatu cagar alam yang didalamnya terdapat berbagai macam candi dan tempat ini sudah sejak lama, menjadi salah satu tempat favorit para pengunjung. Tempat ini seringkali membuat para pengunjung betah berlama-lama melihat peninggalan sejarah.

Salah satu hal unik yang diberikan Mandala Suci Wenara Wana adalah ratusan monyet yang hidup secara liar dan para pengunjung bisa bebas memberi makan monyet, hal ini bisa menjadi salah satu solusi wisata edukasi bagi anak-anak.

Untuk bisa menjelajah tempat ini dengan puas, para pengunjung dapat membayar tiket masuk seharga Rp 80.000 per orang dan area parkir yang disediakan Mandala Wisata Wenara Wana sangatlah luas. Tempat ini juga seringkali disebut Monkey Forest Ubud, karena memiliki koleksi monyet yang sangat banyak.

Monkey Forest Ubud berlokasi di desa Padangtegal Ubud, Bali dan akses jalan menuju ke tempat wisata ini sangatlah mudah. Tak heran banyak pengunjung mancanegara yang datang kesini dan merasakan sejuknya berada di cagar alam legendaris.

5. Wisata Pantai Sanur Bali

Pantai Sanur foto by instagram.com/gembell_bpckr

Bali memang memiliki banyak sekali pantai indah dan salah satu pantai terindah di Bali adalah Pantai Sanur. Pantai ini sangat populer dikalangan turis asing dan tempat ini selalu dipadati para turis asing. Para turis sengaja datang ke Bali untuk bermalam dan merasakan suasana pantai sanur.

Salah satu keunikkan dari Pantai Sanur adalah memiliki kondisi ombak yang tidak terlalu besar dan tak heran pantai ini sering digunakan untuk surfing. Tak hanya itu di pantai sanur, para pengunjung dapat merasakan snorkeling dan merasakan keindahan bawah laut.

Para pengunjung yang datang ke pantai sanur dapat menjelajah pantai dengan leluasa dan pantai ini tidak menggunakan tiket alias gratis. Namun untuk merasakan berbagai fasilitas pantai, pengunjung harus membayar harga sewa saja dan harga disesuaikan dengan permainan yang dipilih.

Pantai sanur berlokasi di sebelah timur kota Denpasar, ibukota Bali dan pantai banyak dikunjunggi wisatawan yang berasal dari berbagai negara. Wisatawan yang datang kesini, pasti tak akan melewatkan momen berfoto di pantai dan merasakan momen bersantai di pesisir pantai.

6. Wisata Gunung Batur Bali

Gunung Batur foto by instagram.com/meliadus76

Gunung batur adalah salah satu gunung berapi yang masih aktif dan gunung ini memiliki kondisi alam yang sangat lestari. Masih banyak hewan liar yang hidup disekitaran gunung ini dan gunung ini menjadi salah satu gunung favorit para pendaki di Bali.

Keunikkan dari gunung ini adalah memiliki kawah, kaldera dan danau. Setiap akhir pekan selalu ada pengunjung yang mendaki gunung dan tidak lupa melakukan sesi berfoto diatas ketinggian. Gunung ini juga menjadi salah satu tempat wisata alam terbaik yang ada di Bali dan pengembangan akses jalan terus dilakukan pemerintahan setempat.

Untuk berkunjung ke gunung batur, pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis dan setiap pengunjung yang mendaki, tidak perlu membawa bekal yang berlebihan. Banyak pedagang makanan yang berjualan diatas ketinggian dan hal ini menguntungkan bagi para pengunjung yang datang dari luar kota.

Gunung batur berlokasi di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali dan gunung ini dikelilinggi tanaman yang hijau, karena kondisi alamnya masih sangat terjaga. Akses untuk mencapai gunung ini, terus dilakukan pengembangan dan hal ini dilakukan untuk memudahkan para pendaki.

7. Wisata Pura Ulun Danu Bratan Bali

Pura Ulun Danu Bratan foto by instagram.com/awayfromkorpo

Pura Ulun Danu Bratan adalah salah satu wisata candi air terbesar yang ada di Indonesia dan letaknya dekat dengan sebuah danau yang memiliki peranan penting dalam sistem irigasi. Fungsi utama candi ini adalah untuk upacara persembahan dewi danu, dewi air, sungai dan danau.

