10 Tempat Oubound Di Jogja Paling Seru Dan Keren

Tempat Outbound Jogja ~ Ada banyak cara untuk menikmati sebuah waktu liburan. Selain mengunjungi tempat-tempat wisata yang cantik, melakukan kegiatan outbound bersama teman-teman atau bersama rombongan juga bisa dijadikan agenda yang menarik. Jika kamu sedang berada di Yogyakarta atau ingin mengadakan acara outbound yang menarik di Yogyakarta, berikut beberapa rekomendasi tempat yang bisa dipilih.

Tak melulu outbound ditempat lapangan yang luas, kamu bisa melakukan kegiatan outbound seru di tempat wisata yang ada di Yogyakarta ini. Selain outbound kamu juga bisa berwisata dan menjadi hal yang sangat mengasyikan bukan?

Baiklah tak perlu untuk berlama-lama lagi berikut ini tim jogjaday.com akan segera membahas tempat outbound yang seru berada di wahana wisata Kota Yogyakarta. Simak sampai habis yaa.

1. Outbound Candi Prambanan Jogja

Outbound Candi Prambanan Jogja
Outbound Candi Prambanan foto by twitter/iqbalogia

Siapa yang sangka bahwa Candi Prambanan adalah salah satu alternatif wisata outbound di Jogja yang menarik? Kawasan Candi Prambanan memiliki sebuah lapangan yang cukup luas. Lapangan ini sering dimanfaatkan untuk kegiatan pramuka, dan sebagainya.

Lapangan ini juga bisa dimanfaatkan sebagai lokasi outbound yang menarik. Dengan latar belakang Candi Prambanan yang megah, Anda bisa memanfaatkan area tersebut untuk melakukan kegiatan outbound.

Fun Games, Company Gathering, maupun Team Building bisa dilakukan di sana. Jadi, kunjungan di Candi Prambanan tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk berwisata namun juga bisa dimanfaatkan untuk menggelar acara yang bermanfaat. Anda juga bisa mengunjunginya sebagai Tempat Liburan Akhir Semester di Jogja yang memiliki fasilitas lengkap.

Lokasi Outbound Candi Prambanan Jogja

Alamat: Jalan Raya Solo – Yogyakarta No.16, Kranggan, Bokoharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

2. Outbound Desa Wisata Kaliurang

Outbound Desa Wisata Kaliurang Jogja
Outbound Di Desa Wisata foto by facebook/outboundjogja

Di daerah Kaliurang Yogyakarta juga ada sebuah tempat outbound yang menarik. Kawasan ini berada di kaki Gunung Merapi dan dekat dengan bantaran Kali Kuning. Sehingga tempat Wisata Gunung Merapi ini memiliki suasana alami yang benar-benar terasa.

Selain dapat menikmati pemandangan, kegiatan wisata outbound akan berkesan karena fasilitas di sana cukup lengkap. Ada beberapa wahana permainan yang menarik seperti Nitro Cross, Acid Pond, Flying Bamboo, sampai Flying Fox yang bisa dicoba.

Tempat ini bisa dimanfaatkan untuk menggelar berbagai acara yang menarik. Pedesaan di kaki Gunung Merapi dan suasana alam yang kental akan memberikan udara yang segar dan tentunya sejuk.

Lokasi Outbound Desa Wisata Kaliurang Jogja

Alamat: Jalan Kaliurang KM. 19.2, Dusun Sambi, Desa Pakembinangun, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

3. Outbound Goa Pindul Jogja

Outbound Goa Pindul Jogja
Outboud Goa Pindul foto by facebook/outboundjoga

Tempat wisata outbound di Jogja lainnya adalah Goa Pincul. Goa Pindul itu sendiri merupakan sebuah goa yang berada di kawasan Gunung Kidul, Yogyakarta. Tempat ini merupakan tempat wisata yang terkenal.

Selain terkenal dengan pemandangan dalam goa yang menarik, tempat ini juga terkenal akan beberapa permainan outbound yang bisa dilakukan di sana. Salah satunya adalah cave tubing.

Cave tubing adalah kegiatan tubing yang dilakukan di dalam goa. Seperti yang diketahui bersama, Wisata Goa Pindul adalah goa yang dialiri arus sungai di dalamnya. Sehingga memang bisa dimanfaatkan untuk tubing. Outbound di Goa Pindul uni perlu dilakukan bersama instruktur untuk aspek keamanan.

