13 Kuliner Di Malioboro Yang Menggoyang Lidah Dan Murah Meriah

Kuliner Di Malioboro ~ Kawasan malioboro adalah pusat oleh oleh yang sudah terkenal, dan tak lengkap rasanya jika ke Jogja tidak singgah ke Malioboro. Sepanjang dua setengah kilometer kawasan malioboro menjajakan beragam barang dan kuliner yang dapat kamu jadikan oleh oleh seperti pakaian, aksesoris, souvenir, batik dan lainnya dengan harga yang relatif murah.

Di kawasan malioboro tak hanya wisata belanja saja dan oleh oleh saja. Kamu juga bisa menyantap aneka macam makanan yang ditawarkan di Malioboro Jogja. Kuliner enak kawasan malioboro ini telah melegenda dan terkenal. Ragam kulinernya pun variatif, mau yang pedas, asin, gurih hingga legit dapat kamu rasakan, kuliner ini dapat mengenyangkan perut dan memanjakan lidah kamu.

Bagi yang ingin wisata kuliner di Malioboro, tim jogja day telah melist beberapa kuliner enak dan legendaris. Tak usah takut dengan harga menjebak dan selangit, berikut ini sudah kami sampaikan harga satu porsinya, dan pastikan untuk tanya dahulu jika kamu akan membeli yaa. Kuliner berikut ini akan membuatmu kenyang dan ketagihan.

1. Gudeg Mbah Lindu Yang Tidak Lekang Oleh Waktu

Gudeg Mbah Lindu Jogja
IG @jogjaday

Gudeg Mbah Lindu sudah ada sejak jaman penjajahan Jepang. Dengan kulaitas rasa yang khas menu Gudeg ini diracik dengan bumbu yang kaya akan rempah rempah. Tak pernah terbanyangkan bisa mencicipi kuliner yang telah lama bertahan dan hampir satu abad masih tetap eksis. Di warung ini kamu juga bisa mendapatkan cerita sejarah dari mbah lindu yang dengan senang hati menceritakan jaman penjajahan Jepang. Dengan rasa enak yang khas gudeg mbah lindu dapat menjadi alternatif kuliner makan siang kamu.

Lokasi Gudeg Mbah Lindu

Jalan Sosrowijayan, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga Gudeg Mbah Lindu

Mulai dari Rp. 15.000/porsi

2. Gudeg Yu Narni Yang Melegenda

Gudeg Yu Narni Jogja
IG @gudegyunarnipusat

Kota Jogja terkenal dengan kuliner Gudeg yang melegenda, tak melulu Gudeg Yu Djum saja yang kamu coba, ada pula sajian kuliner dengan nama Gudeg Yu Narni, kualitas rasanya tak kalah dengan Gudeg Yu Djum. Warung sederhana ini menjadi kuliner yang telah melegenda di Jogja. Bagi kamu yang ingin menyantap makanan ini ada beragam varian lauk yang bisa kamu pilih, jika menginginkan dibawa pulang bisa juga membeli gudeg kering.

Lokasi Gudeg Yu Narni

Jalan Margo Utomo, Jl. Kb. Dalem, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka Gudeg Yu Narni

Setiap hari, mulai 06.00 hingga 22.00 WIB

Harga Gudeg Yu Narni

Satu porsi gudeg mulai dari Rp. 8.000/porsi, sementara satu porsi nasi gudeg mulai dari Rp. 12.000/porsi

3. Soto Lenthok Pak Gareng, Sarapan Enak Pagi Hari

Soto Lenthok Pak Gareng Jogja
IG @acenggreeng

Kawasan malioboro selalu ramai dan asik juga dinikmati saat pagi hari. Tapi jangan sampai lupa untuk sarapan, salah satu kedai sarapan dekat Malioboro adalah Soto Lenthok Pak Gareng, lokasinya yang berada di depan stasiun api tugu ini dapat kamu nikmati bersama teman, keluarga juga rekan kerja.

Rasa soto yang sedap ini memiliki kuah yang kaya akan rempah rempah, kamu juga bisa menambahkan lauk pauk, gorengan sate dan kerupuk sebagai pelengkap. Tentu nikmat satu porsi soto lenthok yang ada perkedelnya ini, layak untuk dicoba.