Keindahan pura ini seringkali membuat para pengunjung betah berlama-lama dan momen berfoto, menjadi sebuah hal wajib saat berkunjung ke pura. Keunikkan pura ini adalah letaknya yang sangat berdekatan dengan danau dan memiliki bentuk pura yang sangat unik.

Untuk berkunjung ke pura ini, para pengunjung harus membeli tiket masuk Rp 20.000 per orang dalam kategori dewasa dan Rp 15.000 per orang untuk kategori anak-anak. Setiap pengunjung yang telah membayar tiket masuk, bisa menjelajah pura dengan leluasa dan bisa merasakan liburan di pura keren.

Setiap akhir pekan, puran ini selalu dipadati banyak pengunjung dan pura ini berlokasi di Danau Beratan, Candikuning, Baturiti, Tabanan Regency, Bali. Kini pura ini juga banyak dikunjungi para wisatawan mancanegara dan fasilitas tempat wisata ini sangatlah lengkap, jadi sangat menguntungkan bagi para wisatawan.

8. Wisata Nusa Lembongan Bali

Nusa Lembongan foto by instagram.com/jensbjorholmlund

Nusa Lembongan adalah salah satu pulau kecil yang berada di Bali dan masyarakat sekitar pulau kebanyakkan berprofesi sebagai petani rumput laut. Wisata di Bali ini bisa kamu nikmati dengan melihat sunset indah. Kini dengan berkembangnya sektor pariwisata, banyak masyarakatnya yang bekerja di bidang pariwisata.

Keindahan alam nusa lembongan seringkali membuat para pengunjung betah berlama-lama di Bali dan keunikkan tempat ini adalah memiliki spot bermain pasir pantai yang luas. Tumpukkan bebatuan kecil terhampar dan tergerus ombak pantai.

Untuk mencapai pulau ini, para pengunjung bisa membayar tiket boat seharga Rp 200.000/orang untuk warga lokal dan untuk warga asing Rp 350.000 per orang. Fasilitas boat yang tersedia disini sangatlah mewah, jadi momen berlibur ke Bali menjadi lebih sempurna.

Pulau Nusa Lembongan berlokasi di Selat Badung sebelah tenggara Pulau Bali dan untuk mencapai pulau ini diperlukan waktu sekitar 1 jam perjalanan menggunakan boat. Pulau ini memiliki fasilitas yang super lengkap dan ada fasilitas penginapan bagi para pengunjung.

9. Wisata Goa Gajah Bali

Goa Gajah foto by instagram.com/balitravelassistant

Goa Gajah adalah salah satu wisata goa di Bali yang dibuat untuk dijadikan tempat ibadah dan dalam sejarahnya penemuan goa dilakukan oleh pejabat hindia belanda. Penemuan goa gajah terjadi pada tahun 1923 dan penelitian tersebut berlanjut hingga tahun 1925. Goa gajah menjadi salah satu warisan nenek moyang yang memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi.

Salah satu keunikkan dari goa ini adalah memiliki suasana yang sangat alami dan cocok untuk berwisata sejarah. Nilai sejarah yang sangat tinggi, membuat goa ini sangat disukai para pengunjung dan banyak digunakan sebagai tempat wisata berfoto oleh para pengunjung.

Untuk bisa menikmati wisata gajah ini, para pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 30.000 per orang dan goa ini seringkali dipenuhi para pengunjung pada saat akhir pekan atau musim liburan sekolah tiba.

Goa ini berlokasi di Ubud, Bali dan kini menjadi salah satu wisata favorit di Ubud. Kini sudah banyak pula wisatawan mancanegara yang datang ke tempat ini dan menikmati wisata alam di goa gajah.

10. Wisata Pura Besakih Bali

Pura Besakih foto by instagram.com/beautifuldestinationsindonesia

Pura Besakih adalah salah satu wisata pura di Bali yang memiliki nilai sejarah tinggi dan pura ini digunakan sebagai tempat ibadah Hindu. Pura ini menjadi pusat kegiatan yang dilakukan seluruh pura yang ada di Bali dan menjadi salah satu pura yang dijadikan tempat wisata.

