5+ Coffee Shop Ternyaman Di Jogja Untuk Hangout & Meeting

Banyaknya pilihan coffee shop di Jogja sering kali membuat kita bingung untuk memilih tempat yang diinginkan. Dari banyaknya coffee shop di Jogja tempat mana sih sebenernya tempat yang benar-benar nyaman untuk hangout, meeting ataupun menyelesaikan deadlline ?

Mulai munculnya beragam pekerjaan yang tidak membutuhkan kantor membuat demand terhadap ruang kerja umum menjadi semakin diminati. Mulai dari para pekerja freelance sampai pelajar yang sedang menyelesaikan tugas kuliah, semuanya ingin mencari tempat baru yang nyaman di luar rumah. Selaras, dengan naiknya minat orang-orang Jogja dengan Kopi, saat ini jika ingin mengerjakan kerjaan di luar rumah, coffee shop mana nih yang oke? adalah pertanyaan yang pertama kali terlintas di benak banyak orang.

Nah, berikut tim jogjaday.com merangkum 5 coffee shop di Jogja yang nyaman untuk kamu!

1. Kaktus Coffee Shop Jogja

Coffee shop yang dibuka pada Oktober lalu ini bisa jadi tempat yang kamu cari-cari loh. Tempat ini menyediakan  minuman-minuman kopi yang enak. Tenang saja, untuk kamu yang tidak begitu suka minuman kopi ada menu non kopi yang tidak kalah enaknya. Kalau kamu lapar pun ada menu nasi dan snack yang enak untuk kamu cicipi di sini.

Kaktus Coffee shop ini punya tempat yang sangat nyaman. Di lantai dasar ada tempat duduk yang nyaman dengan banyak meja-meja panjang untuk table sharing ataupun tempat duduk yang asik dengan sofa agar kamu semakin nyaman chit chat dengan temanmu. Di lantai atas tersedia juga working space yang lebih privat dengan lampu belajar dan meja-meja panjang, sangat cocok untuk tempat pertemuan ataupun ngumpul temen segrup. Ohiya, tidak perlu khwatir untuk mengisi daya gadget kamu karena hampir di setiap meja tersedia colokan listrik yang dapat kamu gunakan.

Selain itu, seperti namanya Kaktus Coffee tempat ini punya banyak hiasan tanaman kaktus lucu yang diletakkan di berbagai sudut ruangan. Hmmm, sepertinya kamu tidak boleh lupa foto di spot-spot instagramable mereka sebelum pulang ya.

Fasilitas lain, Kaktus Coffe Jogja ini tersedia juga tempat parkir lumayan luas untuk mobil dan motor. Tersedia juga musholla serta alat sholat untuk pelanggannya. Plus, they also served good music! Wah, jadi makin betah deh. ps: Kaktus Coffee Jogja menyediakan gelas dan mug bagi kamu yang tidak suka menggunakan plastik sekali pakai.

Alamat : Jalan Gondang Raya (800 m barat Terminal Bus Condong Catur Kanan Jalan) Kentungan, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Koordinat: Klik Disini

Range harga : Start from Rp 22.000 ,-

Instagram Kaktus Coffee Jogja : @kaktuscoffee

2. Ruang Kerja & Collaboration Jogja

Tempat selanjutnya yang perlu kamu intip dan coba datangi adalah Ruang Kerja & Collaboration Jogja! Berada di daerah Terban, tempat ini berada di kota yang mana dekat dengan kampus UGM dan UNY. Lokasi yang strategis kalau kamu malas jauh-jauh mencari tempat untuk sekedar ngopi.

Seperti namanya Ruang Kerja, coffee shop ini punya tatanan ruangan yang nyaman untuk dijadikan tempat kerja sementara buat menyelesaikan deadline kamu yang numpuk, he he. Jadi, jangan heran kalau kamu berkunjung banyak pelanggan-pelanggan yang datang tapi sibuk masing-masing depan laptopnya. Oiya, tempat ini juga sangat memungkinkan untuk acara seperti workshop atau acara-acara lain dengan jumlah orang yang agak banyak.

