7 Tempat Outbound Di Jogja Paling Seru Dan Keren

Tempat Outbound Jogja ~ Ada banyak cara untuk menikmati sebuah waktu liburan. Selain mengunjungi tempat-tempat wisata yang indah, kamu bisa melakukan kegiatan outbound bersama teman-teman atau bersama rombongan tentu menjadi agenda yang menarik. Jika kamu sedang berada di Yogyakarta atau ingin mengadakan acara outbound yang menarik di Yogyakarta.

Outbound di wahana wisata sudah menjadi trend di tahun 2019 ini, kamu tak hanya beroutbound ria bersama rombongan maupun teman-teman, tapi bisa sembari menikmati indahnya wisata alam yang ada. Tentunya tak hanya itu, kamu bisa wisata belanja, kuliner dan juga berfoto ria di spot foto yang ada. Jadi wisatamu akan terasa lebih asyik bukan?

(Baca Juga: Tempat Wisata Keren Di Kaliurang Jogja)

Selain wisata alam yang akan kamu nikmati, aktifitas outbound Kaliurang ini akan membuatmu lebih asyik dan ingin berlama-lama ditempat wisata yang ada. Oleh Karena itu berikut ini tim JogjaDay.com akan membahas tempat wisata outbound yang seru di Yogyakarta. Simak sampai habis yaa.

1. Outbound Di Kaliurang Jogja 

Outbound Kaliurang Jogja
IG @jogjaday

Kaliurang merupakan kawasan wisata yang berada di Lereng Gunung Merapi. Karena berada di area pegunungan, tidak salah lagi apabila Kaliurang memiliki suasana yang sejuk, asri dan sangat menentramkan jiwa pengunjungnya. dengan kelebihan udaranya yang sejuk dan segar menjadikan kawasan ini memiliki wilayah yang hijau dan cocok untuk acara Outbound kamu.

Lokasi tempat outbound jogja di Kaliurang cukup strategis. Karena berada di daerah yang masih bisa terjangkau oleh akses transportasi roda dua maupun Bigbus. Tempatnya, Kaliurang berlokasi di Desa Hargobinangunan, Kecamatan Pakem, Sleman, Yogyakarta. Atau berjarak kira-kira sekitar 25 km dari pusat Yogyakarta. Apabila Anda mengendarai kendaraan, biasanya wisatawan membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam untuk sampau di lokasi wisata. Ada beberapa spot foto menarik di wisata kaliurang ini.

Selain tempat outbound, Ada banyak sekali kegiatan dan hal menarik yang bisa kamu lakukan di tempat ini. Mulai dari mencicipi sederetan wisata kuliner, menikmati keindahan alam Yogyakarta, dan juga mencoba objek wisata baru yang menarik dan sangat seru sekali, salah satunya lava tour merapi dengan menggunakan jeep off road.

Berbagai pilihan tempat wisata di Kaliurang yang sejuk ini membuat wisatawan tidak bosan bosannya untuk datang kembali ke tempat wisata yang berada di kaki gunung merapi ini. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, museum, wisata selfie ikon ikon dunia dan wisata yang memicu adrenalin. Wah seru sekali yaa.

2. Outbound Di Pantai Indah Kota Jogja

Outbound Pantai Jogja
IG @citraalam.id

Jika kamu menyukai suasana pantai, Yogyakarta merupakan kota wisata yang tepat untuk kamu tuju. Karena terdapat banyak tempat wisata pantai membentang dari timur ke barat yang memiliki pemandangan sangat indah, selain itu pantai juga dapat dijadikan lokasi outbound jogja yang seru.

Salah satu pesona wisata Jogja yang memikat hati adalah pantai-nya yang indah dan eksotis. Aneka tempat wisata pantai di Jogja yang indah dan cantik dapat kamu temukan dengan menyusuri kawasan selatan Yogyakarta, terutama kabupaten Gunung Kidul. Hamparan pasir putih dengan debur ombak khas pantai selatan yang mempesona membuat kamu betah ingin berlama-lama menikmati pantai di Jogja. Apalagi ditambah dengan keindahan biota laut yang dapat kamu lihat dengan mata telanjang, akan semakin membuat Anda jatuh hati dengan wisata pantai di Jogja.

