5 Tempat Snorkeling Di Jogja Paling Seru Dan Keren

Snorkling Jogja ~ Meskipun Pantai Jogja terkenal dengan ombak yang dasyat, tetapi ada juga loh pantai di Jogja dengan ombak landai dan bagus untuk spot snorkling keren. Kamu bisa menikmati keindahan bawah laut yang kece dengan bersnorkeling ria menikmati biota laut dan ikan-ikan yang ada di Pantai Jogja dan Umbul Ponggok berikut ini.

Kota Yogyakarta memiliki keindahan wisata alam luar biasa yang terdiri dari pegunungan, pantai, goa hingga air terjun. Tentunya ada banyak cara untuk menikmati wisata alam yang ada dengan berbagai cara diantaranya berenang, menyelam, juga memancing.

(Baca Juga: Wisata Pantai Terkenal Dan Ramai Di Bantul Yogyakarta)

Salah satu cara asyik beraktifitas di Pantai Jogja adalah dengan bersnorkling ria menikmati keindahan biota dan alam bawah laut di Yogyakarta. Wisatawan lokal hingga mancanegara tampak selalu ramai untuk mencoba wahana snorkling yang ada di Jogja.

Bailkah tak perlu berlama-lama, kali ini admin akan sampaikan tempat snorkling paling menarik yang ada di Kota Yogyakarta. Langsung aja yuk simak ulasan 5 tempat snorkling terbaik di Yogyakarta berikut, simak sampai habis yaa!

(Baca Juga: 17 Jajanan Kaki Lima Yang Wajib Dicoba Kota Jogja)

1. Snorkling Pantai Drini Jogja

pantai Drini Snorkling Jogja
Snorkeling Pantai Drini foto by facebook.com/travelingyuk

Snorkling Pantai Drini ~ Keindahan Pantai Drini ini sudah mendunia loh, wisatawan lokal hingga mancanegara ramai untuk berdatangan ke Pantai ini. Meskipun pantainya tidak seluas dengan pantai-pantai yang lainnya, pantai drini ini sangat indah dan asyik untuk snorkling. Tidak hanya itu keindahan Pantai Drini ini juga sangat mempesona, jadi kamu dapat menikmati keindahan ini dengan duduk-duduk sejenak melepas penat setelah selesai snorkling. Sambil menengguk es kelapa muda.

Snorkling dengan kedalaman bervariasi mulai 1 meter kamu dapat menemui ikan laut warna-warni dan biota alam bawah laut dengan air yang jernih. Dengan ombak Pantai Drini Jogja yang relatif landai, maka kamu dapat bersnorkling dengan cukup nyaman di Pantai Drini Yogyakarta.

Lokasi Pantai Drini Gunungkidul Jogja

Alamat Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta

2. Snorkling Pantai Sadranan Jogja

Snorkling Pantai Sadranan Jogja
Snorkeling Pantai Sadranan foto by instagram.com/undy_angel

Snorkling Pantai Sadranan ~ Bagi kamu yang ingin bersnorkling tapi low budget, snorkling di Pantai Sadranan ini sangat rekomended. Biaya snorkling di pentai ini tergolong murah yaitu Rp 25.000 kita sudah bisa mencoba untuk snorkling di pantai ini. Kamu dapat menyewa alat snorkling yang disediakan di pinggir pantai.

Wisatawan lokal maupun mancanegara ramai datang dan dapat menikmati bersnorkling di Pantai Sadranan dengan menikmati karang-karang, ikan laut hingga biota tumbuhan yang ada di dasar laut. Terdapat wahana snorkling mulai 1sampai 2 meter di Pantai ini, bagi kamu yang tidak mahir berenang jangan lupa untuk mengenakan pelampung, agar nyaman bersnorkling ria.

