Sun. May 19th, 2019

Jogjaday.com

Pesona Wisata Indonesia

Stonehenge Cangkringan Kaliurang Jogja: Rute Lokasi Dan Harga Tiket

3 min read
Stonehenge Kaliurang Jogja

Ig @paketwisatajogjamurah_

Stonehenge Jogja ~ Tempat wisata hits di Jogja memang tak pernah ada habisnya. Wisata alam maupun wisata buatan akan terus di explore dan bertambah. Salah satu wisata yang hits di tahun 2019 ini adalah Stonehenge Jogja. Wisata baru yang belakangan sedang viral ini yaitu spot batuan besar yang tersusun indah ini cocok menjadi latar berfoto.

Kamu pernah melihat batu berukuran raksasa? Jika belum pernah maka saatnya anda untuk berkunjung ke Stonehenge Cangkringan Jogja. Disisi anda dapat berwisata sekaligus foto berlatar batuan besar setinggi 7 meter yang tersusun rapi. Tentunya akan menjadi pengalaman yang unik dan foto yang epic.

Spot foto berupa batu batu besar menjulang tinggi yang tersusun ini berada di Dusun trutan, Kepuharjo, Sleman, Yogyakarta. Batu batu yang bear menjulang tunggi ini tersusun rapi dan menjadi spot foto unik dan sangat menarik bagi pengunjung.

(Baca Juga: Taman Rekreasi Kaliurang Jogja)

Stonehenge Kaliurang Jogja
Stonehenge Kaliurang foto by instagram.com/ummu_mirza_attaya

Stonehenge Jogja merupakan bebatuan besar yang disusun ditanah lapang sedemikian uniknya. Batuan ini merupakan hasil dari erupsi besar gunung merapi 2010. Dengan keunikanya bentuknya maka tak heran jika tempat ini menjadi daya tarik tersendiri untuk para traveller.

Wisata Stonehenge Cangkringan masih belum ramai pengunjung, namun dengan beberapa yang mulai upload foto di Instagram menjadikannya mulai terkenal.

Stonehenge Kaliurng Jogja
Stonehenge Kaliurang foto by instagram.com/jogja.istimewa

Rute Menuju Lokasi Stonehenge Cangkringan Jogja

Wisata unik dan spot foto ini berada di Dusun Trutan, Kepuharjo, Sleman, Yogyakarta, bersebelahan dengan The Lost WOrld Castle. Sehingga setelah anda berkunjung ke The Lost World Castle bisa mampir ke Stonehenge Cangkringan Jogja juga.

Baiklah langsung saja kita simak rute menuju Stonehenge Cangkringan Jogja. Dari pusat kota Yogyakarta yaitu tugu Jogja, Stonehenge Cangkringan Jogja ini berjarak kurang lebih 30 km dan dapat di tempuh dengan 50 menit dengan kendaraan pribadi.

Dari Tugu Jogja

Dari Tugu Jogja > ke utara menyusuri jalan AM Sangaji > lurus lagi ke jalan Monjali > belok kanan ke timur menyusuri ringroad utara > lalu belok kiri ke utara menyusuri jalan kaliurang > tiba dijalan kaliurang lurus hingga km 16 tepatnya di lampu merah pakem belok ke kanan lurus > menyusuri jalan pakem cangkringan lurus > hingga menemui petunjuk arah Stonehenge Cangkringan Jogja ikuti > sampai Stonehenge Cangkringan Jogja

Dari Bandara Adisucipto

Dari Bandara Adisucipto > kearah barat menuju ringroad timur > lampu merah ambil kanan menyusuri ringroad timur > lurus terus hingga perempatan menuju jalan kaliurang > tiba dijalan kaliurang lurus hingga km 16 tepatnya di lampu merah pakem belok ke kanan lurus > menyusuri jalan pakem cangkringan lurus > hingga menemui petunjuk arah Stonehenge Cangkringan Jogja ikuti > sampai Stonehenge Cangkringan Jogja

(Baca Juga: Agrowisata Bumi Merapi Kaliurang Jogja)

Harga Tiket Masuk Stonehenge Cangkringan Jogja

  • Jam Operasional: 08.00-16.00
  • Harga Tiket Masuk Stonehenge Cangkringan ini Free, kamu dapat menikmati wisata spot foto ini sesuka hatimu
  • Parkir: Rp. 2.000/motor dan Rp. 5.000/mobil

Fasilitas Stonehenge Cangkringan Jogja

Fasilitas yang dimiliki stonehenge jogja ini masih terbatas, namun cukup untuk wisatawan yang singgah. Bagi kamu yang berada di Jogja jangan lewatkan untuk berfoto di Stonehenge Jogja ini ya!

1. Parkir

Wisata Stonehenge Cangkringan Jogja memiliki lahan parkir yang luas dan cukup untuk mobil dan motor

2. Toilet

Di Stonehenge Cangkringan Jogja terdapat fasilitas toilet yang nyaman dan bersih.

3. Spot Foto Epic Stonehenge

Anda dapat berfoto ria pada setiap spot foto batuan yang ada. Tentu menjadi hal yang unik dan jarang ditemui untuk foto berlatar batuan besar seperti di Stonehenge Cangkringan Jogja.

Stonehenge Kaliurang Jogja
Stonehenge Kaliurang foto by instagram.com/paketwisatajogjamurah_

(Baca Juga: 15 Wisata Kuliner Khas Kaliurang Jogja Yang Wajib Kamu Coba)

Jogjaday.com ~ Itulah ulasan mengenai Stonehenge Jogja, wisata batuan besar yang menjadi spot epic ini dapat kamu nikmati di lereng Gunung Merapi. Dengan udara yang sejuk dan segar maka kamu akan betah untuk berlama-lama berada di Stonehenge Kaliurang Jogja ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Welcome

Share Artikel Ya!