Tidak hanya menyediakan, menu-menu minuman kopi, coffee shop ini juga punya menu makanan berat yang variatif mulai dari nasi goreng sampai fruit salad yang ciamik untuk dicoba. Selain menu kopinya oke, saran kami coba kamu cobain juga Bubur Bulaksumur buatan Ruang Kerja Jogja ini! Beberapa menunya sendiri pun juga dapat dipesan melalui aplikasi ojek online, loh!

Buat kamu yang hobi berfoto dan update instagram, beberapa spot di Ruang Kerja Jogja ini jangan lupa dilewatkan untuk difoto ya!

Alamat : Ruko Dr. Sarjito (Selatan UGM, samping neutron/k24) Jl. Prof. DR. Sardjito No.kav. E, Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta

Peta: Klik Disini

Range Harga : Start From Rp 18.000,-

Instagram Ruang Kerja Jogja : @ruangkerja.co

3. Maison Daruma Coffee Jogja

Awalnya tempat ini adalah tempat untuk membeli kopi bijian sebelum menjadi tempat yang asik seperti sekarang ini. Dilengkapi dengan alat-alat brewing yang oke, kualitas kopi di Maison Daruma merupakan salah satu yang paling oke di Jogja. Karena mereka punya lab kopi mereka sendiri, kamu bisa melihat para staff sedang roasting dan grinding kopi mereka. Kamu yang penikmat kopi beneran tidak akan salah deh berkunjung ke tempat ini.

Untuk tempat di Maison Daruma Jogja sendiri, begitu masuk area terasnya dihias dengan bean bag yang sangat nyaman untuk diduduki. Belum lagi, ada banyak hiasan dan mainan Jepang yang sangat lucu seperti namanya Daruma! Didukung dengan desain interior kayu yang klasik bikin kamu tidak akan ingin cepat-cepat pulang dari sini.

Ohiya, untuk makanannya sendiri, menurut tim jogjaday.com Maison Daruma Coffee Jogja sendiri menyediakan yang paling lengkap! Mulai dari croissant, cake, burger, nasi goreng, you name it they serve it! Saran tim jogjaday.com kalian harus coba mi goreng daruma-nya and thank us later ^^

Lokasi Maison Daruma Coffee Jogja yang diapit hotel-hotel hype seperti GAIA Cosmo dan Pop Hotel Timoho membuat tempat ini digandrungi oleh banyak turis lokal dan asing, loh!

Alamat : Jalan Ipda Tut Harsono No.48 Muja Muju, Umbulharjo, Yogyakarta

Koordinat: Klik Disini

Range harga : Start from Rp 18.000

Instagram Maison Daruma Coffee : @maisondaruma

4. Couvee Jogja

Couvee Jogja merupakan salah satu tempat di Jogja yang sudah tidak perlu kita tanyakan seduhan kopi mereka ya. Nah kali ini tim Jogjaday.com mau menambahkan Couvee Jogja ini sebagai coffee shop ternyaman di Jogja untuk hangout dan meeting. Nah, yang kita kenal Couvee Jogja sendiri serve di jalan kaliurang bersebelahan dengan tempo gelato dengan tempat yang mungil sehingga kamu harus siap mengantri untuk dapat duduk kalau sedang rame.

Sepertinya, Couvee Jogja menanggapi hal ini dengan membuka cabang baru mereka di Seturan dengan tempat yang lebih besar dan luas! Dilengkapi dengan meja-meja panjang serta kursi dan meja yang cozy untuk minum di tempat. Sangat nyaman untuk dijadikan workspace singkat atau untuk sekedar hangout dan meeting. Karena space nya saat ini sudah lebih luas, menunggu antrian pun jadi lebih nyaman.

Couvee Jogja sendiri, sangat konsisten dengan tetap menimalkan menu mereka hanya di variasi minuman dengan beberapa makanan ringan sebagai pemanis tambahan. Favorit tim Jogjaday.com sendiri jatuh pada Necta, es kopi susu dengan madu longan yang jadi sentuhan otentiknya. Jangan khawatir, selalu ada menu minuman yang variatif di Couvee Jogja ini bagi kamu yang pengen eksplor rasa kopi milik mereka atau minuman non kopi yang endeus!!