Lokasi Pantai Sadranan Gunungkidul Jogja

Alamat Pantai Sadranan, Pule Gundes II, Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

(Baca Juga: Wisata Tamansari Istana Pemandian Putri Raja Yogyakarta)

3. Snorkling Pantai Nglambor Jogja

Snorkling Pantai Nglambor Jogja
Snorkeling Pantai Nglambor foto by instagram.com/nabila.opier

Snorkling Pantai Nglambor ~ Tidak asing lagi bagi para wisatawan dengan Pantai Nglambor ini. Apalagi pantai ini kepopularitasnya menjulang tinggi ketika pantai ini dijadikan sebagai salah satu spot snorkeling terbaik Jogja. Spot Snorkling yang ada di Pantai Nglambor ini tegolong unik dengan ombak cenderung landai, akan tetapi kamu dianjurkan untuk snorkeling sebelum pukul 12 siang, karena setelah itu air di spot snorkeling akan surut.

Bagi kamu yang tidak mahir dalam berenang maka jangan lupa untuk menyewa pelampung dan alat snorkeling yang tersedia di Pantai Nglambor ini yaa. Juga pastikan kamu bersnorkling pada batasan tertentu dan jangan terlalu ke tengah laut. Wisatawan lokal maupun mancanegara ramai mengunjungi Pantai ini karena memiliki berbagai jenis ikan dan biota laut yang luar biasa.

Lokasi Pantai Nglambor Gunungkidul Jogja

Alamat Pantai Nglambor, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

4. Snorkling Pantai Wediombo Jogja

Pantai Wediombo Snorkling Jogja
Snorkeling Pantai Wediombo foto by twitter.com/liburmulu

Snorkling Pantai Wediombo ~ Spot snorkling terbaik yang ada di pantai Jogja yang terakhir adalah Pantai Wedi Ombo. Di Pantai Wedi Ombo ini kita akan menemukan kolam renang alami di pinggir pantai yang dipisahkan oleh karang besar, jadi kamu dapat dengan leluasa mandi disini.

Yang paling membedakan pantai ini dengan pantai yang lainnya, disini kamu dapat bersnorkling dengan leluasa tidak hanya di bibir pantai saja menikamati lepas pantai. Selain itu disini juga disediakan paket snorkling dengan paket snorkling lepas pantai.

Lokasi Pantai Wediombo Gunungkidul Jogja

Alamat Jepitu, Girisubo, Pendowo, Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

(Baca Juga: 50 Pantai Indah Dan Keren Yang Ada Di Yogyakarta)

5. Snorkling Umbul Ponggok Jogja

Umbul Ponggok Jogja
Snorkeling Umbul Ponggok foto by instagram.com/arri_rijal

Snorkling Umbul Ponggok ~ Umbul Ponggok adalah wisata air yang terletak di desa Ponggok, Klaten, Jawa Tengah. Umbul Ponggok merupakan mata air yang biasa dimanfaatkan sebagai pemandian dan snorkeling. Kolam Umbul Ponggok berukuran panjang 70 m dan lebar 40 m, mata air terletak pada dasar kolam dan terus mengalirkan air sehingga kolam Umbul Ponggok cenderung jernih. Pada dasar kolam terdapat ikan dan batu-batuan sehingga kolam Umbul Ponggok kerap digunakan sebagai lokasi foto dibawah air.

Saat bersnorkling di Umbul Ponggok ini kamu bisa sambil memberi makan ikan yang ada, maka kamu akan dikerumuni berbagai ikan yang warna-warni. Di dalam wisata air ini kamu dapat berfoto ria tentunya menghasilkan foto yang keren dan unik.

Lokasi Umbul Ponggok Klaten

Alamat Jl. Delanggu- Polanharjo No.Ds, Jeblogan, Ponggok, Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah

(Baca Juga: 34 Tempat Wisata Gunungkidul Yang Ramai Di Kunjungi Wisatawan)

JogjaDay.com ~ Demikianlah tempat wisata keren untuk bersnorkling di Yogyakarta. Dengan keunikan alam bawah laut yang ada di Jogja kamu dapat menikmatinya bersama sahabat maupun keluarga. Wisatawan lokal hingga mancanegara selalu nampak memenuhi wisata snorkling untuk menikmati wisata bawah laut yang luar biasa. Dengan keanekaragaman biota laut yang ada seperti karang dan berbagai jenis ikan kamu akan merasa takjub dan bisa dijadikan spot foto yang unik dan epic. Selamat menikmati bersnorkling di Yogyakarta.

5/5 (2)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Wellcome

Share Artikel Ya