Bukit Klagon Jogja Panorama Foto Di Lereng Gunung Merapi

Bukit Klagon Jogja ~ Kamu menginginkan spot foto epic berlatar Gunung Merapi? Maka kamu wajib mengunjungi Bukit Klagon Cangkringan Jogja. kamu akan menemui banyak tempat dan spot foto menarik dari berbagai sisi berlatar Gunung Merapi yang tentunya sangat menarik.

Gunung Merapi merupakan gunung api yang masih aktif. Dengan keunikannya itu mampu menghipnotis para wisatawan untuk mengunjungi wilayah Gunung Merapi. Bagi anda yang menginginkan spot foto terbaik untuk mengabadikan Gunung Api ini maka wajib untuk singgah di Bukit Klagon Cangkringan Jogja.

(Baca Juga: Wisata Alam, Wisata Kuliner Dan Wisata Budaya Lengkap Di Kaliurang Jogja)

Bukit Klagon Cangkringan Jogja
IG @ch17ian

Salah satu spot foto terbaik Gunung Merapi adalah Bukit Klagon Cangkringan Jogja yang berada di Desa Kalitengah Lor, Glagaharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Melalui beberapa gazebo dan spot foto yang tersedia pengunjung akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Melalui bukit klagon kita akan melihat Gunung Merapi dengan jelas dan terlihat megah. Bukit ini juga dikembangkan sebagai lintasan sirkuit downhill sepeda gunung, yang telah menyelenggarakan event kejuaraan tingkat nasional.

Bukit Klagon Cangkringan Jogja
Ig @gudegnet

Bagi penyuka downhill, pengunjung bisa mencoba jalur ber-adrenalin ini dengan panjang trek sekitar 20 km plus dengan tingkat elevasi start dan finish kurang lebih 300 meter. Dengan trek sepanjang ini, pesepeda bisa menempuh waktu sekitar 1.5 jam.

Tentunya menjadi pengalaman yang menarik selain berfoto juga mencoba trek sepeda yang ada. Jadi bagi anda yang sedang berwisata di Jogja maka sudah selayaknya untuk singgah di Bukit Klagon Cangkringan Jogja.

Bukit Klagon Cangkringan Jogja
IG @gothanxz

Fasilitas Bukit Klagon Cangkringan Jogja

1. Trek Downhill

2. Warung Makan

3. Porter Sepeda

4. Spot-Spot Foto Terbaik Berlatar Gunung Merapi

5. Kamar Mandi

6. Parkir Yang Luas

(Baca Juga: 16 Spot Foto Keren Di Merapi Park Yogyakarta)

Cara Menuju Lokasi Bukit Klagon Cangkringan Jogja

Wisata alam ini berada di Desa Kalitengah Lor, Glagaharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Baiklah langsung saja kita simak rute menuju Bukit Klagon Cangkringan Jogja.

Dari pusat kota Yogyakarta yaitu tugu Jogja, Bukit Klagon Cangkringan Jogja ini berjarak kurang lebih 25 km dan dapat di tempuh dengan 40 menit dengan kendaraan pribadi.

Dari Tugu Jogja

Dari Tugu Jogja > ke utara menyusuri jalan AM Sangaji > lurus lagi ke jalan Monjali > belok kanan ke timur menyusuri ringroad utara > lalu belok kiri ke utara menyusuri jalan kaliurang > tiba dijalan kaliurang lurus hingga km 16 tiba di lampu merah besar pakem belok ke kanan > menyusuri jalan Pakem-Cangkringan lurus > hingga menemui plakat wisata The Lost Word Castle ikuti > Bukit Klagon berada 2 Km dari The Lost Word Castle ikuti petunjuk > sampai Bukit Klagon Cangkringan Jogja

Dari Bandara Adisucipto

Dari Bandara Adisucipto > kearah barat menuju ringroad timur > lampu merah ambil kanan menyusuri ringroad timur > lurus terus hingga perempatan menuju jalan kaliurang > tiba dijalan kaliurang lurus hingga km 16 tiba di lampu merah besar pakem belok ke kanan > menyusuri jalan Pakem-Cangkringan lurus > hingga menemui plakat wisata The Lost Word Castle ikuti > Bukit Klagon berada 2 Km dari The Lost Word Castle ikuti petunjuk > sampai Bukit Klagon Cangkringan Jogja

Informasi Tentang Bukit Klagon Cangkringan Jogja

  • Alamat: Desa Kalitengah Lor, Glagaharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta
  • Jam Operasional: 07.00-16.00
  • Harga Tiket Masuk: Free
  • Parkir: Rp. 2.000/motor dan Rp. 5.000/mobil

(Baca Juga: Agrowisata Bumi Merapi Kaliurang Yogyakarta)

JogjaDay.com ~ Demikian informasi tentang Bukit Klagon Kaliurang Jogja. Semoga dapat menjadi referensi bagi kamu yang sedang berlibur di Yogyakarta. Pantau terus informasi dari tim Jogjaday yaa.

5/5 (1)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*