Desa Wisata Ledok Sambi Kaliurang Jogja

Desa Wisata Ledok Sambi Kaliurang Jogja ~ Ledok Sambi adalah desa alami. Disini kamu bisa mencoba untuk rehat sejenak dari aktifitas kota di Desa Wisata Ledok Sambi Kaliurang, Jogja. Ledok Sambi ini berada di Jalan Kaliurang km 19,2, Sambi, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Desa Wisata alami ini memiliki berbagai potensi wisata alam dan aktifitas seru seperti pertanian, peternakan, kesenian dan outbound.

Udara yang sejuk dan segar ditambah dengan suasana desa yang khas membuat anda betah untuk berlama-lama di Ledok Sambi ini dengan berbagai aktifitas yang ada. Di Desa Wisata Ledok Sambi Jogja anda bisa menikmati panorama alam seperti persawahan, kolam, sungai dan pohon-pohon besar yang rindang.

“Baca Juga: 21 Tempat Wisata Di Kaliurang Jogja Terkenal, Keren & Wajib Dikunjungi

Desa wisata ledok sambi jogja
Desa Wisata Ledok Sambi foto by instagram.com/ledoksambi

Pada bagian lain Desa Wisata Ledok Sambi, kamu juga dapat beraktifitas di setiap wahana yang ada diantaranya rumah-rumah joglo, simon, limasan dengan halaman luas yang bisa digunakan untuk wahana bermain juga outbound.

Dengan udara yang sejuk dan nuansa alam pedesaan desa wisata ledok sambi juga sering digunakan outbound dari instansi, pelajar dan komunitas. Potensi desa wisata kaliurang ini sangatlah besar antara lain di bidang pertanian, peternakan, dan perikanan. Para pengunjung akan diajak untuk budidaya dan praktek di bidang pertanian, peternakan dan perikanan sembari menimati panorama alam yang ada.

“Baca Juga: Agrowisata Bumi Merapi Kaliurang Jogja

Desa wisata ledok sambi jogja
Desa Wisata Ledok Sambi foto by www.lukiluki.wordpress.com

Di ledok sambi Jogja kamu dapat menikmati suasana lereng merapi dipandu dengan petugas sekitar. Kamu akan mengunjungi sawah dan diajak untuk praktek menanam pagi, membajak menggunakan sapi dan memanennya. Wah Seru bukan?

Desa wisata Kaliurang ini juga memiliki potensi peternakan sapi, pengunjung akan diajak untuk memerah susu sapi dan menikmatinya susu langsung, maka kesegarannya akan terasa beda. Tentu ini menjadi wisata yang berbeda dengan yang lainnya. Selain rekreasi juga pengetahuan kamu dapatkan di Ledok Sambi ini.

Setelah bertani dan berternak, wisatawan dapat mengunjungi berbagai kegiatan kesenian yang ada seperti gamelan, kerawitan, wayang kulit, tari dan kerajinan bambu yang ada.

“Baca Juga: Wisata Taman Gardu Pandang Kaliurang Jogja

Dengan area yang luas memungkinkan ledok sambi untuk mengadakan training atau outbound di alam terbuka. Terdapat berbagai wahana outboud yang tersedia antara lain, Flying Fox, meniti tali, susur sungai dan lainnya.

Desa wisata ledok sambi jogja
Desa Wisata Ledok Sambi foto by instagram.com/ledoksambi

Berwisata di ledok sambi bukan hanya sekedar rekreasi namun akan memberikan pengunjung penagalaman tersendiri dan ilmu pengetahuan di desa tentang pertanian, peternakan dan kebudayaan.

Bagi pengunjung yang ingin bermalam di desa wisata ledok sambi Jogja anda bisa memesan homestay yang ada atau di Sambi Resort & Spa yang merupakan salah satu resort terbaik di Jogja.

