Lokasi Wisata Bukit Bintang Gunungkidul Yogyakarta

Bukit Bintang Jogja ~ Ingin merasakan dinner romantis di Jogja bersama pasangan namun tidak tahu lokasinya dimana? Bukit Bintang jawabannya. Bukit ini memanjakan mata pengunjung dengan melihat kemerlip dua area yakni bintang di langit dan bintang di bumi. Kok bisa? Hamparan lampu Jogja menjadi bintang di bumi, lalu bintang di angkasa juga turut mewarnainya. Lengkap? Banget apalagi bersama pasangan.

(Baca Juga: Wisata Gunungkidul Yogyakarta)

“Bukit Bintang Gunungkidul Jogja merupakan tempat terbaik untuk melihat kota Yogyakarta dari atas ketinggian saat menjelang malam hari tiba”

Di Bukit Bintang Jogja kamu dapat melihat lampu-lampu indah Kota Jogja dari ketinggian dengan jelas. Wisata ini dinamakan Bukit Bintang karena sewaktu malam akan nampak gemerlap lampu yang ada di Kota Jogja seperti bintang berkedip.

(Baca Juga: Tempat Wisata Guningkidul Jogja Yang Paling Sering Dikunjungi)

Bukit Bintang Jogja ini menawarkan panorama alam yang sungguh luar biasa, karena sesuai dengan namanya ketika anda sedang berada di kawasan ini seolah-olah anda berada di angkasa dimana bisa melihat gemerlapnya bintang bintangĀ  yang sebenarnya adalah lampu-lampu kota yang bila dilihat dari atas akan terlihat seperti bintang-bintang yang bertebaran di angkasa.

Bukit Bintang Jogja
IG @indoflashlightyogyakarta

Lokasi wisata ini mepupakan tempat yang unik di Kota Jogja, karena Bukit Bintang Jogja mempunyai lokasi yang sangat strategis dimana berada di tepi pegunungan seribu dan menghadap langsung kota Jogja yang ada di sebelah baratnya, selain itu juga kawasan ini apabila diakses dari kota relatif tidak jauh dan tidak membuat anda capek di perjalanan.

Sembari menikmati suasana malam yang indah di Bukit Bintang Jogja pengunjung akan disuguhi beragam jajanan kuliner yang siap memuaskan perut anda yang keroncongan. Mulai dari kaki empat seperti wedang ronde, jagung bakar dan kopi. Juga makanan berat seperti nasi goreng, seafood, sate dan lainnya. Jadi tidak perlu khawatir akan merasa lapar dan lelah.

(Baca Juga: Eksotis Gunungkidul Yogyakarta)

Namun apabila anda hanya ingin melihat pemandangan kota Yogyakarta saja tanpa ke makan/minum di warung makan juga bisa, karena di tempat ini tersedia dudukan beton seperti jembatan yang memanjang, sebagai tempat yang asyik untuk dudukan sembari melihat suasana kota Jogja yang mengagumkan.

Bukit Bintang Jogja
IG @aldibayusetiawan

Bukit yang memiliki nama asli sebagai Bukit Hargo Dumilah ini telah bertranformasi menjadi tempat wisata favorit di kalangan masyarakat selama beberapa tahun belakangan, setelah sebelumnya kurang mendapat perhatian dari masyarakat yang ingin lebih memilih menuju tempat-tempat wisata seperti pantai-pantai yang ada di Gunung Kidul, karena lokasi Bukit Bintang Jogja ini berada di jalur utama wisata di kawasan Yogyakarta.

Lambat laun banyak masyarakat yang menepi untuk melihat pemandangan Yogyakarta yang luar biasa dikala sore menjelang malam hari, membuat Bukit Bintang Jogja ini sekarang telah berkembang menjadi kawasan wisata yang cukup besar dengan banyaknya warung-warung makan yang menyediakan spot untuk berkumpul dan bersantap ria sambil menikmati pemandangan kota Yogyakarta dari atas ketinggian.

Kawasan wisata Bukit Bintang Jogja ini paling ramai dikunjungi saat sore dan malam hari, karena di waktu tersebut keindahan maksimal dari pemandangan kota Jogja dapat terpenuhi. Di saat sore hari menjelang malam hari jika cuaca cerah, maka anda akan bisa melihat sunset di barat kota Jogja tanpa terhalang apapun. Kemudian setelah malam hari pemandangan akan berubah menjadi gemerlap-gemerlap lampu yang seperti bintang.

Bukit Bintang Jogja
IG @kyguesthouse

Hampir setiap hari kawasan wisata ini tidak pernah absen dikunjungi oleh wisatawan yang silih berganti ingin memandang kota Jogja dari atas ketinggian.

