Bunker Kaliadem Kaliurang Jogja: Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Bunker Kaliadem ~ Bunker Kaliadem Kaliurang Jogja ini berada tepat di kaki lereng Gunung Merapi. Bunker ini ramai menjadi obyek foto karena berlatar belakang langsung lereng Gunung Merapi. Tentunya menjadi spot foto yang sangat jarang dan memberikan hasil yang maksimal.

Kawasan Kaliurang dengan udara yang sejuk dan segar menambah kamu betah dan nyaman berada disini. Wisatawan domestik hingga mancanegara pun selalu nampak ramai dan berwisata di Kaliurang Jogja.

Bunker adalah bangunan bawah tanah yang digunakan untuk berlindung saat erupsi dan juga sebagai pos untuk mengawasi Gunung Merapi. Namun akibat dari erupsi tahun 2010 yang begitu besar sehingga bunker ini pun menjadi rusak, sehingga kini dijadikan sebagai obyek wisata.

(Baca Juga: Wisata Lengkap Di Kaliurang Jogja)

Bunker Kaliadem Kaliurang Jogja
IG @jogjakartaid

Pada sisi lain pengunjung dapat menemukan gundukan pasir yang dapat dijadikan obyek foto juga. Tentunya pada lereng Gunung Merapi pengunjung dapat menemukan spot foto terbaiknya karena berlatar belakang langsung lereng gunung Merapi yang eksotis.

(Baca Juga: Spot Foto Keren Di Merapi Park Yogyakarta)

Bunker Kaliadem Kaliurang Jogja
IG @photojogja

Jadi bagi pengunjung yang hunting foto tentang Gunung Merapi sudah selayaknya singgah di Bunker Kaliadem Kaliurang Jogja, anda akan menemukan spot foto terbaik lereng Gunung Merapi dan juga menikmati suasana udara yang sejuk dan segar.

(Baca Juga: Taman Gardu Pandang Kaliurang Jogja)

Rute Menuju Lokasi Bunker Kaliadem Kaliurang Jogja

Wisata alam ini berada di Desa Kinahrejo, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Baiklah langsung saja kita simak rute menuju Bunker Kaliadem Kaliurang Jogja.

Dari pusat kota Yogyakarta yaitu tugu Jogja, Bunker Kaliadem Kaliurang Jogja ini berjarak kurang lebih 30 km dan dapat di tempuh dengan 50 menit dengan kendaraan pribadi.

Dari Tugu Jogja

Dari Tugu Jogja > ke utara menyusuri jalan AM Sangaji > lurus lagi ke jalan Monjali > belok kanan ke timur menyusuri ringroad utara > lalu belok kiri ke utara menyusuri jalan kaliurang > tiba dijalan kaliurang lurus hingga lampu merah besar pakem belok kanan > kearah timur menjuju jalan Cangkringan > lurus terus hingga menemui plang Bunker Kaliadem > ikuti petunjuk > sampai Bunker Kaliadem Kaliurang Jogja.

Dari Bandara Adisucipto

Dari Bandara Adisucipto > kearah barat menuju ringroad timur > lampu merah ambil kanan menyusuri ringroad timur > lurus terus hingga perempatan menuju jalan kaliurang > tiba dijalan kaliurang lurus hingga lampu merah besar pakem belok kanan > kearah timur menjuju jalan Cangkringan > lurus terus hingga menemui plang Bunker Kaliadem > ikuti petunjuk > sampai Bunker Kaliadem Kaliurang Jogja.

Harga Tiket Masuk Bunker Kaliadem Kaliurang Jogja

  • Alamat: Desa Kinahrejo, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta
  • Jam Operasional: 07.00-17.00
  • Harga Tiket Masuk: Rp. 10.000/orang
  • Parkir: Rp. 2.000/motor dan Rp. 10.000/mobil

Fasilitas Bunker Kaliadem Kaliurang Jogja

1. Parkir yang luas

2. Warung makan

3. Toilet

4. Mushola

5. Spot Foto Lereng Gunung Merapi

Bunker Kaliadem Kaliurang Jogja
IG @yenita_gho

(Baca Juga: Penginapan Klasik Di Omah Petruk Kaliurang Jogja)

Tips Berwisata Di Bunker Kaliadem Jogja

1. Bawa Kamera

Berfoto di Lereng Gunung Merapi tepatnya di Bunker Kaliadem ini menjadi hal yang wajib bagi setiap wisatawan yang datang ke Jogja. Jadi jangan sampai lupa untuk membawa kamera yaa!

2. Siapkan Hape Dan Power Bank

Bagi kamu yang suka fotografi di Bunker Kaliadem ini kamu dapat mendapatkan foto bagus dan epic di Lereng Gunung Merapi ini. Jadi jangan sampai lupa untuk membawa baterai cadangan agar dapat maksimal berwisata.

3. Bawa Payung Dan Jaket Tebal

Kondisi alam terbuka yang ada di Bunker Kaliadem ini menyebabkan kamu harus waspada saat mendung jadi pastikan untuk sedia payung yaa. Kawasan Kaliurang dengan udara yang dingin dapat kamu antisipasi dengan membawa jaket atau memakai pakaian yang tebal.

Jogjaday.com ~ Bunker Kaliadem Kaliurang merupakan saksi bisu dahsyatnya letusan dan erupsi Gunung Merapi Jogja. Meletusnya Gunung Merapi menyebabkan sempat dropnya aktifitas di Kota Jogja. Namun kini justru destinasi di kawasan Kaliurang kian ramai dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara untuk menyaksikan indah Gunung Merapi, salah satunya di spot Bunker Kaliadem ini.

5/5 (2)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Wellcome

Share Artikel Ya