The World Landmark Merapi Park Kaliurang Jogja: Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket

Merapi Park Jogja ~ The World Landmark Merapi Park Kaliurang Jogja adalah wahana spot foto keren bangunan miniatur di dunia. Merapi Park Jogja ini menampilkan miniatur bangunan bangunan yang terkenal di seluruh dunia, yang diperuntukan bagi pecinta fotografi dan selfie. Dengan area yang luas, tempat ini tak hanya menyajikan landscape foto yang menarik, namun juga memberikan wisata edukasi dan pengetahuan tentang sejarah bangunan-bangunan terkenal di dunia.

Merapi Park ini berada di Jalan Kaliurang km. 22, Banteng, Harjobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta persis di depan Museum Gunung Api Merapi. Bagi kamu yang menyukai fotografi maka berwisata ke Merapi Park dapat menjadi alternatif yang bagus untuk liburan kamu.

Wisata Merapi Park Jogja
foto by instagram.com/infomaindijogja

Sejarah dan penjelasan tentang bangunan legendaris di dunia ini terpampang pada setiap miniatur Merapi Park Jogja sehingga dapat dibaca pengunjung yang berguna menambah informasi pengetahuan. Tambah Seru Bukan?

(Baca Juga: Kuliner Kaliurang Jogja Yang Terkenal Wajib Kamu Coba)

“Wisata Minatur Bangunan Keren Dunia di The World Landmark Merapi Park Kaliurang Jogja”

Wisata di Merapi Park Jogja juga dikenal dengan nama The World Landmark Merapi Park Jogja, menyajikan berbagai wahana foto yang merupakan miniatur dari bangunan terkenal di seluruh dunia.

Rute Menuju Lokasi Merapi Park Kaliurang Jogja

Lokasi Merapi Park Jogja sangat mudah ditemukan, yang berada di depan Museum Gunung Merapi. Jadi anda dapat berwisata ke Museum juga setelah menikmati wahana di Merapi Park Jogja.

Dari Tugu Jogja

Dari pusat kota Yogyakarta yaitu tugu Jogja, Merapi Park Jogja ini berjarak kurang lebih 20 km dan dapat di tempuh dengan 40 menit dengan kendaraan pribadi.

Dari Tugu Jogja > ke utara menyusuri jalan AM Sangaji > lurus lagi ke jalan Monjali > belok kanan ke timur menyusuri ringroad utara > lalu belok kiri ke utara menyusuri jalan kaliurang > tiba dijalan kaliurang lurus hingga km. 24 dan setelah menemukan pertigaan dengan papan petunjuk museum gunung merapi ambil arah kiri > setelah menemukan perempatan anda belok kanan dan tempat wisata ini berada sebelum museum gunung merapi (lihat plakat) > Merapi Park Kaliurang.

Dari Bandara Adisucipto

Dari Bandara Adisucipto > kearah barat menuju ringroad timur > lampu merah ambil kanan menyusuri ringroad timur > lurus terus hingga perempatan menuju jalan kaliurang > tiba di jalan kaliurang lurus hingga km. 24 dan setelah menemukan pertigaan dengan papan petunjuk museum gunung merapi ambil arah kiri > setelah menemukan perempatan anda belok kanan dan tempat wisata ini berada sebelum museum gunung merapi (lihat plakat) > Merapi Park Kaliurang.

Tips Berkunjung Ke Merapi Park Kaliurang Jogja

Berikut ini admin akan menyampaikan Tips untuk berkunjung ke Merapi Park Jogja, pastikan anda untuk memperhatikan setiap tips yang admin sampaikan agar wisata anda di Merapi Park Jogja lebih maksimal dan menyenangkan.

1. Admin menyarankan ada baiknya anda berkunjung ke Merapi park saat kondisi cuaca cerah karena setiap wahana di Merapi Park terbuka tanpa penutup atap.

2. Tentunya bagi yang ingin hunting foto, siapkan kamera/smartphone lengkap dengan baterai cadangan agar bisa berfoto dengan maksimal.

3. Dilarang merusak dan mencorat-coret di area Merapi Park Jogja

4. Pastikan anada menjaga kebersihan dan sopan santun saat berwisata

Informasi Wisata Merapi Park Kaliurang Jogja

Wisata Merapi Park Jogja ramai saat libur yaitu hari sabtu-minggu dan tanggal merah. Pengunjung dipastikan akan banyak baik dari instansi maupun keluarga. Jadi bagi anda yang tidak suka dengan keramaian maka datang saja saat hari kerja.

