Kalyana Resort, Hotel Dan Villa Modern Di Lereng Merapi

Kalyana Resort ~ Dengan konsep modern and back to nature, Kalyana Resort Kaliurang merupakan pilihan terbaik bagi anda yang ingin menginap atau wedding outdoor. Resort ini berada di Jalan Kaliurang Km 22, Banteng, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta.

(Baca Juga: Hotel, Resort Dan Convention Center Lengkap Di Kaliurang Jogja)

Resort ini berbatasan langsung dengan sungai kuning, Kalyana Resort Kaliurang menawarkan sebuah tempat peristirahatan yang nyaman. Secara etimologis kata Kalyana berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti indah, mendatangkan rahmat, serta terberkati. Filosofi tersebut adalah dasar dari kegiatan bisnis yang dilakukan oleh Kalyana Resort.

Kalyana Resort Jogja
IG @kalyanaresort.2

(Baca Juga: Kuliner Khas Kaliurang Jogja Yang Paling Dicari)

Resort ini memiliki total 23 kamar dengan berbagai jenis. Berdiri di atas lahan seluas ± 10.000 meter persegi, Kalyana Resort pertama kali dibuka untuk umum pada awal tahun 2007. Apabila anda ingin menginap atau mengadakan kegiatan disini maka harus reservasi terlebih dahulu, karena resort ini tidak menyediakan walk in guest.

Gaya arsitektur Kalyana ini minimalis modern dengan gaya tropis tradisional Jawa. Nuansa Jawa sangat kental dalam interior bangunan kompleks Kalyana Resort. Terdapat space untuk meeting outdoor, sehingga pengunjung dapat meeting sekaligus menikmati alam luar Kalyana Resort kaliurang Jogja.

Kalyana Resort Jogja
IG @kalyanaresort.3

Villa 1 terdiri dari tiga buah luxury bedroom. Dua tempat tidur twin bed berada di lantai dua sedangkan sisanya berada di lantai satu. Villa-1 berkapasitas maksimal enam orang. Villa-1 berada di sudut barat bangunan Kalyana Resort. Villa-2 hampir sama dengan villa 1 yang  berada di tengah tengah bangunan antara Villa-1 dan Villa-3.

Villa-3 terdiri empat buah luxury bedroom, masing-masing dua buah twin bed serta sebuah tempat tidur berukuran king size. Villa-3 berkapasitas maksimal delapan orang. View Villa-3 ini merupakan view yang terbaik dari seluruh bangunan villa Kalyana Resort. Hamparan lush garden luas nan asri serta view yang menawan menghadap tepi Kali Kuning menghasilkan pengalaman yang tak terlupakan. Villa-3 ini biasanya digunakan untuk menginap mempelai yang akan menikah beserta keluarga.

Villa-4 merupakan bangunan yang memiliki kapasitas tamu terbanyak. Dengan view berupa kolam renang, Villa-4 yang terdiri dari bangunan dua lantai dapat menampung tamu hingga 28 orang. Dengan luas bangunan yang hanya 15 % dari total kawasan, Kalyana Resort terbentuk menjadi suatu resort yang memiliki hamparan taman hijau dengan breathtaking view ke arah Kali Kuning dan memiliki background berupa Gunung Merapi.

Terdapat area untuk memancing bagi pengunjung yang ingin menikmati memancing dan swimming pool bagi yang ingin berenang.

Kalyana Resort Kaliurang Jogja
IG @kalyanaresort

Selain empat bangunan utama villa, Kalyana Resort juga didukung dengan beberapa bangunan penunjang. Salah satunya adalah adanya Dining Hall. Dining Hall diwujudkan ke dalam bangunan Joglo yang memungkinkan para tamu untuk dapat bersantap sambil berhadapan langsung dengan alam. Kompleks bangunan Joglo berdiri di tepi tebing dengan struktur menggantung dan memiliki pandangan bebas ke taman serta bukit sehingga jamuan terasa semakin istimewa. Selain Dining Hall bangunan pendukung lainnya adalah meeting room, audio visual room,library, serta gazebo. Meeting room dapat menampung hingga 58 orang dengan konsep meeting room U shape dan 100 orang untuk konsep theater style.

