9 Pantai Bantul Yogyakarta Paling Bagus, Keren Dan Hits 2019

Pantai Bantul Jogja ~ Pantai Bantul yang indah menjadi daya tarik tersendiri, pantai pasir putih dan pasir hitamnya, deras ombak dan keunikan disetiap pantai di Bantul yang ada. Wisatawan lokal maupun mancanegara nampak berduyun-duyun untuk datang dan menikmati wisata pantai yang ada di Yogyakarta. Suasana pantai dengan fenomena pemandangan yang indah dapat kamu dapatkan di sepanjang Pantai Bantul Yogyakarta, tanpa perlu keluar negeri.

Wisata Pantai Bantul Yogyakarta paling indah dan ramai dikunjungi wisatawan. Jogja memiliki garis pantai yang cukup panjang membentang dari Gunungkidul, Bantul hingga Kulonprogo. Menjadikan Kota Jogja memiliki wisata pantai yang banyak dan menawan dengan keunikannya masing-masing.

(Baca Juga: Kuliner Legendaris Khas Kota Jogja Yang Selalu Ramai)

Tak hanya indah, tiap tiap pantai Bantul memiliki keunikannya tersendiri. Mulai dari koleksi biota laut yang indah, suasana romantis untuk pasangan, kuliner ikan segar, panorama sunrise dan sunset sampai relief alam unik yang tergores alami. Pokoknya serasa liburan di luar negeri deh.

Penasaran seperti apa keindahan yang bisa kamu temui di kawasan Pantai Bantul Yogyakarta? Makanya simak sampai habis artikel ini yaa.

1. Wisata Pantai Parangtritis Bantul Jogja

Pantai Parangtritis Jogja
IG @jogja.istimewa

Parangtritis Jogja ~ Pantai selatan yang tak pernah sepi pengunjung dan hampir semua orang mengenalinya adalah Pantai Parangtritis Yogyakarta. Letaknya yang tak jauh dari pusat kota dengan sejuta pesona ini menjadikannya wajib dikunjungi. Di pantai ini anda bisa melakukan banyak hal seperti menyusuri bibir pantai dengan ATV, berkuda, bermain layang-layang ataupun bermain air di bibir pantai. Fasilitas yang dimiliki Pantai Parangtritis Bantul ini cukup lengkap sehingga wisata pantai ini ramai pengunjung lokal hingga mancanegara.

Alamat Pantai Parangtritis Jogja

Desa Parangtritis, Kretek, Bantul, Yogyakarta

25 km sebelah selatan Kota Jogja, dapat ditempuh sekitar 50 menit dari pusat Kota.

2. Wisata Pantai Depok Bantul Jogja

Pantai Depok Jogja
IG @fadlilarohim

Pantai Depok ~ Bagi wisatawan yang ingin berkuliner pantai seperti ikan segar, cumi, kepiting dan aneka seafood, maka hendaknya mengunjungi Pantai Depok Jogja. Pantai yang berjarak 1,5 km dari Pantai Parangtritis ini menyediakan aneka macam seafood dan beragam hasil laut yang bisa dimasak ditempat maupun dibawa pulang sebagai buah tangan. Fasilitas Pantai Depok Jogja antara lain kamu dapat bermain ATV, memancing dan juga bermain layangan.

Alamat Pantai Depok Jogja

Pantai Depok, Desa Parangtritis, Kretek, Bantul, Yogyakarta (Bersebelahan dengan Pantai Parangtritis)

26 km sebelah selatan Kota Jogja, dapat ditempuh sekitar 50 menit dari pusat Kota.

3. Wisata Pantai Kuwaru Bantul Jogja

Pantai Kuwaru Bantul Jogja
IG @anismanto

Pantai Kuwaru ~ Pantai yang memiliki pohon cemara di sepanjang pantai sangat cocok dijadikan spot foto dan untuk liburan keluarga. Pengunjung bisa menikmati panorama laut tanpa kepanasan dengan berteduh di rimbunnya pohon cemara. Fasilitas yang ada di Pantai Kuwaru Jogja antara lain motor ATV, berkuda, kolam mini dan ruang terbuka untuk berbagai kegiatan. Pantai ini memiliki gazebo yang langsung menghadap ke pantai dan pengunjung juga dapat bersantai di bibir pantai yang sejuk dengan berkuliner bermacam ikan dan hasil laut lainnya.

Informasi Alamat Pantai Kuwaru Jogja

Kawaru, Poncosari, Srandakan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55762, Indonesia

4. Wisata Pantai Goa Cemara Bantul Jogja

Pantai Goa Cemara Jogja
IG @adhiiwicaksonoo

Pantai Goa Cemara ~ Sesuai namanya pantai ini memiliki pohon cemara yang lebat nan indah sehingga membentuk seperti goa. Keunikan lebatnya pohon cemara sehingga menyebabkan pantai ini berbeda dengan pantai pantai lain yang ada di Yogyakarta, dan menjadi salah satu spot foto epic dan terbaik di Yogyakarta.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Goa Cemara ini cukup lengkap mulai dari penjual kuliner ikan segar dan aneka seafood yang berjejer rapi disepanjang bibir pantai. Di Pantai Goa Cemara kamu dapat bermain air juga ada area untuk camping ground.