Merapi Park Jogja tutup pada hari Selasa, dan buka dari Rabu-Senin pukul 09.00-17.00. Pastikan bagi anda yang ingin berwisata untuk datang pada hari buka wisata.

Tiket masuk Merapi Park Jogja sangat terjangkau yaitu Rp. 20.000/orang, dan untuk anak dibawah umur 2 tahun gratis.

Harga Tiket Masuk Merapi Park Kaliurang Jogja

Rp. 20.000/orang

Jam Operasional 09.00-17.00

Hari Buka Merapi Park Kaliurang Jogja

Rabu-Senin

Selasa Tutup

(Baca Juga: Tebing Breksi Jogja, Ukiran Indah Di Batuan Tambang)

Fasilitas Di Merapi Park Kaliurang Jogja

Admin juga akan memaparkan fasilitas yang ada di Merapi Park Kaliurang Jogja sebagai informasi tambahan yang akan membuat pengunjung bersiap untuk wisata di Merapi Park Jogja.

1. Tempat parkir yang luas dapat untuk Bis, Mobil dan Motor.

2. Mushola, bagi muslim yang ingin melaksanakan ibadah.

3. Minimarket, pengunjung dapat membeli snack dan minuman di minimarket yang tersedia.

4. 3G Café, pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman di 3G Kafe,kafe ini memiliki 2 lantai, dilantai ke dua pengunjung dapat melihat pemandangan yang indah dari atas.

kafe 3d merapi park
foto by www.wowhii.com

5. Resto, Anda dapat menikmati beragam masakan tradisional yang enak dan murah di resto Leyeh Leyeh.

Resto leyeh leyeh merapi park
foto by instagram.com/merapipark.jogja

6. Gazebo, berupa rumah dari kayu yang dapat digunakan untuk bersantai dan tiduran

7. Kursi roda, disediakan gratis bagi penyandang disabilitas

Wahana Miniatur Di The World Landmark Merapi Park Jogja

1. Gerbang Monumen Merapi Park Kaliurang Jogja – Brandenburg Gate Berlin

Berlin merapi park
foto by instagram.com/azzacintya

Spot pertama Merapi Park adalah miniatur gerbang monumen yang ada di Berlin, Jerman. Brandenburg Gate Berlin merupakan gerbang kota dan simbol utama Berlin, Jerman.

Miniatur bangunan setinggi 8 meter ini akan anda temui saat memasuki area Merapi Park Jogja dan menjadi pintu gerbang utama yang dapat anda jadikan spot foto menarik.

Bangunan ini sangat mirip dengan aslinya, terdapat patung kuda yang berada di atas gerbang dan tiang penyangga berjumlah 12 yang indah dan megah.

2. Menara Pisa Merapi Park Kaliurang Jogja – Leaning Tower of Pisa

menara piza @therealpyd merapi park
foto by instagram.com/therealpyd

Leaning Tower of Pisa atau dikenal dengan Menara Pisa, bangunan ini merupakan menara lonceng katedral di kota Pisa, Italia. Miniatur Menara Piza italia Merapi Park ini terkenal karena bangunannya yang unik, karena nampak miring seakan mau roboh namun kokoh.

Arsitek bangunan ini adalah Bonnano Pisano. Yang merupakan arsitek kenamaan Italia. Berfoto di bangunan ini menjadi hal yang langka, dan anda tidak perlu jauh jauh ke Italia, cukup ke Merapi Park Jogja.

3. Lonceng Jam London Merapi Park Kaliurang Jogja – Big Ben London

@mulyanajaka860
foto by instagram.com/mulyanajaka860

Spot foto selanjutnya di Merapi Park adalah Lonceng Jam Inggris legendaris yang merupakan ikon negara Inggris. Namanya Big Ben London yaitu lonceng besar di tengah menara jam, terletak di tengah kota London, Inggris.

Nama lain menara ini adalah Elizabeth Tower, karena pembangunan selesai bertepatan dengan pesta 60 tahun ratu Elizabeth II memimpin Inggris. Bangunan ini memiliki 4 sisi dimana setiap sisi memiliki jam pada bagian atasnya. Sangat cocok untuk berfoto dari berbagai sisi bangunan.

4. Menara Eifell Merapi Park Kaliurang Jogja – Eiffel Tower

foto by instagram.com/hermintx

Selanjutnya ada miniatur menara eiffel Merapi Park Jogja yang megah dan anggun. Menara berbahan besi alumunium dengan warna abu abu yang sangat nampak seperti aslinya. Miniatur Eifel ini merupakan spot yang paling sering digunakan untuk berfoto, wisatawan dapat berfoto dari berbagai sisi bangunan dengan latar yang beragam.

