Spot Foto Gratis Kota Eksotis Yogyakarta

Spot Foto Gratis Di Jogja ~ Mau berfoto tapi minim budget? Anda tidak perlu khawatir karena di Jogja ada banyak spot-spot yang epic Yogyakarta yang dapat dijadikan latar berfoto yang tentunya gratis.

Kota Jogja merupakan kota budaya yang didalamnya banyak sekali tempat wisata, kuliner dan sejarah. Beragamnya bangunan dan cerita bersejarah yang ada menjadikan kota ini memiliki banyak sekali latar yang bisa dijadikan untuk berfoto. Jadi jangan sampai terlewat untuk berfoto pada setiap spot-spot berikut ini yaa.

Baiklah tak perlu berlama-lama, kali ini simak sampai habis tempat-tempat yang bisa dijadikan latar untuk berfoto ria yang pasti memberikan hasil yang epic.

1. Tugu Jogja

Tugu Jogja
IG @watonjogja

Tugu Yogya atau Pal Putih merupakan simbol kebesaran Dearah Istimewa Yogyakarta. Berada di jantung kota, tugu ini merupakan pusat dan berada pada sumbu imajiner antara Gunung Merapi, Kreaton Jogja dan Pantai Selatan.

Ramai pengunjung setiap pagi dan malam hari untuk berfoto dan menikmati suasana Jogja di sekitar tugu ini. Terdapat bangku panjang di area pojok tugu dengan berbagai aksesoris yang Instagramable. Sehingga spot foto Tugu Jogja ini sangat bagus juga free.

Salah satu mitos yang sering dilakukan mahasiswa maupun pekerja perantau yang datang ke Jogja setelah lulus adalah berfoto dan mencium tugu ini, dengan harapan suatu saat dapat kembali ke kota romantis Yogyakarta.

2. Pedestrian Malioboro

Malioboro Pedestrian
IG @jogjaku

Spot foto gratis selanjutnya adalah sepanjang jalan malioboro yang kini ditata rapi dengan aneka barang seni dan aksesorisnya. Bangku taman yang telah terpasag di sepanjang kawasan ini menarik wisatawan untuk duduk menikmati suasana Malioboro sekaligus berfoto ria.

Salah satu spot foto favorit para pengunjung adalah pada tulisan tanda Jalan Malioboro berlatarbelakang gemerlap lampu jalan yang indah.

3. Jembatan Kali Boyong

Jembatan Boyong Kaliurang Jogja
IG @nawang71tujie

Kali Boyong merupakan salah satu sungai yang dilewati lahar Gunung Merapi. Pada salah satu bagiannya terdapat jembatan yang besar yang sering menjadi spot foto wisatawan.

Jembatan ini terbuat dari besi kokoh nan unik.

Para wisatawan ramai berfoto di jembatan kali boyong dengan Gunung merapi sebagai latar karena terlihat jelas dan megah, maka akan terlihat nuansa alam yang rimbun dengan berbagai pohon besar.

4. Titik Nol Kilometer

Titik Nol Jogga
IG @jogjakartaid

Salah satu spot foto terbaik di pusat kota adalah titik nol kilometer. Lokasi ini sangat strategis karena berada pada pusat pariwisata. Pada sisi barat daya terdapat gedung kuno Bank BNI 46, sisi selatan gedung Kantor Pos Besar, dan sisi tenggara terdapat kantor lama Bank Indonesia. Ada monumen Serangan Umum 1 Maret pada sisi timur laut, serta Gedung Agung pada sisi barat laut. Sehingga lengkap sudah latar untuk mengabadikan foto pada titik nol kilomenter ini.

Akan sagat menarik pengunjung jika mengabadikan foto pada saat malam hari dengan gemerlap lampu dan bangunan di sekitar titik nol kilometer Yogyakarta.

5. Masjid Kampus UGM

Masjid kampus UGM
IG @jogja.istimewa

Masjid ini merupakan masjid kampus terbesar di asia tenggara. Kompleksnya yang luas terdiri dari taman parkir, taman jalan, menara, gapura dan air mancur.

Bangunan yang megah dan menonjol ini merupakan akulturasi budaya tionghoa, india dan jawa. Dengan design arsitektur gaya masjid Nabawi selain untuk beribadah, masjid ini dapat menjadi spot foto terbaik dan yang pasti gratis.

6. Masjid Gede Kauman

Masjid Gde Kauman
IG @idrissaelany

Masjid Gede kauman sarat akan sejarah dan filosofi islam jawa, ciri tersebut nampak pada atap masjid yang bersusun tiga yang diartikan sebagai hakikat, syariat dan makrifat. Pada bagian depat terdapat gerbang berbentuk semar yang sebagai punokawan tersebut melambangkan tokoh guru yang mengasuh dan menjaga.

Terdapat juga kolam panjang untuk mencuci kaki sebelum memasuki area dalam masjid. Bangunan masjid dengan tiang tiang tinggi berbahan kayu jati jawa berumurĀ  lebih dari 400 tahun berdiri kokoh yang menambah eksotisnya Masjid ini. Design Islam Jawa pada masjid ini menambah kekhusyukan beribadah dan sangat cocok dijadikan spot foto favorit tanpa dipungut biaya apapun.

7. Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir Parangkusumo
IG @infiatravel

Gumuk pasir parangkusumo yang berarti gundukan pasir ini nampak seperti gurun pasir di timur tengah sangat cocok sebagai spot foto. Lokasinya tak jauh dari pantai parangtritis, Yogyakarta.

Ada banyak spot foto di area gumuk pasir ini antara lain, ayunan berlatar sunset, bawah pohon kelapa jomblo dan spot love.

8. Bukit Bintang

Bukit Bintang
IG @jogjatulen

Spot foto terbaik yang berada di Gunungkidul ini menawarkan pemandangan dari atas bukit dengan gemerlap lampu jalan dibawah langit malam yang romantis. Pengunjung dapat melihat jelas kota Yogyakarta dari ketinggian ini secara menyeluruh, bahkan terlihat gunung merapi saat siang hari.

Setiap sore hingga malam hari bukit bintang ramai para wisatawan untuk berkuliner sambil menikmati kota jogja dari ketinggian. Dengan keunikan tempat ini menjadikannya spot foto terbaik untuk wisata malam.

9. Batu Giring

Batu Giring
IG @batugiring

Batu giring adalah bebatuan alam yang diambil dengan dipotong-potong ditempat oleh para penambang batu alam hingga menjadi seperti anak tangga atau herritage megalitikum.

Karena keunikannya, tempat ini sangat cocok untuk menikmati alam Semanu yang asri dan indah. Dikarenakan baru dan fasilitas yang terbatas untuk berfoto ditempat ini pengunjung belum dikenakan biaya retribusi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Welcome

Share Artikel Ya!