Taman Rekreasi Kaliurang Jogja: Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Taman Rekreasi Kaliurang ~ Wisata keluarga di kaliurang yang dapat kamu singgahi adalah taman rekreasi kaliurang. Berada di lereng gunung merapi, menjadikan wisata ini memiliki udara yang sejuk dan segar. Taman Rekreasi Kaliurang selalu ramai saat weekend tiba, kamu juga dapat bermain dengan fasilitas yang ada dan memanjakan anak.

Wisata taman rekreasi Kaliurang ini cocok untuk liburan keluarga. Taman Kaliurang ini berisikan berbagai macam wahana anak antara lain pelosotan, ayunan, mini car, patung seekor naga hingga flying fox yang akan membuat anda dapat bersantai menikmati alam sambil mengawasi anak bermain.

(Baca Juga: Wisata Gardu Pandang Kaliurang Yogyakarta)

Taman rekreasi kaliurang jogja
IG @bunda_h2m

Tempatnya yang hijau dan rimbun dengan pepohonan besar dan berbagai tanaman akan membuat anda merasa nyaman dan betah untuk berlama-lama untuk menikmati taman rekreasi Kaliurang Jogja ini.

Taman Rekreasi Kaliurang menyediakan wahana flying fox dengan biaya Rp. 25.000/orang dan ada juga wahana rumah pohon dengan tiket Rp. 8.000/orang. Tentu menjadi pengalaman yang sangat menarik dan seru bagi anda dan keluarga mengunjungi Taman rekreasi Kaliurang Jogja ini.

(Baca Juga: Spot Foto Keren Di Merapi Park Kaliurang Jogja)

Taman Rekreasi Kaliurang ini berada di kawasan kaliurang tepatnya di Jalan Astomulyo No. 59, Area Hutan, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Taman ini buka setiap hari pukul 08.00-16.00. Jadi jangan sampai lewatkan jika anda datang ke Jogja untuk berkunjung ke Taman Rekreasi ini yaa.

Taman rekreasi kaliurang jogja
IG @sewamotorjogja

(Baca Juga: Kuliner Khas Lereng Gunung Merapi Yang Menggoyang Lidah)

Rute Menuju Lokasi Taman Rekreasi Kaliurang Jogja

Wisata rekreasi dan permainan ini berada di Jalan Astomulyo No. 59, Area Hutan, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Baiklah langsung saja kita simak rute menuju Taman Rekreasi Kaliurang Jogja.

Dari pusat kota Yogyakarta yaitu tugu Jogja, Taman rekreasi Kaliurang Jogja ini berjarak kurang lebih 30 km dan dapat di tempuh dengan 45 menit dengan kendaraan pribadi.

(Baca Juga: Agrowisata Dan Edukasi Anak Di Bumi Merapi Kaliurang Jogja)

Dari Tugu Jogja

Dari Tugu Jogja > ke utara menyusuri jalan AM Sangaji > lurus lagi ke jalan Monjali > belok kanan ke timur menyusuri ringroad utara > lalu belok kiri ke utara menyusuri jalan kaliurang > tiba dijalan kaliurang lurus hingga melewati patung udang > lurus ikuti jalan Astomulyo hingga mentok akan sampai di Taman Rekreasi Kaliurang Jogja

Dari Bandara Adisucipto

Dari Bandara Adisucipto > kearah barat menuju ringroad timur > lampu merah ambil kanan menyusuri ringroad timur > lurus terus hingga perempatan menuju jalan kaliurang > tiba dijalan kaliurang lurus keutara hingga melewati patung udang > lurus ikuti jalan Astomulyo hingga mentok akan sampai di Taman Rekreasi Kaliurang Jogja

