Warung Belik Sleman Jogja Sajian Masakan Khas Desa Lereng Gunung Merapi

Warung Belik Jogja ~ Rumah makan ndeso dengan design klasik bernama Warung Belik ini berada di Jalan Kaliurang Km. 9.3, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Warung makan dengan design tradisional budaya Jawa ini terdiri dari banyak bangunan berupa joglo berbahan kayu. Warung Belik Sleman ini hampir semua bahan yang digunakan sebagai joglo adalah kayu sehingga nampak eksotis dan menarik untuk dikunjungi.

Warung belik Sleman Jogja
IG @berayau

Dengan konsep tradisional yang dimiliki warung Belik Jogja terlihat dari bangunannya yang berupa joglo berbahan kayu, aneka macam perabotan yang tradisional dan koleksi berbagai hiasannya. Terdapat tempat yang bisa digunakan untuk meeting karena tempatnya cukup luas dan tertutup. Kedai makan ini berada di Kabupaten Sleman.

“Baca Juga: 4 Hotel, Resort Dan Convention Center Yang Ada Di Kaliurang Jogja

Warung Belik mempunyai spot-spot menarik dan unik antara lain bathtub yang dijadikan sebagai meja makan. Bathtub bekas itu dipercantik dengan dijadikan lukisan dan ditaruh kaca bening diatasnya. Ada juga banyak meja lingkaran dengan payung pada bagian atasnya, meja ini berada di balkon sehingga dapat melihat panorama sekitarnya.

Warung belik Sleman Jogja
www.kumparan.com

Selain itu ada pula pernak-pernik dan aksesoris yang dijadikan pajangan di bagian tengah Waung Belik. Seperti radio tua, mesin jahit, alat timbangan dan motor honda CB 100 yang dipajang dekat pintu masuk warung.

Pengunjung juga dapat menyantap kuliner di spot luar dekat kolam ikan dan merasakan suasana pedesaan berlatar lahan sawah yang hijau nan sejuk.

“Baca Juga: 15 Wisata Kuliner Di Kaliurang Jogja Terkenal & Enak)

Makanan yang disajikan di Warung Belik Sleman ini beragam dan bernuansa pedesaan. Antara lain, ikan gorang, sayur lodeh lombok ijo, baceman, sayur terong, ikan sayur asap dan sayur lompong. Dengan racikan simbah yang sudah berpengalaman maka masakan ini terasa nikmat dan bikin ketagihan.

Warung belik Sleman Jogja
IG @jarodyoedo

“Baca Juga: Berburu 20 Oleh-Oleh Khas Kota Yogyakarta Enak & Tahan Lama

Informasi Harga Kuliner Warung Belik Sleman Jogja

Minuman pada warung ini sangat beragam berupa kopi, susu, juice dan yang paling sering adalah secangkir teh poci yang hangat. Untuk harga kuliner di warung ini berkisar antara Rp. 2.000- Rp. 25.000.

Cara Menuju Lokasi Warung Belik Sleman Jogja

Peta: Klik Disini

Dari Tugu Jogja

Dari Tugu Jogja > ke utara menyusuri jalan AM Sangaji > lurus lagi ke jalan Monjali > belok kanan ke timur menyusuri ringroad utara > lalu belok kiri ke utara menyusuri jalan kaliurang > tiba dijalan kaliurang lurus hingga km. 9,3 >  setelah Indomaret Plus belok kanan > lurus hingga perempatan lalu belok kiri > cari plang warung belik sekitar 200 meter.

Dari Bandara Jogja

Dari Bandara Adisucipto > kearah barat menuju ringroad timur > lampu merah ambil kanan menyusuri ringroad timur > lurus terus hingga perempatan menuju jalan kaliurang > tiba dijalan kaliurang lurus hingga km. 9,3 >  setelah Indomaret Plus belok kanan > lurus hingga perempatan lalu belok kiri > cari plang warung belik sekitar 200 meter.

“Baca Juga: 28 Cafe & Tempat Nongkrong Hitz Kaliurang Jogja

Informasi Buka Warung Belik Sleman Jogja

Warung belik buka setiap hari Senin-Minggu mulai pukul 09.00-22.00.

Namun warung tutup pada hari 26 setiap bulannya, karena itu digunakan sebagai hari libur karyawannya. Jadi jangan sampai salah informasi buka Warung Belik Sleman Jogja yaa.

“Baca Juga: 21 Tempat Wisata Di Kaliurang Jogja Terkenal, Keren & Wajib Dikunjungi

JogjaDay.com ~ Demikian sekilas informasi artikel yang mengulas tentang wisata kuliner di Warung Belik Sleman Yogyakarta. Semoga dapat menjadikan referensi bagi kamu yang ingin berwisata kuliner ke kawasan Kaliurang Jogja. Masakan khas ndeso ini dapat kamu nikmati setiaphari mulai pukul 09.00. Tentunya dengan harga yang terjangkau dan pas dikantong. Selamat berwisata.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Welcome

Share Artikel Ya!