Hal unik yang dimiliki pura ini adalah dari segi bangunannya yang bersejarah dan pura ini sangat cocok digunakan untuk wisata pendidikan atau sejarah. Tak heran pada saat musim liburan sekolah tiba, pura ini banyak digunakan untuk

Untuk bisa berkeliling pura, para pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang dan para pengunjung juga bisa menikmati sarana berfoto diseluruh wilayah pura. Saat akhir pekan tiba, pura ini selalu dipenuhi banyak pengunjung yang datang dari berbagai kota.

Pura besakih berlokasi di Desa Besakih, Kecamatan Rendang Kabupaten Karangasem, Bali dan menjadi salah satu pura terbesar yang ada di Bali. Pura ini memiliki banyak spot foto yang unik dan bisa membuat para pengunjung betah berlama-lama.

11. Wisata Pura Taman Ayun Bali

Pura Taman Ayun foto by instagram.com/tatw.necky

Wisata di Bali selanjutnya adalah Pura Taman Ayun. Pura ini adalah sebuah pura Paibon yang digunakan untuk memuja para roh leluhur dan di pura ini banyak meru-meru yang sengaja di bangun untuktempat pemujaan terhadap para dewa. Pemujaan dilakukan untuk menghasilkan kesejahteraan dalam hidup dan memohon kebahagiaan dalam hidup.

Pura yang memiliki desain unik ini, ditetapkan warisan budaya dunia dan menjadi salah satu pura terunik yang ada di Indonesia. Dengan bentuk pura yang unik, banyak pengunjung yang rela datang untuk menikmati keindahan pura dan berfoto dengan latar belakang pura.

Untuk dapat berwisata di Pura Taman Ayun, para pengunjung harus membeli tiket sebesar Rp 20.000 per orang dan para pengunjung yang datang ke lokasi wisata ini, bisa membeli buah tangan untuk di bawa pulang ke rumah.

Pura Taman Ayun berlokasi di Kecamatan Mengwi, Badung, Bali dan menjadi salah satu pura terbesar yang ada di Bali. Tempat ini cocok digunakan sebagai tempat wisata keluarga dan bisa dijadikan tempat yang nyaman bagi para pengunjung, untuk bersantai sambil menikmati keindahan pura.

12. Wisata Pura Tirta Empul Bali

Pura Tirta Empul foto by instagram.com/ary.nug

Wisata Pura di bali sangat banyak dan bisa kamu kunjungi, salah satunya Pura Tirta Empul. Pura Tirta Empul tidak terlepas dari cerita sejarah yang sangat panjang dan banyak masyarakat yang percaya, bahwa pura ini memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi. Pura ini dianggap suci oleh masyarakat sekitar dan sangat dihargai keberadaannya.

Hal unik yang dimiliki Pura Tirta Empul adalah dikelilinggi sumber mata air yang sangat besar dan kondisi ini membuat pura ini memiliki keindahan yang disukai banyak orang. Tempat ini dijadikan tempat ibadah oleh umat hindu dan sering digunakan untuk melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan.

Untuk bisa menikmati semua fasilitas yang ada di pura ini, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang dan tempat ini juga, sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata keluarga. Pura ini memiliki peranan penting untuk memajukan perekonomian masyarakat sekitar.

Pura Tirta Empul berlokasi di Desa Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar dan gua ini memiliki akses jalan yang sangat baik, tak heran banyak pula wisatawan asing yang berkunjung. Cerita sejarah pura ini, menjadi nilai tambah bagi kemajuan Pura Tirta Empul.

13. Wisata Gunung Agung Bali

Gunung Agung foto by instagram.com/ary.nug

Gunung agung adalah gunung paling tinggi yang ada di Bali, karena gunung ini memiliki ketinggian sekitar 3.031 mdpl dan gunung agung memiliki sebuah kawah yang ukurannya lumayan besar. Gunung agung menjadi salah satu tempat wisata alam yang ada di Bali dan gunung ini memiliki pemandangan alam yang indah.

