20 Aplikasi Edit Foto Jadi Anime & Kartun Terbaik

Anime merupakan kartun dari negara Jepang yang populer sejak dahulu. Anime dibuat menggunakan tangan atau bantuan teknologi edit di komputer.

Sejak jaman dahulu hingga sekarang anime tetap populer dengan banyak serialnya seperti Captain Tsubasa, Naruto, dan Doraemon. Anak anak, kaum millenial, hingga dewasa banyak yang gemar dengan kartun dari Jepang tersebut.

Kini kamu bisa buat sendiri karakter sesuka hatimu dan tentunya fotomu sendiri bisa menjadi anime yang menarik. Edit foto sendiri lalu upload di media sosial.

Berikut ini adalah aplikasi edit foto menjadi anime yang populer dan bisa kamu coba. Dengan fitur yang lengkap dan bervariasi tentu akan membuatmu semakin kreatif.

20 Aplikasi Edit Foto Menjadi Anime & Kartun Keren

Bagi kamu yang suka dengan anime kini sudah ada edit foto menjadi anime yang keren. Tinggal kamu edit fotomu untuk dijadikan anime dan upload di media sosial tentu menjadi hal yang menarik bukan?

Simak sampai habis artikel ini lalu pilih aplikasi yang sesuai dengan keinginanmu.

1. Avatoon

Avatoon dari Google Play
Avatoon dari Google Play

Aplikasi edit foto menjadi anime yang pertama adalah Avatoon. Aplikasi ini langsung bisa membuat anime seperti foto aslimu, karena terdapat fitur pendeteksi wajah.

Uniknya kamu juga bisa dengan mudah memilih latar belakang atau background yang bisa diubah atau diedit.

Kamu juga bisa memodifikasi ekspresi, pose, wajah, hingga nampak seperti kembaranmu di anime. Ukuran aplikasi ini relatif sedang yaitu 26 MB dan telah di download lebih dari 10juta pengguna android.

Avatoon juga bisa membuat avatar untuk foto profil ataupun stiker mungil foto kartunmu dan bagus lagi kamu langsung bisa membagikan hasil edit foto ke berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram dan Twitter.

2. CapCut / Cut Ying

Capcut dari Google Play
Capcut dari Google Play

Selanjutnya adalah aplikasi Capcut yang kini viral di sosial media Facebook. Unggahan dari shitposting yang menjadikan banyak orang ingin mencoba edit foto di capcut.

Aplikasi ini sebenarnya kebanyakan digunakan untuk edit video, namun karena ada salah satu fitur untuk edit foto menjadi anime maka capcut juga cocok kamu gunakan.

Ukuran aplikasinya cukup besar yaitu 59MB, telah didownload lebih dari 50.000.000 pengguna android. Jika penasaran langsung saja unduh aplikasinya ya.

3. Cartoon Face Changer Pro-Anime

Cartoon Face dari Google Play
Cartoon Face dari Google Play

Siapa yang tak mengenal anime naruto atau soon go-ku? Kini kamu bisa edit wajahmu di aplikasi Cartoon Face Changer yang ada di Google Play.

Pada aplikasi ini  kamu dengan mudah dapat langsung edit foto wajahmu dengan karakter kartun yang keren. Terdapat banyak karakter ikonik yang disediakan aplikasi ini.

Kapasitas ruang aplikasi Cartoon face adalah 53MB, dan telah di download lebih dari 1.000.000 pengguna android.

4. Cartoon Photo Editor

Cartoon Face Editor dari Google Play
Cartoon Face Editor dari Google Play

Dengan aplikasi Cartoon Face Editor ini kamu bisa mengedit sendiri secara manual ataupun edit langsung dengan foto wajah yang ada di kamera depanmucmenjadi kartun yang unik.

Terdapat sketsa pensil, lukisan cat minyak, efek popart yang menambah ragam fitur agar hasil karyamu menjadi lebih keren dan indah.

Ukuran aplikasi Cartoon Face Editor ini relatif kecil 12 MB, dan telah didownload lebih dari 10juta orang. Tunggu apa lagi untuk download aplikasinya.

Jangan lupa untuk share hasil editmu ke media sosial Facebook, Instagram dan WhatsApp, agar dapat dijangkau oleh banyak orang.

5. CoolArt

CoolArt dari Google Play
CoolArt dari Google Play

Cool Art merupakan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk edit foto seperti anime Jepang. Dengan adanya berbagai fitur lengkap yang akan membuat fotomu nampak seperti karton.

Aplikasi ini memiliki lebih dari 30 filter foto seni yang keren dan hanya dalam hitungan detik foto kamu sudah bisa berubah menjadi karton yang lucu.