Alamat : Jalan Kaliurang Km 5.2, Karang Wuni, Caturtunggal, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Koordinat: Klik Disini

Range Harga : Rp 15.000,-

Instagram Couvee Jogja : @couvee.idn

5. Hayati Specialty Coffee Jogja

Terakhir, ada Hayati Specialty Coffee Jogja yang merupakan all the time favorite! 

Satu yang paling ikonik dari Hayati Specialty Coffee Jogja adalah menu kopi Hayati Punya Es Kopi itu sendiri. Pada saat pertama kali buka, menu ini termasuk yang paling populer dan mereka bahkan hanya meletakkan satu menu ini untuk di pesan melalui aplikasi ojek online pada saat itu. Sekarang, inovasi Hayati pada menu terus berkembang dengan menu makanan berat yang semakin bervariasi ditambah koleksi menu dessert yang tak kalah menggugah selera.

View this post on Instagram

Biasanya banyak customer baru #HayatiCoffee yang datang bertanya seperti ini "saya mau kopi dong tapi yang gak pait, apa ya?". Untuk orang yang sudah pernah minum kopi sebelumnya, biasanya kami sarankan untuk mencoba single origin yang kami roasting sendiri, dengan banyak pilihan yang bisa kamu coba. Akan tetapi banyak banget dari customer baru tersebut yang sama sekali belum pernah minum kopi. . Hayati Punya Es Kopi selalu jadi pilihan untuk orang-orang yang datang ke #HayatiCoffee lalu belum pernah minum kopi tapi kepingin banget nyobain kopi, rasa manis dan creamy dari racikan kami ini bakal buat kamu kepincut sama yang namanya kopi. . Biasanya setelah nyobain Hayati Punya Es Kopi, kamu bakal penasaran buat nyobain kopi susu tanpa rasa manis seperti latte, cappuccino, hingga piccolo. Setelah udah nyaman dengan kopi susu tanpa rasa manis biasanya bakal penasaran sama filtered coffee yang kami roasting sendiri. . Cobain #HayatiPunyaEsKopi yuk! . #mengHAYATi #selaludiHAyaTI

A post shared by /haya•ti/ Specialty Coffee (@hayaticoffee) on

Hal yang kami suka lainnya, dari Hayati adalah tempatnya. Tidak terlalu luas memang, tapi di setiap sudut tempatnya itu unik, interiornya kuat bikin betah untuk ngerjain tugas atau deadline di sini. Oiya, di Hayati sendiri juga ada ruangan untuk tidak merokok yang dilengkapi dengan AC serta ruangan untuk merokok di bagian belakangnya. Namun saat sedang ramai-ramainya kamu harus mau duduk di bagian ruangan untuk merokok karena kursi di bagian depan tidak sebanyak di area non smoking. Tidak masalah memang, namun saat siang hari akan terasa sangat panas.

Satu lagi yang harus diperhatikan saat kamu hendak ngopi di sini, yaitu tempat parkir. Hayati terletak di pinggir jalan yang tidak terlalu besar dengan luas lahan parkir standar untuk ruko pada umumnya, sebisa mungkin hindari menggunakan kendaraan beroda empat saat berkunjung ke sini karena akan sulit mendapatkan parkir jika sedang ramai.

overall, kalau kamu butuh kopi enak dan tidak aneh-aneh tim jogjaday.com sangat merekomendasikan kamu untuk melipir ke sini. Suasananya enak untuk sekedar duduk ataupun diam menyelesaikan pekerjaan. Tidak terlalu banyak spot foto namun kalau kamu pecinta kata “aestetik” mungkin tempat ini yang kamu cari.

Alamat : Jalan Demangan Baru Nomor 6-7 (seberang De Britto Highschool), Yogyakarta

Peta: Klik Disini

Range Harga : Rp 15.000,-

Instagram : @hayaticoffee

Nah, itu tadi 5 coffee shop ternyaman di Jogja untuk hangout dan meeting versi tim jogjaday.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Welcome

Share Artikel Ya!