Cara Jualan Foto Di Freepik 2021

Di masa pandemi seperti ini banyak orang yang membutuhkan pendapatan dari berbagai hal. Segala hal bisa dicoba, salah satunya adalah membuat desain grafis lalu menjualnya di Internet.

Bagi kamu yang hobi dengan desain grafis, ataupun yang mau belajar design grafis, dan ingin mendapatkan dollar. Tentu ada caranya, dan akan kita bahas disini.

Pada artikel ini akan kita bahas mengenai situs jualan di Freepik. Simak sampai habis ya.

Apa itu Freepik?

Freepik adalah situs penyedia stok design grafis yang populer. Disini kamu bisa jualan hasil karyamu berupa desain grafis, vektor dan ilustrasi.

Pastinya banyak yang suka desain bukan? Ada banyak aplikasi design yang bisa kalian gunakan untuk desain seperti CorelDraw, Photoshop, dan lain sebagainya.

Kalian perlu tahu bahwa desain kalian bisa dijual di situs loh. Salah satu platfrom jualan desain grafis adalah Freepik.

Tentunya dengan jualan, kalian bisa menghasilkan dollar pada setiap desain yang dibeli oleh klien.

Jadi sembari menyalurkan hobi desain, kamu bisa mendapatkan uang dari hasil karyamu.

Disini akan dibahas bagaimana menjadi kontributor Freepik. Simak sampai habis yaa.

Cara Daftar Kontributor Freepik 2021

1. Buka situs freepik pada alamat www.contributor.freepik.com. Lalu klik join now.

 

2. Selanjutnya kamu bisa registrasi menggunakan akun email atau akun Facebook. Setelah itu buat username dan password.

3. Lalu akan muncul tampilan halaman subscribe, dihalaman ini kamu akan ada 2 pilihan, yaitu subscribe dan non subscribe.

Keterangan jika memilih subscribe maka kamu akan mendapatkan 20 pax premium vektor dari freepik, berita update tentang freepik dan keterangan tentang freepik.

Jika kamu tidak ingin subscribe, bisa klik pada tulisan No, continue without getting the pack.

4. Setelah memilih subscribe atau tidak, kamu akan sampai pada menu menjadi konributor.

Dimenu ini kamu akan melihat berbagai hasil karya user yang telah mengunggah berupa vektor, gambar, foto, logo, icon, animasi dan lainnya.

Setelah itu klik sell your content.

Untuk tahapan selanjutnya kamu klik profil yang terletak pada pojok kanan atas. Lengkapi persyaratan menjadi kontributor dengan sempurna.

Disini kamu harus melengkapi 3 keterangan yaitu, my contributor profil, my billing information dan my fiscal information.

 

5. Lengkapi semua data informasi profil dan portofolio

6. Baca dan centang persyaratan dan license freepik

7. Selanjutnya lengkapi ID Freepik dan Complete Billing Information, dengan cara klik tanda lonceng pada kanan atas.

 

8. Setelah itu kembali ke halaman Dashboard, dan kamu bisa upload konten yang sesuai dengan aturan dari freepik.

Sebelum unggah konten, kamu harus membaca ketentuan yang ada di situs, seperti ketentuan upload vektor dan ketentuan upload foto. Hal ini akan mempermudah konten kamu diterima oleh freepik, dan nantinya ada di situs freepik untuk siap di pasarkan.

Tips Jualan di Freepik

1. Cari informasi konten kekinian

Sebelum menentukan tema apa yang menjadi desin kamu, sebaiknya kamu riset terlebih dahulu konten apa yang lagi hits saat ini.

Kamu bisa melihat tanggal kalender 1 bulan kedepan, misalnya bulan depan adalah Ramadhan, maka tema konten yang kamu buat adalah tentang islam, ibadah, masjid, ucapan selamat hari raya idul fitri, dan lainnya yang berhubungan denga Ramadhan.

Atau misalnya bulan depan adalah tahun baru, maka kamu sebaiknya fokus untuk mendesain ucapan tahun baru, design angka tahun baru dan sebagainya.

2. Pastikan telah membaca ketentuan upload di Freepik

Pastikan konten file kamu sesuai dengan aturan yang ada di freepik. Jika foto lebih dari 1.5MB, RGB dan perhatikan tag juga deskripsi kamu.

Ada baiknya melihat hasil karya kontributor lainnya yang sudah senior, lihat deskripsi apa yang sejenis dengan konten kamu. Lalu amati, tiru dan modifikasi lebih baik. Semoga membantu.

Demikian informasi mengenai cara menjadi Kontributor Freepik. Bagi kamu yang hobi dengan desain grafis, sudah saatnya untuk memasarkan hasil karyamu disini.

Selain menyalurkan hobi desain, kamu juga bisa mendaptkan dollar. Tentunya jadi lebih semangat untuk desain bukan?

Share This Post

Welcome

Share Artikel Ya!