Taman Rekreasi Kaliurang Jogja
www.tribunjogja.com

Harga Tiket Masuk Taman Rekreasi Kaliurang Jogja

  • Alamat: Jalan Astomulyo No. 59, Area Hutan, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta
  • Jam Operasional: 08.00-16.00
  • Harga Tiket Masuk: Rp. 8.000/orang, Flying Fox Rp. 25.000, Rumah Pohon Rp. 8.000/orang
  • Parkir: Rp. 2.000/motor dan Rp. 10.000/mobil

Fasilitas Taman Rekreasi Kaliurang Jogja

 1. Kolam Renang Mini

Terdapat wahana kolam renang mini yang dapat digunakan anak-anak untuk bermain air. Tentunya sangat menyenangkan dan menjad pengalaman tersendiri bagi buah hati anda.

2. Aneka Jenis Patung

Taman rekreasi Kaliurang Jogja ini memiliki aneka macam jenis patung seperti di negeri dongen 1001 malam. Ada patung hewan, pahlawan, jin, aladin dan lainnya. Yang menarik yaitu adanya patung naga besar yang dapat dimasuki lewat mulut naga dan keluar melalui ekornya.

Taman rekreasi kaliurang jogja
IG @bunda_h2m

3. Wahana Permainan Anak

Terdapat pula wahana permainan anak seperti pelosotan, jungkat-jungkit dan ayunan yang dapat digunakan bermain dan bersantai menikmati udara sejuk dan segar kawasan Kaliurang Jogja ini.

4. Wisata Kuliner

Taman Rekreasi Kaliurang JogjaTaman Rekreasi Kaliurang Jogja
www.kompasiana.com

Setelah lelah dan mulai lapar pengunjung dapat menyantap makanan yang dijual pada warung makan setempat. Ada pula berjejer gerobak makanan yang berada di bagian depan taman rekreasi berupa makanan khas kaliurang seperti wedang ronde, jagung bakar, sate dan lainnya.

5. Outbound Area

Di Taman Rekreasi Kaliurang Jogja pengunjung dan keluarga juga bisa menikmati aneka fasilitas outbound yang ada seperti flying fox, susur tali, panjat ban dan lainnya. Tentunya dapat melatih kreatifitas bagi anak anda.

6. Toilet

7. Mushola

8. Spot Foto

Taman Rekreasi Kaliurang terdapat banyak spot-spot foto yang menarik yang bisa kamu jadikan latar. Salah satunya di wahana patung besar jin buto ijo. Sungguh epic bukan?

Taman rekreasi kaliurang jogja
IG @rinadwikhoironi

(Baca Juga: Wisata Lengkap Di Kaliurang Yogyakarta)

Tips Berwisata Ke Taman Rekreasi Kaliurang Jogja

1. Bawa Payung

Taman Rekreasi Kaliurang berada di alam terbuka dengan hijau dan rimbunnya pepohonan yang ada. Kondisi tersebut menyebabkan kamu butuh membawa payung agar tidak kehujanan jika saat berwisata.

2. Bawa Jaket Atau Pakaian Yang Tebal

Hawa sejuk lereng Gunung Merapi ini menyebabkan kamu perlu untuk membawajaket atau pakaian yang tebal jika berwisata ke Taman Rekreasi Kaliurang. Dengan suasana sejuk dan segar di kawasan Kaliurang maka kamu akan betah berlama-lama di taman ini.

JogjaDay.com ~ Demikianlah sekilas informasi mengenai Taman Rekreasi Bermain Anak yang berada di Kaliurang Yogyakarta. Wahana wisata ini cocok bagi keluarga dan juga kamu yang mempunyai anak kecil. Tentunya wisata disini tak sekedar berlibur, kamu bisa mengajak anak kecil untuk bermain sambil belajar. terdapat berbagai macam wahana permainan, patung dan fasilitas yang lengkap. Jadi buat kamu yang sedang berkunjung ke kota Jogja, jangan lupa untuk singgah di Taman Rekreasi Kaliurang Jogja.

5/5 (2)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Wellcome

Share Artikel Ya