Keunikkan gunung agung adalah kawahnya yang besar dan kawahnya sangatlah dalam. Kawah gunung agung seringkali mengeluarkan asap dan air. Fenomena kawah ini menjadi salah satu pertunjukkan alam terbaik yang membuat para pengunjung senang berwisata ke gunung agung.

Untuk mendaki gunung ini, para pengunjung tidak akan dikenakan pembayaran tiket alias gratis dan gunung ini memiliki akses jalan yang terus mengalami perkembangan, hal ini dilakukan untuk mempermudah perjalanan menuju puncak gunung.

Gunung Agung berlokasi di kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali dan gunung ini sering digunakan untuk berkemah para pendaki. Keindahan alam gunung ini sangatlah menarik untuk dirasakan dan banyak pula para pengunjung asing yang sudah merasakan sensasi mendaki gunung.

14. Wisata Pantai Legian Bali

Pantai Legian foto by instagram.com/edison_eska

Tempat wisata Pantai di Bali yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Legian. Pantai Legian adalah salah satu area yang banyak dikunjungi para wisatawan asing dan kawasan ini sudah terkenal sejak lama. Pantai legian terkenal dengan berbagai fasilitas wisatanya yang super lengkap dan memanjakan para pengunjungnya.

Pantai ini juga memiliki area yang lumayan luas dan setiap malamnya pasti akan ramai, karena di kawasan sekitar pantai banyak sekali tempat hiburan malam. Tempat hiburan malam yang disediakan di kawasan ini, menjadi hal unik yang tidak dimiliki pantai lainnya dan seringkali banyak warga asing yang menikmati suasana malam di Legian.

Untuk menjelajah pantai Legian, para pengunjung tidak perlu membeli tiket alias gratis dan untuk menikmati fasilitas hiburan malamnya, para pengunjung harus membayar sesuai ketentuan pihak tempat hiburan malam yang dipilih.

Pantai legian berlokasi di Kelurahan Legian, kecamatan Kuta, Badung, provinsi Bali dan tempat wisata ini sangatlah nyaman digunakan sebagai tempat pacaran atau liburan bersama pasangan. Keromantisan suasana pantai bisa membuat para pasangan merasa berada di surganya dunia dan membuat para pasangan betah berlama-lama di Bali.

15. Wisata Tirta Gangga Bali

Tirta Gangga foto by instagram.com/ju_hrvt

Tirta Gangga adalah salah satu istana kerajaan yang dibangun pada jaman dahulu dan kelestarian adat istiadatnya masih terjaga sampai sekarang. Wisata Istana di Bali ini dikelilinggi oleh suatu taman yang sangat rimbun dan taman ini menambah keindahan dari Istana.

Kini Tirta Gangga menjadi salah satu tempat wisata yang banyak dikunjunggi para wisatawan dan salah satu keunikkan dari Istana ini adalah memiliki Air Mancur yang sangat indah. Air mancur ini seringkali menjadi pusat perhatian para pengunjung dan selalu dijadikan objek berfoto.

Untuk berkunjung ke tempat ini, para pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 dan para pengunjung bisa leluasa berkeliling istana. Momen berfoto di sekitar istana menjadi sebuah hal yang unik dan banyak pula wisatawan asing yang ikut berfoto di istana Tirta Gangga.

Tirta Gangga berlokasi di kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali dan pengembangan terus dilakukan di oleh pihak pengelola kerajaan. Tempat ini juga menyediakan banyak pedagang yang berjualan makanan dan aksesories khas Bali.

16. Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana Bali

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana foto by instagram.com/yoexplore

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau GWK adalah salah satu taman wisata populer yang ada di Bali dan taman ini dikelola oleh PT Alam Sutera Realty Tbk. Taman ini berada pada ketinggian 146 meter di atas permukaan tanah dan berada pada ketinggian 263 meter di atas permukaan laut.

GWK memiliki beberapa fasilitas wisata yang unik seperti Wisnu Plaza, Amphitheatre, Street Theater, Lotus Pond, Indraloka Garden dan Tirta Agung. Semua fasilitas wisata yang ada di GWK menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung dan pengunjung yang datang berasal dari berbagai kota di Indonesia.