Tak perlu mengeluarkan kocek yang mahal untuk pergi ke Pulau Dewata kalau cuma ingin menikmati wisata alam yang indah. Karena di Kota Gudeg ini akan mendapatkan banyak pantai indah, cocok untuk kegiatan dan tempat outbound di Jogja.

3. Outbound Di Candi Kota Jogja

Outbound Candi Sambisari Jogja
IG @travelogia

Yogyakarta merupakan sebuah Provinsi yang diapit oleh Jawa Tengah, Provinsi ini menyimpan banyak peninggalan kerajaan jaman dahulu yang menakjubkan dan tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di Jogja, salah Satunya Candi. Candi di Jogja tersebar di beberapa tempat, salah satunya di sleman yang cukup banyak dan sangat eksotis.

Tempat Outbound di Jogja salah satunya dapat dilakukan di candi-candi. Candi Prambanan merupakan salah satu candi paling populer di Jogja. Candi Prambanan terletak kurang lebih 17 kilometer ke arah timur dari Yogyakarta. Candi Prambanan termasuk Situs Warisan Dunia UNESCO, candi Hindu terbesar di Indonesia, sekaligus salah satu candi terindah di Asia Tenggara.

Lokasi Outbound di Candi Jogja berikutnya ada di candi Boko. Sejarah meyakini bahwa Candi Ratu Boko merupakan bekas bangunan istana raja. Istana seluas 250 ribu meter persegi ini terdiri dari gapura utama, candi pembakaran, lapangan, kolam, pendopo, paseban, hingga goa. Candi ini juga semakin ramai sejak film Ada Apa Dengan Cinta 2. Candi ini terlihat sangat cantik ketika matahari mulai terbenam.

4. Outbound Di Jogja Bay

Outbound Jogja Bay
Facebook @psdmuad

Salah satu tempat outbound jogja terbaik ada disini. Jogja Bay Waterpark menunggu Anda di Yogyakarta. Jogja Bay merupakan waterpark terbesar di Indonesia, dengan luas 7,7 hektar dimana 5 hektar untuk area utama dan 2,7 hektar untuk area hijau dan lahan parkir. Disini terdapat 19 wahana permainan yang siapa membantu Anda melepas penat. Anak-anak pun dijamin Akan betah bermain di wahana-wahana yang disediakan.

Jogja Bay diklaim sebagai waterpark terbesar, tercanggih dan terlengkap di Indonesia dengan inspirasi design ala waterpark Orlando yang bertemakan bajak laut. Lokasi outbound di jogja bay dapat dirancang dengan konsep amazing race ala bajak laut. Selain wahana air, ada yang berbeda dengan waterpark satu ini, Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark mempunyai acara pertunjukan icon karakter karakter Jogja Bay yang merupakan satu satunya di Indonesia.

Tentunya tidak usah jauh jauh untuk merasakan sensasi wahana air kelas dunia cukup berkujung ke Jogjakarta Wahana permainan yang diunggulkan adalah “ How To Survive In Tsunami Dan Earthquake “ sebagai edukasi untuk masyarakat agar tidak panik ketika terjadi gempa dan tsunami. Nantinya akan ada delapan ombak besar yang mirip dengan ombak tsunami dan bagaimana caranya untuk menghadapinya. Tentunya kita akan semakin penasaran bukan belajar untuk survive ketika terjadi tsunami.

5. Outbound Di Desa Wisata Yogyakarta

Desa wisata ledok sambi jogja
IG @ledoksambi

Pesona wisata Indonesia terus melejit di mata dunia. Keindahan alam dan budaya yang dimiliki negeri ini membuat negeri ini disebut surganya wisatawan. Desa wisata adalah salah satu yang saat ini sangat digandrungi para pelancong untuk datang. Hanya dalam beberapa tahun ribuan desa wisata muncul dan menjadi destinasi wisata baru di berbagai belahan nusantara.

