8 Wisata Anak Di Yogyakarta Untuk Edukasi Dan Pengetahuan

Wisata Anak Jogja ~ Kota Yogyakarta tak hanya menyediakan wisata sejarah dan kebudayaan yang menarik untuk dikunjungi setiap saat. Wisata yang tak kalah keren untuk dikunjungi adalah wisata anak dan edukasi di Kota Yogyakarta. Dengan kelengkapan fasilitas dan wahana yang ada, Kota Jogja mampu menarik wisatawan lokal maupun luar negeri untuk berkunjung ke Jogja.

Jika kamu ingin berlibur bersama buah hati, sudah saatnya untuk mengunjungi wisata berikut ini. Kali ini tim JogjaDay.com akan membahas 8 wisata anak dan edukasi lengap yang ada di Kota Jogja, tentunya dapat menjadi referensi bagi kamu yang menginginkan wisata seru bersama anak anda.

Baiklah tak perlu untuk berlama-lama berikut ini adalah 8 wisata anak dan wisata edukasi yang wajib untuk dikunjungi. Jadi simak sampai habis yaa!

1. Jogja Bay Water Park

Jogja Bay Water Park
IG @jogjabay

Wisata air dengan fasilitas super lengkap ini bernama Jogja Bay Waterpark yang konon merupakan wahana air terbesar dengan konsep bajak laut terbesar di Asia Tenggara. Tentunya dengan berbagai wahana yang ada Jogja Bay dapat menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang hobi bermain air.

Dengan tema wisata bajak laut, Jogja Bay akan membawa anda menjelajahi 20 wahana air berupa plosotan, 8 ombak Tsunami, susur air, air tumpah dan lainnya. Tentunya wahana ini tak hanya menjadi tempat rekreasi namun menjadi media pembelajaran bagi anak dan remaja.

Lokasi Jogja Bay Water Park Jogja

Jl. Utara Stadion, Maguwoharjo, Depok, Jenengan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

2. Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta

Sindu Kusuma Edupark Jogja
IG @skedupark

SKE Jogja kepanjangan dari Sindu Kusuma Edupark merupakan taman hiburan dan rekreasi dengan kelengkapan fasilitas dan wahana lengkap untuk anak-anak, ornag tua dan dewasa. Beragam wisata permainan dan edukasi dapat kamu temukan di SKE Yogyakarta ini. Tentunya dapat menjadi pilihan pas buat kamu yang ingin bermain juga belajar.

Terdapat wahana outdoor diantaranya bianglala raksasa, zipline, segway, air bicycle, mobil listrik dan wahana indoor pengunjung dapat melakukan kegiatan seni seperti membatik, gamelan, tari dan menonton theater. Tentunya sangat menarik untuk dikunjungi bukan?

Lokasi Sindu Kusuma Edu Park Jogja

Jl. Jambon, Kragilan, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

3. Kampung Teletubies Yogyakarta

Kampung Teletubies Jogja
IG @wonderfulsleman.id

Tentu kamu sudah familiar dengan film kartun Teletubies yang ada di tv bukan? tak perlu berangan-angan mengenai teletubies, kamu bisa berkunjung ke dome teletubies yang ada di Yogyakarta.  Kampung Teletubies Jogja merupakan desa wisata dengan bangunan berbentuk kubah seperti rumah teletubies dalam serial kartun tv.

Di wisata Kampung Teletubies Jogja ini terdapat 20 rumah di lahan seluas 2 hektar, bangunan ini dirancang agar tahan dari goncangan gempa bumi. Saat ini rumah teletubies menjadi destinasi wisata dan penginapan dengan berbagai hiburan diantaranya kereta mini, jungkat jungkit, papan seluncur, sepeda unik dan ada badut teletubies yang bisa diajak berfoto.

Lokasi Kampung Teletubies Jogja

Sengir RT.06/RW.25, Sumberharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

4. Gembira Loka Zoo Yogyakarta

Gembira Loka Jogja
IG @gembiraloka

Jika kamu ingin berinteraksi dan mengenal berbagai macam binatang dan tumbuhan maka Gembira Loka Zoo Jogja dapat menjadi alternative wisata yang harus kamu kunjungi. Kebun binatang ini memiliki beragam spesies darat, laut dan udara yang terbagi dalam berbagai spot wahana. Aneka macam spesies tumbuhan juga ada, dengan fasilitas yang lengkap Gembira Loka Zoo akan membuatmu bermain dan belajar disini.

