10 Foto Monumen Jogja Kembali, Lokasi Alamat, Fasilitas, Jam Buka Dan Koleksi Yang Ada

Monumen Jogja Kembali ~ Monumen ini biasa disebut Monjali adalah monumen berbentuk kerucut ini merupakan museum sejarah perjuangan kemerdekan replublik Indonesia atas kembalinya tanah Jogjakarta ke Indonesia. Museum ini menampulkan replika, foto hingga benda peninggalan jaman penjajahan.

Bagi yang suka dengan wisata sejarah dan perjuangan maka disini kamu akan menemukan banyak bukti sejarah dan memorabilia yang seakan membawamu berada saat jaman penjajahan di Monumen Jogja Kembali. Foto, replika, buku dan video akan membuat kamu merasa berada di jaman perjuangan.

(Baca Juga: 49 Museum Terkenal Di Kota Yogyakarta Lengkap)

Monumen ini merupakan saksi bisu perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut kembali wilayah Jogja yang sempat dikuasai penjajahan Belanda. Perjuangan yang dilakukan rakyat Indonesia tergambar jelas lewat replika berupa patung dan diorama yang ada di Monjali.

monjali jogja

Tentu akan menjadi wisata sejarah dan pengalaman yang menarik jika anda berkunjung ke Museum Jogja Kembali. Banyak yang akan anda ketahui tentang perjuangan, cerita, patung, diorama, replika, benda bersejarah, spot foto dan lainnya. Jadi kunjungan ke monumen ini admin pastikan tidak akan sia-sia.

Monumen ini terdiri dari 3 lantai dilengkapi dengan ruang serbaguna dan perpustakaan. Di monumen ini tersusun rapi replika tokoh, foto, dokumen, senjata, dan replika suasana jaman penjajahan. Adapula kasur Bung Karno, tandu dan dokar Jendral Sudirman.

Monumen Jogja Kembali
IG @vindyaian

Di bagian depan Monumen terdapat wisata berisi lampion dan permainan anak yang dibuka saat sore hingga malam hari. Tentu menmbah syahdunya suasana.

(Baca Juga: 100 Koleksi Seni Lukis Di Museum Affandi Jogja)

Keunikan Monumen Jogja Kembali

Monumen Jogja Kembali merupakan monumen perjuangan rakyat Indonesia merebut kembali wilayah Jogja dari penjajahan Belanda.

Museum ini berisikan diorama, replika, patung, foto, benda bersejarah, senjata, tank dan lainnya.

Terdapat Taman Lampion yang dibuka pada sore dan malam hari, sangat epic untuk berfoto karena banyak lampion yang dipajang dengan berbagai bentuk dan warna.

Monumen Jogja Kembali
IG @shokheh22

Fasilitas Monumen Jogja Kembali

1. Parkir yang luas

Monumen ini memiliki parkir yang luas, sehingga cukup untuk bis, mobil dan motor. Jadi anda tidak perlu khawatir jika datang berombongan dari sekolah maupun instansi.

2. Spot Foto

Monumen Jogja Kembali memiliki spot foto yang epic baik di dalam museum maupun diluarnya. Didalam museum anda dapat berfoto dengan patung dan benda bersejarah. Di bagian luar ada taman dengan bunga, kolam, ayunan dan tank yang bisa dijadikan latar berfoto.

3. Warung Makan

Setelah anda lelah berkeliling area museum anda dapat rehat untuk membeli makanan. Didalam dan diluar area museum terdapat warung makan yang dapat anda singgahi untuk membeli makanan dan minuman.

4. Toilet

Terdapat toilet dibagian dalam dan luar museum, tentunya bersih dan nyaman.

Monumen Jogja Kembali
IG @kuncritov

5. Ayunan

Pada bagian depan museum terdapat taman dan juga beberapa ayunan yang tentunya diperuntukan bagi pengunjung.

6. Kolam Ikan luas

Monumen Jogja Kembali dikelilingi kolam ikan, sehingga menambah sejuk mata memandang diterik siang Jogja. Anda juga dapat memberi makan ikan tersebut, sehingga akan nampak gerombolan ikan koi besar yang epic untuk difoto.

7. Taman Lampion

Pada malam hari pada sisi bagian depan Monumen Jogja Kembali akan dibuka Taman Pelangi Lampion mulai pukul 16.00-21.00. Dengan berbagai ukuran dan warna, lampion ini akan nampak epic dan menarik untuk difoto.

Monumen Jogja Kembali
IG @shokheh22

Cara Menuju Lokasi Monumen Jogja Kembali

Monumen Jogja Kembali ini berada di Jalan Ring Road Utara, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Baiklah langsung saja kita simak rute menuju Monumen Jogja Kembali.

Dari pusat kota Yogyakarta yaitu tugu Jogja, Monumen Jogja Kembali ini berjarak kurang lebih 9 km dan dapat di tempuh dengan 15 menit dengan kendaraan pribadi.

Monumen Jogja Kembali
IG @kuncritov

Dari Tugu Jogja

Dari Tugu Jogja > ke utara menyusuri jalan AM Sangaji > lurus lagi ke jalan Monjali > hingga ring road utara maka akan terlihat Monumen Jogja Kembali di sebelah utara ring road

Dari Bandara Adisucipto

Dari Bandara Adisucipto > kearah barat menuju ringroad timur > lampu merah ambil kanan menyusuri ringroad timur > lurus terus hingga perempatan menuju jalan tentara pelajar > pada persimpangan jalan tentara pelajar ring roa d utara anda akan melihat Monumen Jogja Kembali

(Baca Juga: Koleksi Museum Ulen Sentalu, Museum Budaya Lereng Gunung Merapi)

Monumen Jogja Kembali
IG @dhian_hardjodisastro

Informasi Alamat Monumen Jogja Kembali

Alamat: Jalan Ring Road Utara, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta

Informasi Tiket Masuk Monumen Jogja Kembali

Hari Buka dan Jam Operasional:

Buka Selasa-Minggu pukul 08.00-16.00, Senin tutup

Tiket Masuk:

Harga Tiket Masuk: Rp. 10.000/orang

Parkir: Rp. 2.000/motor dan Rp. 10.000/mobil

(Baca Juga: 100 Koleksi Permainan Anak Di Museum Anak Yogyakarta)

monjali Jogja
www.tribunjogja.com

Jogjaday.com ~ Demikian ulasan tim jogjaday mengenai Monumen Jogja Kembali. Museum yang menjadi sejarah perjuangan Kota Jogja ini memiliki ragam koleksi foto, replika, video, buku dan memorabilia yang tersimpan rapi. Bagi kamu yang menyukai wisata sejarah dan perjuangan maka wajib untuk mengunjungi Monumen Jogja Kembali.

5/5 (1)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*