Taman Gardu Pandang Kaliurang Jogja: Harga Tiket Masuk Dan Lokasi

Gardu Pandang Kaliurang ~ Kamu ingin melihat Gunung Merapi? maka wajib berkunjung ke Taman Gardu Pandang Kaliurang Jogja. Di tempat wisata kaliurang ini kamu dapat melihat Gunung Api Merapi dengan jelas lokasinya berada di Kaliurang Barat, Hargobinangun, Pakem Sleman, Yogyakarta.

(Baca Juga: Agrowisata Dan Edukasi Di Bumi Merapi Kaliurang Yogyakarta)

Terdapat empat gazebo gardu pandang kaliurang yang dapat anda naiki untuk melihat dengan jelas Gunung Api Merapi. Masing-masing gazebo memiliki bentuk dan ketinggian yang beragam, tentunya memalui gardu pandang ini pengunjung dapat mendapatkan foto yang epic.

Taman Gardu Pandang Kaliurang Jogja
www.tribunjogja.com

Taman Gardu Pandang Kaliurang Jogja juga memiliki beberapa wahana permainan anak seperti ayunan, jungkat jungkit, mobil mini. Jadi wisata di Taman Gardu pandang ini juga cocok untuk wisata keluarga, bagi anda yang membawa anak juga dapat bermain di wahana tersebut.

(Baca Juga: Taman Rekreasi Tlogo Puteri kaliurang Jogja, Wisata Air Terjun Bidadari)

Taman Gardu Pandang ini juga sering digunakan untuk kegiatan rutin tahunan seperti Festival of Light, Festival Layang-Layang dan lainnya. Tentunya dengan festival yang diadakan di Taman Gardu Pandang Kaliurang Jogja membuatnya samakin ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Gardu Pandang Kaliurang Jogja
IG @ferika_wisnu

Festifal of Light di Gardu Pandang Kaliurang  pernah diadakan adalah berupa ratusan lampion yang dipajang dan menjadi wisata malam hari.  Sedangkan festival layang-layang adalah pameran penerbangan layang-layang dengan berbagaimacam bentuk dan ukuran.

Pada wisata tahunan tersebut juga pernah diadakan pertunjukan air mancur dengan lampu yang berwarna-warni sehingga sangat epic untuk difoto. Wisata tersebut merupakan wisata malam yang sangat dinanti setiap tahunnya oleh warga Jogja dan sekitarnya.

festival-of-lights Taman Kaiurang Jogja
www.wisatabaru.com

(Baca Juga: Tempat Wisata Kaliurang Lengkap Yang Wajib Kamu Kunjungi)

Fasilitas Taman Gardu Pandang Kaliurang Jogja

1. Gardu Pandang

Terdapat 3 menara gardu pandang yang dapat digunakan untuk melihat Gunung Merapi juga alam sekitarnya. tentunya pemandangan dan foto anda akan lebih bagus dan epic dengan berfoto diatas gardu pandang ini.

2. Wahana Permainan

Di Taman Gardu Pandang Kaliurang Jogja ini terdapat pula wahana permainan seperti bianglala, plosotan, dan jungkat-jungkit yang dapat pengunjung gunakan. Tentunya sangat menyenangkan menggunakan wahana permainan dan menikmati udara sejuk dan segar di kawasan Kaliurang Jogja ini.

Gardu Pandang Kaliurang Jogja
@festivaloflight.tamanpelangi

3. Mushola

4. Toilet

5. Lahan parkir yang luas cukup untuk bus, mobil dan motor.

6. Spot Foto

Di wisata Taman Gardu Pandang Kaliurang Jogja terdapat pula spot foto yang epic dan menarik bagi anda karena terdapat banyak miniatur bunga plastik juga aneka lampion.

(Baca Juga: Taman Rekreasi Kaliurang Yogyakarta, Berbagai Wahana Permainan Anak)

Taman Gardu Pandang Kaliurang Jogja
IG @linadwipuspitasari

Rute Menuju Lokasi Taman Gardu Pandang Kaliurang Jogja

Wisata Gardu pandang ini berada Kaliurang Barat, Hargobinangun, Pakem Sleman, Yogyakarta. Baiklah langsung saja kita simak rute menuju Taman Gardu Pandang Kaliurang Jogja.

Dari pusat kota Yogyakarta yaitu tugu Jogja, Taman Gardu Pandang Kaliurang Jogja ini berjarak kurang lebih 30 km dan dapat di tempuh dengan 50 menit dengan kendaraan pribadi.

Dari Tugu Jogja

Dari Tugu Jogja > ke utara menyusuri jalan AM Sangaji > lurus lagi ke jalan Monjali > belok kanan ke timur menyusuri ringroad utara > lalu belok kiri ke utara menyusuri jalan kaliurang > tiba dijalan kaliurang lurus hingga patung udang masih lurus sampai Taman Rekreasi Kaliurang belok kiri > pertigaan ke kanan > lurus cari plang Gardu Pandang Gunung Merapi kiri jalan > sampai Taman Gardu Pandang Kaliurang Jogja

Dari Bandara Adisucipto

Dari Bandara Adisucipto > kearah barat menuju ringroad timur > lampu merah ambil kanan menyusuri ringroad timur > lurus terus hingga perempatan menuju jalan kaliurang > tiba dijalan kaliurang lurus hingga patung udang masih lurus sampai Taman Rekreasi Kaliurang belok kiri > pertigaan ke kanan > lurus cari plang Gardu Pandang Gunung Merapi kiri jalan > sampai Taman Gardu Pandang Kaliurang Jogja

(Baca Juga: Stonehenge Kaliurang Jogja, Spot Foto Batuan Besar  Yang Tersusun Rapi)

Harga Tiket Masuk Taman Gardu Pandang Kaliurang Jogja

  • Alamat: Kaliurang Barat, Hargobinangun, Pakem Sleman, Yogyakarta
  • Jam Operasional: 08.00-16.00
  • Harga Tiket Masuk: Rp. 5.000/orang
  • Parkir: Rp. 2.000/motor dan Rp. 10.000/mobil

(Baca Juga: Cafe Dan tempat Nongkrong Paling Hitz Di Kaliurang Yogyakarta)

JogjaDay.com ~ Demikianlah artikel yang dibahas tim Jogjaday semoga bermanfaat. Taman Gardu Pandang ini memberikan spot untuk melihat Gunung Merapi dari sisi yang lain. Disini juga terdapat aneka wahana permainan anak dan sering digunakan sebagai acara tahunan seperti festival layang layang juga festival of light. Jadi bagi anda yang berkunjung ke Kota Jogja jangan lupa untuk mengunjungi Taman Gardu Pandang ini yaa!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*