(Baca Juga: Warung Belik Sleman, Masakan Ndeso Khas Kaliurang Jogja)

Sesuai dengan tagline yaitu a sanctuary to remember, Kalyana Resort menghadirkan sebuah sensasi spiritual tersendiri bagi setiap tamu yang datang. Kalyana Resort menghadirkan atmosfer tersendiri yang diterapkan pada kualitas layanan serta desain tempat yang memungkinkan tamu yang menginap untuk dapat merasakan privasi yang diberikan oleh pihak pengelola. Dengan konsep tersebut pasar utama Kalyana Resort adalah tamu dalam bentuk grup yang terdiri dari kalangan korporasi, family,retreat, dan wedding. Selain paket – paket tersebut, pihak Kalyana Resort juga menyediakan fasilitas tracking, mini outbond, lava tour, serta car rental. Sebuah penawaran yang layak Anda coba.

Fasilitas Kalyana Resort Kaliurang Jogja

1. Free Wifii

Meskipun lokasi Kalyana Resort Kaliurang Jogja yang berada di kawasan atas, anda tidak perlu khawatir untuk dapat terhubung online, karena adanya fasilitas wifi yang dimilikinya memungkinkan pengunjung tetap dapat mengakses dunia maya.

2. Outdoor Pool

Bagi anda yang ingin berenang, pada bagian resort terdapat kolam renang yang layak untuk dicoba.

3. Restaurant

Resto yang ada di Kalyana Resort Kaliurang ini memiliki berbagai menu kuliner yang terdiri dari tradisional maupun modern.

4. Parkir yang luas

Ada banyak pos lahan untuk parkir pengunjung Kalyana Resort kaliurang Jogja sehingga cukup untuk bus, mobi dan Jeep.

5. Paket wisata

Pengunjung juga dapat melakukan aktifitas wisata yang difasilitasi Kalyana Resort Kaliurang Jogja diantaranya, Trekking, Lava Tour, Outbound dan Car Rental.

(Baca Juga: Stonehenge Kaliurang Jogja, Wisata Batu Besar Yang Unik Dan Instagramable)

Cara Menuju Lokasi Kalyana Resort Kaliurang Jogja

Kalyana Resort Kaliurang Jogja ini berada di wilayah atas dari kota Jogja. Saat berada di kawasan kaliurang maka dipastikan udara akan terasa sejuk dan segar juga banyak dengan pepohonan besar dan area persawahan yang membentang.

Alamat Kalyana Resort Kaliurang Jogja ini berada di Jalan Kaliurang Km 22, Banteng, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta.

Berikut admin akan sampaikan rute untuk ke lokasi Kalyana Resort Kaliurang Jogja, maka anda dengan mudah dapat menuju lokasinya, segera simak yukk

Dari Pusat Kota Jogja

Dari pusat kota Yogyakarta yaitu tugu Jogja, Sambi Resort Kaliurang Jogja ini berjarak kurang lebih 25 km dan dapat di tempuh dengan 40 menit dengan kendaraan pribadi.

Dari Tugu Jogja > ke utara menyusuri jalan AM Sangaji > lurus lagi ke jalan Monjali > belok kanan ke timur menyusuri ringroad utara > lalu belok kiri ke utara menyusuri jalan kaliurang > tiba dijalan kaliurang lurus hingga km. 22 dan setelah temukan plang petunjuk Kalyana Resort > ikuti petunjuk dan sampai

Dari Bandara Adi Sucipto

Dari bandara Adi Sucipto, Sambi Resort Kaliurang Jogja ini berjarak kurang lebih 30 km dan dapat di tempuh dengan 50 menit dengan kendaraan pribadi.

Dari Bandara Adisucipto > kearah barat menuju ringroad timur > lampu merah ambil kanan menyusuri ringroad timur > lurus terus hingga perempatan menuju jalan kaliurang > tiba dijalan kaliurang lurus hingga km. 22 dan setelah temukan plang petunjuk Kalyana Resort > ikuti petunjuk dan sampai

Alamat Kalyana Resort Kaliurang Jogja

Jalan Kaliurang Km 22, Banteng, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta.

Informasi Reservasi Kalyana Resort Kaliurang Jogja

  • Phone: 0274 897 931, 897 932
  • Fax: 0274 895 558
  • HandPhone 0815-7870-7187 (WA/SMS/Call)
  • Email: info@kalyanaresort.com
  • Website: www.kalyanaresort.com
  • Facebook: Kalyana resort
  • Instagram: kalyanaresort

(Baca Juga: 16 Spot Foto Keren Dan Instagramable Di Merapi Park Yogyakarta)

JogjaDay.com ~ Demikianlah ulasan tim JogjaDay.com tentang Kalyana Resort Hotel dan Convention Center Kaliurang. Dengan kelengkapan fasilitas hotel bintang 3, resort ini juga memiliki keunikan karena berada di lereng Gunung Merapi jadi kamu dapat merasakan sejuk dan segarnya udara juga menikmati alamnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Wellcome

Share Artikel Ya