Terdapat wahana transportasi sepeti perahu, bebek air, kereta mini dan aneka permainan anak. Anda juga akan menemui wisata edukasi, atraksi dari hewan terlatih di auditorium terbuka. Dengan spot lingkungan hijau yang rimbun dan asri, para pengunjung akan merasa sejuk meski kebun binatang ini berada di pusat kota Yogyakarta.

Lokasi Gembiraloka Zoo Jogja

Jl. Kebun Raya No.2, Rejowinangun, Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

5. Kids Fun Yogyakarta

Kids Fun Jogja
IG @kids_fun_yogyakarta

Kids Fun merupakan wahana wisata bertaraf internasional dengan luas lahan lebih dari 6 hektar, Kids Fun memiliki 20 wahana permainan bagi anak maupun dewasa diantaranya Magic Castle, Jet Rider, Grand Canyon, Perahu Arung Jeram, wahana permainan air, mobil balap dan lainnya. Tak hanya bermain dengan wahana lengkap yang ada, kamu juga bisa belajar di wahana pembelajaran di Kids Fun Jogja ini.

Dengan kelengkapan fasilitas yang ada juga suasana sejuk dan asri pengunjung akan merasa betah untuk menikmati lingkungan dan wahana permainan yang ada di Kids Fun. Wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.00-18.00. Bagi kamu yang ingin bermain dengan kelengkapan fasilitas permainan maka saatnya kamu untuk berkunjung ke sini bersama sahabat maupun keluarga.

Lokasi Kids Fun Jogja

Jl. Wonosari KM.10, Asem Ngecis, Sitimulyo, Piyungan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

6. Wisata Malam Alun Alun Selatan Yogyakarta

Alun Alun Kidul jogja
IG @pesonajogjaview

Salah satu tempat wisata malam yang asyik adalah alun alun kidul jogja yang berada di selatan keraton Yogyakarta. Disini penunjung dapat menikmati berbagai aktifitas yang disediakan diantaranya bersepeda odong-odong, permainan masangin, dan wisata beragam kuliner.

Gemerlap dan riuhnya alun alun kidu Yogyakarta akan membuat pengunjung merasa berwarna dengan adanya lampu-lampu lampion untuk sekedar melepas penat dan bersantai menikmati malam Yogyakarta. Setiap malam akan nampak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung menikmati malam kota Jogja disini bersama sahabat maupun keluarga.

Lokasi ALun-Alun Selatan Jogja

Jl. Alun Alun Kidul, Patehan, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

7. Up Down World Yogyakarta

Up Down World Jogja
IG @updownworldjogja

Wisata dunia terbalik ini menjadi wisata hits kota Jogja tahun 2018. Up Down World Jogja dapat menjadi alternatif wisata kamu yang sedang berkunjung di Kota Yogyakarta dan menjadi wahana wisata yang unik yang patut kamu kunjungi besama sahabat dan keluarga. Wisata ini buka setiap hari pukul 09.00-19.00.

Di Up Down World ini kamu akan menemui berbagai wahana dunia terbalik dengan menjadikannya spot foto yang epic untuk diabadikan. Wahana pada Up Down World ini adalah spot foto ruangan yang berada dirumah, seperti dapur ruang tamu juga rumah makan yang terbalik. Tentunya dengan wahana unik ini menjadikan koleksi foto instagram kamu kian bervariasi bukan?

Lokasi Up Down World Jogja

Jl. Ring Road Utara, Puyeran, Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

8. Pabrik Gula Madukismo Yogyakarta

Pabrik Gula Madukismo Jogja
IG @bintang_rbt78

Pengunjung akan melihat tahap awal, proses produksi dan mesin mesin besar untuk menjadikan produk gula. Pengunjung jug adapat melihat ritual cembengan yaitu memohon doa supaya proses penggilingan berjalan lancar, selama ritual pengunjung dapat melihat kirab dan kesenian seperti pasar malam, jathilan dan wayang kulit.

Pabrik gula madukismo sarat akan sejarah, pengunjung dapat melihat alat dan mesin mesin produksi tua sejak jaman belanda yang terbagi dalam 3 spot yaitu pabrik spritus madukismo, gedung pertemuan madu candya dan wisma madukismo.

Lokasi Pabrik Gula Madukismo Jogja

Desa Tromol Pos 49 Padokan, Rogocolo, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

 

JogjaDay.com ~ Demikianlah 8 wisata anak dan edukasi yang dapat menjadi alternatif bagi kamu yang ingin menikmati wisata bersama buah hati dan keluarga di Kota Yogyakarta. Dengan kelengkapan wahana yang ada wisata-wisata tersebut selalu tampak ramai karena memiliki keunikan tersendiri dengan spot permainan hingga spot unik untuk berfoto ria.

5/5 (2)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*