CoolArt telah didownload lebih dari 100.000 pengguna android. Namun memiliki ulasan yang cenderung kurang. tapi tidak ada salahnya untuk mencoba sendiri aplikasi ini.

6. Everfilter

Everfilter dari Google Play
Everfilter dari Google Play

Aplikasi Everfilter bisa langsung memproses foto asli kamu menjadi foto anime yang keren. Tak hanya foto selfie saja, kamu bisa mengubah dengan cepat foto objek seperti pemandangan alam hingga bangunan rumah.

Kamu dapat menyesuaikan gradasi, ambiance, terang gelap fotomu sesuai selera. Ukuran aplikasi ini adalah 3,9MB dan telah didownload oleh 100.000 user

7. GoArt

GoArt dari Google Play
GoArt dari Google Play

Aplikasi GoArt memiliki ulasan yang cukup baik di Google Play yaitu sebesar 4,4 bintang. Disini kamu bisa menerapkan berbagai filter yang ada untuk menjadikan fotomu seperti kartun yang bagus.

Ukuran GoArt cukup kecil yaitu 8,3MB, telah di download lebih dari 1jt pengguna. Segeda unduh aplikasi ini dan Selamat mencoba.

8. LINE Camera – Photo Editor

Line Camera Editor dari Google Play
Line Camera Editor dari Google Play

Aplikasi chat LINE yang populer untuk kaum millenial dengan banyaknya fitur animasi. Kali ini LINE juga mengeluarkan apliaksi Line camera photo editor, dimana bisa mengubah fotomu nampak seperti kartun.

Banyak sekali fitur bentuk, objek dan kelengkapan tambahan yang bisa kamu gunakan agar fotomu menjadi lebih bervariasi.

Ulasan bintang untuk aplikasi ini adalah 4,4 yang tergolong sangat baik, ukuran kapasitas ruangnya 50 MB, dan telah didownload lebih dari 100Juta

9. Meitu

Meitu dari Google Play
Meitu dari Google Play

Aplikasi meitu merupakan aplikasi edit yang cukup lengkap dan banyak direkomendasi dengan ulasan bintang 4,3.

Aplikasi ini cocok digunakan oleh wanita, karena terdapat banyak fitur unik untuk mempercantik tampilan wajah, tak perlu pake make up kamu bisa edit wajahmu di meitu.

Kapasitas ruang untuk aplikasi ini adalah 115MB dan telah diunduh lebih dari 50jt pengguna. Kamu bisa mendownloadnya di play store maupun di IOS.

10. Mirror: Emoji Maker, Avatar, Avatoon Face Stickers

Mirror dari Google Play
Mirror dari Google Play

Aplikasi Mirror dapat membuat foto kamu menjadi anime yang keren. Bentuk lucu dan unik tampilan wajahmu di sosial media dengan mudah dibuat.

Tak hanya foto kamu bisa membuat meme, avatar dan emoji yang bisa ditambahakan kata kata. Striker di WhatsApp pun akan nampak lebih beragam dengan foto mirip wajah kamu.

Kelengkapan fitur pada mirror ini sudah didownload oleh lebih dari 10juta pengguna, ukurannya yang relatif kecil yaitu 9,3MB dan ulasan bintang yang cukup tinggi adalah 4,3.

11. MomentCam Cartoons & Stickers

MommentCam dari Google Play
MommentCam dari Google Play

MommentCam dapat menjadi pilihan yang keren untuk foto anime kamu. Dengan aplikasi ini kamu bisa memilih gambar dan merubahnya menjadi karikatur wajahmu.

Karton lucu yang bergambar foto pribadi tentu menjadi tampak lucu untuk dibagikan ke teman teman online kamu. Tentunya di grup whatsapp akan lebih seru jika saling berbalas karikatur dan emoji milik sendiri.

Ulasan aplikasi ini tinggi yaitu bintang 4,3, telah di download oleh lebih dari 50juta pengguna.

12. Moments Cartoon Caricature

Momment Karikatur dari Google Play
Momment Karikatur dari Google Play

Aplikasi moment karikatur ini membawa kamu menjadi seseorang yang kreatif dengan berbagai fitur. Dengan sedikit sentuhan saja foto yang ada di gallery handphone kamu sudah bisa berubah dan menjadi lebih fresh.

Ukuran ruang aplikasi ini adalah 3,2MB, telah didownload lebih dari 5juta. Untuk ulasan aplikasi ini memiliki bintang 3,3.

13. Picas – Art Photo Filter, Picture Filter

Picas dari Google Play
Picas dari Google Play

Picas merupakan aplikasi edit foto yang lengkap, kamu bisa mengubah foto menjadi anime atau karton yang keren.

