Pantai Mbirit Gunungkidul Jogja: Rute Menuju Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Mbirit ~ Bagi kamu yang hobi camping di Gunungkidul terdapat pantai tersembunyi yang cocok digunakan untuk berkemah. Pantai yang memiliki letak tersembunyi berada di antara dua buah tebing tinggi yang indah ini bernama pantai Mbirit. Keindahan pantai yang masih tergolong perawan ini belum banyak wisatwan yang datang sehingga masih asri dan alami.

Gunungkidul memang surganya para traveller yang menyukai pantai. Dari pantai yang besar hingga pantai kecil seperti pantai Mbirit. Meskipun kecil, kamu akan terus menerus merasa takjub melihat setiap potret panorama alam ini. Pantai yang disebut sebagai “hidden heaven” ini dapat kamu nikmati dengan berkemah ataupun dengan manikmati pesonanya dari atas tebing Pantai Mbirit.

Pantai Mbirit Jogja
Pantai Mbirit Jogja foto by instagram.com/singmetosleepy

Harga Tiket Pantai Mbirit Gunungkidul Jogja

Pantai eksotis milik Gunungkidul ini memang sangat tersembunyi dengan keelokan pemandangannya terutama jika kamu menaiki bukitnya dan mengambil foto dari atas. Karena lokasi pantai ini sederet dengan pantai-pantai di Gunungkidul seperti Pantai Gesing, maka tiket bisa kamu dapatkan di retribusi yang sama dengan pantai-pantai lainnya. Harga tiket masuk sebesar Rp 5.000/orang.

Pantai Mbirit Jogja
Pantai Mbirit Jogja foto by instagram.com/ayodolan

Rute Pantai Mbirit Gunungkidul Jogja

Lokasi Pantai Mbirit berada di desa Karang Gunung, Krambil Sawit, Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kamu bisa cari di google maps, jaraknya sekitar 55 km dari pusat kota Jogja dan kamu dapat menempuh kurang lebih 1,5 jam hingga 2 jam dari kota Jogja.

Lokasi Pantai Mbirit Jogja dapat kamu tempuh menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Aksesnya cukup mudah dan kamu bisa mengikuti rute berikut ini untuk sampai di Pantai Mbirit:

Kota Jogja > menuju Jalan Wonosari > Simpang Empat Sampaan > Arah Piyungan > Patuk (Bukit Bintang) > Belok ke Arah Playen > Paliyan > Pusat latihan Tempur TNI AD > Polsek Saptosari > Panggang Wonosari > Arah Krambil Sawit > Ikuti Petunjuk arah Pantai Mbirit

Pantai Mbirit Jogja
Pantai Mbirit Jogja foto by instagram.com/detra_vianzt

Obyek Wisata Pantai Mbirit Gunungkidul Jogja

Pantai Mbirit merupakan pantai yang tergolong masih sepi dan bibir pantai yang relatif kecil. pantai ini sering digunakan untuk camping oleh mahasiswa hingga para pemuda. Adapun keunikan dan keindahan wisata di pantai Mbirit Gunungkidul ini, diantaranya:

1. Keunikan Pantai Mbirit

Pantai Mbirit diapit oleh dua buah karang yang tinggi menjulang, sehingga menjadi fenomena tersendiri dan merupakan hal yang unik. Pada bibir pantainya yang merupakan sela dari dua buah karang itu biasa dijadikan lahan untuk bercamping ria.

Jika camping di Pantai Mbirit ini tak perlu khawatir terkena hembusan angin dan ombaknya, karena pantai ini diapit oleh tebing karang yang tinggi menjulang.

2. Trekking

Selain fenomena Pantai Mbirit yang unik, kamu juga bisa berjalan keatas bukit karang yang ada di sekitar pantai Mbirit dengan trekking atau mendaki sambil menikmati wisata sekitar pantai Mbirit Gunungkidul. Menikmati wisata debur ombak yang menggulung dan fenomena pemandangan pantai selatan dari atas bukit tentu menjadi hal yang menyenangkan.

3. Memancing

Pantai Mbirit merupakan tempat yang cocok untuk digunakan memancing. Lokasinya yang berupa tebing tinggi menjulang menjadikannya sebagai tempat untuk memancing dari atas. Selain menikmati pesona wisata pantai di gunungkidul, kamu bisa aktifitas memancing di Pantai Mbirit ini.

Pantai Mbirit Jogja
Pantai Mbirit Jogja foto by instagram.com/wachidab

Pantai Mbirit merupakan pantai yang terkenal dengan spot campingnya. Eksotisnya pantai ini berupa bukit karang yang tinggi menjulang. Pengunjung biasanya camping di sela antara bukit karang pantai Mbirit. Menghabiskan waktu bersama teman kerja, rekan kampus hingga keluarga menjadi pilihan yang tepat. Jadi jangan ragu untuk datang menikmati liburan di Pantai Mbirit ini ya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Welcome

Share Artikel Ya!