Lokasi Outbound Goa Pindul Jogja

Alamat: Wirawisata , Gelaran, Bejiharjo, Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Outbound Kaliadem Jogja
Outbound Kaliadem foto by facebook/outboundjoga

Selain Kaliurang, ada kawasan lain di kaki Gunung Merapi yang bisa dimanfaatkan untuk lokasi outbound. Anda bisa berkunjung ke Kaliadem. Dulunya Kaliadem merupakan sebuah bumi perkemahan yang luas.

Namun saat Gunung Merapi mengalami erupsi beberapa tahun yang lalu, Kaliadem pernah menjadi hamparan pasir vulkanik yang luas. Sehingga saat ini, mengunjungi Kaliadem akan mendapatkan pemandangan yang lebih bervariasi.

Anda bisa melakukan Lava Tour, yaitu tour dengan menggunakan Jeep Volcano Merapi untuk merasakan sensasi petualangan yang berbeda. Anda juga akan diajak untuk memacu adrenalin di kaki Merapi, dengan melewati area bekas aliran lahar dinginnya.

Lokasi Outbound Kaliadem Jogja

Alamat: Kaliadem, Kinahrejo, Harjobinangun, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

5. Outbound Kali Boyong Camp Yogyakarta

Outbound Kali Boyog Camp
Outbound Kali Boyong foto by facebook/ardhana

Di Jogja juga terdapat sebuah kawasan yang dikhususkan untuk melakukan kegiatan outbound. Salah satunya adalah Kali Boyong Camp. Tempat ini merupakan sebuah tempat yang sering dijadikan lokasi kegiatan di alam terbuka.

Dengan view Sungai Boyong, lokasi wisata outbound di Jogja ini berada di Jalan Turi Pakem. Dari sana juga akan terlihat pemandangan Gunung Merapi. Ada cukup banyak wahana outbound atau fun games yang menarik di sana.

Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan antara lain fun games, paket outbound, camping, dan juga outboond khusus anak-anak. Tempat Wisata Anak di Jogja ini juga dilengkapi dengan aneka fasilitas permainan seru seperti flying fox, paint ball, sepeda, dan sebagainya.

Lokasi Outbound Kali Boyong Camp Jogja

Alamat: Jalan Raya Turi KM.3, Pakisaji, Candibinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

6. Outbound Banyu Sumilir Jogja

Outbound Banyu Sumilir
Outbound Banyu Sumilir foto by facebook/bayusumilir

Jika Anda berada di kawasan Sleman, tidak sulit untuk menemukan lokasi outbound. Datang saja ke Banyu Sumilir yang merupakan salah satu bagian dari Desa Wisata Sorowulan. Kawasan ini juga memiliki cukup banyak jenis permainan yang seru.

Anda akan mendapati permainan darat, air, dan udara. Semuanya sudah didesain sesuai dengan kebutuhan para peserta outbound dan sesuai usianya.

Tujuan melakukan outbound tentunya untuk membentuk mental yang lebih baik dari sebelumnya. Dan di sana, Anda juga kan bisa menambah pengalaman baru yang menarik. Kegiatan outbound di Banyu Sumilir dilakukan dari pagi hingga sore hari. Yaitu dari jam 8.00 sampai jam 17.00.

Lokasi Outbound Banyu Sumilir Jogja

Alamat: Jalan Palagan Tentara Pelajar Monjali KM. 15,5, Desa Srowolan, Karanggeneng, Purwobinangun, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

7. Outbound Karangsari Jogja

Outbound Karangsari Jogja
Outbound Karangsari foto by twitter/karangsari

Tempat wisata outbound di Jogja lainnya yang bisa dikunjungi dalah Karangsari Outbound. Tempat ini berada di Sleman, Yogyakarta, tepatnya di Dusun Karanggeneng. Tempat ini sebenarnya adalah kawasan agrowisata. Namun lebih dikenal dengan Karangsari Outbound.

Kegiatan outbound di sana dilengkapi dengan fasilitas atau wahana outbound yang cukup lengkap. Selain itu di sana juga ada fasilitas wisata lainnya yang menarik, seperti restoran, penginapan, bumi perkemahan, dan sebagainya.

Tempat wisata ini memiliki kedekatan dengan alam, namun tetap memiliki sisi modern juga. Dengan latar belakang Gunung Merapi yang megah, kawasan wisata ini bisa dibilang merupakan ikon wisata di kawasan tersebut.

Lokasi Outbound Karangsari Jogja

Alamat: Dusun Karanggeneng, Purwobinangun, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

8. Outbound Pantai Goa Cemara

Outbound Pantai Goa Cemara Jogja
Outbound Pantai Goa Cemara foto by facebook/digitalmegazine

Jika ingin menikmati permainan outbound di pantai, Anda bisa datang ke Pantai Goa Cemara yang merupakan salah satu wisata pantai terkenal di Jogja. Pantai ini berada di dekat Parang Tritis yang juga merupakan pantai terkenal.

