Museum Affandi Jogja, Rute Menuju Lokasi & Harga Tiket Masuk

Museum Affandi Jogja ~ Kamu suka bidang seni lukis? Maka wajib untuk mengunjungi Museum Affandi Yogyakarta. Museum ini milik maestro lukis Indonesia yaitu alm. Affandi. Terapat koleksi gambar dan sketsa yang tersusun rapi di Museum Affandi ini.

Kota Yogyakarta merupakan kota budaya dan memiliki budaya yang tidak akan pernah ada habisnya. Seni lukis menjadi salah satu hal yang tak bisa lepas dari Kota Jogja. Di kota budaya ini terdapat banyak sekali seniman yang telah menghasilkan banyak karya yang telah mendunia dan di Museum Affandi ini kamu bisa menikmati hasil karya seni lukis yang istimewa.

(Baca Juga: 49 Museum Terkenal Di Kota Yogyakarta)

MUseum Affandi Jogja
Museum Affandi foto by instagram.com/museumaffandi

Salah satu seniman yang terkenal dan telah menghasilkan banyak karya yang unik adalah Affandi. Hasil mahakarya seniman Affandi dapat Anda lihat dan nikmati di Museum Affandi Jogja. Di Museum ini anda dapat melihat berbagai lukisan dan barang berharga peninggalan pelukis terkenal kenamaan Affandi.

Museum milik pelukis Affandi ini terletak di Jalan Laksa Adisucipto no. 167, Yogyakarta. Museum ini merupakan bekas rumah mendiang Affandi yang juga dimakamkan di area museum tersebut.

MUseum Affandi Jogja
Museum Affandi foto by www.petatempatwisata.com

Museum yang dihiasi rindangnya pohon ini terasa sejuk. Di dalam ruangan ruangan anda akan menemui berbagai lukisan Affandi semasa hidupnya juga berbagai informasi tentang dunia kepenulisan. Tentunya sangat menyenangkan dan memberikan pengalaman yang berbeda.

(Baca: Kuliner Legendaris Yang Wajib Kamu Coba Di Yogyakarta)

Alamat Museum Affandi Jogja

Lokasi Museum Affandi Jogja berada di Jalan Laksda Adisucipto 167, Yogyakarta | Telp. 0274-562593

Website: www.affandi.org

Cara Menuju Lokasi Museum Affandi Jogja

Museum Affandi Jogja ini berada di Jalan Laksa Adisucipto no. 167, Yogyakarta. Tepat di depan UIN Sunan Kalijaga Jogja. Baiklah langsung saja kita simak rute menuju Museum Affandi Jogja.

Dari pusat kota Yogyakarta yaitu tugu Jogja, Museum Affandi Jogja ini berjarak kurang lebih 10 km dan dapat di tempuh dengan 15 menit dengan kendaraan pribadi.

Dari Tugu Jogja

Dari Tugu Jogja > lurus ke timur menuju jalan jendral sudirman lurus > melewati jalan urip sumoharjo lurus > sampai lampu merah UIN Sunan Kalijaga > Museum Affandi tepat di depan UIN Sunan Kalijaga sebelah kiri jalan setelah lampu merah

Dari Bandara Adisucipto

Dari Bandara Adisucipto > kearah barat menuju ringroad timur > lampu merah lurus ke barat > menyusuri jalan laksda adisucipto hingga no 167 > Museum Affandi tepat di kanan jalan depan UIN Sunan Kalijaga

Harga Tiket Masuk Museum Affandi Jogja

Hari Buka dan Jam Operasional:

Setiap Hari pukul 09.00-16.00

Tiket Masuk Museum Affandi: Rp. 15.000 (lokal), Rp. 50.000 (mancanegara)

Parkir: Rp. 2.000/motor dan Rp. 10.000/mobil

Keunikan Museum Affandi Jogja

Berisikan lukisan dengan bermacam genre yang dipajang, tentu bagi anda yang menyukai seni lukis akan sangat menyenangkan.

Terdapat aneka barang peninggalan dari maestro lukis Affandi, salah satunya mobil berwarna kuning yang unik dapat dijadikan latar foto yang menarik.

MUseum Affandi Jogja
Museum Affandi foto by instagram.com/vinakasim

Fasilitas Museum Affandi Jogja

Fasilitas yang ada di Museum Affandi cukup lengkap, bagi kamu yang ingin berwisata ke Museum Affandi jangan ragu ragu karena fasilitas untuk pengunjungnya cukup lengkap. Fasilitas yang ada di Museum Affandi Jogja antara lain:

1. Parkir yang luas

2. Tempat Makan Pronto Steak

3. Toilet

4. Berderet lukisan yang epic

Museum Affandi Jogja
Museum Affandi foto by instagram.com/voselinda

(Baca Juga: Koleksi Mainan Anak Di Museum Anak Yogyakarta)

Jogjaday.com ~ Demikian ulasan tim jogjaday mengenai Museum Affandi Jogja. Museum ini memiliki koleksi seni lukis yang unik dan populer di kalangan seniman Indonesia. Bagi kamu yang menyukai seni lukis maka wajib untuk mengunjungi Museum Affandi Yogyakarta ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Welcome

Share Artikel Ya!