Aktifitas Yang Bisa Dilakukan Di Desa Wisata Ledok Sambi Kaliurang Jogja

1. Outbound (Flying fox, meniti tali, susur sungai, dll)

2. Company outing dan team building

3. Menginap di rumah joglo tradisional

4. Belajar membajak sawah, menanam padi dan panen

5. Pelatihan budidaya jamur dan berkebun

6. Menangkap ikan di sungai

7. Pelatihan beternak dan memerah sapi secara tradisional

8. Menikmati suasana pedesaan yang sejuk dan segar

9. Berkemah di area outbound

10. Memanah dan Point Ball

11. Belajar dan menyaksikan kesenian tradisional seperti wayang kulit, karawitan, uyon-uyon, dll

Fasilitas Desa Wisata Ledok Sambi Kaliurang Jogja

1. Homestay Ledok Sambi

Tak perlu khawatir jika anda ingin bermalam disini, Desa Wisata Ledok Sambi menyediakan homestay dan penginapan dengan beragam jenis. Di kawasan desa wisata ini anda juga bisa menginap di Sambi Resort & Spa yang tentunya sangat nyaman.

2. Pelatihan Beternak dan Berkebun Ledok Sambi

Desa wisata ledok sambi juga menghadirkan fasilitas paket pelatihan beternak kambing, sapi dan kuda, pengunjung dapat menikmati desa wisata sembari belajar tentang cara berternak hewan tersebut. Pada bagian lain bagi yang suka dengan berkebun anda dapat menikmati suasana Desa Wisata Ledok Sambi yang asri dengan berkebun buah dan sayuran.

3. Pelatihan Bertani Ledok Sambi

Terdapat pelatihan bertani pada Desa Wisata Ledok Sambi ini, pengunjung akan diajak untuk membajak sawah, menanam dan memanen padi. Padi merupakan salah satu mata pencaharian dari warga di Desa Wisata Ledok Sambi ini.

4. Outbound Ledok Sambi

Desa Wisata yang berada di lereng Gunung Merapi ini memiliki fasilitas yang lengkap untuk outbound. Kondisi alam yang ada pun sangat mendukung untuk melakukan aktifitas outbound di Desa Wisata ini yaitu berupa sungai, kolam dan tebing. Fasilitas outbound yang dapat anda lakukan antara lain, susur sungai, flying fox, dan paket outbound lainnya.

Desa wisata ledok sambi jogja
Desa Wisata Ledok Sambi foto by instagram.com/ledoksambi

Cara Menuju Lokasi Desa Wisata Ledok Sambi Kaliurang Jogja

Desa wisata ini berada di Jalan Kaliurang km 19,2, Sambi, Pakembinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Baiklah langsung saja kita simak rute menuju Desa Wisata Ledok Sambi Jogja.

Dari pusat kota Yogyakarta yaitu tugu Jogja, Desa Wisata Ledok Sambi Jogja ini berjarak kurang lebih 25 km dan dapat di tempuh dengan 45 menit dengan kendaraan pribadi.

Dari Tugu Jogja

Dari Tugu Jogja > ke utara menyusuri jalan AM Sangaji > lurus lagi ke jalan Monjali > belok kanan ke timur menyusuri ringroad utara > lalu belok kiri ke utara menyusuri jalan kaliurang > tiba dijalan kaliurang km 19 cari plang Desa Wisata Sambi lalu belok kanan > ikuti petunjuk arah > sampai Desa Wisata Ledok Sambi Jogja

Dari Bandara Adisucipto

Dari Bandara Adisucipto > kearah barat menuju ringroad timur > lampu merah ambil kanan menyusuri ringroad timur > lurus terus hingga perempatan menuju jalan kaliurang > tiba dijalan kaliurang km 19 cari plang Desa Wisata Sambi lalu belok kanan > ikuti petunjuk arah > sampai Desa Wisata Ledok Sambi Jogja

Informasi Tentang Desa Wisata Ledok Sambi Kaliurang Jogja

Kontak Informasi:

  • Dini (0813 9232 2529)
  • Email: ledoksambi@gmail.com
  • Instagram: Ledok Sambi
  • Alamat: Jalan Kaliurang km 19,2, Sambi, Pakembinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta
  • Jam Operasional: 07.00-17.00

“Baca Juga: 15 Kuliner Khas Lereng Gunung Merapi Di Kaliurang Jogja

Jogjaday.com ~ Demikian informasi mengenai Desa Wisata Ledok Sambi yang berada di Kaliurang Jogja. Kamu dapat menikmati segar dan sejuknya udara di Ledok Sambi ini dengan melakukan berbagai aktifitas seperti outbound, wisata alam dan menginap.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Welcome

Share Artikel Ya!