Didesa wisata merupakan salahsatu tempat outbound jogja ideal. Pemandangan sawah menghijau, warga desa yang ramah, homestay yang cantik bersih dan aneka paket wisata seperti menanam padi belajar gamelan dan permainan tradisional asli Desa adalah deretan daya tarik yang juga bisa menyedot wisatawan untuk datang.

Desa Wisata adalah komunitas atau masyarakat yang terdiri dari para penduduk suatu wilayah terbatas yang bisa saling berinteraksi secara langsung dibawah sebuah pengelolaan dan memiliki kepedulian serta kesadaran untuk berperan bersama sesuai ketrampilan dan kemampuan masing-masing memberdayakan potensi secara kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya kepariwisataan serta terwujudnya Sapta Pesona sehingga tercapai peningkatan pembangunan daerah melalui kepariwisataan dan memanfaatkannya bagi kesejahteraan masyarakat di wilayah itu.

Beberapa desa wisata sudah siap menerima wisatawan mancanegara dengan berbagai bahasa, ada yang punya acara tahunan besar, ada juga yang memang potensi desanya luar biasa. Lokasi outbound di desa wisata cocok untuk anda yang terbiasa di kota.

6. Outbound Di Hutan Pinus Yang Eksotis Yogyakarta

Outbound Hutan Pinus Jogja
IG @jogjaday

Bagi Anda yang hobi foto, wisata hutan pinus menghadirkan berbagai objek menarik. Kini, di beberapa daerah, pengembangan wisata hutan pinus tengah naik daun. Tempat outbound di jogja yang hits salah satunya di Hutan pinus.

Di  Yogyakarta, salah satu hutan pinus yang jadi buruan para wisatawan adalah Hutan Pinus Dlingo yang terletak di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Hawa yang sejuk dan segar bisa Anda rasakan di sini, sehingga kegiatan Outbound anda akan keren. Pengunjung yang datang akan disajikan pemandangan pohon pinus yang menjulang tinggi berjajar rapi.

Hutan pinus memang menawarkan keindahan tersendiri dibanding hutan yang lain, karena kondisi hutan pinus yang cenderung tidak rapat serta bentuk pohon yang menjulang tinggi sehingga cocok buat digunakan tempat berfoto. Kini, di beberapa daerah, pengembangan wisata hutan pinus tengah naik daun.

Berlokasi di Desa Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta, tempat outbound di Jogja ini sekitar 23 kilometer dari pusat kota. Hutan Pinus Mangunan dikenal sebagai surganya fotografi. Beragam nuansa berbeda yang berlatar hutan ini lagi sangat-sangat nge-hits nya diberbagai jejaring sosial. Mulai dari suasan cerah, sampai suasana bikin merinding sambil berdetak kagum dengan kabut pagi sehabis gerimis bak seperti berada di lokasi syuting film-film barat seperti Twilight.

7. Tempat Outbound Di Kalisuci Gunungkidul Jogja Cave Tubing Yang Menantang

Outbound Kalisuci Jogja
IG @spotunik

Cave Tubing Kalisuci, tempat wisata ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai tantangan. Cave Tubing Kalisuci ini sudah dikenal di dunia. Tempat outbound di Jogja ini masuk dalam kategori cave Tubing terkeren di dunia, sejajar dengan cave tubing yang ada di New Zealand dan Mexico.

Outbound di Kalisuci Cave Tubing memberikan sensasi berbeda. Lokasinya yang pas dan viewnya yang eksotik, membuat para penduduk setempat memanfaatkan Kalisuci untuk ecotourism berupa cave tubing. Untuk yang belum tahu, Cave tubing sendiri adalah sebua kegiatan wisata penyelusuran gua. Nggak menyusuri gua saja, namun juga sekaligus mengarungi sungai yang memiliki beberapa tingkat jeram rendah dengan menggunakan ban sebagai pelampung.

