100 Koleksi Permainan Anak Di Museum Anak Kolong Tangga Jogja

Museum Anak Jogja ~ Jika anda kangen dengan permainan pada saat anda kecil dahulu maka anda dapat mengunjungi Museum Anak Kolong Tangga Jogja. Anda dapat bernostalgia di museum yang mendisplay aneka ragam mainan anak dari sabang hingga merauke.

Museum Anak Kolong Tangga Jogja ini berisikan mainan dari zaman Majapahit sampai mainan kekinian. Juga terdapat poster dan buku cerita serta komik dan foto dunia anak yang berasal dari lima benua.

(Baca Juga: 15 Museum Budaya Lengkap Di Kota Yogyakarta)

Di museum ini tentu anda dapat bernostalgia waktu masih kecil permainan apa saja yang anda lakukan bersama teman-teman. Tentunya menjadi pengalaman yang unik dan menyenangkan bisa bernostalgia di museum anak kolong tangga Yogyakarta.

Museum Anak Kolong Tangga Jogja
IG @rafftransportyogyakarta2

Berkunjung bersama keluarga tentu sangat menyenangkan sembari mengenalkan aneka permainan anak ke buah hati anda. Bersama teman pun juga tak ada salahnya. Museum ini berada di kawasan Malioboro, tepatnya di area Taman Budaya Yogyakarta. Museum ini menyimpan jenis-jenis permainan tradisional di seluruh Indonesia.

Karena letaknya di bawah tangga maka museum ini disebut Museum Anak Kolong Tangga, sesuai namanya museum ini cocok untuk edukasi dan tempat wisata anak, keluarga juga teman sebaya di Yogyakarta.

(Baca Juga: Monumen Jogja Kembali, Sejarah Perjuangan Rakyat Yogyakarta)

Keunikan Museum Anak Kolong Tangga Jogja

Museum Anak Kolong Tangga Jogja
IG @leli_emiliya

Museum Anak Kolong Tangga Jogja merupakan museum anak yang berisikan berbagai alat permainan yang ada diseluruh Indonesia bahkan sebagaian ada alat permainan luar Indonesia.

Fasilitas Museum Anak Kolong Tangga Jogja

1. Parkir Yang Luas

Museum ini memiliki parkir yang cukup luas, dan di Museum ini terdapat aula yang sering digunakan sebagai pentas seni seperti drama, live music, wayang dan lainnya

2. Display Berbagai Alat Permainan Anak

Museum Anak Kolong Tangga mendisplay berbagai jenis permainan tradisional hingga modern anak. Sehingga kamu akan mengetahui apa saja permainan yang ada di Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

3. Dekat Dengan Shopping Buku

Museum Anak ini bersebelahan dengan Shopping Buku, jadi bagi kamu yang suka dengan literasi maka sempatkan juga untuk singgah ke shopping buku yaa.

4. Perpustakan Buku

Di dalam museum anak Jogja ini terdapat pula museum kecil yang menyediakan buku bacaan anak dan juga buku pengetahuan yang bisa kamu baca, guna menambah ilmu pengetahuan mengenai dunia permainan anak.

Cara Menuju Lokasi Museum Anak Kolong Tangga Jogja

Museum Anak Kolong Tangga Jogja
IG @jogjamag

Museum Anak Kolong Tangga Jogja ini berada di Taman Budaya Yogyakarta Lantai II, Jalan Sriwedari No 1, Yogyakarta. Baiklah langsung saja kita simak rute menuju Museum Anak Kolong Tangga Jogja.

Dari pusat kota Yogyakarta yaitu tugu Jogja, Museum Anak Kolong Tangga Jogja ini berjarak kurang lebih 15 km dan dapat di tempuh dengan 15 menit dengan kendaraan pribadi.

Dari Tugu Jogja

Dari Tugu Jogja > keselatan menyusuri jalan mangkubumi lurus > melewati malioboro sampai ujung > lampu merah belok ke kiri menuju jalan senopati > ada pertigaan sebelah timur taman pintar belok kiri menuju arah shopping buku > Museum ini berada di Taman Budaya Jogja sebelah shopping buku

Dari Bandara Adisucipto

Dari Bandara Adisucipto > kearah barat menuju ringroad timur lurus hingga fly over Janti belok ke kiri > menyusuri jalan janti > lalu belok ke kanan menyusuri jalan kusuma negara > lurus hingga melewati jalan sultan agung > lurus melewati jalan senopati > sebelah kanan jalan sebelum taman pintar belok ke kanan > Museum Anak Kolong Tangga Jogja berada di sebelah taman pintar

(Baca Juga: Koleksi Aneka Lukisan Di Museum Affandi Yogyakarta)

Alamat Wisata Museum Anak Kolong Tangga Jogja

Taman Budaya Yogyakarta Lantai II, Jalan Sriwedari No 1, daeraj Istimewa Yogyakarta

Tiket Masuk Museum Anak Kolong Tangga Yogykarta

Hari Buka dan Jam Operasional

Buka Selasa-Minggu pukul 09.00-16.00, Senin tutup

Tiket Masuk Rp. 4.000/orang

Parkir: Rp. 2.000/motor dan Rp. 10.000/mobil

(Baca Juga: 49 Museum Terkenal Yang Ada Di Kota Yogyakarta)

JogjaDay.com ~ Demikian ulasan tim jogjaday tentang Museum Anak Kolong Tangga Yogyakarta. Tentunya museum ini dapat menjadi alternatif liburan kamu bersama buah hati, di museum ini kamu dapat belajar sekaligus mengetahui tentang aneka ragam permainan anak yang ada di Indonesia.

5/5 (1)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*