Goa Cemara memang adalah alternatif wisata pantai yang unik. Pantai ini memiliki kawasan yang dipebuhi dengan tanaman cemara yang membentuk sebuah lorong. Hal inilah yang menjadikan pantai tersebut dinamakan Goa Cemara dan cocok untuk Spot Foto Di Jogja yang indah.

Kegiatan outbound di kawasan ini bisa dilakukan dengan banyak cara, mulai dari melakukan aktivitas outdoor yang menyenangkan gingga bekremah. Anda bisa memanfaatkan waktu wisata di tempat ini dengan menikmati berbagai kegiatan yang menarik.

Itulah beberapa tempat wisata outbound di Jogja yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari lokasi di pegunungan hingga di pantai. Pilihlah tempat yang sesuai dengan selera Anda. Adakan sebuah acara yang menarik yang akan berkesan untuk rombongan wisata Anda. Semoga bermanfaat.

Lokasi Outbound Pantai Goa Cemara Jogja

Alamat: Jalan Lintas Selatan, Patihan, Gadingsari, Sanden, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

9. Outbound Brayut Jogja

Outbound Brayut Jogja
Outbound Brayut foto by wisatakoe.com

Berada di kawasan Pandowoharjo, Sleman, Yogyakarta. Desa ini memiliki basis di bidang pertanian, sehingga para pengunjung bisa menikmati sensasi tinggal di desa. Yaitu yang lengkap dengan segala rutinitas para penduduk setempat seperti halnya menanam padi, belajar untuk membatik, belajar alat musik tradisional yang biasanya berupa gamelan, menangkap ikan, hingga mandi di sungai yang tentunya masih sangat bersih. Dengan kentalnya suasana dan juga nuansa akan kehidupan masyarakat Jawa secara tradisional, paket wisata yang ada di Brayut outbound menjadi terkenal juga bagi para pecinta wisata secara alam. Umumnya, untuk melakukan gathering juga para rombongan wisatawan dapat memilih tempat wisata ini. Baik dari kalangan anak-anak hingga dewasa cocok untuk melakukan kegiatan di alam terbuka, di sini.

Lokasi Outbound Brayut Jogja

Alamat: Desa Brayut, Pandowoharjo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

10. Outbound Hutan Pinus Jogja

Outbound Hutan Pinus Jogja
Outbound Hutan Pinus foto by instagram/@jogjaday

Bagi Anda yang hobi foto, wisata hutan pinus menghadirkan berbagai objek menarik. Kini, di beberapa daerah, pengembangan wisata hutan pinus tengah naik daun. Tempat outbound di jogja yang hits salah satunya di Hutan pinus.

Di Yogyakarta, salah satu hutan pinus yang jadi buruan para wisatawan adalah Hutan Pinus Dlingo yang terletak di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Hawa yang sejuk dan segar bisa Anda rasakan di sini, sehingga kegiatan Outbound anda akan keren. Pengunjung yang datang akan disajikan pemandangan pohon pinus yang menjulang tinggi berjajar rapi.

Hutan pinus memang menawarkan keindahan tersendiri dibanding hutan yang lain, karena kondisi hutan pinus yang cenderung tidak rapat serta bentuk pohon yang menjulang tinggi sehingga cocok buat digunakan tempat berfoto. Kini, di beberapa daerah, pengembangan wisata hutan pinus tengah naik daun.

Berlokasi di Desa Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta, tempat outbound di Jogja ini sekitar 23 kilometer dari pusat kota. Hutan Pinus Mangunan dikenal sebagai surganya fotografi. Beragam nuansa berbeda yang berlatar hutan ini lagi sangat-sangat nge-hits nya diberbagai jejaring sosial. Mulai dari suasan cerah, sampai suasana bikin merinding sambil berdetak kagum dengan kabut pagi sehabis gerimis bak seperti berada di lokasi syuting film-film barat seperti Twilight.

Lokasi Outbound Hutan Pinus Jogja

Alamat: Desa Sukorame, Mangunan, Dlingo, Kabupaten bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

JogjaDay.com ~ Demikianlah ulasan dari tim Jogja day mengenai 10 alternatif tempat outbound yang seru di Kota Yogyakarta. Tentunya akan sangat menarik untuk beroutbound ria di tempat wisata yang ada di Kota Yogyakarta. Disini tak hanya aktifitas outbound saja yang bisa kamu lakukan, sekaligus wisata alam, wisata kuliner hingga sejarah. Sangat seru bukan?

5/5 (2)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Wellcome

Share Artikel Ya