Kalisuci berada di kawasan Kars Gunungsewu yang telah dilindungi dan diusulkan oleh International Union Speleology (IUS) pada tahun 1993 menjadi salah satu warisan alam dunia. Usul tersbut pun ditanggapi oleh Indonesia melalui presiden Republik Indonesia tahun 2004 bapak Susilo Bambang Yudhoyono, dan menetapkan kawasan tersebut menjadi Kawasan Ekokarts.
Dengan keberadaan Kalisuci tersebut, Indonesia patut berbangga karena mempunyai objek wisata yang dapat dijadikan untuk cave tubing. Mengingat kawasan wisata alam seperti Kalisuci tersebut hanya ada tiga tempat di dunia ini yaitu Kalisuci di Gunungkidul, Yogyakarta Indonesia lalu ada di Mexico dan Selandia Baru.

Tempat Wisata Outbound Di Jogja

Membicarakan tentang kota Jogja, memang tidak akan ada habisnya. Dari segi budaya sampai tempat wisata jogjaselalu berhasil mencuri hati wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar daerah atau bahkan dari mancanegara. Selain wisata kuliner juga wisata alam, kini objek tempat outbound di Jogjamulai dibenahi dengan serius yang menjadikan wisatawan lebih dimudahkan untuk memilih tempat wisata outbond yang mereka inginkan.

Lokasi Outbound di Jogja kebanyakan tidak terlalu jauh dari kota. Mengapa? Dikarenakan peserta juga akan menikamti sajian atraksi wisata lain di Jogja yang mungkin bisa dilakukan dalam sehari. Outbound recreation adalah solusi untuk mereka yang ingin outbound menyenangkan di Jogja. Saat outbound recreation, mereka rasakan maka semua perasaan negatif yang mereka rasakan selama ini menjadi sirna dengan seketika. Mereka lupa bahwa mereka sedang sulit, susah, sedih, bosan bahkan mungkin ingin resain dari tempat bekerja.

Tertawalah lepas, dan lupakan semuanya mari kita rasakan perasaan bahagia yang mungkin sempat kita lupakan. Padahal kebahagiaan adalah sumber dari inspirasi jernih dan potensi diri yang begitu luar biasa yang mungkin selama ini terpendam.

Manfaat Paket Outbound di Jogja

Daya tarik bagi masyarakat atau warga perkotaan yang terbiasa hidup di kota yang panas, padat dan berat dengan beban pekerjaan, belum lagi di tambah suasana kota yang macet, bising dan pola hidup yang tak sehat dan dekat dengan Stress hingga Depresi.

Sebetulnya, paket outbound jogja ini bukan hanya sebuah rangkaian permainan tanpa arti dan makna sama sekali, bahkan lucunya ada sebagian orang yang justru menjastifikasi bahwa kegiatan outbound sama saja dengan acara games di hari kemerdekaan. Jika makna outbound hanya sesempit itu, mungkin outbound sudah lama ditinggalkan oleh perusahaan dan instansi supaya tidak diagendakan lagi ditahun depan.

Outbound training juga diadakan untuk merefresh semangat kerja peserta yang mulai kendur. Tak dipungkiri, suasana kerja, segala hal yang terjadi dalam pekerjaan mampu menyusutkan semangat membara dalam diri peserta. Untuk itulah outbound training serta tempat outbound jogja terbaik diperlukan untuk memotivasi peserta menjadi lebih sigap lagi, dan berani berinovasi untuk mencapai target dan tujuan perusahaan/instansi. Terlepas dari itu, Outbound juga ideal untuk anak sekolah, organisasi, instansi pemerintah, komunitas, dll. Sifat outbound yang dapat menjadi media keakraban, teamwork, komunikasi dan kebersamaan.

5/5 (2)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*