Wisata Air Blue Lagoon Jogja: Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Blue Lagoon ~ Wisata air di Jogja yang berupa sungai jernih dan rimbunnya pepohonan ini bernama Blue Lagoon. Dengan air berwarna kebiruan akibat jernihnya mata air ini pengunjung juga dapat melakukan aktifitas susur sungai, berenang dan snorkeling di Blue Lagoon Sleman Jogja.

Destinasi wisata air yang baru hitz di tahun 2019 ini menjadi semakin terkenal akibat banyaknya foto yang diupload di media sosial oleh wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke Blue Lagoon Jogja ini.

Blue Lagoon Jogja
Blue Lagoon Jogja foto by instagram.com/robertoelordes

Di Yogyakarta kamu tak hanya melulu wisata ke Candi Prambanan, Malioboro ataupu Pantai. Blue Lagoon Jogja dapat menjadi alteratif pilihan wisata air yang bisa kamu jelajahi. Dengan keunikan alam berupa air jernih dan segar, menjadikanmu seakan berada di luar negeri tentunya.

(Baca Juga: 21 Tempat Wisata Di Kaliurang Jogja Terkenal, Hits & Wajib Dikunjungi

Blue Lagoon Jogja
Blue Lagoon Jogja foto by instagram.com/asyh_zsa

Di Blue Lagoon Jogja ini terdapat tiga mata air yang tidak pernah kering yaitu, Sendang Wadon, Sendang Lanang, dan Belik Kluwih. Air dari pancuran belik kluwih ini menjadi kedung/kolam, karena air kedung selalu jernih hingga warnanya menjadi biru dan disebut Blue Lagoon.

Nikmatnya berenang dan snorkling di Blue Lagoon Jogja ini karena airnya yang jernih dan berwarna biru muda, sehingga pengunjung pun dapat berfoto selfie dibawah air. Tentunta sangat menarik untuk dikunjungi.

“Baca Juga: Warung Belik Sleman, Kuliner Enak Khas Ndeso

Blue Lagoon Jogja
Blue Lagoon Jogja foto by instagram.com/mahendrazz

Wisata Air Blue Lagoon ini lebih dikenal dengan pemandian tirta budi yang berada di Desa Dalem, Widodomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta. Wisata ini cukup ramai dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara dan tentunya ramai saat hari libur dan weekend.

Tempat pemandian ini awalnya merupakan tempat pemandian penduduk sekitar yang kurang terawat, namun setelah adanya mahasiswa KKN yang menggunakan tempat ini untuk mandi maka dibuat inisiatif untuk diperbaiki dan dijadikan tempat wisata, dan kini semain berkembang dengan adanya banyak fasilitas.

Blue Lagoon Jogja
Blue Lagoon Jogja foto by instagram.com/robertoelordes

Jadi bagi anda yang sedang berkunjung ke Jogja tidak ada salahnya untuk berwisata ke Blue Lagoon ini untuk sekedar menikmati wisata air dan tentunya jadi pengalaman yang baru bagi anda dan keluarga.

“Baca Juga: Berburu 20 Oleh-Oleh Khas Kota Yogyakarta

Lokasi Blue Lagoon Sleman Jogja

Alamat: Desa Dalem, Widodomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta

Jam Operasional: 08.00-17.00

Harga Tiket Masuk Blue Lagoon Jogja

Tiket: Rp. 10.000/orang

Parkir: Rp. 2.000/motor dan Rp. 5.000/mobil

“Baca Juga:¬†Wisata Malam Taman Pelangi Lampion Yogyakarta

Blue lagoon Sleman Jogja
Blue Lagoon Jogja foto by instagram.com/wisatasleman

Rute Menuju Lokasi Blue Lagoon Sleman Jogja

Peta: Klik Disini

Wisata air ini berada di Desa Dalem, Widodomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta. Baiklah langsung saja kita simak rute menuju Blue Lagoon Sleman Jogja.

Dari pusat kota Yogyakarta yaitu tugu Jogja, Blue Lagoon Sleman Jogja ini berjarak kurang lebih 15 km dan dapat di tempuh dengan 40 menit dengan kendaraan pribadi.

Dari Tugu Jogja

Dari Tugu Jogja > ke utara menyusuri jalan AM Sangaji > lurus lagi ke jalan Monjali > belok kanan ke timur menyusuri ringroad utara > lalu belok kiri ke utara menyusuri jalan kaliurang > tiba dijalan kaliurang km 13 belok ke kanan menyusuri Jalan Besi Jangkang lurus > hingga pasar Jangkang belok kanan ke selatan > hingga 50 meter cari palng petunjuk ke Blue Lagoon Jogja > Sampai Blue Lagoon Sleman Jogja

Blue Lagoon Jogja
Blue Lagoon Jogja foto by instagram.com/bluelagoonjogja

Dari Bandara Adisucipto

Dari Bandara Adisucipto > kearah barat menuju ringroad timur > lampu merah ambil kanan menyusuri ringroad timur > lurus terus hingga perempatan menuju jalan kaliurang > tiba dijalan kaliurang km 13 belok ke kanan menyusuri Jalan Besi Jangkang lurus > hingga pasar Jangkang belok kanan ke selatan > hingga 50 meter cari palng petunjuk ke Blue Lagoon Jogja > Sampai Blue Lagoon Sleman Jogja

“Baca Juga: 17 Jajanan Kaki Lima Enak Dan Khas Kota Jogja

Blue Lagoon Jogja
Blue Lagoon Jogja foto by instagram.com/bluelagoonjogja

Fasilitas Blue Lagoon Sleman Jogja

1. Gazebo-gazebo

Blue Lagoon Jogja
Blue Lagoon Jogja foto by instagram.com/bluelagoonjogja

2.Toilet

3. Mushola

4. Sungai dan Kolam

5. Penyewaan Peralatan Renang

6. Spot Jumping Kolam

7. Warung Makan

8. Penginapan/Homestay

9. Tempat Penitipan Barang

10. Tempat Terapi dan Pijat

Blue Lagoon Jogja
Blue Lagoon Jogja foto by instagram.com/bluelagoonjogja

Jogjaday.com ~ Demikian ulasan mengenai wisata air yang hitz di tahun 2019 yaitu pemandian Blue Lagoon Jogja. Disini kamu bisa menikmati wisata air dengan bermain air seperti berenang, mandi, snorkling dan menikmati panorama alam yang unik dengan air jernih dan udara yang segar.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Welcome

Share Artikel Ya!