Agrowisata Bhumi Merapi Kaliurang Jogja: Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Bumi Merapi Kaliurang ~ Agrowisata di Kaliurang Jogja yang menyedikan sarana edukasi ini bernama Bumi Merapi Jogja. Kawasan Kaliurang Jogja yang menyediakan beragam wisata alam, wisata budaya hingga wisata edukasi, salah satu agrowisata hits 2019 di Kaliurang Jogja adalah Agrowisata Bhumi Merapi Kaliurang.

Dengan udara yang sejuk dan segar di kawasan Kaliurang Jogja akan membuat setiap pengunjung betah untuk berlama-lama wisata di Bhumi Merapi Jogja. Bagi kamu yang ingin liburan namun tetap informatif maka wajib untuk mengunjungi wisata ini.

Berada di lereng Gunung Merapi tentunya kawasan Kaliurang memiliki kondisi alam yang sangat mendukung untuk dijadikan agrowisata. Lahannya yang subur akibat erupsi menyebabkan setiap lahan di kawasan ini memiliki warna hijau yang menyejukan mata dengan beragam pepohonan yang besar.

(Baca Juga: Wisata Alam Lengkap Yang Ada Di Kaliurang Yogyakarta)

Kawasan Kaliurang tak hanya kaya akan wisata alam dan spot foto saja, namun ada banyak tempat wisata berupa agrowisata dan edukasi yang menarik untuk disinggahi. Salah satunya yaitu Bumi Merapi. Wisata ini sangat cocok untuk keluarga dan mulai ramai dikunjungi.

Bumi Merapi Kaliurang Jogja
www.regional.kompas.com

Di Agrowisata Bumi Merapi pengunjung tak hanya menikmati wisata alam namun juga edukasi. Disana tersedia paket pelatiahan usaha, yang dapat digunakan pengunjung untuk bercocok tanam, peternakan dan perikanan. Wisata Bumi Merapi Kaliurang Sleman ini berada di Jalan Kaliurang Km 20, Sawangan, Hargobinangun, Sleman, Yogyakarta.

Pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti outbound training, wisata goa ponggolo, taman kelinci, memerah susu kambing, berkuda, taman reptil, berkebun hidroponik dan lainnya. Tentunya dengan beragam aktifitas yang dapat dilakukan disana maka berkunjung ke Bumi Merapi Sleman akan memberikan pengalaman yang unik dan istimewa buat kamu.

(Baca Juga: Spot Foto Bunker Kaliadem Kaliurang Jogja)

Bumi Merapi Kaliurang Jogja
IG @kbalikhlas

Bumi Merapi cocok untuk wisata keluarga, sekaligus sarana edukasi untuk anak. Jadi jika anda berwisata di Jogja pastikan untuk singgah di Bumi Merapi Kaliurang Jogja.

(Baca Juga: Kuliner Khas Lereng Gunung Merapi Enak Dan Lezat)

Cara Menuju Lokasi Wisata Bumi Merapi Kaliurang Jogja

Agrowisata Bumi Merapi berada Jalan Kaliurang Km 20, Sawangan, Hargobinangun, Sleman, Yogyakarta. Baiklah langsung saja kita simak rute menuju Bumi Merapi Kaliurang Jogja.

Dari pusat kota Yogyakarta yaitu tugu Jogja, Bumi Merapi Kaliurang Jogja ini berjarak kurang lebih 20 km dan dapat di tempuh dengan 40 menit dengan kendaraan pribadi.

Dari Tugu Jogja

Dari Tugu Jogja > ke utara menyusuri jalan AM Sangaji > lurus lagi ke jalan Monjali > belok kanan ke timur menyusuri ringroad utara > lalu belok kiri ke utara menyusuri jalan kaliurang > tiba dijalan kaliurang km 20 cari plang petunjuk Bumi Merapi > ikuti lalu belok kanan > sampai Bumi Merapi Kaliurang Jogja

Dari Bandara Adisucipto

Dari Bandara Adisucipto > kearah barat menuju ringroad timur > lampu merah ambil kanan menyusuri ringroad timur > lurus terus hingga perempatan menuju jalan kaliurang belok kanan menyusuri jalan kaliurang > tiba dijalan kaliurang km 20 cari plang petunjuk Bumi Merapi > ikuti lalu belok kanan > sampai Bumi Merapi Kaliurang Jogja

(Baca Juga: Kuliner Kopi Klotok Pakem Sleman Yogyakarta)

Harga Tiket Masuk Wisata Bumi Merapi Kaliurang Jogja

  • Alamat Wisata Bumi Merapi Kaliurang: Jalan Kaliurang km 20, Sawangan, Hargobinangun, Sleman, Yogyakarta
  • Jam Operasional: 08.00-17.00
  • Harga Tiket Masuk: Rp. 10.000/orang
  • Parkir: Rp. 2.000/motor dan Rp. 10.000/mobil