Dengan teliti dan detail menjadikan gambarmu tampak lebih indah. Kamu secara cepat dapat membagikannya di media seosial seperti facebook, instagram dan twitter secara langsung.

Ulasan bintang aplikasi ini adalah 4,1, untuk ukuranya 7,6MB, dan telah didownload lebih dari 1juta user. Selamat mencoba.

14.PicsArt – Photo Studio

PicArts dari Google Play
PicArts dari Google Play

Diantara berbagai aplikasi sejenis lainnya PicArt adalah aplikasi yang paling banyak diunduh oleh 500juta pengguna.Dan dengan ulasan bintang 4,2.

Fitur yang lengkap pada PicArt menjadikanmu sangat kreatif, dan dengan aplikasi ini merubah foto menjadi anime sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Detail yang ada dan berbagai filter trendy akan memmbuat editan foto menjadi karton akan indah. Tak hanya foto, video yang ada di memori kamu juga bisa diedit.

15. Pixlr

Pixlr dari Google Play
Pixlr dari Google Play

Pixlr adalah aplikasi yang bisa kamu setting untuk mengubah foto menjadi anime yang keren. Dengan kelengkapan yang ada kamu bisa mengatur gradasi warna gelap dan terang.

Ulasan untuk aplikasi ini dengan rating bintang 4,3, dan telah didownload 50juta pengguna.

16. Prisma Photo Editor

Prisma dari Google Play
Prisma dari Google Play

Aplikasi edit foto selanjutnya adalah prisma, efek fitur yang ada akan membuat foto kamu nampak berwarna dengan efek cet. Menggunakan aplikasi ini kamu bisa berkreasi layaknya pelukis Picasso dan Affandi.

Dengan sentuhan magis filter aplikasi ini menjadikan hasil foto anime yang unik. Rating bintangnya pun cukup tinggi yaitu 4,6. Dan telah di download lebih dari 50jut pengguna.

17. SelfAnime – Anime Effect Photo Editor

Self Anime dari Google Play
Self Anime dari Google Play

Self Anime merupakan aplikasi yang memiliki kelengkapan fitur anime Jepang yang lengkap. Senjata, rambut, peralatan, efek jurus hingga, efek mata saringgan sasuke pun sudah ada disini.

Dengan download aplikasi ini kamu bisa sangat kreatif dan menjadi anime yang kamu suka. Rating bintangnya 4,3 dan telah didownload 100ribu pengguna.

18. Sketch Camera – art filters

Sketc Kamera dari Google Play
Sketc Kamera dari Google Play

Berbagi foto sketsa yang nampak seperti karon manga tentu sangat menarik. Aplikasi Sketc Camera dapat kamu download di Google, dengan rating sebesar 4,3 dan telah di download lebih dari 10juta pengguna.

Banyak efek artisti yang bisa kamu gunakan diantaranya sketsa, kartun, gambar pensil, lukisan, cat air, gaya manga, dan banyak lagi. Pilih foto atau jepret di kamera dan kamu bisa mengeditnya dengan cepat.

Jangan lupa untuk dibagikan ke media sosial facebook, Twitter dan Instagram.

19. ToonCam

Toon Cam dari Google Play
Toon Cam dari Google Play

Edit foto ke anime selanjutnya adalah Toon Cam. Aplikasi ini mampu menjadikan fotomu seperti komik Jepang yang populer.

Dengan ukuran ruang penyimpanan yang kecil yaitu 9MB dan telah didownload lebih dari 1juta pengguna, maka patut kamu coba dan rasakan sendiri edit foto dengan Toon Cam.

20. Cartoona Photo Editor – Mokoroom

Cartona Photo Editor dari Google Play
Carton Photo Editor dari Google Play

Cartona Photo Editor menjadi aplikasi terakhir yang dibahas. Pada aplikasi ini kamu bisa mengubah ekspresi wajah dengan berbagai macam bentuk.

Tentunya wajah dan ekspresimu akan tampak lucu dan menarik. Dengan ulasan ratting bintang 4,5, dan telah diinstal sebanya 100ribu pelanggan, aplikasi ni wajib kamu coba dan rasakan mudahnya edit foto anime.

Demikianlah ulasan mengenai 20 aplikasi edit foto menjadi anime dan kartun Jepang yang wajib kamu coba. Berbagai fitur yang ada di aplikasi ini dapat membuat fotomu menjadi menarik dan lucu.

Banyak fitur yang tersedia dan tunggu apa lagi dan kini kamu bisa berbagi stiker wajah dengan kata kata sesukamu. Selamat mencoba, jangan lupa share artikel ini.

Share This Post

Welcome

Share Artikel Ya!