Museum Bahari Yogyakarta, Menilik Dunia Maritim Indonesia

Museum Bahari Jogja ~ Kamu penasaran dengan dunia kemaritiman Indonesia? maka admin menyarankan untuk singgah di Museum Bahari Jogja ini. Museum yang menampilkan beragam koleksi tentang dunia kelautan ini tentunya akan menambah khasanah pengetahuan tentang dunia kelautan pengunjung.

Di Museum Bahari Jogja ini anda dapat melihat foto, lukisan dan benda peninggalan penjajahan di bidang kemaritiman Indonesia. Berbagai koleksi tersebut terampang rapi di dinding dan ruangan-ruangan yang ada. Tentu sangat menarik bukan?

(Baca Juga: 49 Museum Terkenal yang Ada Di Yogyakarta)

Selain ruang koleksi ada pula ruang audiovisual, disini pengunjung dapat menyaksikan film dokumenter tentang dunia kemaritiman Indonesia sejak kemerdekaan hingga saat ini. Tentunya menjadi salah satu hal yang menarik dan mengesankan bagi wisatawan berkunjung ke Museum Bahari Jogja.

MUseum Bahari Jogja
www.jejakpiknik.com

Keunikan Museum Bahari Yogyakarta

Museum Bahari Jogja merupakan museum yang berisikan ragam koleksi kelautan yang ada di Indonesia juga luar negeri. Disini kamu dapat melihat foto, lukisan hingga replika di dunia kemaritiman yang tentunya akan menambah pengetahuan kamu di bidang kelautan Indonesia.

Koleksi yang ada di Museum Bahari Jogja diantaranya, senjata meriam, bom, ranjau laut, torpedo, radar, sonar, kompas magnet, miniatur berbagai kapal perang, miniatur pesawat, kelengkapan TNI, radio komunikasi dan lainnya.

Museum Bahari Jogja
IG @ayuseite

Fasilitas Museum Bahari Yogyakarta

1. Galery Museum tiap ruangan

2. Ruang Audiovisual

3. Toko Souvenir

4. Mushola

5. Hotel

6. Toilet

(Baca Juga: Museum Monumen Jogja Kembali, Sejarah Perjuangan Rakyat Yogyakarta)

Rute Menuju Lokasi Museum Bahari Yogyakarta

Museum Bahari Yogyakarta ini berada Jalan R. E. Martadinata No. 69, Wirobrajan, Yogyakarta. Baiklah langsung saja kita simak rute menuju Museum Bahari Yogyakarta.

Dari pusat kota Yogyakarta yaitu tugu Jogja, Museum Bahari Yogyakarta ini berjarak kurang lebih 50 km dan dapat di tempuh dengan 60 menit dengan kendaraan pribadi.

Dari Tugu Jogja

Dari Tugu Jogja > menuju arah barat ke jalan Kyai Mojo > lurus lalu belok kanan menuju jalan HOS Cokroaminoto > lurus lalu belok kanan ke arah barat menyusuri jalan Jogja-Wates > lalu  cari plang museum Bahari kiri jalan/selatan jalan > sampai museum Bahari

Dari Bandara Adisucipto

Dari Bandara Adisucipto > menuju jalan Laksda Adisucipto ke arah barat >  hingga fly over janti belok kiri ke arah selatan > lalu belok kanan menuju JEC > ikuti hingga jalan kusumanegara lurus ke arah barat > lurus hingga jalan jogja-wates > lalu cari plang museum Bahari kiri jalan/selatan jalan > sampai museum Bahari

Museum Bahari Jogja
IG @dipras_tudio

Alamat Museum Bahari Yogyakarta

Alamat: Jalan R. E. Martadinata No. 69, Wirobrajan, Yogyakarta | Telp. 0274-376691

Harga Tiket Masuk Museum Bahari Yogyakarta

Hari Buka dan Jam Operasional:

Selasa-Minggu pukul 09.00-15.00

Tiket Masuk: Rp. 2.000

Parkir: Rp. 2.000/motor dan Rp. 10.000/mobil

(Baca Juga: 18 Museum Sejarah Perjuangan Yang Ada Di Yogyakarta)

Jogjaday.com ~ Demikian ulasan tim jogjaday mengenai Museum Bahari Jogja. Museum yang berisikan foto, replika, dan benda di bidang kemaritiman Indonesia dapat kamu temui disini. Jika kamu menginginkan wisata yang berbeda dan ingin wisata sejarah kemaritiman maka Museum Bahari Jogja dapat menjadi alternatif wisata buat kamu yang berkunjung ke Yogyakarta.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Welcome

Share Artikel Ya!