Lokasi Soto Lenthok Pak Gareng

Jl. P. Mangkubumi, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka Soto Lenthok Pak Gareng

Setiap hari, mulai 06.00 hingga 15.00 WIB

Harga Soto Lenthok Pak Gareng

Mulai dari Rp. 7.000/porsi

4. Mie Ayam Grabyas, Kuliner Laziz Tengah Malam

Mie Ayam Grabyas Jogja
IG @violajogja

Kuliner mie ayam yang ada di kawasan malioboro yang wajib kamu coba adalah mie ayam grabyas. Kuliner yang buka saat sore hari ini menjadi menu yang dinanti para wisatawan dan warga sekitar malioboro. Satu porsi mie ayam berisi sawi dan selain suwiran ayam sebagai isian, juga disertakan kulit ayam goreng. Kuah kental mie ayam ini memberikan cita rasa tersendiri dan membuatmu ketagihan.

Lokasi Mie Ayam Grabyas

Jalan Malioboro No. 60, Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka Mie Grabyas

Setiap hari, mulai 23.30 hingga 03.00 WIB

Harga Mie Grabyas

Mulai dari Rp. 15.000/porsi

5. Pecel Madiun Berkat Nikmat

Pecel Madiun Berkat Jogja
IG @pecelmadiunberkat

Kuliner sarapan yang ada di malioboro ini adalah pecel madiun. Dengan menggunakan gerobak dorong sebagai lapak, warung ini buka mulai pukul 09.00, berada tepat di depan Mall Malioboro Jogja. Satu porsi pecel madiun terdiri dari sayuran rebus seperti bayam, kol dan kacang panjang akan diguyur saus kacang yang gurih dan sedikit pedas. Kamu juga bisa menambahkan lauk pauk seperti tempe, telur ceplok dan rempeyek.

Lokasi Pecel Madiun Berkat

Depan Mall Malioboro, Jalan Malioboro, Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka Pecel Madiun Berkat

Setiap hari mulai 06.00 hingga 09.00 WIB

Harga Pecel Madiun Berkat

Mulai dari Rp. 15.000/porsi pecel dengan lauk telur dan teh panas

6. Es Sekoteng Ketandan Yang Segar

Es Sekoteng Ketandan Jogja
IG @nina_notosusanto

Sekoteng yang biasanya dinikmati dengan air panas, di malioboro kamu bisa menyantap kuliner sekoteng yang berbeda yaitu sekoteng dingin atau es sekoteng. Di teriknya matahari yang panas es sekoteng dapat menjadi alternatif kuliner saat siang hari.

Semangkuk es sekoteng segar ini terdiri dari kolang kaling, cincau, agar agar, tape ketan dengan kuah dan tambahan es. Sungguh nikmat bukan, jadi bagi kamu yang sedang berwisata di kawasan malioboro es sekoteng ini dapat menjadi alternatif kuliner dingin di teriknya matahari jogja.

Lokasi Es Sekoteng Ketandan

Jalan Ketandan Kulon, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka Es Sekoteng Ketandan

Setiap hari mulai 17.00 hingga 20.30 WIB

Harga Es Sekoteng Ketandan

Rp. 10.000/porsi

7. Artemy Gelato, Big Es Krim Italia

Artemy Gelato Jogja
IG @hungrycouplee

Es krim khas Italia ini menjadi viral dengan banyaknya penikmat kuliner yang upload di media sosial. Kamu juga dapat mencicipinya do Artemy Gelato yang berada di kawasan Malioboro. Big es krim italia ini menawarkan 24 varian rasa. Dengan design kedai yang unik dan interior ruangan klasik maka kamu akan betah untuk berada disini dan dapat juga menjadi latar untuk berfoto ria.

Lokasi Artemy Italian Gelato

Jalan Perwakilan No.5, Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka Artemy Italian Gelato

Setiap hari, mulai 10.00 hingga 23.00 WIB

Harga Artemy Italian Gelato

Mulai dari Rp. 11.000/scoop

8. Lumpia Samijaya, Camilan Enak Di Emperan Toko

Lumpia Samijaya Jogja
IG @jogjaculinary

Lumpia terkenal sebagai oleh oleh khas kota semarang, namun di Jogja kamu juga dapat mencicipinya. Lumpia Samijaya menjadi kuliner yang hits dan banyak di buru para wisatawan jogja. Lumpia ini memiliki beragam isian, diantaranya isian rebung, bengkuang, telur puyuh, hingga daging ayam. Kuliner ini paling enak dimakan saat panas, namun kamu juga dapat membawanya pulang untuk dijadikan buah tangan keluarga di rumah.

