Batu Alien Kaliurang Jogja: Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Batu Alien Kaliurang ~ Sisa erupsi Gunung Merapi yang unik ini bisa kamu temukan di Kaliurang. Wisata Batu Alien Kaliurang Jogja ini merupakan salah satu spot foto yang paling ramai di Kaliurang Jogja. Keunikan dari tempat wisata ini adalah adanya batu besar hasil erupsi Gunung Merapi yang menyerupai bentuk muka manusia.

Batu besar yang menyerupai wajah manusia ini sangat dicari bagi pengemar fotografi, dengan pemandangan lereng merapi yang asri maka spot ini dikunjungi oleh banyak wisatawan untuk mengabadikan foto selfie. Dengan udara yang sejuk dan segar akan membuat kamu merasa betah berlama-lama menikmati indahnya lereng Gunung Merapi.

“Baca Juga: Agrowisata Bumi Merapi Kaliurang Jogja

Batu Alien Kaliurang Jogja
Batu Alien Kaliurang foto by instagram.com/irdaadith

Batu Alien adalah salah satu hasil erupsi Gunung Merapi yang berada di Desa Jambu, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Pada bagian lain pengunjung juga dapat melihat beberapa hasil erupsi dari Gunung Merapi yang berbentuk unik serta bangunan dan benda yang terkena erupsi Gunung Merapi.

Di tempat wisata ini juga terhampar gundukan pasir hasil dari erupsi merapi yang layak menjadi latar foto. Erupsi yang terjadi pada tahun 2010 memang banyak menyisakan fenomena unik di kawasan Kaliurang Jogja yang layak untuk disinggahi dan dijadikan spot foto.

“Baca Juga: Wisata Foto Di The World Landmark Merapi Park Kaliurang Jogja

Batu Alien Kaliurang Jogja
Batu Alien Kaliurang foto by instagram.com/batualien

Terdapat pula bunker dan sisa batuan yang merupakan hasil dari erupsi gunung Merapi. Tentunya menjadi pegalaman yang menarik bagi wisatawan untuk berkunjung di Batu Alien Kaliurang Jogja ini. Jadi jangan lupa untuk singgah di sini jika anda berkunjung ke Jogja, Yaa.

“Baca Juga: Wisata Taman Gardu pandang Kaliurang Jogja

Rute Menuju Lokasi Batu Alien Kaliurang Jogja

Peta: Klik Disini

Fenomena alam hasil erupsi Gunung Merapi ini berada di Desa Jambu, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Baiklah langsung saja kita simak rute menuju Batu Alien Kaliurang Jogja.

Dari pusat kota Yogyakarta yaitu tugu Jogja, Batu Alien Kaliurang Jogja ini berjarak kurang lebih 30 km dan dapat di tempuh dengan 50 menit dengan kendaraan pribadi.

Dari Tugu Jogja

Dari Tugu Jogja > ke utara menyusuri jalan AM Sangaji > lurus lagi ke jalan Monjali > belok kanan ke timur menyusuri ringroad utara > lalu belok kiri ke utara menyusuri jalan kaliurang > tiba dijalan kaliurang hingga km 16 sampai lampu merah besar pakem belok kanan ke arah timur > ikuti jalan Pakem- Cangkringan tersebut > ada petunjuk arah ke Batu Alien ikuti > sampai Batu Alien Kaliurang Jogja.

Dari Bandara Adisucipto

Dari Bandara Adisucipto > kearah barat menuju ringroad timur > lampu merah ambil kanan menyusuri ringroad timur > lurus terus hingga perempatan menuju jalan kaliurang > tiba dijalan kaliurang hingga km 16 sampai lampu merah besar pakem belok kanan ke arah timur > ikuti jalan Pakem- Cangkringan tersebut > ada petunjuk arah ke Batu Alien ikuti > sampai Batu Alien Kaliurang Jogja.

Harga Tiket Masuk Batu Alien Kaliurang Jogja

Alamat: Desa Jambu, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta

Jam Operasional: 07.00-17.00

Tiket: Rp. 5.000/orang

Parkir: Rp. 2.000/motor dan Rp. 5.000/mobil

“Baca Juga: 15 Kuliner Khas Lereng Gunung Merapi Kaliurang Jogja

Fasilitas Wisata Batu Alien Kaliurang Jogja

1. Museum Mini

2. Spot Foto Batu Alien

3. Parkir yang luas

4. Bunker

5. Spot Foto Gundukan Pasir

6. Spot Foto Lereng Gunung Merapi

Batu Alien Kaliurang Jogja
Batu Alien Kaliurang foto by instagram.com/batualien

“Baca Juga: 21 Tempat Wisata Di Kaliurang Jogja Terkenal & Keren

Jogjaday.com ~ Demikian ulasan tim jogja day tentang Batu Alien Kaliurang Jogja. Disini kamu bisa berfoto dengan latar unik yaitu batu mirip dengan wajah manusia. Sehingga ramai dikunjungi wisatawan lokal hingga mancanegara untuk melihat sisa dari erupsi Gunung Merapi ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Welcome

Share Artikel Ya!