Untuk bisa berkunjung ke GWK pengunjung hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 15.000 per orang dan untuk mencoba berbagai fasilitas yang ada di dalam kawasan, pengunjung harus membayar tiket masuk sekitar Rp 10.000 per orang.

Tempat wisata GWK ini berlokasi di Jl. Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali dan akses jalan menuju taman ini sangatlah mudah. GWK diresmikan pada 22 September 2018 oleh presiden republik Indonesia Joko Widodo.

17. Wisata Taman Safari Indonesia Bali 3

Taman Safari Indonesia 3 foto by instagram.com/rika_sari77

Bali juga memiliki wisata taman safari yang menyediakan berbagai jenis hewan yang unik dan Taman Safari Indonesia 3 memiliki satwa yang berasal dari 3 wilayah seperti Indonesia, India serta Afrika. Taman safari ini lebih populer dengan sebutan Bali Safari & Marine Park atau disingkat BSMP.

Ada banyak hewan unik yang ada di taman safari ini seperti rusa tutul, onta punuk satu, beruang Himalaya dan hewan lainnya. Taman safari ini memiliki fasilitas untuk berinteraksi langsung dengan satwa dan para pengunjung bisa merasakan memegang atau berinteraksi dengan hewan yang disediakan.

Untuk berkeliling area taman safari, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 135.000 per orang dan dengan satu tiket saja, pengunjung dapat bebas berkeliling seharian. Tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat wisata bagi keluarga dan dijadikan tempat liburan bagi anak-anak.

Taman Safari Indonesia 3 berlokasi di Gianyar, Bali dan menjadi salah satu taman safari terbesar yang ada di Indonesia. Pengunjung yang datang ke tempat ini, banyak pula yang berasal dari wisatawan mancanegara dan setiap akhir pekan, tempat ini juga selalu ramai dikunjunggi para pengunjung.

18. Wisata Pantai Dreamland Bali

Pantai Dreamland foto by instagram.com/infowisatabali

Pantai Dreamland adalah salah satu pantai indah di Bali dan pantai ini menjadi tempat wisata yang mulai ramai dikunjunggi para wisatawan. Pantai ini dianggap sangat mirip dengan pantai kuta, karena memiliki pasir yang putih dan celah batuan karang yang lumayan terjal.

Keunikkan dari pantai Dreamland yaitu adanya tebing-tebing yang menjulang tinggi di sekitar pantai dan batuan karang yang besar, menambah keindahan pantai Dreamland. Pantai ini juga sering digunakan untuk berselancar, karena memiliki arus ombak yang tidak terlalu besar.

Untuk menjelajah pantai Dreamland tidak perlu membeli tiket masuk alias gratis dan ada banyak fasilitas pendukung yang terdapat disekitar pantai. Wisata malam menjadi salah satu favorit para wisatawan yang berkunjung ke pantai Dreamland dan ada beberapa tempat hiburan malam yang tersedia sekitar pantai Dreamland.

Pantai Dreamland berlokasi di bukit ungasan pecatu, tepatnya di kompleks Bali Pecatu Graha dan pantai ini selalu dipenuhi banyak pengunjung, saat akhir pekan. Wisatawan asing juga banyak yang berkunjung ke tempat ini dan merasakan sensasi liburan di pantai.

19. Wisata Candi Gunung Kawi Bali

Candi Gunung Kawi foto by instagram.com/coklatkita

Candi Gunung Kawi adalah salah satu warisan sejarah di Bali dan candi ini menjadi salah satu situs purbakala yang dilindungi di Bali. Candi ini menjadi salah satu tempat wisata yang populer di Bali dan banyak wisatawan asing yang tergoda berkunjung ke Candi Gunung Kawi.

Salah satu keunikkan dari Candi Gunung Kawi adalah terbentuk dari pahatan dinding tebing batu padas dan Candi ini memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi. Candi ini seringkali dikunjunggi para wisatawan yang datang dari mancanegara.

Untuk menjelajah candi ini, para pengunjung harus membayar tiket masuk sekitar Rp 20.000 per orang dan berkunjung kesini, janganlah lupa untuk berfoto di berbagai spot yang disediakan candi. Pihak pengelola terus melakukan pengembangan area dan berbagai akses jalan terus diperbaharui dengan baik.