Lokasi Lumpia Samijaya

Depan toko Samijaya, Jl. Malioboro No.18, Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga Lumpia Samijaya

Mulai dari Rp. 3.500/biji hingga Rp. 4.000/biji, tergantung isian

9. Menikmati Kopi Joss di Angkringan Lik Man

Angkringan Kopi Joss Lik Man Jogja
IG @kopijosslikan

Minuman yang telah melegenda dan menjadi salah satu minuman yang diburu para traveller adalah kopi joss Jogja. Jika kamu ingin ngopi maka datang saja ke Angkringan Lik Man, angkringan legendaris yang sudah terkenal di Jogja. Kopi Joss adalah kopi hitam dengan tambahan arang panas yang masih menyala. Kamu juga dapat menyantap menu angkringan lainnya seperti sego kucing, gorengan, aneka sate dan beragam minuman hangat.

Lokasi Kopi Joss Lek Man

Jalan Wongsodirjan, Gedong Tengen, Sosromenduran, Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga Kopi Joss Lek Man

Rp. 4.000/gelas

10. Segarnya Es Dawet Mbah Hari

Es Dawet Mbah Hari Jogja
IG @jogjafoodhunter

Panasnya kawasan Malioboro dapat kamu antisipasi dengan menengguk seporsi Es Dawet Mbah Hari. Berada di pasar beringharjo es dawet ini selalu nampak ramai dikerumuni para pemburu kuliner. Kuliner ini telah melegenda berjualan sejak 1965, Mbah Hari menyajikan es dawet dengan cita rasa tradisional yang nikmat dan proses tanpa mesin. Alhasil, campuran cendol, cincau, santan, cairan gula jawa, nangka dan es batu menghadirkan es dawet yang menyegarkan. Maknyes!

Lokasi Es Dawet Mbah Hari : Jl. Margo Mulyo, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam buka: Setiap hari, mulai 09.00-15.00

Harga Es Dawet Mbah Hari: Mulai dari Rp. 5.000/porsi

11. Soto Ayam 61, Kuliner Soto Yang Melegenda

Soto Ayam 61 Jogja
IG @sotoayam61

Kuliner soto yang telah melegenda dan ada sejak tahun 1976 ini adalah soto ayam 61 Jogja. Rasa khas yang sudah turun temurun ini merupakan kuliner yang wajib kamu coba saat berwisata di malioboro. Soto ayam 61 cocok untuk sarapan, amakn siang dan makan malam. Dengan rasa yang nikmat kamu juga dapat menambahkan sate, gorengan dan lauk sebagai pelengkapnya.

Lokasi Soto Ayam 61: Jl. Margo Mulyo No.61, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam buka: Setiap hari, mulai dari 06.00-16.30

Harga Soto Ayam 61: Rp. 11.000/porsi

12. Angkringan Legenda Pak Jabrik (Angkringan KR)

Angkringan Pak Jabrik Jogja
IG @angkringanjabrik

Warung angkringan menjadi kuliner yang khas Jogja yang tak ada matinya. Salah satu angkringan terkkenal dan populer adalah angkringan Pak Jabrik, berada tepat di depan Kantor Kedaulatan Rakyat, angkringan ini menjajakan beragam menu pilihan khas angkringan Jogja. Ada beragam jenis nasi kucing, aneka sate, gorengan, dan pastinya kopi joss. Kamu juga bisa memilih tempat menyantap angkringan pada lesehan ataupun tempat duduk yang disediakan. Diiringi alunan musik para musisi jalanan yang ada di Jogja, suasana malammu kan terasa syahdu dan tak terlupakan.

Lokasi Angkringan Pak Jabrik: Jalan Mangkubumi, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (Depan Kantor Kedaulatan Rakyat)

Harga: Mulai dari 1.000/menu

13. Gado-Gado Bu Hadi Yang Melegenda

Gado Gado Bu Hadi Jogja
IG @gadogadobuhadi

Kuliner gado gado paling enak yang ada di Malioboro adalah Gado Gado Bu Hadi. Bagi kamu yang menyukai kuliner sayuran, dapat mencoba gado gado ini dengan berkunjung kewarungnya yang ada di dalam pasar beringharjo. Satu porsi gado-gado yang berisi ketupat, kentang, selada, kecambah, tomat, timun, telur dan kerupuk udang dengan siraman bumbu kacang khas yang hangat menjadikan kuliner ini nikmat dan mengenyangkan. Pastinya sehat dan wajib kamu coba!

Lokasi Gado Gado Bu Hadi: Pasar Beringharjo lantai 2, Ngupasan, Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam buka: Setiap hari, mulai 09.00-15.30

Harga Gado Gado Bu Hadi: Mulai dari Rp. 12.000/porsi

Jogjaday.com ~ Demikian ulasan tempat makan yang ada di kawasan Malioboro Jogja. Kuliner yang tersedia dapat kamu nikmati untuk sarapan, makan siang dan makan malam kamu di Jogja. Beragam kuliner yang ada telah melegenda dengan cita rasa yang super nikmat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Wellcome

Share Artikel Ya