Goa Jepang Kaliurang Jogja: Rute Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Goa Jepang Kaliurang ~ Jejak penjajahan Jepang dapat anda temui di Kaliurang Jogja yaitu berupa goa yang digunakan oleh pemerintah Jepang saat jaman penjajahan. Kini goa tersebut menjadi salah satau destinasi wisata sejarah yang menarik untuk dikunjungi dan mulai ramai.

“Baca Juga: Taman Gardu Pandang Kaliurang, Spot Melihat Gunung Merapi Jogja

Wisata alam juga sejarah ini berada di Jalan kaliurang km 25, Area Hutan, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Di Goa Jepang ini anda dapat wisata sejarah dan mengatahui peninggalan jaman penjajahan Jepang. tentunya dapat menjadi latar berfoto juga.

Goa Jepang Kaliurang foto by www.panduanwisata.com

Goa peninggalan penjajahan Jepang ini sangat eksotis, letaknya di lereng gunung merapi membuat udara ditempat ini terasa sangat sejuk. Areanya dipenuhi dengan pohon-pohon besar yang hijau rindang. Anda juga akan menjumpai monyet di habitat alamnya.

“Baca Juga: Stonehenge Kaliurang, Spot Batuan Besar Yang Tersusun Rapi

Di wisata Goa Jepang Kaliurang Jogja ini memiliki lebih dari 25 buah lorong goa yang dapat anda telusuri dengan berjalan kaki, namun jangan khawatir karena letak antara goa satu dengan lainnya berdekatan sehingga pengunjung tidak terlalu lelah untuk menikmati wisata alam yang bersejarah ini.

Pengunjung dapat menyewa giude/pemandu yang akan mendampingi untuk berkeliling. Kondisi dalam goa yang gelap akan menyulitkan anda, oleh karenanya admin menyarankan untuk menyewa senter atau lampu yang berada di pos tiket masuk Goa Jepang Kaliurang Jogja.

Goa Jepang Kaliurang foto bywww.tribunjogja.com

Wisata Goa Jepang ini merupakan wisata alam sekaligus refresing dari penatnya udara di kota. Jadi jika ingin mengetahui sisa peninggalan jaman penjajahan Jepang maka anda wajib untuk datang ke Goa Jepang Kaliurang Jogja.

“Baca Juga: Taman Rekreasi Anak Di Kaliurang Yogyakarta

Rute Menuju Lokasi Wisata Goa Jepang Kaliurang Jogja

Peta: Klik Disini

Wisata alam yang bersejarah ini berada di Jalan Kaliurang Km 25, Area Hutan, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Baiklah langsung saja kita simak rute menuju Goa Jepang Kaliurang Jogja.

Dari pusat kota Yogyakarta yaitu tugu Jogja, Goa Jepang Kaliurang Jogja ini berjarak kurang lebih 30 km dan dapat di tempuh dengan 50 menit dengan kendaraan pribadi.

Dari Tugu Jogja

Dari Tugu Jogja > ke utara menyusuri jalan AM Sangaji > lurus lagi ke jalan Monjali > belok kanan ke timur menyusuri ringroad utara > lalu belok kiri ke utara menyusuri jalan kaliurang > tiba dijalan kaliurang lurus hingga melewati patung udang > hingga taman rekreasi kaliurang belok ke kiri > lalu pertigaan belok kanan > lurus ikuti jalan hingga menemui plang Goa Jepang > ikuti sampai Goa Jepang Kaliurang Jogja

Dari Bandara Adisucipto

Dari Bandara Adisucipto > kearah barat menuju ringroad timur > lampu merah ambil kanan menyusuri ringroad timur > lurus terus hingga perempatan menuju jalan kaliurang > tiba dijalan kaliurang lurus hingga melewati patung udang lurus > hingga taman rekreasi kaliurang belok ke kiri > lalu pertigaan belok kanan > lurus ikuti jalan hingga menemui plang Goa Jepang > ikuti sampai Goa Jepang Kaliurang Jogja

“Baca Juga: Bunker Kaliadem Spot Foto Lereng Gunung Merapi

Harga Tiket Masuk Wisata Goa Jepang Kaliurang Jogja

• Alamat: Jalan Kaliurang Km 25, Area Hutan, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta
  • Jam Operasional: 08.00-16.00

5. Parkir Yang Luas

Goa Jepang Kaliurang foto by instagram.com/anggaraladaya

“Baca Juga: 21 Tempat Wisata Kaliurang Jogja Paling Keren, Terbaru & Hits

JogjaDay.com ~ Demikianlah ulasan tim Jogja Day tentang Goa peninggalan jaman penjajahan Jepang. Goa ini merupakan saksi bisu pasukan jepang menyerang wilayah kota Yogyakarta. Kini Goa Jepang menjadi salah satu destinasi sejarah yang menarik untuk dikunjungi. Bagi kamu yang sedang berwisata di Kota Jogja, Goa Jepang dapat menjadi salah satu pilihan destinasi yang menarik untuk dikunjungi.