Rumah Hobbit Cangkringan Kaliurang Jogja: Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket

Rumah Hobit Jogja ~ Bagi penggemar film fantasi, kamu pasti familiar dengan karakter Hobbit, karakter bertubuh kurus pendek ini muncul di film Lord of The Rings yang sangat fenomenal. Kini tak perlu ke luar negeri untuk berfoto di wisata rumah kartun hobbit, di kaliurang pun sudah ada.

Desa Hobbit pertama kali dibangun di Selandia Baru yang menjadi latar film Lord of The Rings, dan setelah selesai proses syuting area rumah hobbit ini menjadi tempat wisata yang ramai.

Namun siapa sangka, di Yogyakarta ada tempat wisata dengan konsep serupa. Terdapat 2 wisata rumah Hobbit yaitu di kawasan Dlingo, Bantul dan Kaliurang, Sleman, Yogyakarta. Wahana ini menawarkan keunikannya untuk berfoto dan menikmati hijaunya kawasan Kaliurang Jogja.

“Baca Juga: 4 Hotel, Resort & Convention Center Di Kaliurang Jogja

Rumah Hobbit Kaliurang
Rumah Hobbit Kaliurang foto by instagram.com/fata_18junior

Desa hobbit merupakan hamparan rumput hijau dengan pohon-pohon dan taman unik dimana terdapat rumah-rumah mungil berpintu bundar.

Terletak di Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta, rumah hobbit ini menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu libur dan berwisata sambil menikmati udara sejuk kawasan lereng merapi.

Tak hanya wisatawan lokal yang datang, turis mancanegara pun tertarik untuk dengan wisata baru ini. Jadi pastikan bagi anda yang penasaran segera saja untuk datang ke Rumah Hobbit Kaliurang Jogja ini.

Rumah Hobbit Kaliurang Jogja
Rumah Hobbit Kaliurang foto by instagram.com/nuansa.jogja

Harga tiket Rumah Hobbit pun sangat murah yaitu Rp. 10.000 per orang dan tidak berubah saat hari libur maupun reguler, sementara untuk biaya parkir adalah Rp. 2.000 untuk sepeda motor dan Rp. 5.000 untuk mobil. Rumah hobbit buka setiap hari mulai pukul 07.00-18.30 (senin-jumat) dan 06.00-18.30 (sabtu-minggu).

Dengan jam operasional hingga 18.30, memungkinkan wisatawan untuk menikmati senja di area Rumah Hobbit. Wisatawan dapat melihat sunset, terbenamnya matahari sambil berfoto di Rumah Hobbit dengan panorama senja sore hari.

Obyek wisata ini masih tergolong baru sehingga masih belum ramai dan belum banyak diketahui orang. Namun obyek wisata rumah hobbit ini semakin terkenal melalui postingan yang semakin banyak di instagram.

Rumah Hobbit Kaliurang Jogja
Rumah Hobbit Kaliurang foto by instagram.com/afnieku

Lokasi rumah hobbit ini tak jauh dari wisata The Lost World Castle dan Stonehenge Cangkringan yang dapat ditempuh dengan jalan kaki. Maka jika anda berkunjung di The Lost World Castle sempatkan untuk berwisata juga ke rumah hobbit ini.

Meskipun mungil rumah ini dapat dimasuki pengunjung dewasa, terdapat replika rumah milik Bilbo Baggins yang tingginya 2 meter dan lebar 4 meter.

Selain itu ada taman dengan design yang unik dan dibuat sedemikian rupa pada sisi samping rumah hobbit, sehingga dapat dijadikan sebagai spot foto yang sangat menarik bagi pengunjung.

“Baca Juga: Kuliner Lezat Dan Paling Dicari Kaliurang Yogyakarta

Rute Menuju Lokasi Rumah Hobbit Kaliurang Jogja

Peta: Klik Disini

Rumah Hobbit Kaliurang Jogja bersebelahan dengan wahana wisata The Lost World Castle dan Stonehenge Cangkringan, sehingga pengunjung dapat dengan bersamaan mengunjungi ketiga wahana wisata tersebut.

Dari Tugu Jogja

Dari pusat kota Yogyakarta yaitu tugu Jogja, Rumah Hobbit Kaliurang Jogja ini berjarak kurang lebih 25 km dan dapat di tempuh dengan 45 menit dengan kendaraan pribadi.

Dari Tugu Jogja > ke utara menyusuri jalan AM Sangaji > lurus lagi ke jalan Monjali > belok kanan ke timur menyusuri ringroad utara > lalu belok kiri ke utara menyusuri jalan kaliurang > tiba dijalan kaliurang lurus hingga km. 18 pada lampu merah pakem lurus ke timur menyusuri jalan cangkringan kaliadem > lurus terus hingga menemui plang informasi Rumah Hobbit Kaliurang Jogja > ikuti petunjuk dan sampai

Dari Bandara Adisucipto

Dari Bandara Adisucipto > kearah barat menuju ringroad timur > lampu merah ambil kanan menyusuri ringroad timur > lurus terus hingga perempatan menuju jalan kaliurang > tiba dijalan kaliurang lurus hingga km. 18 pada lampu merah pakem lurus ke timur menyusuri jalan cangkringan kaliadem > lurus terus hingga menemui plang informasi Rumah Hobbit Kaliurang Jogja > ikuti petunjuk dan sampai

Rumah Hobbit Kaliurang Jogja
Rumah Hobbit Kaliurang foto by instagram.com/jogjaku24jam

Harga Tiket Masuk Rumah Hobbit Kaliurang Jogja

Harga Tiket untuk masuk ke wisata Rumah Hobbit Kaliurang ini cukup murah hanya dengan membayar sebesar Rp. 10.000/orang kamu sudah bisa berkeliling dan berfoto ria di Rumah Hobbit ini.

Biaya parkir kendaraan bermotor standar, yaitu sebesar Rp. 2.000/motor dan Rp. 5.000/mobil

Hari Dan Jam Buka Rumah Hobbit Kaliurang Jogja

Wisata Rumah Hobbit Kaliurang Jogja buka setiap hari

Senin-Jumat pukul 07.00-18.30

Sabtu-Minggu pukul 06.00-18.30

“Baca Juga: 21 Tempat Wisata Di Kaliurang Jogja Terkenal, Keren & Wajib Dikunjungi

Fasilitas Rumah Hobbit Kaliurang Jogja

Fasilitas yang ada di rumah hobbit cenderung masih dalam proses pembangunan dan penyempurnaan, meski begitu sudah terdapat fasilitas seperti toilet, mushola dan area parkir yang cukup luas.

Rumah Hobbit Kaliurang Jogja
Rumah Hobbit Kaliurang foto by instagram.com/afnieku

“Baca Juga: Agrowisata Bumi Merapi Kaliurang Jogja

Rumah Hobbit Jogja ~ Demikianlah artikel mengenai Rumah Hobbit Kaliurang Jogja yang adapat menjadikan guide selama anda berada di kawasan Kaliurang Jogja. Pastikan mengecek informasi jam operasional wisata dan jam buka wahana wisata agar wisata kamu semain berkesan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Welcome

Share Artikel Ya!