Pantai Nguluran Teras Kaca Jogja: Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Pantai Nguluran Teras Kaca ~ Wisata Pantai Jogja paling hits 2019 ini bernama Pantai Nguluran.  Pantai yang memiliki teras kaca ini digunakan sebagai latar foto yang paling dicari karena keindahannya yang berada di tebing menjorok langsung ke bibir laut. Banyaknya wisatawan upload foto di sosial media instagram menjadikan wisata Pantai Teras Kaca Jogja ini kian dikenal para traveller.

Pantai Nguluran ini menawarkan hal yang berbeda dengan pantai yang ada di Gunungkidul lainnya yang menawarkan keindahan di bibir pantainya. Pantai Teras Kaca ini menawarkan spot foto dari atas tebing yang unik dengan keindahannya. Teras kaca ini bisa kamu jadikan spot selfie dengan latar belakang pantai. Pastinya kamu akan mendapatkan foto yang sangat bagus dan indah untuk menambah galeri foto. Sampai sekarangpun Jembatan Kaca ini masih menjadi perbincangan dan masih hits di instagram.

Pantai Nguluran Teras Kaca Jogja
Pantai Nguluran foto bu instagram.com/diancitrafitriani

Pantai Nguluran berada di sebelah barat Pantai Gesing, kurang lebih jarak sekitar 300 meter dari pantai gesing. Jalan menuju pantai nguluran terbilang mudah dan terjangkau oleh mobil juga motor. Semakin terkenalnya pantai ini, masyarakat pun juga aktif dalam pembangunan jalan menuju pantai nguluran jogja.

Jika kamu mencoba foto di teras kaca ini kamu akan merasakan sensasi yang sedikit menegangkan dikarenakan teras kaca ini tepat berdiri di atas tebing pinggir laut. Namun jangan kuatir pihak pengelola menjamin keselematan wisatawan dengan tentunya tetap berhati hati dan tidak melanggar peraturan yang sudah di buat pihak pengelola.

Pantai Nguluran Teras Kaca Jogja
Pantai Nguluran foto bu instagram.com/heniyul

Rute Menuju Lokasi Teras Kaca Pantai Nguluran Jogja

Teras Kaca Pantai Nguluran beralamat di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Kurang lebih memerlukan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan dari Kota Jogja. Adapun rute menuju pantai nguluran ini dapat kamu tempuh melalui:

Dari Kota Yogyakarta > Jl. Imogiri Timur / Jl. Imogiri Barat > Imogiri > Siluk > SPN >Kopi Panggang > Panggang > Pertigaan Sawah Desa Girisekar ( Ada pohon ringin besar di kiri atau utara jalan ) Belok Kanan > Lurus Ikuti Jalan > Pertigaan ke Pantai Gesing > Ambil Ke Kiri dan Ikuti Petunjuk Arah ke Pantai Gesing > Sebelum Sampai di Pantai Gesing Ada Papan Petunjuk di Kanan Jalan Menuju Pantai Nguluran > Ikuti dan sampai Pantai Nguluran

Pantai Nguluran Teras Kaca Jogja
Pantai Nguluran foto bu instagram.com/nugroho_slamet

Harga Tiket Masuk Teras Kaca Pantai Nguluran Jogja

Pantai Nguluran memiliki destinasi wisata yang berbeda dibandingkan pantai lainnya di Gunungkidul yang hanya wisata bibir pantainya. Jembatan dan teras kaca menjadi destinasi unggulan berupa foto di tebing teras kaca yang menjorok ke laut. Untuk menikmati wisata pantai teras kaca kamu hanya cukup membeli tiket masuk sebesar Rp. 5.000/orang. Adapun parkir motor Rp. 2.000/motor dan parkir mobil Rp. 5.000/mobil. Sedangkan untuk tarif berfoto di spot teras kaca sebesar Rp. 10.000/orang.

Pantai Nguluran Teras Kaca Jogja
Pantai Nguluran foto bu instagram.com/devi_3_61

Dengan harga yang relatif terjangkau ini kamu sudah dapat berfoto ria di Pantai Teras Kaca Nguluran Jogja. Wisata Pantai paling hits di tahun 2019 ini menawarkan keindahan dari tebing yang menjorok ke laut. Dengan banyaknya wisatawan yang mengupload di sosial media menjadikan Pantai Teras Kaca Jogja ini kian dikenal.

Fasilitas Pantai Nguluran Teras Kaca Jogja

Fasilitas yang ada di Pantai Nguluran adalah standar dan cukup lengkap untuk pengunjung seperti toilet, tempat ibadah dan spot spot untuk berfoto yang beragam. Fasilitas spot foto di pantai teras kaca terdiri dari beragam jenis, seperti becak langit, kapal teras kaca, giant chair, rumah boneka, colorfull stone dan lainnya.

Menikmati wisata pantai dari atas tebing tentu menjadi sensasi tersendiri di pantai nguluran, kamu tak perlu takut untuk berfoto pada teras kaca karena spot foto yang disediakan cukup kokoh dan kuat, namun tentunya kamu juga harus tetap berhati hati.

Di Pantai nguluran juga terdapat taman bunga, tempat bermain anak yang dapat kamu singgahi, dan jika membawa anak dapat mengajaknya bermain di fasilitas yang ada.

Pantai teras kaca juga memiliki penginapan berupa home stay yang dapat menjadi tempat untuk beristirahat dan bermalam. Soal kuliner tak perlu khawatir dipantai ini juga tersedia rumah makan dan resto yang dapat kamu nikmati.

Jogjaday.com ~ Demikian ulasan tim jogja day mengenai Pantai Teras Kaca Nguluran Jogja. Wisata pantai hits 2019 ini tentunya dapat menjadi alternatif destinasi pantai di Kota Jogja. Spot foto yang unik dengan pemandangan indah di Pantai Gunungkidul ini dapat kamu nikmati dengan harga terjangkau bersama keluarga, kerabat maupun rekan kerja.

5/5 (3)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Wellcome

Share Artikel Ya