Menara Eiffel terletak di Paris, Perancis ini terkenal dengan nuansa keromantisannya dan anda dapat mengunjunginya di Merapi Park Jogja.

5. Patung Liberty Merapi Park Kaliurang Jogja – Statue of Liberty

foto by instagram.com/faiqoh1997

Spot foto menarik selanjutnya adalah Miniatur Patung Liberty Jogja merupakan simbol kota New York, Amerika. Arsitek Patung Liberty adalah Frederic Auguste dan patung ini menjadi salah satu situs bersejarah dunia yang diakui UNESCO.

Kamu dapat berfoto dibagian depan patung yang nampak megah dan kokoh seakan akan anda berada di Amerika. Tentunya miniatur unik ini ada di Merapi Park Jogja.

6. Kincir Angin Belanda Merapi Park Kaliurang Jogja

foto by instagram.com/yanz_usrock

Spot Merapi Park yang ramai dijadikan obyek fotografi dan selfi selanjutnya adalah Miniatur Kincir Angin Belanda Jogja. Minatur ini merupakan ikon negara Belanda. Anda dapat berfoto pada kincir angin ini dihiasi dengan bunga-bunga tulip plastik yang cantik.

Miniatur ini nampak seperti aslinya dan menjadikan spot foto favorit di Merapi Park Jogja. Untuk itu jangan buang kesepatan untuk berfoto pada miniatur ini.

7. Pagoda Merapi Park Kaliurang Jogja

foto by instagram.com/mahrus_ali_

Di Merapi Park Jogja juga terdapat miniatur bangunan Pagoda, China. Bangunan ini nampak seperti aslinya dengan warna dan bentuk yang besar.

Pagoda merupakan bangunan Miniatur kuil Budha Jogja yang atapnya tersusun menumpuk. Bangunan suci umat budha ini banyak ditemukan di negara yang mayoritas Budha seperti China, Thailand dan Tiongkok.

Foto anda akan nampak indah dan berseni dengan hiasan aksesoris yang berada di sekitar bangunan berupa bunga-bunga seperti bunga sakura plastik.

8. LOVE – New York Love Sculpture Merapi Park Kaliurang Jogja

Spot LOVE
foto by instagram.com/mahrus_ali_

Spot foto merapi Park berbentuk kata L O V E ini amat menarik memiliki kesan romantis, pengunjung dapat mengabadikan bersama keluarga maupun pasangannya. Bentuknya yang cukup besar akan memberi kesan istimewa bagi siapa saja yang berfoto pada spot unik ini.

Dengan berlatar belakang pepohonan yang hijau maka hasil foto anda bersama orang terdekat akan terasa romantis dan istimewa.

9. Patung Marsha and The Bear Merapi Park Kaliurang Jogja

foto by www.coretandolan.blogspot.com

Wahana spot foto pada Merapi Park Jogja selanjutnya adalah patung Marsha and The Bear Jogja, patung ini berada pada sisi tengah seluruh wahana Merapi Park Jogja.

Spot ini sangat disukai anak anak untuk berfoto. Marsha And The Bear merupakan tokoh film kartun dengan tokoh Marsha yang nakal.

Maka berfoto di patung Marsha and The Bear akan memberikan hasil yang bagus dan menyenangkan bagi anak anda bersama keluarga. Oleh karenanya jangan lewatkan untuk berfoto pada spot ini.

10. Telephon Box dan Post Office Box London Merapi Park Kaliurang Jogja

telepohone merapi park
foto by instagram.com/uyukakihiko

Pastikan anda untuk berfoto pada telephone box yang ada di Merapi Park Jogja, karena spot ini sangat menarik dan unik dengan miniatur yang hampir 100% sama dengan aslinya.

Telephone Box Merapi Park Jogja merupakan ikon kota London, telepon box dan post office box ini terdapat pada film Mr. Bean yang terkenal.

Pengunjung dapat juga masuk pada wahana ini dan berfoto saat berada di dalamnya, tentu menjadi pengalaman yang amat menarik dan hasil yang unik. Wajib dicoba!

11. Air Mancur Merapi Park Kaliurang Jogja

foto by instagram.com/faiqoh1997

Wahana berupa air mancur ini berada persis ditengah miniatur bangunan Merapi Park Jogja, wahana air mancur ini cocok menjadi spot foto berlatarbelakang seluruh miniatur bangunan dunia.