Alamat Pantai Goa Cemara Jogja

Jalan Penyu, Patihan, Gadingsari, Sanden, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

(Baca Juga: 50 Wisata Pantai Yang Ada Di Yogyakarta Lengkap)

5. Wisata Pantai Pandansari Bantul Jogja

Pantai Pandansari Jogja
IG @intanrizdhavia

Pantai Pandandari ~ Salah satu daya tarik dari Pantai Pandansari adalah pengunjung dapat melihat fenomena laut pantai selatan dari ketinggian mercusuar. Untuk bisa naik ke menara mercusuar Pantai Pandansari ini anda harus menapaki ratusan anak tangga, namun setelah sampai di mercusuar maka lelah anda akan terbayarkan karena dapat melihat pantai laut selatan dari ketinggian.

Alamat Pantai Pandansari Jogja

Wonoroto, Gadingsari, Sanden, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

(Baca Juga: 49 Museum Budaya, Pendidikan, Sejarah Yang Terkenal Dan Ramai Di Yogyakarta)

6. Wisata Pantai Samas Bantul Jogja

Pantai Samas Jogja
IG @awsm.traveler

Pantai Samas Bantul ~ Pantai ini memiliki ombak yang besar dan anginnya yang kencang. Jadi sangat jarang digunakan area untuk berenang oleh wisatawan. Namun dengan keunikannya itu pemandangan ombak menjadi eksotis dan cocok jika ingin menikmati suasana pantai yang berombak besar. Pada sisi lain sekitar Pantai Samas Jogja ada taman bunga matahari yang cukup luas dan cocok digunakan untuk berfoto ria, dan biasa dijadikan spot foto prewedding dan menjadi spot foto terbaik di kota Jogja.

Informasi Alamat Pantai Samas Jogja

Dodogan, Srigading, Sanden, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

7. Wisata Pantai Pandansimo Bantul Jogja

Pantai Pandansimo Jogja
IG @anismanto

Pantai Pandansimo Bantul ~ Pantai ini dahulunya hanyalah hamparan pasir laut yang berdiri diatasnya rumah nelayan dan tempat pelelangan ikan, namun berkat inisiatif dari warga sekitar pantai ini mulai dirawat dan ditanami pohon cemara sehingga pengunjung mulai banyak berdatangan. Keunikan dari Pantai Pandansimo ini adalah fenomena sunset yang jelas dan nampak indah untuk dipandang, kamu dapat menikmati fenomena tersebut dengan berfoto ria di Pantai Pandansimo Bantul.

Alamat Pantai Pandansimo Jogja

Ngentak, Poncosari, Srandakan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

8. Wisata Pantai Baru Bantul Jogja

Pantai Baru Jogja
IG @njenuth_12

Pantai Baru Jogja ~ Namanya Pantai Baru Bantul, pantai ini mulai ramai pada tahun 2017, dan masih tergolong Pantai perawan karena belum banyak wisatawan yang datang, sehingga kawasannya masih relatif bersih, nyaman dan terbebas dari polusi udara. Pemandangannya pun semakin unik dengan adanya tugu selamat datang dan juga patung lainnya yang menghiasi Pantai Baru Yogyakarta.

Alamat Pantai Baru Jogja

Ngentak, Poncosari, Srandakan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

9. Wisata Pantai Baros Bantul Jogja

Pantai Baros Jogja
IG @puspasaridwi

Pantai Baros ~ Pantai ini berada di Bantul, Jogja ini juga masih tergolong baru dan baru ramai pada tahun 2017. Di pantai ini panorama sunset akan terlihat jelas. Juga terdapat pohon mangrove yang eksotis dan sangat cocok untuk dijadikan hunting foto. Pantai ini memiliki ombak yang tidak terlalu besar dan garis pantai yang relatif landai. Sehingga sangat cocok digunakan untuk berenang dan aktifitas di bibir pantai.

Alamat Pantai Baros Jogja

Pantai Baros, Tirtohargo, Kecamatan Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jogja day ~ Demikianlah ulasan tim Jogja Day mengenai 9 Pantai yang ada di wilayah Kabupaten Bantul Yogyakarta. Dengan beragamnya keunikan yang ada pantai-pantai tersebut ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal hingga mancanegara untuk menikmati wisata bibir pantai atau untuk berselfie. Jadi bagi kamu yang berkunjung ke kota Yogyakarta, pastikan untuk berkunjung ke Pantai yang ada di wilayah Bantul yaa.

5/5 (1)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*