Diantara para wisatawatan tersebut, banyak yag ke Bukit Bintang setelah mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Gunung Kidul lainnya, karena tempat ini selain menyuguhkan pemandangan yang indah juga menjadi tempat yang sangat tepat untuk berhenti setelah melakukan perjalanan yang jauh. Selain itu juga banyak wisatawan yang memang khusus ingin mengunjungi Bukit Bintang ini dari kota Jogja.

Karena lokasinya yang begitu memukau, membuat Pemerintah Daerah Gunung Kidul menggarap kawasan ini saat ini menjadi lebih baik lagi dengan dibangunnya kawasan rest area yang megah dengan taman yang di desain rapi tepat di kawasan Bukit Bintang Jogja ini.

Kini di Bukit Bintang Jogja banyak dibangun spot-spot foto epic yang tersusun rapi dan indah, sehingga membuat Bukit Bintang Yogyakarta ini kian ramai dikunjungi wisatawan yang bahkan hanya ingin berfoto pada spot-spot yang dibuat.

Bukit Bintang Jogja
IG @yusril.said

Apabila anda sedang berada di Yogyakarta, maka jangan kelewatan untuk mampir ke Bukit ini jika anda ingin melihat pemandangan ribuan bintang saat malam tiba, atau jika anda yang ingin berwisata ke Yogyakarta, bisa merencanakan wisata ke Jogja yang menyenangkan karena kami spesialisasi dalam memberikan paket wisata Jogja yang terbaik untuk para wisatawan.

(Baca Juga: Wisata Pantai Indah Yang Ada Di Gunungkidul Jogja)

Fasilitas yang ada di Bukit Bintang Jogja

1. Rumah Makan

Wisata Bukit Bintang Jogja tak hanya menampilkan wisata gemerlap lampu yang berkilauan dari atas Bukit namun juga beragam kuliner yang dapat pengunjung nikmati mulai dari jajanan kaki lima hingga resto yang berisikan berbagai makanan.

2. Spot Foto Epic

Dengan kian ramainya Bukit Bintang Jogja, maka warga dibantu pemerintah Gunungkidul mencoba mengembangkan wisata Bukit Bintang Yogyakarta ini dengan berbagai wahana spot-spot foto yang epic.

3. Toilet

4. Mushola

Bukit Bintang Jogja
IG @jogjascenery

Rute Menuju Lokasi Bukit Bintang Jogja

Lokasi Bukit Bintang Jogja berada dipinggir jalan wonosari yang merupakan jalan utama apabila anda ingin menuju tempat-tempat wisata di Gunung Kidul. Lokasi wisata ini sangat mudah ditemui karena tepat berada di perbatasan antara dua kabupaten yaitu Gunungkidul dan Bantul. Lebih spesifiknya yaitu diantara Kecamatan Dlingo (Bantul) dengan Kecamatan Patuk (Gunung Kidul).

Dari jauh lokasi Bukit Bintang Jogja ini sudah kelihatan, karena terdapat Gapura pintu Gerbang Kabupaten Gunung Kidul yang megah. Lokasi Bukit Bintang Jogja ini tepatnya berada di Jalan Wonosari km 15-17 Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rute Menuju Bukit Bintang Jogja

Rute menuju Bukit Bintang Jogja sangat mudah dijangkau baik itu menggunakan mobil ataupun motor. Hal ini terbukti dengan banyaknya wisatawan yang berbondong-bondong ke Bukit Bintang ini dengan menggunakan motor roda dua yang berasal dari arah kota Jogja.

Rute menuju Bukit Bintang Yogyakarta yang paling cepat dari arah Kota Jogja adalah dengan mengarahkan kendaraan anda menuju jalan wonosari, yang ada di sebelah timur Kota Jogja, kemudian anda tinggal lurus terus ke timur sampai naik ke atas Bukit Pegunungan Seribu.

Setelah agak naik, maka anda akan sampai di kawasan Bukit Bintang Jogja ini yang berjarak sekitar 16 km dari pusat kot Jogja dan dapat ditempuh sekitar 30 menit.

Selain itu juga jika anda sedang berada di tempat-tempat wisata Gunung Kidul jika anda ingin mampir ke tempat ini, maka anda tinggal menuju jalan arah pulang ke Kota Yogyakarta.

JogjaDay.com ~ Demikianlah artikel tentang Bukit Bintang Yogyakarta. Dengan keunikan panorama alam dari sini wisatawan lokal maupun mancanegara ramai mengunjungi wisata Bukit Bintang Gunungkidul, jadi bagi kamu yang sedang berkunjung ke jogja jangan lewatkan untuk menyempatkan diri berkunjung kesini. Dengan fasilitas yang lengkap juga aneka wisata kuliner akan membuatmu betah berlama-lama disini pastinya!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*