Fasilitas Agrowisata Bumi Merapi Kaliurang Jogja

Wisata Edukasi sekaligus Wisata Alam Bumi Merapi Kaliurang memiliki beragam aktifitas untuk dilakukan. Dengan udara yang sejuk dan segar maka kamu juga akan mendapatkan liburan berkualitas dan sehat. Berikut ini aktifitas yang bisa kamu lakukan di Agrowisata bumi Merapi Kaliurang Jogja, antara lain

1. Pelatihan Beternak Bumi Merapi Jogja

Di agrowisata Bumi Merapi pengunjung dapat memilih berbagai paket pelatihan beternak kambing etawa, kelinci dan hewan lainnya. Uniknya di Agrowisata ini pengunjung juga dapat memerah susu kambing etawa sevara langsung dan meminumnya. tentu menjadi pengalaman yang menarik dan seru.

Bumi Merapi Kaliurang
IG @annisakuntan

2. Pelatihan Berkebun Bumi Merapi Jogja

Disini juga tersedia paket berkebun, anda akan didampingi oleh guide yang akan menjelaskan mengenai cara bertani dan berkebun di Agrowisata Bumi Merapi ini. Salah satu pelatihan yang selalu ramai adalah pelatihan berkebun hidroponik, yaitu tanaman yang tumbuh bukan pada media tanah namun pada media air yang memiliki nutrisi.

3. Outbound Bumi Merapi Jogja

Di Agrowisata Bumi Merapi ini pengunjung juga dapat melakukan aktifitas outbound diantaranya adalah team building, susur tali, loncat ban dan lainnya.

Bumi Merapi Kaliurang Jogja
www.liburananak.com

5. Hewan Reptil Di Bumi Merapi Jogja

Disini pengunjung dapat berfoto dengan berbagai jenis hewan. Menariknya di Agrowisata ini terdapat berbagai jenis reptil yang unik diantaranya hewan iguana, ular dan lainnya.

Bumi Merapi Jogja
IG @argowisatabhumimerapi

6. Berkuda Bumi Merapi Jogja

Terdapat pula area untuk berkuda. Pengunjung dapat menikmati suasana Bumi Merapi yang sejuk dan segar dengan berkuda. Tentunya menjadi pengalaman yang menarik untuk di tinggalkan. Jadi jika anda berkunjung ke Kota Jogja jangan lupa untuk singgah di Agrowisata Bumi Merapi Kaliurang Jogja.

Bumi Merapi Kaliurang Jogja
IG @dyaharumrevita

7. Berkuliner Di Bumi Merapi Jogja

Setelah beraktifitas seharian di Bumi Merapi tentunya anda akan merasa capek dan lapar. Maka tak usah khawatir karena di Agrowisata ini menyediakan tempat makan yang nyaman dan pastiya enak.

8. Spot Foto Epic Bumi Merapi Jogja

Di Agrowisata Bumi Merapi ini memiliki banyak spot foto yang menarik dan unik. Agrowisata ini memiliki banyak patung, rumah klasik dan pohon yang bisa dijadikan latar untuk berfoto ria. Jadi tak hanya berwisata, pengunjung daapat membawa pulang hasil jepretan foto berlatar yang tentunya epic.

Bumi Merapi Kaliurang Jogja
IG @ria_angeline

(Baca Juga: Melihat Gunung Merapi Dari Pardu Pandang kaliurang Yogyakarta)

Tips Berwisata Di Bhumi Merapi Kaliurang

1. Bawa Sepatu

Agrowisata Bhumi Merapi memiliki lahan yang cukup luas dan fasilitas yang cukup lengkap. Jadi bagi kamu yang berwisata kesini disarankan untuk membawa sepatu agar bisa mengelilingi dan wisata dengan lengkap.

2. Datang Saat Pagi hari

Wisata Bhumi Merapi paling enak dinikmati saat pagi hari karena kamu dapat menikmati udara pagi yang sejuk dan segar. Dengan wisata pagi hari juga kamu dapat menikmati segala fasilitas dan wisata Bumi Merapi dengan maksimal

JogjaDay.com ~ Demikianlah ulasan tim JogjaDay.com tentang Agrowisata Bumi Merapi Kaliurang Jogja. Tak hanya sekedar wisata saja, kamu dapat belajar dengan paket pelatihan budidaya juga edukasi tentang pertanian dan peternakan. Ditambah udara yang sejuk dan segar menyebabkan Bumi Merapi Kaliurang ini ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

5/5 (4)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*