Candi Gunung Kawi berlokasi di Sungai Pakerisan, Dusun Penaka, Desa Tampaksiring, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Provinsi BaliĀ dan candi ini selalu dipadati para pengunjung setiap akhir pekan.

20. Tempat Wisata Air Terjun Gitgit Bali

Air terjun Gitgit foto by instagram.com/ade_asry

Air terjun Gitgit adalah salah satu tempat wisata alam yang ada di Pulau Bali dan ketinggian air terjun Giggit adalah sekitar 35 meter. Air terjun ini menjadi air terjun tertinggi yang ada di Pulau Bali dan pemandangan di sekitar air terjun sangatlah menarik.

Salah satu keunikkan dari air terjun gitgit yaitu kualitas airnya yang sangat jernih dan para pengunjung yang datang bisa merasakan dinginnya air terjun yang deras. Pengunjung juga bisa berendam di aliran air sungai yang jernih dan bersih dari sampah.

Untuk berkunjung dan merasakan sensasi liburan di air terjun, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp 15.000 per orang. Fasilitas disekitar air terjun juga sangatlah kumplit dan pengunjung juga bisa berkeliling di area air terjun dengan bebas.

Air terjun Gitgit berlokasi di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng dan air terjun ini selalu dipenuhi para pengunjung setiap akhir pekan. Untuk sampai ke curug, para pengunjung harus melewati jalur yang berkelok dan disepanjang perjalan, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang sangat alami.

21. Waterbom Bali

Waterbom Bali foto by instagram.com/waterboombali

Waterbom Bali adalah wahana permainan yang sangat cocok untuk liburan dan waterboom Bali sudah terkenal sejak jaman dulu. Waterboom Bali menjadi salah satu tempat wisata andalan yang ada di Bali dan selalu dipenuhi pengunjung setiap akhir pekannya.

Ada berbagai fasilitas unik yang dimiliki waterboom ini seperti taman bermain yang bisa digunakan untuk segala umur dan ada juga sebuah bar kolam renang yang sangat unik. Ada pula tempat makan yang disediakan di sekitar area waterboom.

Untuk berkunjung dan menikmati berbagai fasilitas waterboom, para pengunjung harus membeli tiket masuk sekitar Rp 450.000 per orang dan dengan satu kali bayar, pengunjung dapat mengakses waterboom dengan leluasa seharian penuh.

Waterbom Bali berlokasi di Jalan Kartika Plaza Tuban, Kuta, Kabupaten Badung dan pengunjung yang datang ke tempat ini bisa merasakan semua wahana air yang ada di waterboom Bali. Wahana air juga sangat cocok untuk wisata bersama keluarga.

22. Wisata Pantai Pandawa Bali

Pantai Pandawa foto by instagram.com/pandawabeachofficial

Wisata pantai populer di Bali selanjutnya adalah Pantai Pandawa. Pantai Pandawa adalah pantai yang memiliki keindahan alam yang menawan dan seringkali digunakan para pengunjung untuk area bersantai pinggir pantai. Pantai Pandawa memiliki banyak kelebihan dibandingkan pantai lainnya yang ada di Bali.

Salah satu ciri khas atau nilai unik dari pantai pandawa yaitu dimanfaatkan sebagai tempat budidaya rumput laut dan pantai ini sering dipenuhi para pengunjung saat akhir pekan. Pantai ini juga memiliki fasilitas wahana air yang lengkap dan sangat cocok digunakan tempat wisata keluarga.

Untuk dapat berkeliling di pantai ini, para pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 dan ada banyak fasilitas tambahan yang disediakan di dekat pantai ini seperti penginapan, tempat makan dan tempat hiburan malam.

Pantai Pandawa berlokasi di Kuta selatan, Kabupaten Badung, Bali dan menjadi salah satu pantai indah yang ada di Bali. Letak pantai ini berada di belakang daerah perbukitan dan warga sekitar sering menyebut pantai ini dengan sebutan pantai rahasia.