Pengunjung dapat mengambil foto dari berbagai sisi bangunan air mancur dan memberikan hasil foto yang menarik dan tentunya istimewa.

Anda dapat menikmati pula gemercik air yang ada dan memanjakan mata di wanaha air mancur Merapi Park Jogja ini.

12. Kids Water Park Merapi Park Kaliurang Jogja

Kids Water Park Merapi Park
foto by instagram.com/merapipark.jogja

Di Merapi Park Jogja juga terdapat wahana kolam renang mini yang dapat digunakan untuk anak-anak bermain air dan plosotan.

Wahana ini memiliki tiket masuk tersendiri dengan tiket masuk Rp. 10.000/anak. Anda dapat memanjakan anak untuk bermain air di wahana ini, dan mengabadikan foto. Tentunya wahana ini akan sangat berkesan dan memberikan pengalaman tersendiri bagi anda dan anak anda.

Para Ibu dan Bapak dapat dengan leluasa menikmati setiap wahana yang ada di Merapi Park Jogja dengan menitipkan anaknya di kolam mini ini.

13. Panahan – Jamparingan Merapi Park Kaliurang Jogja

Jemparingan merapi park
foto by instagram.com/merapipark.jogja

Wahana wisata merapi park jogja selanjutnya adalah Jemparingan. Pasti pengunjung akan penasaran dan berhasrat untuk mencoba wahana ini. Jamparingan adalah tradisi panahan kuno yang dilakukan dalam posisi duduk bersila. Selain berolahraga dan melatih focus anda juga bisa mengolah rasa dengan ketenangan jiwa.

Harga tiket untuk melakukan jemparinganadalah sebesar Rp. 10.000/orang, wahana ini hanya ada pada hari Sabtu dan Minggu saja. Tentunya dengan menikmati wahana jemparingan di Merapi Park Jogja akan memberikan anda pengalaman yang berbeda.

14. Burj Khalifa Al Arab Merapi Park Kaliurang Jogja

Burj kalifa merapi park
foto by instagram.com/dinawulandono

Spot foto di Merapi Park yang tak kalah unik adalah berupa miniatur Burj Khalifa. Bangunan ini merupakan bangunan miniatur yang cukup besar dan menjadi objek foto menarik.

Burj Khalifa adalah bangunan hotel dan merupakan bangunan tertinggi ke-3 di dunia, bangunan ini adalah ikon kota Dubai, Arab.

Pengunjung dapat mengabadikan foto di wahana ini dari berbagai sisi dengan berlatar bunga bunga disekitarnya, yang menjadikan wahana ini ramai untuk foto selfie maupun wefie. Jadi pastikan jangan lupa untuk berfoto pada spot ini yaa!

15. Kampung Indian Village Merapi Park Kaliurang Jogja

Indian Village merapi park
foto by instagram.com/merapipark.jogja

Di Merapi Park Jogja terdapat wahana kampung Indian, yang tentunya dapat digunakan sebagai wahana berfoto bagi pengunjung.

Wahana wisata ala kampung indian ini terdiri dari rumah dan aktor yang lengkap dengan pakaian dan aksesorisnya. Dengan latarbelakang pohon besar dan gunung merapi, seakan akan anda berada di wilayah pedalaman suku indian.

Tentunya spot foto ini akan memberikan pengunjung pengalaman tersendiri dan hasil foto yang unik dan istimewa. Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto pada spot kampng indian ini yaa!

16. Spot Bingkai Love Merapi Park Kaliurang Jogja

bingkai love merapi park
foto by www.wowhii.com

Spot foto ini berada di jalan setapak saat memasuki wahana miniatur bangunan di Merapi Park Jogja.

Pengunjung dapat mengabadikan foto dengan latar belakang bingkai berbentuk love yang dihiasi bunga bunga, tentunya akan menghasilkan foto yang menarik dan istimewa.

Spot ini merupakan jalan masuk yang di hiasi besi berbentuk love dengan untaian bunga yang indah. Anda akan mendapatkan foto bagus pada spot dengan berlatar belakang bunga-bunga.

JogjaDay.com ~ Demikianlah ulasan tim jogjaday.com tentang Merapi Park Jogja, wahana spot foto berlatar ikon dunia dan ikon unik negara di dunia. Kamu dapat mengajak sahabat, keluarga maupun pasanganmu untuk berlibur di Merapi Park ini. Wisatawan lokal maupun mancanegara ramai mengunjungi wahana ini dan kini menjadi spot foto menarik dan wisata yang paling sering dikunjungi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Wellcome

Share Artikel Ya