23. Wisata Kebun Binatang Bali Zoo

Bali Zoo foto by instagram.com/balizoo

Bali Zoo adalah salah satu kebun binatang terbesar yang ada di Bali dan wisata kebun binatang ini memiliki banyak koleksi satwa. Kebun binatang ini sangat cocok dikunjunggi bersama anggota keluarga dan cocok untuk liburan saat akhir pekan.

Keunikkan dari kebun binatang ini adalah memiliki pertunjukkan hewan yang sangat interaktif dan ada berbagai hewan yang ada di kebun binatang ini seperti orangutan, gajah, singa Afrika dan hewan lainnya.

Untuk bisa menjelajah kebun binatang ini, para pengunjung bisa membayar tiket masuk Rp 150.000 per orang dan kebun binatang ini sangat cocok digunakan untuk tempat wisata keluarga. Pengunjung dari mancanegara banyak juga yang merasakan menjalajah di Bali Zoo.

Bali zoo berlokasi di Singapadu, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali dan setiap pengunjung yang datang kesini pasti tidak melewatkan momen berfoto dengan satwa. Tak heran setiap akhir pekan, kebun binatang ini selalu dipadati oleh para pengunjung.

24. Wisata Monumen Bajra Sandhi Bali

Monumen Bajra Sandhi foto by instagram.com/nancyaryasubawa

Monumen Bajra Sandhi adalah salah satu wisata monumen bersejarah yang ada di Bali dan monumen ini bertempat di area yang sangat luas. Ada beberapa lapangan bola di sekeliling monumen dan monumen ini memiliki nilai sejarah tinggi bagi Bali.

Monumen ini tinggi menjulang dengan tinggi sekitar 45 meter dan para pengunjung yang datang kesini, seringkali tidak melewatkan berfoto dengan latar belakang monumen. Monumen menjadi pertanda perjuangan rakyat Bali pada jaman dahulu dan monumen ini di bangun untuk menghormati jasa para pahlawan.

Untuk berkunjung ke kawasan monumen ini, para pengunjung tidak akan dipungut biaya alias gratis dan para pengunjung bisa berkeliling dengan sangat puas di sekitar bangunan monumen. Monumen ini memiliki pemandangan sekitar yang sangat indah dan sangat cocok dijadikan sebagai objek berfoto.

Monumen Bajra Sandhi berlokasi di Renon, Denpasar, Bali dan menjadi salah satu monumen yang dijadikan tempat wisata. Monumen ini seringkali dipadati para pengunjung, saat akhir pekan dan banyak juga wisatawan asing yang datang ke Monumen Bajra Sandhi.

25. Wisata Danau Tamblingan Bali

Danau Tamblingan foto by instagram.com/try_made

Danau tamblingan adalah salah satu danau ternama yang ada di bali dan danau ini memiliki pemandangan yang indah. Danau ini terbentut dari sebuah kaldera yang besar dan diapit oleh hutan yang sangat indah di pandang mata.

Keunikkan dari danau ini adalah pemandangan danau dan pemandangan alam sekitar danau yang sangat indah. Hal ini membuat banyak pengunjung yang tergoda untuk datang dan berfoto di berbagai spot di danau.

Untuk berkeliling danau seharian, para pengunjung hanya perlu membeli tiket sebesar Rp 10.000 per orang dan ada berbagai fasilitas lain yang tersedia di danau seperti tempat makan, tempat jajanan dan lain-lain.

Danau Tamblingan berlokasi di lereng sebelah utara Gunung Lesung, kawasan Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali dan sampai saat ini danau ini selalu menjadi pilihan para wisatawan saat libur akhir pekan tiba, apalagi pada saat liburan sekolah.

“Baca Juga: 31 Tempat Wisata Di Malang Terkenal, Keren & Wajib Dikunjungi

Jogja Day ~ Demikian ulasan lengkap mengenai tempat wisata Bali populer, terkenal dan wajib kamu kunjungi. Sebagai kota yang terkenal wisatanya banyak turis lokal dan mancanegara ramai mengunjungi wisata di Bali. Semoga artikel ini dapat memberikan referensi terbaik bagi para pembacanya.

Welcome

Share Artikel Ya!